Bahaya Rokok

Menyelamatkan Harimau SumateraSang Penyelamat Harimau Sumatera
Third.Reich-3758855
Speak for the ones Without a voice
Quote: Quote:Harimau
Akhir-akhir ini dunia binatang dan alam liar banyak diwarnai berita-berita yang sangat tidak menyenangkan, mulai jumlah badak yang tinggal 5 ekor saja, perubahan iklim yang drastis, orang-orang bodoh yang membunuh hewan demi kesenangan atau pengakuan di sosmed seperti yang kemarin sempet heboh dan nampaknya pelaku masih belum ditindaklanjuti, dan beberapa spesies hewan yang juga semakin mendekati kepunahan. Bagaimanapun, hewan, tumbuhan dan manusia adalah sama-sama penghuni bumi, kita sebagai spesies yang memiliki kecerdasan, intelejensi yang tertinggi diantara spesies lain dan berada pada rantai makanan teratas, hendaknya menjaga kelangsungan hidup mereka yang tak bisa "berbicara" demi kelangsungan hidupnya dan bukan malah merusak habitat dan membantai mereka.

Spoiler for tiger:
Harimau

Namun, ketika sebagian besar orang tidak peduli akan sesama makhluk hidup, ada satu orang di Bengkulu yang justru berjuang sekuat tenaga dan sepenuh hati untuk melindungi dan menyelamatkan mereka-mereka yang tak bisa berbicara itu. Yanti Musabine adalah dokter hewan yang bersama tim BKSDA Bengkulu telah menyelamatkan 11 harimau Sumatra dalam sembilan tahun terakhir. Dia bercerita tentang upaya menyelamatkan binatang yang masuk kategori sangat terancam punah ini dengan fasilitas terbatas dan dana minim. Satu dari harimau yang Yanti selamatkan adalah yang ia beri nama Elsa. Elsa - yang kakinya harus diamputasi dengan peralatan seadanya menjadi salah satu harimau yang kisahnya paling membekas di hatinya.

Spoiler for yanti:
Harimau Elsa

Spoiler for elsa:
Harimau Elsa

Pada bulan April 2014. Tim penyelamat menemukan seekor harimau betina yang terkena jerat pemburu. Dia bersembunyi di semak belukar dengan satu kaki depan yang hitam membusuk. Mereka harus bergegas untuk mendahului para pemburu yang saat itu juga ingin membinasakannya. Sesaat ketika tim menenemukan harimau liar di belakang belukar, dokter hewan Erni Suyanti Musabine langsung melangkah ke garis depan. Polisi hutan dan tim penyelamat berada di belakangnya, mengawasi dengan was-was. "Ketika ada harimau terjerat, biasanya saya orang pertama yang mendekat, untuk melihat kondisinya, ukuran badannya. Itu akan menentukan dosis obat bius supaya tidak kurang, atau sebaliknya overdosis," kata Yanti, begitu dia biasa dipanggil kepada BBC Indonesia.

Spoiler for elsa:
Harimau Elsa

Selalu ada perasaan takut, dan lutut pasti gemetar, kata Yanti. Namun pengetahuan tentang perilaku harimau menguatkan tekadnya untuk melangkah, mendekat, dan akhirnya menembakkan obat dengan sumpit bius bambu miliknya.Harimau yang kemudian diberinama Elsa itu diamputasi satu hari setelah dievakuasi di koridor kantor BKSDA Bengkulu. Tidak ada ruang khusus dan peralatan yang sesuai standar.
Dokter Yanti harus melakukan apa yang harus dia lakukan dengan peralatan seadanya: segera memotong kaki Elsa agar luka yang telah menganga beberapa hari itu tidak menimbulkan infeksi mematikan. Elsa adalah satu dari sebelas harimau yang diselamatkan Yanti dalam sembilan tahun terakhir di Bengkulu dan Jambi. Dia sekaligus menjadi salah satu harimau yang kisahnya paling membekas di hatinya.


