Agen Bola

CLeBo Games[Success Stories] Clebo, Sukses Ciptakan Mainan yang Bisa Cerdaskan Anak Bangsa
Success Stories

Sukses emang bukan cuma materi, tapi juga saat rasa puas terhadap kepentingan sosial dan pendidikan berhasil dicapai. Sama kayak Seller yang satu ini berhasil menciptakan sebuah mainan yang bukan sembarang mainan. Dengan banyaknya game online bermunculan, mainan yang satu ini berhasil menjadi penyeimbang diantaranya. Bukan cuma anak-anak tapi juga orang dewasa bisa menikmatinya, Gan. Kenalan langsung yuk sama Agan Billy, pemilik CLeBo sekaligus pendiri komunitas Gamers_ID dan Abletonindo KASKUS.

Quote:Yok, kita tonton bareng-bareng cerita sukses dari Agan Billy!
Emoticon


CLeBo Games

1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih?

Hi Gan, salam kenal ya. Nama lengkap saya Billy Kurniadi, lokasi di daerah Setiabudi - Kuningan, Jakarta Selatan.

2. Lagi sibuk apa sekarang?

Kesibukan sehari-hari menjalankan perusahaan Media Communication CRD Media yang sudah berdiri sejak 1999. Sambil memperkenalkan CLeBo Games pada sebanyak mungkin orang dengan misi pendidikan sambil menghibur yang udah memasuki tahun ke-7.
Ane juga mengembangkan 2 Komunitas yang murni lahir dari KASKUS, yaitu: Abletonindo dan Gamers_ID. Oiya, kebetulan dalam rangka merayakan HUT RI Ke-71 dan mendukung emansipasi wanita, Komunitas Abletonindo baru saja merilis sebuah album yang didedikasikan untuk wanita Indonesia secara worldwide pada Digital Store.

3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli? Dan kenapa akhirnya memilih KASKUS untuk berjualan produk Agan?

Kita sudah memulai sejak tahun 2013 awal. Alasan memilih KASKUS karena akrab berkomunitas di sini, serta kemudahan untuk diterima oleh masyarakat. KASKUS membuat banyak hal menjadi lebih mudah, karena suasana yang bersahabat dan saling mendukung. Kebetulan ane juga mendapat dukungan dari teman-teman Komunitas di KASKUS loh.

CLeBo Games
4. Adakah nama official untuk lapak Agan? Eh ada cerita apa dibalik nama CLeBo? Apa artinya sih? Emoticons

Ada dong, nama ID kita adalah: CLeBoGames . Kenapa dinamain CleBo biar mudah dikenal karena sesuai dengan nama productnya sendiri. Sedangkan untuk lapaknya sendiri kita ada 2 dengan judul yang mendukung, yaitu:
- CLeBo, permainan Super Seru yang Mencerdaskan
- Game Board SUPER SERU, buatan anak bangsa
Karena memang CLeBo ini emang beneran mencerdaskan dan murni ciptaan tanah air. Nama CLeBo sendiri memiliki arti CLever Board, karena di dalamnya kaya akan beragam unsur pendidikan, serta penanaman moral khas bangsa Indonesia.

5. Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih berjualan mainan?

Awalnya karena obsesi sejak kecil Gan. Sebagai kolektor beragam Game Board baik yang dari dalam maupun luar negeri, seperti Monopoly, Othello, Stratego, Cluedo, Scrabble, dll. Ane merasa mainan-mainan yang dulu jadi kesukaan ane, sekarang sulit didapatkan di toko lokal. Lama kelamaan tanpa disadari ada sebuat bakat yang lahir karena ane sering membuat game board sederhana hanya dengan coretan pensil yang emang fun dan seru dimainkan bareng teman-teman. Kemudian setelah menyelesaikan studi di bidang Arsitektur pada Universitas Tarumanagara, hasrat ingin membuat mainan sendiri itu semakin kuat.

