Agen Bola

Karakter Film Bijaksana20 Karakter Film Paling Bijaksana Yang Bisa Menginspirasi Agan
mashogo-8469028
Quote:Quote:PENDAHULUAN
Karakter Film Bijaksana
Quote:Bagi sebagian orang, film bukan cuma berguna sebagai media hiburan saja, tapi juga bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk menjalani kehidupan. Karena dalam setiap film selalu saja ada tokoh baik yang hadir dan jadi representasi dari hal-hal yang positif. Tokoh-tokoh tersebut biasanya mempunyai watak yang bijaksana dan pengaruh yang kuat, bukan saja untuk tokoh-tokoh lain dalam film tapi juga bisa mempengaruhi penonton. Berikut ane rangkum 20 karakter film paling bijaksana yang bisa menginspirasi agan.

Quote:Quote:20
BEN PARKER

Ben Parker
Quote:Ben Parker adalah paman yang membesarkan Peter Parker sejak ayah dan ibu Peter menghilang. Dalam waktu kemunculannya yang hanya sebentar dalam film "Spider-Man", Ben menunjukkan kepribadian yang hangat dan bijaksana. Sebelum kematiannya, Ben berkata pada Peter bahwa kekuatan yang besar akan mendatangkan tanggung jawab yang besar pula. Kutipan itulah yang kemudian menginspirasi Peter untuk jadi seorang pahlawan dan menggunakan kekuatannya guna membantu orang-orang yang tertindas.

Quote:Quote:19
RAFIKI

Rafiki
Quote:Rafiki adalah seekor baboon dalam film "The Lion King" yang dikenal sebagai dukun cerdas dan bijaksana. Dengan segala ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan yang dia punya, dia ditugaskan untuk menjadi mentor dan guru spiritual bagi Raja-Raja Rimba. Dia adalah sosok yang membesarkan Raja Mufasa dan juga merupakan sosok yang membantu Simba untuk menemukan jati dirinya sebagai seekor singa yang kuat dan dewasa.

Quote:Quote:18
ALFRED PENNYWORTH

Alfred Pennyworth
Quote:Alfred adalah ajudan setia keluarga Wayne dalam film-film Batman. Peran pentingnya tampak sangat menonjol dalam film "Batman Begins" dan "The Dark Knight" ketika ia menjadi penasihat Bruce Wayne dalam menjalankan aksinya sebagai Batman. Alfred sangat berjasa dalam membesarkan Bruce Wayne yang telah ditinggalkan oleh kedua orang-tuanya, dan juga sangat dibutuhkan Batman kala sang Ksatria Kegelapan itu harus menghadapi masa-masa sulitnya.

Quote:Quote:17
RANCHODDAS CHANCHAD

Ranchoddas Chanchad
Quote:Rancho adalah tokoh dalam film "3 Idiots" yang punya pemikiran unik mengenai pendidikan. Pandangannya yang jernih kurang bisa dipahami oleh orang-orang di sekitarnya. Tapi pada akhirnya, apa yang jadi pendirian seorang Rancho berbuah manis bagi semua orang. Rancho mengajarkan kita bahwa setiap orang mempunyai bakat dan tujuan hidup yang berbeda sesuai dengan passion mereka masing-masing.

Quote:Quote:16
PROFESSOR X

Charles Xavier
Quote:Professor X atau Charles Xavier adalah salah satu mutan paling kuat dalam film-film "X-Men". Ia mempunyai kekuatan untuk membaca dan mempengaruhi pikiran orang lain dengan kemampuan otaknya yang luar biasa. Ditambah dengan kebijaksanaannya, Professor X juga sukses menjadi mentor bagi para mutan-mutan hebat. Ia juga mendirikan akademi untuk mengurus dan mendidik para mutan demi kebaikan umat manusia. Murid-muridnya yang terkenal antara lain Wolverine dan Cyclops.