Spoiler for elsa:
Harimau Elsa
Harimau Elsa

"(Elsa) Sudah banyak menguras tenaga pikiran dan air mata juga, karena perjuangan untuk membuat dia bertahan hidup itu sangat susah. Saat kami tidak punya dana, banyak lembaga tidak mau bantu kami, dana pemerintah tidak ada karena harus diajukan satu tahun sebelumnya," cerita Yanti.

Suatu hari, sekembalinya dia dari perjalanan kerja, dia terkejut ketika menemukan Elsa yang dia rawat belum diberi makan selama satu pekan. Air mata Yanti selalu mengalir ketika dia mengingatnya. "Jadi saya harus cari bantuan kepada individu, orang yang saya tidak kenal yang bisa menyumbangkan uangnya, atau berjualan barang bekas agar saya (akhirnya) bisa memberi makan harimau (Elsa) selama setahun."

Quote:
Dia mengaku kerap putus asa dan merasa sangat tak berdaya."Saat saya bersedih karena tidak bisa membantunya, kadang saya minta maaf sama hewan itu karena tidak bisa membelikan hewan itu makan," katanya. Ia menyebut, senang berkomunikasi dengan hewan yang dirawatnya. "Dan sepertinya, dia tahu (mengerti) juga. Dia seperti memahami apa yang saya ungkapkan."
Spoiler for elsa:
Harimau Elsa
Harimau Elsa

Nasib harimau sumatera kini berada di ujung tanduk. International Union for the Conservation of Nature (IUCN) mengkategorikannya sebagai spesies yang sangat terancam punah.Jumlahnya diperkirakan hanya ada 300-400 ekor di alam liar, dengan sekitar 200-250 ekor berada di kebun binatang di seluruh dunia. Di Sumatera khususnya di Riau, populasinya diperkirakan hanya tersisa 192 ekor saja pada 2007, kata World Wild Fund (WWF).

Quote:Indonesian Tiger Coherence
Selain perburuan untuk diambil kulit dan taringnya, harimau sumatera juga terancam karena habitatnya tergerus sehingga kerap menimbulkan konflik dengan manusia. Inilah yang terjadi pada kasus Giring, harimau yang masuk ke perkebunan karet dan sawit di Kabupaten Seluma, Bengkulu. "Karena usianya tua dan ada pejantan baru yang dominan, dia tersingkir dari hutannya sehingga pindah jalur jelajah di sekitar perkebunan karet dan perkebunan sawit.", "Diduga harimau ini telah membunuh dan memangsa seorang warga sehingga perlu dievakuasi untuk memberikan rasa aman bagi warga," cerita Yanti.

Spoiler for giring:
Harimau Giring
Harimau Giring

Quote:Sumatran Tiger
Panthera tigris sumatrae

- Tubuh relatif kecil dibanding sub-spesies harimau lain
- Warna kulit paling gelap dari seluruh harimau
- Jantan dewasa bisa memiliki panjang 2,5 meter dan berat hingga 140 kg
- Betina memiliki panjang rata-rata 198 cm dan berat hingga 91 kg

Di sini, di tempat Giring dirawat, sebuah tim disiapkan untuk membersihkan kandang dan memberi makan Giring, sementara Yanti melakukan pengecekan rutin memastikan kondisinya sehat. Giring tak boleh dilepas ke alam liar karena sudah membunuh manusia, namun Dokter Yanti mengatakan harimau tidak akan menyerang tanpa alasan. "Harimau itu memang buas, tetapi dia tidak jahat pada manusia. Dia hewan yang penuh dengan toleransi. Dari kisah teman-teman di lapangan, ternyata harimau memberi petunjuk pada mereka untuk mencari jalan keluar, ketika kita membantu anak harimau, dia balas budi ke manusia." "Dia tidak akan menyakiti manusia tanpa alasan, kami sebagai tim rescue sering melihat harimau di hutan tidak pernah ada masalah. "

