Agen Bola

Game Batman KerenGame-game Batman yang keren abiss (dari yang jadul sampai Arkham Knight)
parasyte-7552265
Games
Quote:Quote:Batman
Dibanding tokoh superhero lain, Batman jelas-jelaslah sosok yang paling populer. Padahal Batman merupakan superhero yang tidak "super" alias tidak punya kekuatan super. Kekuatannya hanyalah hasil dari latihan fisik dan beladiri selama bertahun-tahun. Dalam mengalahkan musuh yang jauh lebih kuat, Batman menggunakan kecerdasan otaknya dan taktik jitu dan pendekatan stealth. Sosok Batman yang unik dan lebih manusiawi ini justru membuatnya sangat digemari. Sudah tidak terhitung jumlah komik, serial animasi, dan film bioskop yang menceritakan sepak terjang manusia kelelawar ini. Bahkan game-game Batman sudah cukup banyak beredar dipasaran, sejak jaman konsol 8 bit sampai konsol next gen. Nah berikut ini beberapa game-game Batman yang lumayan keren. Cekidot brooo....

Line
Quote:9. Batman: The Video Game (1990)Developer / Publisher: Sunsoft / Sega
Platform: Sega Genesis
Quote:Batman: The Video Game
Batman: The Video Game sebenarnya merupakan adaptasi dari film Batman (1989) arahan Tim Burton yang dibintangi Michael Keaton. Ada dua versi game ini yaitu versi Sega Genesis dan Nintendo. Keduanya bergenre sama yaitu action sidescrolling. Tetapi versi Sega menawarkan gameplay dan graphic yang lebih baik, serta lebih dekat dengan versi filmnya. Gameplaynya pun cukup simpel, player cuma dituntut menonjok musuh yang mendekat, melempar batarang untuk membunuh musuh dari jaraj jauh, dan melompat dari satu platform ke platform lainnya. Bahkan di versi Sega ini, player berkesempatan mengendarai dua kendaraan Batman yang hadir di filmnya, yaitu Batmobile dan Batwing

Quote:8. Batman Returns (1993)Developer / Publisher: Konami / Nintendo
Platform: Super Nintendo (SNES)
Quote:Batman Returns
Seperti halnya Batman: The Video Game (1990), Batman Returns juga merupakan adaptasi dari film berjudul sama yang dirilis tahun 1992, yang merupakan sequel dari Batman. Sebenarnya game ini juga dirilis untuk Sega Genesis dan Nintendo, tetapi versi SNES bisa dibilang memliki graphic dan gameplay yang lebih baik. Secara gameplay, versi SNES lebih mirip seri Final Fight keluaran Capcom sehingga menawarkan sensasi aksi yang seru dan bebas. Gerakan Batman juga lebih luwes dibanding versi Nintendo, yang juga diproduksi Konami. Apalagi game ini juga menyertakan banyak adegan ikonik di filmnya, seperti terbunuhnya Ice Princess dan pertarungan Batman melawan Catwoman.

Quote:7. Batman: Return of the Joker (1991)Developer / Publisher: Sunsoft / Nintendo
Platform: Nintendo (NES)
Quote:Batman: Return of the Joker
Game ini juga dirilis di Jepang dengan judul Dynamite Batman. Meskipun tahun rilisnya berdekatan dengan film Batman karya Tim Burton, nyatanya game ini bukanlah adaptasi film tersebut. Gameplaynya mirip sekali dengan Contra, yaitu side scrolling action shooter. Banyak ragam senjata yang bisa didapat sepanjang misi. Meskipun agak menyimpang, tapi didukung graphic dan musik yang keren kala itu, dipadukan dengan kesulitan yang menantang membuat game ini sangat asyik dimainkan. Versi remake game ini dirilis tahun 1992 berjudul Batman: Revenge of the Joker untuk platform Sega Genesis.

Quote:6. Batman Forever: The Arcade Game (1996)Developer / Publisher: Iguana Entertaintment / Acclaim
Platform: Arcade, PSX, Sega Saturn, PC
Quote:Batman Forever: The Arcade Game
Seperti judulnya, game ini merupakan adaptasi dari movie yang berjudul sama yang dirilis tahun 1995. Mengambil genre beat n up yang sama dengan Batman Returns versi SNES. Berbeda dengan game Batman lainnya, game ini menggunakan model orang sungguhan, mirip game Mortal Kombat versi 16 bit. Namun alih-alih realistis, justru hal tersebut membuat game ini terlihat absurd, apalagi gerakan Batman dan musuh-musuhnya lebih mirip foto berjalan kesana kemari, jauh dari kata humanis sehingga malah terlihat lucu. Tata suara baik voice acting, musik dan sound effect juga tidak kalah amburadulnya. Tapi bagaimanapun, game ini lumayan seru dan asyik dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Quote:5. Batman Begins (2005)Developer / Publisher: Eurocom / EA Games
Platform: GBA, Game Cube, PS2, VBox
Quote:Batman Begins
Batman Begins merupakan game adaptasi dari film berjudul sama. Menariknya, storyline game ini benar-benar sangat mendekati versi filmnya. Berbagai adegan dan setting tempat yang ada di game juga ada di film. Bahkan di game ini juga memiliki banyak potongan video yang merupakan cuplikan-cuplikan dari film karya Christoper Nolan tersebut. Gameplaynya cukup simple dimana player cukup menghajar tiap lawan yang muncul di layar. Player juga berkesempatan mengendarai Batmobile karya Lucius Fox: Tumbler. Jangan lupa, para pemain filmnya seperti Christian Bale, Liam Neeson, Michael Caine, dll juga menjadi pengisi suara.