Quote:Quote:15
EDNA MODE

Edna Mode
Quote:Edna sebenarnya adalah seorang perancang kostum bagi para Superhero dalam film animasi "The Incredibles". Tapi karena wawasan dan pengalamannya, ia terkadang jadi penasihat dadakan bagi para Superhero yang sedang menjadi client-nya. Hal itu terjadi ketika ia menjadi penasihat dadakan bagi Tuan dan Nyonya Incredible. Nasihatnya itu sukses mempersatukan Keluarga Incredible untuk menjadi satu tim Superhero yang kompak.

Quote:Quote:14
CARTER CHAMBERS

Carter Chambers
Quote:Dalam film "The Bucket List", Carter hanyalah seorang montir mobil. Meski begitu, ia mempunyai wawasan yang luas sebab gemar membaca. Ditambah dengan pengalaman hidupnya yang pahit, ia pun jadi orang yang sangat bijaksana. Bahkan ketika bertemu dengan seorang Pengusaha sombong bernama Edward Cole, Carter justru menjadi orang yang mampu mengendalikan arah pembicaraan dan mempengaruhi Edward hingga ia bisa jadi sahabatnya.

Quote:Quote:13
JAMES BOND

James Bond
Quote:Dalam film-filmnya, James Bond adalah agen rahasia Kerajaan Inggris yang punya kemampuan pikiran dan kekuatan otot sama baiknya. Ketenangannya dalam mengambil setiap keputusan di saat-saat genting membuktikan kebijaksanaannya. Bahkan sifatnya yang bijaksana ini pula yang disegani oleh setiap musuh-musuh, kawan-kawan, dan wanita-wanitanya.

Quote:Quote:12
PAI MEI

Pai Mei
Quote:Pai Mei adalah master Kung-fu aliran Bak Mei dan Cakar Rajawali yang menjadi guru Bill, Elle, dan Beatrix dalam film "Kill Bill". Penampilan terbaiknya dalam film tersebut adalah ketika ia diminta oleh Bill untuk melatih Beatrix dari nol hingga benar-benar menguasai jurus-jurus Kung-fu paling mematikan yang pernah ada. Prinsip-prinsip hidup yang diajarkan pada Beatrix pun menunjukkan kebijaksanaan pemikirannya.

Quote:Quote:11
ATTICUS FINCH

Atticus Finch
Quote:Atticus adalah seorang pengacara di Alabama dan juga ayah single-parent dari Jem dan Scout dalam film "To Kill a Mockingbird". Kebijaksanaannya tampak dalam dua sisi, yakni sebagai orang tua yang mampu mengajarkan unsur-unsur kebaikan bagi anak-anaknya, dan juga sebagai pengacara yang lurus dan teguh pendirian untuk membela seorang kulit hitam bernama Tom Robinson yang dituduh memerkosa seorang wanita kulit putih tanpa bukti.

Quote:Quote:10
SHERLOCK HOLMES

Sherlock Holmes
Quote:Sherlock Holmes merupakan detektif paling legendaris dalam dunia sastra yang kemudian diadaptasi juga ke dalam dunia film. Sudah banyak sekali film yang mengangkat kisah sang detektif. Tak begitu mengherankan karena kisah-kisah seorang Sherlock Holmes memang sangat menarik untuk diikuti. Pemikirannya yang teliti dan kebijaksanaannya dalam bertindak selalu menjadi inspirasi bagi setiap penggemarnya, dan menjadi ancaman bagi setiap musuhnya.

Quote:Quote:9
MR. MIYAGI

Mr. Miyagi
Quote:Mr. Miyagi adalah Guru Karate dari Daniel dan Julie dalam film "The Karate Kid". Kebijaksanaannya sangat berperan dalam mendorong murid-muridnya untuk meraih pencapaian tertinggi dalam seni bela diri Karate. Dan bukan cuma ilmu bela diri yang mampu ia ajarkan, tapi juga prinsip-prinsip hidup yang baik mampu ia tanamkan pada setiap anak didiknya.