Spoiler for giring:
Harimau Giring

Kandang Giring berukuran kecil. Hampir tak ada tempat untuknya melakukan aktivitas seperti melompat, apalagi berlari. Cukup menyedihkan melihatnya berbaring di atas papan kayu sepanjang hari. Ini juga yang membuat Yanti khawatir dan putus asa. "Sudah sembilan tahun kami berkerja untuk harimau, selama itu kami tidak punya peralatan yang layak," katanya. Cita-cita untuk memiliki klinik kecil, kamar operasi, obat-obatan yang memadai, dan fasilitas pasca-rescue tidak pernah terwujud. "Ternyata tidak mudah mencari bantuan dari pihak lain, baik dari pemerintah dan non-pemerintah. Kebanyakan yang membantu dan menyumbang adalah individu-individu yang memiliki keprihatinan terhadap harimau."

Spoiler for elsa:
Harimau Elsa

Namun seberapa sering pun Yanti merasa putus asa, dia tak ingin menyerah. "(Saat ini) harapan terbesar saya adalah fasilitas yang layak. Kenapa? Saat ini Provinsi Bengkulu belum menjadi prioritas sebagai tempat pembangunan fasilitas perawatan harimau korban konflik dan perburuan. Padahal kami menyelamatkan satu hingga dua ekor harimau tiap tahun, dan itu berhasil dalam keadaan hidup." Dia tak mau harimau punah di Bengkulu, seperti kasus badak. "Dulu Bengkulu punya badak di sini, karena direlokasi ke luar Bengkulu, badak punah secara lokal di Bengkulu. Kini (harimau) juga seperti itu semua keluar dari Bengkulu, bahkan ke Jawa. Bayangkan beberapa puluh tahun ke depan kita tidak akan menemui harimau lagi."

Quote:
Spoiler for hero:
Yanti Musabine
Yanti Musabine
Yanti Musabine
Yanti Musabine
Yanti Musabine
Yanti Musabine
Yanti Musabine

Quote:Tiger
Akhir kata, kelangsungan hidup harimau dan semua hewan dan makhluk hidup yang ada di planet ini semuanya terkait, kita juga adalah bagian dari kehidupan mereka dan mereka adalah warisan paling berharga untuk anak-cucu kita nanti. Manusia tidak akan pernah bisa hidup makmur jika yang mereka inginkan hanya mendominasi planet ini tanpa mau berbagi dengan semua makhluk yang hidup di bumi, menyayangi mereka, menjaga kelangsungan hidup mereka dan keseimbangan alam di planet ini. Adalah tugas utama kita sebagai salah satu spesies yang menghuni bumi, menciptakan hubungan, komunikasi antara manusia - hewan - tumbuhan dan alam adalah sifat terbaik dari diri kita sebagai manusia. Semoga pemerintah setempat bisa membantu perjuangan dokter yanti beserta tim penyelamat dan semua orang di luar sana yang disaat sebagian besar orang memilih tidak peduli, namun mereka masih berusaha sekuat tenaga sebisa mungkin melakukan apapun yang bisa mereka lakukan. Agar tidak ada air mata lagi yang menetes dari dokter2 yanti yang lain dan dari Harimau sumatera yang merupakan salah satu harta dan warisan paling berharga yang kita miliki.
Spoiler for tiger:
Pembunuhan Harimau
Global Tiger Day

Quote:Charles Darwin
Demikian trit singkat ane gan, mohon maaf kalo TS ada salah kata, dan ane ucapkan terima kasih buat semua kaskuser yang udah nyempetin baca, komeng dan ngasi Emoticon.
SUMUR

Quote: BONUS !

Spoiler for extincion:
Racing Extinction

Quote: FILM DOKUMENTER BAGUS GAN ! WAJIB TONTON !


Quote:Update ! Email ane udah dibales sama dok.Yanti, beliau segera menyiapkan link untuk donasi. Segera setelah siap ane update lagi buat yang mau nyumbang ya gan. Terima Kasih

E-mail

Quote:UNTUK DONASI BISA LANGSUNG KESINI GAN !

