Agen Bola

Jasa Travel Alaransel[Success Stories] Alaransel, Liburan Murah Dengan Fasilitas Premium!
Success Stories

Modal ternyata bukan cuma soal uang, tapi juga ide. Terkadang enggak perlu modal uang untuk memulai suatu usaha, tapi cukup punya ide yang keren dan lakukan! Itulah yang dilakukan oleh Agan yang punya usaha tur ini. Dari awalnya cuma Malaysia dan Singapura, sampai melebar ke seluruh dunia termasuk umroh. Kita ikutin dulu yok cerita sukses Agan Atrizal!


Emoticon EmoticonEmoticon
Jasa Travel Alaransel

1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih? Lagi sibuk apa sekarang?
Halo, Nama lengkap ane Atrizal Pratama. Lokasi kantor ane di Jl. Panglima Polim Raya No. 189 A, Jakarta Selatan. Kebetulan pas dihubungin oleh pihak KASKUS, ane lagi sibuk pameran memasarkan pariwisata Indonesia di Guilin, China. Nama acaranya ASEAN - Tourism Exhibition. Ane sudah 3.5 tahun menjalankan usaha jasa travel ini.

2. Nama travelnya Alaransel ya, Gan? Kenapa sih memilih nama itu?
Alesan pertama ane pilih nama itu, karena namanya unik dan supaya mudah diinget ama orang lain. Terus yang kedua, awalnya destinasi tur ane ini hanya Singapore dengan konsep Backpacker. Maka dari itu ane namain Alaransel. Tapi seiring dengan berjalannya usaha ini, akhirnya konsep tur kami tidak hanya backpacker saja, tapi juga ada premium service. Nah, jadi dengan pemilihan nama Alaransel ane harap customer ane bisa liburan hemat dengan fasilitas yang mewah dan nyaman.

Jasa Travel Alaransel
3. Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih membuka usaha dibidang travel ini? Dan kenapa memilih Malaysia dan Singapura?
Sebenarnya awalnya niat ane jualan jam tangan di KASKUS. Saat itu ane sudah keluar modal untuk beli jam tangan dan ane pingin jual di KASKUS. Tapi ketika jam tangannya datang di rumah ane, kualitasnya jelek banget. Separuh dari jam tangan itu rusak dan tidak layak pakai. Nah akhirnya ane puter otak, cari usaha tanpa modal duit, cukup modal ide aja. Nemulah jualan jasa travel ini. Akhirnya ane coba post jasa travel Backpacker ke Singapore

Jasa Travel Alaransel

Jasa Travel Alaransel

Awal membuka travel, destinasinya hanya Singapore dan Malaysia saja. Alasannya membuka destinasi ini, karena ane pernah tinggal di Malaysia sekitar 5.5 tahun. Sering bolak-balik Kuala Lumpur - Singapore, jadi ane paham tempat-tempat wisata dan menarik disana. Apalagi pas awal-awal buka travel, minat orang Indonesia datang ke Singapore atau Malaysia sedang tinggi. Jadi market pada saat itu benar-benar bagus. Saat ini travel ane sudah berkembang jauh, destinasinya tidak hanya Singapore dan Malaysia saja. Banyak paket tur International dan Domestik, bahkan Umroh-pun kita juga sudah ada.

4. Apa Agan punya jasa travel di Indonesia? Kota mana aja tuh?
Ya pasti, kita juga mempromosikan Indonesia baik ke turis domestik ataupun internasional. Kita sudah punya market di Malaysia, karena orang Malaysia suka pergi ke Jakarta atau Bandung. Dan saat ini ane-pun lagi di Guilin, China untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke market China. Destinasi tur domestik yang kita punya: Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Surabaya-Bromo, Jogja, dan Lombok. Selain itu untuk turis-turis domestik kita biasa juga bawa mereka ke destinasi lokal seperti Pulau Pahawang, Green Canyon, atau kawasan Pulau Seribu, Jakarta. Oiya, tim inti kami hanya bertiga. Tim inti foto di depan Gedung Sate, ane juga punya banyak freelancer atau mahasiswa pekerja part time.