Puncaknya adalah saat ingin mencarikan permainan yang seru namun kaya manfaat pendidikan untuk keponakan ane yang bernama Dylan. Tapi ternyata enggak ada satupun mainan yang sesuai dengan keinginan ane itu. Dari situlah tekad ane untuk mewujudkan papan permainan yang seru untuk Dylan semakin ingin terwujud. Sebuah papan permainan Classic yang bisa dimainkan segala usia, seru, dan lucu, namun memiliki banyak manfaat yang mencerdaskan baik kemampuan berpikir, moral maupun spiritual. Hingga lahirlah CLeBo sebagai sebuah produk idealis yang sejak awal memang bukan fokus pada keuntungan materi, namun lebih pada good will dan dedikasi pada pendidikan.

6. Sekarang kan ada banyak game online bermunculan, ada tantangan sendiri enggak sih dalam menjual CLeBo?

Banyak sekali tantangannya, namun sebagai seorang Gamer yang juga bermain game digital kami memposisikan CLeBo bukan untuk bersaing, namun sebagai "penyeimbang". Sebagai sebuah permainan yang tidak merusak mata, mempunyai vibe "Old School" yang cenderung membuat suasana menjadi akrab dan hangat, penuh dengan canda tawa seperti pada jaman dulu.
Mainan ini bisa jadi nostalgia buat Agan yang sudah dewasa dan bikin keakraban bagi sang anak. Dimana hal-hal kayak gitu seringkali menjadi "missing link" dalam dunia permainan Digital.

Nah, diharapkan CLeBo bisa menjadi pelengkap yang kaya manfaat, khususnya mengingat usia perkembangan rentan dengan berbagai konten digital yang sering kali luput dari pengawasan orang tua. Terlebih lagi dapat merusak mata dan membuat anak cenderung menjadi anti sosial bila berlebihan.

Satu hal yang perlu diingat, meskipun merupakan Papan Permainan. Namun pola permainan CLeBo, sangat modern dan dinamis. Dimana hal ini akan melatih kompleksitas pikiran, juga keseimbangan antara Power, Speed dan Control. Yang hanya bisa dirasakan sendiri saat bermain CLeBo.

7. Apa sih yang membedakan CLeBo dengan mainan lain yang dijual?

CLeBo Games
Seperti yang disebutkan di atas akan resiko bila terlalu banyak bermain Game Digital, perbedaan utama dengan CLeBo adalah: "Semakin dimainkan, semakin cerdas."
Cerdas yang dimulai dari pembinaan unsur IQ melalui Strategy dan Berhitung Cepat, EQ melalui penanaman moral, SQ melalui visualisasi dan motivasi. Beberapa penanaman penting seperti: Rajin Beribadah, Rajin Membantu Orang Tua, Gemar Membaca, Gemar Menabung, dan sebagainya ditanamkan dengan cara yang amat sangat menyenangkan lewat permainan ini.

8. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa CLeBo bisa diterima oleh Kaskuser? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Agan?

CLeBo bisa diterima Kaskuser, memang karena konsepnya yang KASKUS BANGET Emoticons Mulai dari warnanya yang Hijau Cendol, sampai harganya yang cuma 89rb tapi tidak kalah dengan permainan luar yang harganya bisa sampai ratusan ribu. Terlebih CLeBo juga merupakan salah satu sponsor utama komunitas Gamers_ID yang merupakan salah satu komunitas gamer teraktif.
Strategi yang digunakan dengan beberapa kali mengadakan mini games pada FB Page dan Group CLeBo Games, juga pada komunitas Gamers_ID. Hingga kini CLeBo menjadi permainan non Digital yang paling direkomendasikan baik oleh gamer maupun yayasan pendidikan, terbukti dengan masuknya CLebo pada 9 cabang jaringan sekolah IPEKA.

9. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet CLeBo tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? Emoticons

Sebagai sebuah project yang cenderung mengarah pada sisi sosial dan idealis penjualannya cukup lumayan, CLeBo sudah tersebar sebanyak 5000 product. Namun yang menarik adalah sisi lainnya, dimana kini CLeBo telah memiliki sebuah CLeBo Center di daerah Gading Serpong serta kepuasan dalam berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan dimana kami juga membagikan product ini pada acara syukuran di rumah yatim piatu. Selebihnya CLeBo juga merupakan salah satu faktor yang mendukung beragam endorsement, mulai dari Asus, Korg dan Chandracom serta beragam produk lainnya. Boleh dibilang banyak sekali yang didapatkan, meskipun tidak secara langsung.