Quote: KOMENG KASKUSER

Spoiler for komeng:
Quote:Original Posted By pasiolo84
Dokter Yanti mengatakan harimau tidak akan menyerang tanpa alasan. "Harimau itu memang buas, tetapi dia tidak jahat pada manusia. Dia hewan yang penuh dengan toleransi. Dari kisah teman-teman di lapangan, ternyata harimau memberi petunjuk pada mereka untuk mencari jalan keluar, ketika kita membantu anak harimau, dia balas budi ke manusia." "Dia tidak akan menyakiti manusia tanpa alasan, kami sebagai tim rescue sering melihat harimau di hutan tidak pernah ada masalah. "
____________________________________

Thread loe keren gan...
Salut sesalut2 nya ama BunDokter Hewan ini..

Yag ane bold.
Ane pernah ngalamin ini gan... Berbau mistis atau ga, tp yg ane bold, ane percaya, meskipun tidak persis seperti yg diceritakan bu dokter hewan hebat ini..
Pernah ada urusan kerjaan mengenai kawasan hutan, masuk ke hutan didampingi "pawang/orang pintar" yg tahu banyak dengan hutan yg kami masuki. Ada 6 an orang gan. Dan si pawang juga udah beberapa kali ketemu dengan harimau di hutan tersebut.
Pas kami mau balik, entah kenapa si pawang yg sudah hapal habis jalan2 hutan yg kami masuki, bisa2 bingung dan ragu ama jalan yg kami lewati. Dia sendiri heran kok bisa tiba2 bingung/ragu gitu. Dan kami pun kembali ke arah semula. Dan kami yg 5 orang disuruh nunggu bentar, sambil dia mastikan klo jalan yg kami lalui tadi tidak salah. Setelah 2 menit an nunggu, tuh pawang manggil kami lagi dan bilang klo jalan yg kami lalui emang tidak salah.
Dan tuh pawang bilang, knp dia bisa2 seperti bingung dan ragu pas lewatin jalan itu td, karena Harimau barusan lewat di situ.. Jejak kakinya yg msh baru.. tanah soalnya sedikit berair, jd terlihat jelas.. Gede gan..
Seandainya di awal td kami teruskan jalan, kami pasti akan berpapasan lgsg dengan Harimau itu.
Dan si pawang bilang, itu sebabnya knp dia bisa tiba2 bingung dan ragu td, padahal dia sudah berkali2 masuk ke hutan itu. "Permintaan" si Harimau..
Klo seandainya hanya si pawang itu yg lewat, ga akan seperti itu. Berhubung kami ada 5 orang yg baru pertama kali masuk. Bisa jadi kami bakalan kaget sekaget2 nya atau mungkin ada yg pingsan di tempat karena berhadapan langsung atau berlarian mencar kemana2 yg jadinya tersesat sendiri.. Soalnya dari jejaknya, tuh harimau ukurannya gede gan..
Dan si pawang bilang, klo Harimau bisa tahu niat seseorang itu jahat atau tidak.. Harimau tidak pernah menyerang tanpa alasan..

Quote:Original Posted By arta1710
mo sedikit cerita nih gan, Kebetulan ane tinggal di bengkulu gan,, dan pernah ngelihat langsung harimau lompat dari hutan melompatin jalan raya gan, di daerah Bengkulu Utara juga gan,, ane pake motor waktu itu, jam 9 malam, kira2 jarak 20 meteran gan,, benar kata bu dokter nya,, harimau ga bakal nyerang tanpa alasan,, waktu itu ane pasrah aja gan sambil baca doa,, harimau nya cuma liatin ane lbh kurang 2 menitan karena sorot lampu motor ane gan,, pas ane matiin lampu nya tuh macan langsung pergi,, kebetulan juga motor ane merek nya macan juga Emoticons

Klo ga salah harimau yg di BKSDA Bengkulu ada yg mati jg karena ga keurus,, ane baca di koran lokal gan Emoticons