Quote:4. Batman: The Brave and the Bold (2010)Developer / Publisher: Wayforward / Warner Bros Interactive
Platform: Wii, Nintendo DS
Quote:Batman: The Brave and the Bold
Batman: The Brave and the Bold adalah game adaptasi dari serial animasi berjudul sama yang tayang tahun 2008. Genrenya adalah 2,5D side scrolling beat-em up, mirip dengan game Batman yang sudah-sudah. Hampir tiap episode di serial animasinya dipresentasikan di game ini. Selain Batman dan Robin, player juga dapat memilih berbagai superhero yang muncul di serialnya seperti Aquaman, Plasticman dan Green Arrow. Hanya sayangnya, meskipun game ini untuk konsol generasi baru dengan sentuhan render 3D, gameplaynya agak repetitif dengan varian musuh yang kurang beragam, mirip Batman versi 16 bit.

Quote:3. The Adventures of Batman & Robin (1995)
The Adventures of Batman & Robin juga merupakan adaptasi dari serial animasi yang berjudul sama, Seperti game Batman versi konsol 16 bit yang lain, game ini juga dirilis dalam berbagai konsol. Versi Sega dan SNES ternyata menyuguhkan gameplay dan storyline yang berbeda 180 derajat dengan kualitas yang cukup keren.
Quote:The Adventures of Batman & Robin
Versi Sega Genesis dirilis oleh Clockwork Tortoise. Genrenya mirip dengan Batman: Return of the Joker yaitu shooting dimana Batman dan Robin menembakkan batarang sebagai senjata utama. Batman hanya melakukan pukulan jika berdekatan dengan musuh. Graphic game ini sangat luar biasa dengan sentuhan sprites 3D. Bisa dibilang versi Sega Genesis merupakan game Batman dengan graphic terbaik di konsol 16 bit. Sayangnya meskipun didukung graphic keren dan tingkat kesulitan cukup tinggi, gameplaynya lumayan repetitif sehingga membuat bosan.

Quote:The Adventures of Batman & Robin
Berbeda dengan versi Sega, versi SNES digarap oleh Konami dan bergenre 2D beat n up, dimana Batman diharuskan menghajar musuh dengan tangan kosong. Meskipun tampilan graphis tidak se"wah" milik Sega, versi SNES tetap menyuguhkan graphic 2D yang halus dan menawan, khas seri animasinya. Para villain musuh Batman juga dihadirkan lebih banyak dibanding versi Sega. Sayangnya player tidak bisa memainkan sang partner, Robin, yang di game hanya hadir hanya saat cutscene.

Quote:2. Lego Batman: The Videogame (2008)Developer / Publisher: Traveller's Tales / Warner Bros Interactive
Platform: PS2, PS3, PSP, Xbox 360, Wii, NDS, PC Windows
Quote:Lego Batman: The Videogame
Lego merupakan perusahaan mainan konstruksi yang sering menggunakan franchise film maupun komik untuk tema mainannya. Kali ini sang ksatria kegelapan berkesempatan mendapatkan versi mainan Lego-nya. Versi game-nya sendiri tidak berbeda dengan game-game Lego lainnya seperti Lego Starwars dan Lego Indiana Jones, yaitu action dengan sedikit puzzle. Tentu saja tidak ketinggalan bumbu parodi dan dialog-dialog kocak khas Lego yang mengundang tawa. Meskipun tergolong game parodi kocak yang diisi karakter imut, game ini tetap menyajikan standard kualitas tinggi seperti di game Lego lainnya. Game ini memiliki beberapa sequel yaitu Lego Batman 2: DC Super Heroes (2012) dan Lego Batman 3: Beyond Gotham (2014).

Quote:1. Batman: Arkham Asylum (2009)Developer / Publisher: Rocksteady Studios / Warner Bros Interactive
Platform: PS3, XBox 360, PC Windows
Quote:Batman: Arkham Asylum
Meskipun telah banyak game Batman dirilis di berbagai platform, tetap saja tidak ada yang mampu mencitrakan sang ksatria kegelapan tersebut. Harapan muncul saat Batman: Arkham Asylum dirilis. Ternyata game berhasil memenuhi apa yang diharapkan dari sebuah game Batman. Pertarungan tangan kosong yang seru, memecahkan kasus lewat clue-clue yang bertebaran serta menyergap musuh dengan teknik stealth memanfaatkan kegelapan. Semua berhasil dipresentasikan dengan sempurna oleh Rocksteady apalagi didukung oleh graphic dan sound effect yang memukau.

Quote:Batman: Arkham Asylum
Sequel-sequel game ini meluncur di tahun-tahun berikutnya dan selalu mendapat sambutan hangat, yaitu Batman: Arkham City (2011) kemudian Batman: Arkham Origins (2013). Sequel terakhir seri Arkham berjudul Batman: Arkham Knight dirilis tahun 2015 dan diposisikan sebagai seri penutup. Banyak yang sepakat bahwa seri Arkham merupakan game Batman terbaik hingga saat ini.

Line
Quote:Quote:Batman
Nah itu tadi beberapa game-game yang bertemakan Batman. Mungkin masih ada banyak yang lain cuma tidak bisa ane sebutkan satu-persatu mengingat terbatasnya waktu saat TS menyusun thread ini. Bagi yang mau menambahkan jika berkenan akan ane masukkan ke pejwan. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komennya gan.Emoticons

Quote:Sumur:
http://gamerant.com/best-batman-video-games-124/
http://arcadesushi.com/best-batman-games/
http://www.gamespot.com/gallery/the-...ames/2900-163/
http://en.wikipedia.org/

Thank You
Source: http://kask.us/ieHAp
ReveneuHits
close