Bahaya Rokok

Karya Seni HitlerMengenal Sisi Artistik dan Karya Seni SANG FÜHRER
Quote: Quote: Art of Adolf Hitler
Adolf Hitler punya banyak sekali ambisi. Kebanyakan yang orang tahu tapi adalah ambisinya yang mengerikan, dari mulai menguasai Eropa sampai menciptakan ras super.

Yang tidak banyak orang tahu adalah Hitler sebenarnya adalah seorang seniman dan sangat mencintai Dunia Seni, terutama melukis. Ia bahkan sempat mendaftar ke akademi seni di Wina, namun akhirnya ditolak.

Karya-karya Hitler dikenal sangat rapi, bahkan saking rapinya, ia ditolak masuk akademi seni. Hitler dianggap lebih cocok untuk menjadi seorang arsitek daripada seniman, karena ia lebih senang menggambar rumah daripada orang. Konon, hal ini menunjukan sifat anti-sosial Hitler.

Akhirnya, Hitler terpaksa menjadi seorang tukang lukis di jalan. Ia melukis rumah dan pemandangan kemudian dijual oleh Samuel Morgenstein, seorang pebisnis Yahudi di Austria. Sebagian besar pembeli lukisan Hitler justru adalah Orang Yahudi .

Quote: Samuel Morgenstein
Di detik-detik terakhir pecahnyabPerang Dunia II, Hitler pernah berkata, "I am an artist, not a politician.....I want to end my life as an artist.

Quote:Seni Sebagai Alat Propaganda

Quote: Führermuseum
Hitler sangat mencintai seni-seni klasik dari Zaman Yunani dan Romawi dan menurut Hitler, seni tersebut menggambarkan idealnya seorang manusia. Begitu juga seni dari Zaman Renaissance.

Ambisi Hitler adah menciptakan Führermuseum, sebuah museum seni yang dibuat mengikuti selera dan anjuran dari Partai Nazi, karena tidak semua seni diperbolehkan.

Quote: Führermuseum
Bagi Hitler, seni modern Eropa memalukan dan tidak pantas. Padahal, tahun 1930an,di Eropa berbagai aliran eksperimental bermunculan. Aliran seperti Dadaism, Cubism, Surrealism, dan Abstract sedang bergairah untuk meninggalkan seni klasik yang membosankan.

Spoiler for Open:
Lukisan Eropa
Lukisan Eropa

Karya Jean Metzinger and Albert Gleizes di atas contohnya dianggap memalukan, bahkan dibakar. Lukisan-lukisan Picasso pun banyak yang hilang entah kemana. Untuk memperlihatkan kebenciannya, Nazi mengadakan acara Degenerate Art Show. Lukisan modern bahkan disebut 'degenerate' atau kelainan. Sengaja pameran diadakan di ruangan sempit yang berantakan untuk memperlihatkan kalau seni modern itu jelek.

Quote: Degenerate Art Show
Masa Nazi juga dikenal dengan masa pencurian benda seni. Berbagai benda seni berharga dicuri dari seluruh Eropa. Bila memenuhi syarat, maka akan dipajang di museum Hitler kelak, bila tidak, maka akan dibakar. Bahkan Italia terpaksa menyembunyikan ratusan lukisan berharga agar tidak dicuri oleh Jerman.

Quote: Lukisan Eropa

Quote:Karya Seni Hitler

Berikut adalah contoh dari beberapa karya Hitler selama ia masih menjadi pelukis.

Spoiler for Lukisan 1:
Courtyard of Old Residency

Berjudul Courtyard of Old Residency in Munich. Dilukis tahun 1914

Spoiler for Lukisan 2:
Mother Mary and Jesus

Berjudul Mother Mary and Jesus Dilukis tahun 1913. Satu dari sedikit lukisan Hitler dengan gambar manusia.

Spoiler for Lukisan 3:
Arch de Triumph

Berjudul Arch de Triumph.

Spoiler for Lukisan 4:
Flower Power

Berjudul Flower Power. Dilukis tahun 1910 dan sudah terjual seharga £58.000 atau sekitar Rp. 1 miliar di pelelangan.

Flower Power

Tandatangan Hitler di ukisannya.

Spoiler for Lukisan 5:
Neuswchanstein Castle

Berjudul Neuswchanstein Castle dan sudah terjual seharga £280.000 atau sekitar Rp. 4,9 miliar di pelelangan.

Spoiler for Lukisan 6:
Vase Mit Blumen

Berjudul Vase Mit Blumen. Dilukis tahun 1912 dan sudah dilelang seharga £73.000 atau sekitar Rp. 1,3 Miliar. Namun kabarnya lukisan ini tidak jadi dilelang karena terlalu jelek.

Spoiler for Lukisan 7:
Munich City

Lukisan kota Munich. Dilukis tahun 1914. Awalnya akan dilelang dengan harga 'murah' yaitu $5,600 atau sekitar Rp. 73juta. Namun tak disangka seorang pebisnis dari timur Tengah menawar dengan harga $162ribu atau 2,1 Miliar.

Spoiler for Lukisan Lainnya:
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler
Karya Seni Hitler

Quote:Ternyata lukisan Hitler harganya luar biasa yah Emoticon

Apakah kalo jaman dulu lukisan dia laku semahal ini Hitler tidak akan menjadi Hitler yang kita kenal sekarang? who knows.

Yang pasti mesti terjual dengan harga mahal, entah karena memang bagus atau karena faktor Hitlernya, menjual lukisan Hitler tidak mudah, terutama karena kontroversi seputar Sang Führer sendiri.

Kalo menurut GanSis lukisan Hitler bagus atau kurang bagus nih?
Source: http://kask.us/iiK6S
Pasang Iklan
close