Quote:Original Posted By benggolo
Ane kenal baik sama dok Erni nih gan, udah 3 tahun ane kenal sama beliau. Pertama kenal waktu COP School batch #3 tahun 2013 (semacam pelatihan konservasi). Beliau memang sosok pahlwan buat ane. Dari kisah2nya, ane semakin paham kenapa satwa liar di Indonesia makin dikit, disamping peraturan pemerintah sama edukasi masyarakat emang minim banget, apalagi ditambah dgn perusahaan2 sawit yg kian menggerogoti habitat satwa liar. Beliau expert banget loh gan ttg satwa liar, bukan cuma harimau aja...

Beliau punya blog tuh di www.ernisuyantimedikkonservasi.blogspot.com

Spoiler for foto ane dengan dok Erni:
Erni Suyanti

Spoiler for COP School batch #6 2016 Dok Erni bakal ngisi materi lg untuk tahun ini:
Cop School Batch

Quote:Original Posted By hiolac
Ane heran gan, bukannya sebenernya tiap2 daerah di Indonesia itu punya dana untuk mendanai hal-hal seperti ini ya? tp kok orang2 seperti dokter yanti ini malah dipersulit untuk mendapat dana padahal tujuannya jelas. Buat apa itu orang di PUSAT berkoar2 lindungin hewan lah, ini lah itu lah tp kalo ada permasalahan kyk gini cuma bias diem aja. Miris sebenernya ane

Quote:Original Posted By djohanhanadi
Ane Respect banget sama teh yanti, di jaman sekarang mana ada nih yg model kaya teh yanti , tenang teh kalo keabisan makanan buat si elsa tinggal giring aja ke gedung mpr ,biar dikunyah ntu para wakil gebleg..perut aja pada buncit kerjaan kaga ada yg bener ,deh empanin aja buat si elsa.

Quote:Original Posted By sateaya
tanpa disadari setelah baca dari atas sampe bawah ait mata ane netes gan Emoticons Emoticons
karna pada dasarnya ane sayang sama binatang2.

ane punya cita2 jadi dokter hewan dan bisa kaya mbak yanti ini. tp sayang ane kuliah ambil jurusan lain yg berbanding terbalik.

ane 2tahun yg lalu baru ikut dalam campaign #SaveSharks, baru ini doang yg bisa ane lakuin untuk menjaga kelesatarian alam.

disitu disebutin bahwa impian mbak yanti ini mempunyai klinik yg memadai, bayangkan kalau duit yang di rencanakan untuk membangun Perpustakaan terbesar di asia tenggara yg di usulkan oleh DPR digunakan untuk membangun klinik dan sarana2 penunjang untuk kelestarian harimau dan hewan2 lainnya yg terancam punah.

lebih penting perpustakaan yang notabennya itu ga terlalu dibutuhkan, tapi hewan2 yang terancam populasinya ini yang sudah sangat mengkhawatirkan tapi tidak ada perhatian yang diberikan oleh pemerintah .

sedih gan ane. beneran nangis ketika melihat foto2 harimau2 yg menderita yg di akibatkan oleh manusia2 yang tidak bertanggung jawab, yg serakah, yg tidak mempunyai akal, yang hanya memikirkan uang.apakah uang bisa membuat atau menciptakan harimau kembali jika sudah punah ?

saya mengutuk orang2 yang berbuat semena2 pada hewan2 yang terancam kehidupannnya.

