Agen Bola

Memperbaiki Pola TidurTips Memperbaiki Pola Tidur yang Tidak Teratur
sherlicer-8946782
Welcome
I'm Newbie, Maaf apabila ada salah ya (๑´•д • `๑)
Permisi agan2,sis selamat sore menjelang malam ^^ Ane mau share nih info, "buat yang susah tidur", semoga tips ini berguna bagi agan2 n sis ya! Yuk dibaca!~
Line Tips Memperbaiki Pola Tidur yang Tidak Teratur
Line

Quote:Penyebab Umum (Common Cause)
Quote:1.Overeating / Makan terlalu banyak
Makan terlalu banyak tentunya akan menggangu sistem pencernaan ,diabetes,obesitas dan juga menggangu pola tidur kita.

2. Mengkomsumi stimulan
Stimulan merupakan makanan atau obat obatan yang dapat meningkatkan kekuatan. Stimulan diantaranya termasuk beberapa makanan yang mengandung kafeine seperti kopi.

3. Jet lag
Jet lag adalah suatu kondisi kelelahan yang berakibat pada gangguan pencernaan, insomnia dan sakit kepala yang terjadi bersamaan. Ada juga yang menyebut jet lag sebagai gangguan ritme tidur sehabis perjalanan jauh melintasi zona waktu dengan cepat.

4. Stress
Masalah pekerjaan, keluarga, teman, tugas menumpuk dapat menimbulkan stress dan pola tidur kita juga tidak teratur.

5. Kebiasaan
membiasakan tidur larut malam, membuat kita terus menerus menerapkan pola kebiasaan jelek kita yang berakibat insomnia.

Nah dah tau kan gan,sis hayoo siapa yang suka tidur malem2? Yuk kita berubahh~
Henshin
Loh*
Quote:~ Ikuti Tips nya ~
Quote:1. Hindari makan terlalu dekat dengan jam tidur
Cobalah makan 3-4 jam sebelum tidur. Alasannya, tubuh memerlukan jeda waktu untuk memproses makanan dan istirahat. Sehingga jika waktu tidur tiba, organ tubuh yang berfungsi menyaring nutrisi makanan dan melakukan detoksifikasi seperti liver, lambung dan ginjal bisa bekerja lebih optimal. Inget gan jam 11:00 pm - 2:00 am adalah proses detox. Disarankan untuk tidur dibawah jam 11:00 pm. Buat pelajar, kerjain tugas jangan malem2, selesaikan tugas2 pada saat pulang sekolah. Buat yang kerja kantoran / sering lembur, jaga pola kesehatan makan, minum vitamin dan minum air putih yang banyak.

2. Hindari Mengkomsumi makanan stimulan
Hindari Makanan stimulan yang mengandung kafein seperti kopi. Hindari juga Makanan dengan kadar gula yang tinggi (Soda,Cokelat,Permen,Ice Cream), alcohol dan obat-obatan terlarang. Perbanyaklah makan sayur-sayuran untuk nutrisi dalam tubuh. Oh iya, Minum susu hangat sebelum tidur ya, ini membantu tidur jadi lebih nyenyak,menunda lapar, mengobati dan menghindari gangguan pencernaan seperti konstipasi, kelainan usus, dan juga perut kembung ^^.

3. Hindari Menonton Tv & Main Gadget sebelum tidur
Sebaiknya hindari itu semua 1 jam sebelum tidur. Tayangan TV merangsang ke otak, yang mengganggu kelenjar pineal, sehingga dapat menyebabkan sulit untuk tidur atau tidur dengan kualitas baik. sedangkan Gadget memiliki Light Emitting Diode (LED) yang memancarkan cahaya yang tinggi dan beresiko mengurangi pelepasan melatonin. Hormon melatonin ini merupakan hormon yang mengetahui waktu untuk kita tidur hingga waktu untuk bangun. Cahaya tinggi yang dipancarkan dari LED akan membuat produksi hormon melatonin berhenti. Hal inilah yang menyebabkan kita masih merasa mengantuk dan merasa tidur kita tidak pernah cukup meski sudah tertidur lama. cobalah untuk membaca buku yang ringan, atau majalah *supaya ngantuk*. Pada saat ingin tidur pakailah penutup mata agar mata kita relax.

4. Jangan berteriak & bernyanyi sebelum tidur
Lakukan aktivitas ini di siang hari, jangan malam hari. *Bagi yang galau cepatlah move on* pada saat melakukan aktivitas ini jantung berdetak cepat dan mengakibatkan tidak bisa tidur. sebaiknya dengarkan lagu yang santai, slow agar lebih relax. Jika mempunyai earplug pakailah agar tidur menjadi nyaman.

5. Hangatkan badan
Cuaca yang dingin, atau ruangan yang dingin bisa menjadi penyebab kita tidak bisa tidur. Untuk itu gunakanlah kaos kaki dan baju tidur yang hangat, ini akan menambah suasana tidur kita menjadi nyenyak.


Hayo gan, sis, di benerin yuk pola tidur nya, kesehatan penting, kalau udah sakit kan repot ^^ Mending kita waspada aja sebelum kejadian
Quote:
Line
SEKIAN TERIMA KASIH

~Have a Good sleep~
Banner
Source: http://kask.us/ihbUH
ReveneuHits
close