ReveneuHits

Leonardo DiCaprio di AcehIngin Bertemu Orangutan, Leonardo DiCaprio Diam-diam ke Aceh
caddrafter-3376739
Welcome
Quote: Leonardo DiCaprio
TEMPO.CO, Jakarta - Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh pada Minggu, 27 Maret 2016. Aktor dunia yang terkenal lewat perannya sebagai Jack Dawson dalam film Titanic ini menyambangi tempat konservasi tersebut bersama rekannya sesama aktor, yakni Adrien Brody dan Fisher Setevens, serta beberapa kru.

Dilansir dari situs Gunungleuser, DiCaprio beserta rekan-rekannya menyaksikan langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara dan berjumpa dengan tiga orangutan Sumatera (Pongo abelii) yang tidak jauh dari tempat penelitian.

“Yang penting siapa pun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perizinan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Andi Basrul.

Berdasarkan laporan situs Gunungleuser, DiCaprio sangat terpukau dengan keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser. Selain mendengarkan suara rangkong dan spesies burung lainnya, DiCaprio menghabiskan waktunya selama hampir dua jam untuk menyaksikan perilaku orangutan Sumatera.

DiCaprio yang sebelumnya mengunjungi Aceh Timur untuk melihat kemajuan program tidak memiliki rencana untuk menyambangi Aceh Tenggara. Namun dia ingin melihat Stasiun penelitian orangutan Sumatera tertua dan melihat secara langsung orangutan Sumatera beserta habitatnya, yang lokasinya ada di Taman Nasional Gunung Leuser.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beriktikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” kata Andi.

Kedatangan DiCaprio sontak menarik perhatian warga setempat. Warga pun kemudian menyambut Dicaprio beserta rekan-rekannya saat helikopter yang mereka naiki mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Katambe.

Adapun Leonardo DiCaprio merupakan aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, aktor yang baru saja mendapatkan piala Oscar atas perannya dalam film The Revenant ini aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

SUMUR

Quote: Berikut foto-foto Leo ketika berkunjung ke Indonesia

Spoiler for Foto:
Leonardo DiCaprio bersama Adrian Brody di Taman Nasional Gunung Leuser. Mereka menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara. gunungleuseur.or.id

Leonardo DiCaprio di Aceh

Spoiler for Foto:
Leo terlihat bersiap terbang sembari menyapa anak-anak yang berkerumun

Leonardo DiCaprio di Aceh

Spoiler for Foto:
Foto tweet Leo dengan caption

Stand with @haka_sumatra to #SaveLeuserEcosystem: http://chn.ge/1pSAiiv

Leonardo DiCaprio di Aceh

Spoiler for Foto:
Leo terlihat terjun langsung ke habitat alam leuser

Leonardo DiCaprio di Aceh

Spoiler for Foto:
Anak-anak berkerumun di sekitar helikopter yang membawa Leo

Leonardo DiCaprio di Aceh

Spoiler for Foto:
Adrien Brody, aktor rekan Leo pemeran utama film King Kong sekaligus aktivis pencinta lingkungan terlihat di Foto

Leonardo DiCaprio di Aceh

Spoiler for Foto:
Leo selalu memposting hal-hal yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan hidup di laman Facebooknya

Leonardo DiCaprio di Aceh

Quote:Menurut pengamatan ane Leo ini sangat aktif mendukung konservasi lingkungan dengan menyumbang banyak dana baik di dunia, maupun ke indonesia contohnya bisa dibaca disini

Spoiler for Leo Sumbang 90M untuk TNGL:
Demi Hutan Sumatera, Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 90 Miliar
Bintang.com, Jakarta Meskipun Leonardo DiCaprio merupakan aktor Hollywood yang terkenal akan tetapi ia sangat peduli sekali dengan lingkungan hidup. Hal tersebut terbukti dalam acara Crystal Award di World Economic Forum.

Leonardo memperlihatkan penentangannya terhadap perusahaan energi, baik minyak, gas, maupun batubara. Menurut pemain film The Wolf of Wall Street ini penggunaan energi tersebut dapat menyebabkan perubahan iklim.
Seperti yang dilansir dari Guardian, mengeritik perusahaan energi. "Kita tidak bisa membiarkan keserakahan perusahaan-perusahaan yang berasal dari industri perminyakan, batu bara, dan gas menentukan masa depan kemanusiaan," ujar Leonardo DiCaprio.

Melalui yayasannya, Leonardo DiCaprio Foundation, ia menyumbang sebesar Rp 90 miliar untuk program pelestarian lingkungan. Di antara program tersebut, termasuk pendanaan untuk melestarikan 2,63 juta hektar huta di Sumatera.

Sebelumnya Leonardo DiCaprio juga sudah menyumbang sebesar USD 25 juta untuk kampanye menyelamatkan daerah dan satwa liar di seluruh dunia.