Quote:Original Posted By tomprovs
Wah danke gan akhirnya dibikin threadnya.
Si Mbak ini memang perlu dipublikasikan. Paling tidak, apa yg dia lakukan didengar dan dilihat.
Masalah harimau dan hewan-hewan lain yang terancam punah sebenarnya kompleks gan.
Populasi manusia terus bertambah. Habitat hewan yaitu hutan terus diubah fungsinya menjadi lahan perkebunan dan pertanian yang notabene untuk memenuhi hajat hidup orang banyak.
Ketika hewan masuk ke perkebunan atau pertanian masyarakat, mereka diburu dan dibunuh karena dianggap hama.
Hewan semakin terdesak. Keseimbangan ekosistem terganggu.
Manusia menganggap pertanian dan perkebunan homogen adalah cara paling optimal untuk memproduksi pangan. Namun terbukti pertanian homogen merusak hara tanah. Karena keanekaragaman hara tanah tercipta karena keanekaragaman tanaman dan interaksi hewan di sekitarnya. Masih ingat peran burung dan serangga dalam pembuahan tanaman dan pohon. Daun pohon yg gugur menjadi pupuk tanah. Tumbuhan buah menjadi makanan hewan herbivora. Hewan herbivora menjadi makanan predator seperti harimau. Sisa-sisa buruan predator menjadi sumber hara bagi tumbuhan setelah diurai bakteri. Semua saling terkait. Semua punya fungsinya masing-masing. Dan alam tidak pernah menyia-nyiakan sedikitpun sumber daya yang ada.
Manusia coba menciptakan pupuk organik ataupun kimia. Untuk memperkaya kembali unsur hara tanah karena pertanian dan perkebunan homogen. Namun belum ada yg menjanjikan. Model pertanian permakultur (menanam lebih dari satu tanaman yg saling bersimbiosis) mulai dikembangkan. Memang hasilnya tidak semasif pertanian homogen. Namun tanah dapat menghasilkan produk pangan dengan jangka waktu yg lebih lama. Karena unsur hara relatif terjaga. Yahh tapi model pertanian itu tidak populer karena manusia kurang puas dengan hasil yg sedikit tp berkelanjutan. Mereka lebih suka meraup untung gila-gilaan. Tanah rusak? Peduli setan yg penting Dia kaya raya. Masalah anak cucu? Ahh.. mereka sudah ditinggalkan warisan. Alam rusak? PEDULI SETAN BRAY INI KAN DEMI KELANGSUNGAN MANUSIA.

Jadilah ini seperti sperti lingkaran setan. Manusia sebagai makhluk paling superior. Menciptakan berbagai sistem untuk mengeksploitasi alam daripada bersahabat dengan alam.
Ketika harga pangan semakin mahal dan air bersih semakin mahal, manusia harus berjuang lebih keras untuk dapat makanan dan air bersih. Ah jadi inget dl air sumur dekat rumah masih bisa diminum. Gratis. Tp seiring makin banyak perumahan dan gedung dibangun air tanah ane jd keruh. Akhirnya beli galonan 15rb.
Lucunya orang2 yg meraup untung paling besar dari eksploitasi alam, tampil sebagai pahlawan dengan jadi donatur orang-orang yg busung lapar. Dannn manusia manusia yg belom melek memuja sang pahlawan penyelamat orang-orang busung lapar. Sementara orang-orang seperti Mbak ini yang coba selamatkan keseimbangan ekosistem dianggap orang goblok.
Satu hewan atau makhluk hidup punah maka keseimbangan ekosistem akan terganggu. Karena masing-masing makhluk punya perannya masing-masing.
Manusia sebagai makhluk superior sebenarnya punya peranan penting. Apakah dia menjadi penjaga kelestarian alam atau dia menjadi pengeksploitasi dan perusak alam.

Ahh rasanya manusia-manusia itu ga peduli gan.
Yang mereka tau kan DEMI MANUSIA.
ALAM RUSAK BODOH AMAT BRAY ITU BUAT MANUSIA.
BINATANG PUNAH BODO AMAT BRAY YANG PENTING TUH MANUSIA. BINATANG GA ADA FUNGSINYA TOLOL BRAY. BIARIN AJA PUNAH.