Quote:Quote:8
GANDALF

Gandalf
Quote:Gandalf adalah seorang penyihir sakti yang juga merupakan pemimpin dari Sembilan Pembawa Cincin dalam film "Lord of the Ring" dan juga muncul dalam film-film "The Hobbit". Ia disegani banyak orang bukan cuma karena kesaktiannya, tapi juga karena sifatnya yang hangat dan sangat bijaksana. Gandalf sangat cakap dalam membaca dan mempengaruhi pikiran orang lain, ia juga tangkas dalam melakukan negosiasi.

Quote:Quote:7
KAMBEI SHIMADA

Kambei Shimada
Quote:Kambei Shimada adalah seorang Samurai baik hati dan bijaksana dalam film klasik "Seven Samurai". Kebaikan hati dan kebijaksanaannya berhasil membawa dan menyatukan enam orang Samurai yang berbeda-beda watak untuk bertempur tanpa pamrih melawan kawanan Perampok yang hendak menyerang desa para petani. Dengan kejelian dan perhitungan matangnya dalam menyusun strategi, Kambei pun sukses membawa para Samurai untuk melindungi desa dan mengalahkan para Perampok yang jumlahnya jauh lebih banyak.

Quote:Quote:6
ALBUS DUMBLEDORE

Albus Dumbledore
Quote:Albus Dumbledore adalah seorang penyihir legendaris sekaligus Kepala Sekolah Hogwarts dalam film-film "Harry Potter". Karena kekuatan sihirnya dan sifatnya yang mumpuni, ia sangat disegani oleh semua kalangan penyihir termasuk Voldemort sendiri. Dumbledore bisa jadi merupakan penyihir paling bijaksana yang pernah ada. Dengan rencana besarnya bersama Severus Snape, ia sukses membawa Harry mengalahkan Voldemort.

Quote:Quote:5
YODA

Yoda
Quote:Yoda adalah Master Jedi paling kuat yang pernah ada dalam film "Star Wars". Koneksi istimewanya dengan The Force membuat Yoda memiliki kemampuan Jedi yang nyaris tak bisa dikalahkan. Walau betubuh kecil, ia punya kekuatan luar biasa sekaligus pemikiran yang bijaksana. Karena semua yang dimilikinya itu, Yoda menjadi Pelatih para Jedi selama lebih dari 800 tahun dan melahirkan Jedi-Jedi terhebat di semesta.

Quote:Quote:4
ANDY DUFRESNE

Andy Dufresne
Quote:Andy adalah seorang akuntan yang dituduh membunuh istri dan selingkuhannya dalam film "The Shawshank Redemption". Ia dijebloskan ke penjara tanpa penyelidikan yang intensif. Meski merasa tidak bersalah, tapi Andy tetap berlapang dada dan menerima hukuman yang diberikan kepadanya. Kemampuannya dalam mengatasi rasa depresi dan tetap berpikiran jernih menunjukkan suatu pengendalian diri yang luar biasa. Bukan cuma itu, di dalam penjara ia bahkan menjadi orang yang mampu menginspirasi kawan-kawannya terutama sahabat terdekatnya, Red, seorang pria tua putus asa yang tak punya kepercayaan pada harapan.

Quote:Quote:3
DAVIS

Davis
Quote:Davis adalah seorang arsitek yang diminta mewakili rakyat sipil untuk jadi juri atas satu kasus pembunuhan dalam film klasik "12 Angry Men". Dalam kasusnya, seorang anak akan dihukum mati karena dituduh sudah membunuh ayahnya sendiri dengan menggunakan sebilah pisau. Selama persidangan, semua bukti dan saksi menunjukkan bahwa anak itu bersalah. Juga dengan para juri, 11 dari 12 juri langsung memutuskan bahwa anak itu bersalah. Tapi Davis, menjadi satu-satunya juri yang belum memutuskan apa-apa. Davis belum yakin apakah anak itu bersalah atau tidak, ia meminta juri-juri lain untuk mengkaji lebih dalam semua bukti dan saksi yang ada sebelum memutuskan apapun. Sebagai orang non-hukum, Davis punya pemikiran yang jernih dan objektif tanpa adanya prasangka dalam memandang segala sesuatu.