CLeBo Games
10. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS?

Karena akrab dengan teman-teman komunitas di KASKUS, juga karena banyaknya Agan-agan dan Aganwati di KASKUS yang mudah berkomunikasi. Sehingga mudah dalam menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan secara online. Enggak cuma itu, KASKUS juga dididukung dengan fasilitas untuk membuat thread yang bisa diisi informasi selengkap mungkin. Hal-hal kayak gitu tuh yang enggak bakal bisa ane temuin di tempat lain.

11. Apakah ada lapak offline (toko) Agan?

CLeBo Games juga dipasarkan melalui Gramedia dan PaperCLip terpilih, juga pada CLeBo Center. Namun pada saat ini KASKUS Jual Beli adalah lapak utama kami.

12. Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Agan selama berjualan di KASKUS?

Pengalaman yang paling menyenangkan dan lucu adalah komen-komen serta respon para Kaskuser yang mendukung, lucu dan KASKUS banget Emoticons Ada juga nih cerita, seorang anak yang enggak mau ke sekolah sebelum ditemani oleh ibunya bermain CLeBo. Ane senang sekali membayangkan hubungan ibu dan anak yang makin akrab dan hangat. Hehhehe...

Pernah juga ada anak yang minta dibelikan oleh ibunya karena bermain di sekolahnya, ibunya nanyanya super detail banget. Tapi kita layani dengan senang hati sebagai perwujudan pelayanan.

CLeBo Games
13. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS Emoticons

Tipsnya sederhana, niat yang tulus dan konsistensi. Serta service yang cepat, bersahabat dan penuh tanggung jawab.

14. Kasih quote prinsip hidup Agan dong biar bisa jadi seller dan orang sukses dan memotivasi orang banyak Emoticons

Prinsip saya simple, yaitu cinta kasih, itu tidak mudah dan butuh seumur hidup untuk belajar dan praktek Emoticons

Prinsip motivasi:
Tidak menyesali yang sudah berlalu
Namun pastikan untuk sudah melakukan yang terbaik
Yang pasti hari ini harus lebih baik dari kemarin
Besok harus lebih baik dari hari ini

15. Terima kasih Gan atas waktunya, sukses terus untuk lapak-nya!

Sama-sama Gan, terima kasih banget atas support dan dukungannya untuk CLeBo Games. Khususnya untuk Ifa, Sista dan David yang sudah meluangkan waktu untuk mampir ke markas CLeBo, sukses terus dan salam hangat buat semua teman-teman di KASKUS. Salam CLeBo!

CLeBo Games
Nama: Billy Kurniadi
Username: CLeBoGames
Ngaskus Sejak: 2008
Lapak: CLeBoGames

Spoiler for :
Hai Juragans!
Mau ngasih tau beberapa hal nih, silakan cekidot yah:

1. Success Stories adalah program online bulanan KASKUS yang tujuannya mau memotivasi Kaskuser semua, melalui cerita sukses seller di KASKUS. Dari awal mula memulai bisnis, pengalaman jualannya, dan tips-tips khusus supaya Kaskuser lain juga bisa ikut belajar cara mengoptimalkan KASKUS untuk mendukung bisnis mereka. Jadi, bisa banget nih Success Stories dijadikan motivasi biar ikutan sukses.

2. Success Stories ini GRATIS untuk semua seller yang memang masuk kategori "sukses" dari tim KASKUS. Seller tidak dipungut biaya apapun dan tidak memberikan barang apapun kepada pihak KASKUS untuk bisa masuk Success Stories. Seller hanya perlu menuliskan cerita suksesnya dan submit ke pihak KASKUS.


3. Punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di KASKUS? Isi ini yuk Gan FORMULIR YUK!
Source: http://kask.us/iidN3
ReveneuHits
close