BUMI RUSAK BODO AMAT BRAY GW UDAH DI SURGA NANTI. BIARIN AJA ANAK CUCU GW PINDAH PLANET. Emoticon

Quote:Original Posted By luchythia
merinding baca perjuangan mbak ini...
dari dulu berharap bisa gabung bersama relawan2 ini.. tapi sayangnya belum dapet ijin.. :'(
thread kayak gini harus jadi HT.. Orang2 ini harus di ekspose.. mereka penyelamat lingkungan...
oia gan.. ada link yg bisa menghubungkan dengan relawan2ini? siapa tau ada donatur yg mau bantu.. makasih.. Emoticons

Quote:Original Posted By spica.spica
ane bersyukur masih ada org-org yg punya kepedulian sama binatang. biasanya kalau org baik ama binatang, hubungannya dengan org lain juga baik Emoticons

menurut ane kalau harimau sampai punah, nanti ekosistem alam bisa jadi gak seimbang.

hidup itu harus selaras manusia, tumbuhan dan binatang. kalau gak ada binatang apa manusia bisa hidup?

ada org-org yang peduli sama manusia... disisi lain juga harus ada org yg peduli mengurus binatang dan mengurus tumbuhan (hutan misalnya).
gak bisa kita bandingin kebutuhan mana yg lebih penting atau salah satu diremehkan..

Quote:Original Posted By MonkeyBrekele
makanya bikin keturunan jgn banyak2, nanti kebanyakan pasti butuh tanah dll, tanahnya udah abis diambil deh punya si harimau, udah gitu keturunan yg kalah bersaing di dunia kerja pasti gampang banget di ajak dor dor si harimau, atau emang orangnya rada2 miring hobinya berburu si harimau..

keturunan itu sedikit tp berkualitas, dididik yg bener biar kerjaanya ngga ngejebak binatang langka kek gitu

Quote:Original Posted By kasyad.knight
wah si spesies kucing besar Emoticons

btw benar gan.. Di riau , dekat kampung ane dulunya ada pemburu harimau, kasihan gan , memang ada orang yg mati karna harimau, tapi memang yg mati nih sok nantangin buru'' harimau Emoticons

krna dia mati makin banyak aja pemburu harimau , gara'' cap jelek ke harimau,, kasihan , malah banyak babi sekarang di daerah itu merusak kebun masyarakat Emoticon

Quote:Original Posted By ardi1011
kita juga bisa bantu secara gk langsung kok gan, kan ada organisasi WWF, yg punya rejeki lebih bisa donasi ke sini http://supporterwwf.org/donation/1/w...r-warrior.html Emoticons

Quote:Original Posted By pradityan
I dieded inside abis baca ceritanya. Emoticons
Perjuangan luar biasa dari mbak yanti dan koleganya.. Salut.

Miris ane tiap kali liat dokumenter yang isinya hewan mau punah.. Emoticons

Tergelitik juga sih soal 'skala prioritas' antara bantu macan apa orang kismin.
Ini yang jadi dilema. Yes, bantu sesama itu lebih penting, tapi coba liat kedepan.. Semua makhluk ga ada yang tercipta tanpa purpose. Mungkin kita tidak ngrasa sekarang, tapi jauh di masa depan?
Jangan cuma bisa menghabiskan resources untuk masa ini, ingetlah kalo melestarikan alam sekarang itu secara ga langsung adalah cara kita buat mbantu sesama manusia di masa depan..

Then again di negara yang masih kek gini mah ga heran kalo banyak yang lebih ngurus sesama, heck, malah banyakan lagi yang lebih ngurus perut sendiri.
Sialnya adalah di negara ini banyak hewan/tanaman yang perlu dilestariin, dan dengan kondisi sdm yang kek gini, ya udah pelestarian alam dijadiin prioritas bawah.

Just my 2cents.. But yeah. Mari berusaha untuk peduli alam.