"Bahkan Leonardo DiCaprio menyinggung kebakaran hutan dan lahan di Indonesia beberapa waktu lalu. "Sepanjang 2015, kebakaran besar di Sumatra telah menghasilkan lebih banyak emisi karbon setiap harinya dibandingkan dengan emisi karbon yang dihasilkan oleh aktivitas perekonomian Amerika Serikat," lanjutnya."

SUMUR

Quote:Sebagai Orang Indonesia ane malu, ga bisa ngapa-ngapain liat lingkungan hidup yang makin rusak, yang ada malah berlomba-lomba foto di alam biar dikira keren.

Semoga dengan postingan ini bisa membuat perubahan baik diri ane sendiri maupun pembaca

Act Now

Quote:-UPDATE-

Leonardo DiCaprio bisa saja dianggap musuh negara

Heru Santoso
Merdeka.com - Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser yang masuk wilayah Kutacane, Aceh Tenggara, 26 Maret lalu. Peraih Oscar pada Academy Awards ke-88 sempat mengunggah berbagai aktivitasnya selama di Lauser ke instagram.

Pemeran Jack dalam film Titanic menjadi sorotan karena menulis dalam akunnya yang dirasa bisa merugikan Indonesia. Leonardo mengatakan perluasan perkebunan kelapa sawit dapat merusak hutan negara dan membahayakan satwa liar.

Dia juga menyatakan perambahan hutan untuk kelapa sawit mengancam populasi orang utan di Sumatera. "Seiring dengan berlanjutnya pembukaan hutan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kelapa sawit, maka nasib orang utan di Sumatera kian terdesak dan makin terancam," tulis DiCaprio.

Leonardo DiCaprio di Aceh
leonardo dicaprio (c) 2016 instagram.com/leonardodicaprio

Leonardo DiCaprio merupakan aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh di Aceh.

Leonardo DiCaprio di Aceh
leonardo dicaprio (c) 2016 instagram.com/leonardodicaprio

Kepala Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Heru Santoso menilai tulisan Leonardo itu bisa saja dianggap merugikan karena provokatif. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, diatur permohonan penangkalan.

Spoiler for Berikut wawancara lengkap merdeka.com dengan Heru, Minggu (3/4):
Ada apa dengan tulisan Leonardo di media sosial, kenapa dia terancam dilarang kembali ke Indonesia?

Dengan tulisan di instagram, kalau memang dianggap merugikan kita (bangsa) pihak yang dirugikan bisa ajukan permohonan penangkalan ke imigrasi. (Leonardo) sebagai orang asing tidak dikehendaki kedatangannya ke Indonesia karena merugikan.

Merugikannya seperti apa?

Leonardo dianggap provokatif melakukan hasutan. Itu dianggap tidak benar, diajukan polisi bahwa pernyataan tersebut mendiskriditkan, bisa saja dianggap sebagai musuh negara.

Kalau tidak salah LSM atau Menteri Kehutanan sudah berkomentar kenapa kenapa di Indonesia bukan Amazon yang dibicarakan.

Siapa saja yang bisa mengajukan penangkalan?

Dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, instansi yang bisa mengajukan penangkalan. Misalnya Kementerian Keuangan, TNI atau Polri, BNN, KPK. Kalau individu tidak bisa.

Mekanismenya seperti apa Imigrasi melakukan penangkalan?

Nanti instansi memberikan hasil investigasi siapa-siapa saja orang asing yang dianggap merugikan. Nanti diberikan ke menteri hukum dan HAM didelegasikan ke imigrasi. Imigrasi hanya melaksanakan, tidak berwenang tanya orang ini kenapa dan sebagainya. Yang penting instansi yang mengajukan sah, sesuai dengan undang-undang.

Apakah orang yang kena penangkalan berlaku seumur hidup?

Oh tidak 6 bulan ke depan, bisa saja diperpanjang sesuai permintaan instansi. Tapi jika orang itu dianggap mengganggu ketertiban negara, misal terorisme, narkoba berbeda prosesnya.

Apakah orang tersebut akan diberitahu?

Ya pasti diberi tembusan ke kedutaan besarnya, baru nanti orang itu diberitahukan.

Apakah sudah ada yang mengajukan?

Sampai sejauh ini tidak ada yang merasa dirugikan.

Kalau secara izin apakah ada yang dilanggar?

Selama berada di Indonesia tak salahi izin keimigrasian.

SUMUR

Quote:Postingan Social Media Leo yang dianggap provokasi

Spoiler for Facebook:
Leonardo DiCaprio Facebook

Spoiler for Instagram:
Leonardo DiCaprio Instagram
Source: http://kask.us/idNm6
ReveneuHits
close