Agen Bola

Gedung Ramah Lingkungan≈ Gedung Kantor Komersial paling Ramah Lingkungan di dunia ≈
Si.G3ndut-2815241
Welcome
PembukaanQuote:Gedung pencakar langit disebut-sebut sebagai salah satu penyebab terjadinya global warming. Namun dengan menggunakan berbagai inovasi ramah lingkungan, Bullitt Center yang ada di Seattle mengklaim dirinya sebagai gedung kantor komersial paling ramah lingkungan di dunia, setelah menyabet gelar LEED Platinum.

Bullitt Center

Quote:Apa itu LEED?

LEED Platinum
LEED adalah Sistem penilaian , menawarkan empat tingkat sertifikasi untuk konstruksi baru - Certified, Silver, Gold dan Platinum - yang sesuai dengan poin dari lima kategori desain hijau: lokasi yang berkelanjutan, efisiensi air, energi dan atmosphere, bahan dan sumber daya, dan kualitas lingkungan dalam ruangan.

Isi Thread Quote:Capitol Hill
Asal muasal

Capitol Hill adalah salah satu lingkungan terpadat di Seattle. Sebelumnya dua pertiga areanya ditutupi oleh aspal dan sepertiganya oleh bar, banyak hal yang belum berkembang di wilayah tersebut.

Penyewa harus beradaptasi dengan lingkungan yang padat ini. Tidak ada tempat parkir untuk mobil, tetapi ada 25 tempat tertutup untuk sepeda, dan extra eksterior bangunan, kamar mandi disediakan disetiap lantai agar mempermudah membersihkan diri setelah perjalanan pulang kerja. Bangunan ini terletak pada rute bus, dekat jalur trem, cukup dengan berjalan kaki menuju jalur trem, pergi bekerja dengan menggunakan mobil akan menjadi pilihan terakhir bagi para penyewa di Bullitt Center.

Quote:Bullitt Center
Pembangkit Listrik tenaga surya

Gedung seluas 50.000 kaki persegi ini mampu menghasilkan air dan listrik sendiri untuk memenuhi kebutuhannya. Bangunan ini menciptakan 100 persen energi sendiri, melalui penggunaan panel surya. Panel yang di tempatkan di atap gedung seluas 14.300 kaki persegi (1.328,52 meter persegi CMIIW), yang bertujuan menyerap semua cahaya matahari di kota dimana 226 harinya dalam setahun tertutup oleh awan. Bahkan Menurut Inc.com mengatakan Seattle salah satu tempat yang paling sulit di Amerika Utara untuk merancang sebuah bangunan LBC (Living Building Challenge).
Off Grid System di gunakan agar energi listrik tersimpan dan dapat di gunakan selama musim dingin berlangsung.

Apa itu Off Grid System?

Off Grid System
Off Grid System merupakan sistem pembangkit listrik tenaga surya.
Off Grid System disebut juga Stand-Alone PV system yaitu sistem pembangkit listrik yang hanya mengandalkan energi matahari sebagai satu-satunya sumber energi utama dengan menggunakan rangkaian photovoltaic modul (Solar PV) untuk menghasilkan energi listrik sesuai dengan kebutuhan.

Quote:Jendela Bullitt Center
Quote:Bangunan Bullitt Center
menggunakan bahan daur ulang ramah lingkungan

Bingkai bangunan terbuat dari kayu daur ulang yang diperkirakan dapat bertahan selama 250 tahun, papan kayu terbuat dari potongan kayu yang disatukan dengan lem non-beracun untuk membuat komponen yang lebih besar, kuat dan stabil. Bahan kayu telah lolos uji oleh Forest Stewardship Council dan bersertifikat FSC di AS.

Untuk mengurangi penggunaan semen, dimana Semen merupakan penyumbang 7% emisi CO2 global, Bangunan ini menggunakan fly ash (produk limbah dari pembakaran batubara) untuk menciptakan semen. Sedangkan ranka baja bangunan 95% menggunakan baja daur ulang pasca-konsumen.

Quote:Air Bullitt Center
AIR

Dengan 56.000 galon tangki bawah tanah, dapat menampung air hujan untuk memenuhi semua kebutuhan air non-minum. Namun kedepanya penghuni bangunan bisa menggunakannya untuk air minum juga, tapi itu bisa dilakukan setelah melalui proses klorinasi dilakukan yakni proses berupa penyaringan dan pemurnian UV, tetapi proses ini masih memerlukan persetujuan dari pemerintah kota. Sementara untuk kebutuhan air minum penghuni gedung masih di pasok oleh penyedia sarana air bersih (air kota).

Quote:Toilet Bullitt Center
Toilet

Semua toilet di gedung adalah toilet kompos, Penghuni harus menyiram toilet sebelum dan setelah mereka menggunakannya. Limbah mentah bergerak ke ruang bawah tanah untuk proses pengomposan alami, memaksa penguapan air yang terdiri 90 persen ventilasi limbah, dan mengubah limbah yang tersisa menjadi kompos dengan campuran oksigen, kelembaban, panas dan bakteri (tidak berbau sama sekali) yang hasilnya digunakan sebagai pupuk.

Quote:Lantai Bullitt Center
Lantai yang dapat mengatur suhu Pemanas dan Pendingin

Kontrol suhu ruangan gedung dapat menghisap 40 persen dari keseluruhan penggunaan energi bangunan. selain terbantu oleh penghematan energi penerangan dan pengaturan alami suhu ruangan dari jendela gedung. Juga di buat sistem pemanas/pendingin di lantai. Dua puluh enam sumur penuh campuran glikol di tanam 400 kaki di bawah tanah, di mana mereka dipanaskan atau didinginkan oleh suhu-tanah yang relatif konstan kemudian suhu tersebut diatur dan di salurkan sesuai kebutuhan melalui lantai gedung.

Penutup Quote:Gimana gan bangunan Gedung ramah lingkungannya, semoga bisa menginspirasi agan semua, sapa tau tar pas agan mo bangun rumah, thread ane ini bisa memberikan ide agan buat pake bahan bahan yang ramah lingkungan. oh ya sebagai informasi tambahan Bangunan senilai USD 30 juta ini membutuhkan waktu 16 bulan sebelum berdiri. Bullitt Foundation, sebuah organisasi lokal untuk lingkungan , menjadi sumber dana untuk pembangunannya. gitu aja dah ba-bay met ketemu lagi di thread ane yang lain

SUMBER

Quote: Best Comment
Quote:Original Posted By spidcom_2000
dengan banyaknya pertumbuhan penduduk, semakin penuhnya pemukiman dan semakin buruknya kondisi lingkungan tidak berapa lama lagi indonesia juga akan mengarah ke konsep bangunan seperti itu. Memaksimalkan rruang yang ada biar membeikan kontribusi dan tidak mubdzir. Mahal sih tapi itu semua akan menjadi sebuah pilihan. Seperti jaman dulu ndak ada yang jual ai putih karena waktu itu memang belum ada polusi dan kerusakan lingkungan minum air sumur tanpa dimasak juga oke, tapi coba sekarang banyak sekali yang sudah menjual dan memakai air minum kemasan.

Banner
Source: http://kask.us/ii5uH
ReveneuHits
close