Quote:Original Posted By iwattzhod
Pemerintah kurang memperdulikan nasib binatang yg statusny terancam punah
pemerintah cuma tau "oh dah mau punah ya"
Klo dah punah di indo baru heboh cari sana cari sini ad bersisa 1 2 ekor gk
biasany gitu gan
tanpa memperdulikan populasi hewan yg sebelum terlambat terancam punah
ane berharap pemerintah lbh memperhatikan nasib harimau2 ini dan meningkatkan pengawasan terhadap habitat hari mau ini
dan ane respect bgt sama dokter ini

Quote:Original Posted By kokorowae
Wow Beliau benar benar seorang pahlawan yg ingin menjaga keseimbangan ekosistem
Moga ada donatur yang mau membantu beliau
Atau mungkin bisa kumpulin koin untuk harimau endemik sumatra
Dan mungkin masih ada lagi orang seperti dokter yanti yang belum tercium media keberadaannya...

Quote:Original Posted By ketjap.hakka
Terharu jg ada yg bgitu concern terhadap harimau Sumatera Emoticons
Jgn sampai harimau Sumatera bernasib sama dngn Harimau Jawa yg sudah punah Emoticons
Harimau Sumatera cuma ada di Sumatera Indonesia, jd bagian dari jati diri Indonesia, kalo Harimau Sumatera sampai punah, berarti bangsa Indonesia sudah khilangan salah satu jati dirinya.

Quote:Original Posted By N13Z
Bikin petisi aja gan buat dana untuk para badan atau orang yg peduli akan hewan2 yg terancam punah cz nunggu pemerintah lama blm lagi dananya kena sunat orang2 atas ..!!!

Quote:Original Posted By ArdhitoKB
jangan sampe deh gan nanti pas anak cucu ane nanya,
"pah harimau itu kayak gimana sih?"
ane cuma bisa ngasi foto dari gugel...
karena gabisa ngajak ke kebon binatang/taman safari yg ada harimaunya...

Quote:Original Posted By 25july
inget film life of pi ketika si pi kecil ingin memberi makan richad parker (harimau bengala) di cegah oleh ayahnya.
seketika pi berkata " mereka juga punya jiwa. aku melihat dari matanya"
sontak ayahnya marah karena dia hanya seekor binatang yang buas dan sangat berbahaya.

dari tread ini ane ngambil hikmah ketika kita ramah terhadap alam atau hewan mereka pun akan bersikap sama kepada kita.

Quote:Original Posted By Ngascus
Sulit d selamatkan, gan. Habitat nya sudah habis.Emoticons

Ekploitasi hutan berlebihan oleh pemerintah pusat, daerah, pengusaha yg rakus Emoticons.
Bahkan ada yg d dukung ketua2 adat demi keuntungan sesaat.

Hutan lindung boleh terlihat hijau d peta. Tp kalo liat langsung Emoticons ..

Quote:Original Posted By R8486
Begitu juga buat seluruh manusia yg masih peduli dengan alam, ane doakan selalu sehat, rejeki berlimpah, dan selalu dijauhkan dari hal2 jahat.

Buat yg gk peduli alam/lingkungan ane doakan cepat sadar. Kalau gk mau sadar juga, mending kembali ke Sang Maha Pencipta sana aja deh, daripada hidup didunia malah ngerusak tempat tinggalnya sendiri

Quote:Original Posted By bintarsam
gw dlu pgn masuk dokter hewan tapi tidak kesampaian, entah kenapa selalu ber empati lebih kepada heewan dr pd manusia, selalu terharu gw liat org yg ikhlas membantu hewan.. bagi agan sista yg merasa PECINTA HEWAN kalau memang tidak bisa melakukan seperti yg ada d thread ini cukup bantu kucing jalanan dgn beri makanan dan rawat mereka terutama yg masih kecil .

Quote:Original Posted By darrelbikers
Provinsi ane ini gan, miris ane bacanya ampe merinding. Yang pasti nggak usah terlalu banyak mengharap bantuan pemerintah daerah yang emang nggak mikirin masalah yang begituan. Bengkulu itu ibarat sungai, lubuknya kecil isinya buaya semua.... tetap semangat ya mbak, ane yakin mbak nya ikhlas kok.
Emoticon

Quote:Global Tiger Status
Source: http://kask.us/idEDk
Pasang Iklan
close