Quote:Quote:2
OBI-WAN KENOBI

Obi-Wan Kenobi
Quote:Obi-Wan Kenobi adalah salah satu tokoh paling penting dalam film-film "Star Wars". Ia merupakan seorang Jedi legendaris yang mempunyai kekuatan mumpuni dan juga pemikiran yang bijaksana. Walau dia tak sekuat Yoda, dan sekilas juga tak tampak sebijaksana Yoda, tapi seorang Obi-Wan sebenarnya punya pemahaman yang tinggi akan kebijaksanaan yang sesungguhnya. Pengalaman demi pengalaman yang dialaminya terutama pengalaman buruknya ketika menghadapi Anakin Skywalker membuat dia menjadi seorang Jedi dengan pemikiran yang bijaksana.

Quote:Quote:1
DON CORLEONE

Don Corleone
Quote:Vito Corleone atau yang lebih dikenal sebagai Don Corleone dan dijuluki "The Godfather" ini merupakan sosok paling legendaris dalam dunia perfilman. Kemunculannya yang hanya sesaat dalam film klasik "The Godfather" sudah cukup untuk menunjukkan semua kapasitasnya sebagai seorang bos mafia yang paling disegani. Ia memiliki wawasan, pengalaman, kebijaksanaan, dan bahkan cinta. Bagaimana ia memperlakukan keluarga, sahabat, ajudan, bahkan musuh, adalah sesuatu yang menakjubkan. Karakteristik-karakteristik seperti yang ada padanya adalah sebuah hal yang langka bahkan untuk karakter fiksi sekalipun.

Quote: Quote: TAMBAHAN
Spoiler for Tambahan:
Quote:Original Posted By dimensionof
Karena ada karakter fantasy macam Yoda, menurut ane Master Oogway dalam film Kung Fu Panda wajib masuk deh gan

- Master Oogway (Kung Fu Panda)

Master Oogway
Spoiler for ALERT:
Udah terkenal sebagai master kung fu paling bijak bahkan salah satu yg terkuat dalam cerita Kung Fu Panda, keputusannya selalu mengarah ke jalan yang benar meski terkadang membuat bingung orang2 terdekatnya.

Tambahan:

- Oracle (The Matrix)

Oracle
Spoiler for ALERT:
Bijak karena meski menjadi bagian penting dari The Matrix, tapi Oracle tidak berpihak pada sistem Matrix itu sendiri yg menurutnya salah karena telah memperbudak manusia. Bahkan Oracle mendukung perjuangan manusia dalam revolusi agar perdamaian dapat tercipta dari kedua pihak. Bagi tim Morpheus sendiri, Oracle udah seperti ibu dari setiap keputusan, setiap sarannya dianggap ramalan yang membawa lebih dekat kepada kemenangan.

- Carlisle Cullen (Twilight)

Carlisle Cullen
Spoiler for ALERT:
Udah jelas dari semua karakter vampire dalam Twilight series, Carlisle lah yg paling bijak. Tidak pernah membeda2kan antara vampire dan manusia, mendidik dan sangat peduli dengan keluarganya, dan selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan manusia, klan lain, termasuk werewolf, meski harus melawan peraturan dari Volturi. Terbukti Cullen Family jadi vampire vegan yg paling disegani baik oleh manusia maupun werewolf.

Indonesia:

- Ahmad Dahlan (Sang Pencerah)

Ahmad Dahlan
Spoiler for ALERT:
Sosok agamis yg sangat pantas jadi pedoman, pemahaman yg bijak, berpikiran terbuka atau jauh dari fanatisme buta, dan tidak takut menyuarakan apa yg bukan suara mayoritas, karena tidak selamanya pemahaman yg mainstream itu benar, terbukti murid2nya sangat terdidik dalam pengajarannya. Meski harus dituduh aneh2, murid2nya tetap setia membawa kebenaran yg disampaikan gurunya agar masyarakat dapat tercerahkan.
Source: http://kask.us/ijnNv
ReveneuHits
close