Jasa Travel Alaransel
5. Berapa rombongan paling banyak yang pernah Agan bawa dalam satu bulan?
Rata-rata total rombongan kami per bulan sekitar 100 pax - 200 pax. Untuk rombongan tur Domestik terbanyak adalah 100 pax ke Bali. Sedangkan rombongan tur International terbanyak adalah ke Bangkok 80 pax

6. Kan sekarang banyak banget tuh jasa travel gini, apa yang membedakan Agan dengan yang lainnya?

Semua Tour and Travel pada dasarnya memberikan service yang sama. Tapi yang membedakan kami dengan yang lain adalah, kami selalu memberikan info dan saran bagi calon customer kami sehingga liburan yang direncanakan sesuai dengan ekpektasi mereka, mulai dari budget, hotel, tiket penerbangan, dan tempat wisata. Dan pada saat tur berlangsung kami selalu memberikan service terbaik. Sehingga setelah acara liburan selesai, mereka akan merasa puas dan kembali lagi menggunakan jasa kita

Jasa Travel Alaransel
7. Ada cerita lucu dan menarik dari Kaskuser selama jadi travel agent?
Ada kaskuser yang tanya-tanya tentang tur, eh tau-taunya dia cuma pengen ngajak chatting Emoticons

8. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa Alaransel bisa diterima oleh Kaskuser? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Agan?
Alaransel diterima oleh Kaskuser karena kami memberikan pelayanan yang baik dan jujur baik ketika memberikan penawaran dan pada saat berlangsungya tur. Sehingga Kaskuser merasa aman ketika membeli jasa kami. Strategi pemasaran ane menggabungkan jualan di kaskus, konsep online marketing, dan jualan offline melalui expo atau bazar. Selain itu ane juga punya beberapa reseller atau marketing di kota-kota besar diluar Jakarta, seperti Batam, Bandung, Jogja, dan Surabaya.

Jasa Travel Alaransel
9. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Alaransal tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? Emoticons
Yang pasti Omzet jasa travel ini cukup besar, hehe, sekitar 500jutaan lebih setiap bulannya. Dari jualan travel ini ane bisa menghidupi keluarga kecil ane (istri dan 1 anak) dan tiap tahun kita bisa liburan keluarga ke Luar Negeri sampai lebih dari 3x, ditambah liburan domestiknya yang berulang-ulang kali, hehehe.

10. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS? Apakah ada lapak offline (toko) Agan?
Awalnya ane jualan di Kaskus karena hanya modal ide saja, tanpa modal duit. Jadi ane cuma posting thread tentang tur ke Singapore. Yang kedua, Kaskus juga memiliki market yang bagus untuk penjualan jasa pariwisata. Saat ini ane juga punya toko offline di Jalan Panglima Polim Raya No. 189A Jakarta Selatan

Jasa Travel Alaransel
Jasa Travel Alaransel
11. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS Emoticons
Kalau ada niat ingin jadi seller di Kaskus, tentu awalnya kita harus berani take action. Mulai dengan ide dan posting thread di Kaskus, jangan terlalu mikirin modal duit dulu, hehe. Setelah kita posting, barulah kita harus mulai gali ilmu usaha yang kita pasarkan. Gabung ke komunitas-komunitas pengusaha atau bisa juga cari teman yang memiliki jiwa wiraswasta. Dari situ nanti Agan akan memiliki banyak koneksi dan bahkan bisa mendapatkan investor untuk usaha Agan. Selain itu jangan lupa juga belajar dan pikirkan tentang strategi pemasaran baik online dan offline mengenai produk yang dijual. Karena sebagus-bagusnya barang atau jasa kita, kalau tidak ada yang kenal, maka tidak ada yang beli, hehe.

Jangan lupa juga belajar mengenai administrasi keuangan, agar Agan bisa mengelola uang yang didapatkan secara produktif. Untuk pemula ane pikir cukup mulai dari hal-hal itu.

Setelah berkembang, barulah Agan harus memikirkan mengenai legalitas usaha Agan, mengelola SDM, dll. Terkahir jangan lupa untuk berdoa dan bersedekah. Percaya atau tidak, ada hal-hal yang ajaib ketika kita sudah usaha ditambah dengan doa dan sedekah, hasilnya akan luar biasa Emoticons .

Quote:"Bekerja secara cerdas (Bukan Kerja Keras) dan Pantang Menyerah".
Maksudnya kerja secara cerdas adalah, cari ilmu dari pekerjaan atau usaha yang kita jalani. Ketika kita sudah mendapatkan rumus dari usaha atau pekerjaan kita, maka kita hanya perlu mengembangkan dan memetik hasilnya Emoticons. Sehingga kita bekerja lebih efektif dan efisien.
Atrizal Pratama

Nama: Atrizal Pratama
Username: whitecrescent
Lapak: Alaransel
Source: http://kask.us/ij8aq
ReveneuHits
close