Bahaya Rokok

Menjenguk Siswa Sakit(INI BUKAN THREAD CURHAT) Ini Soal Akhlaq & Moral Guru SD Jaman Sekarang
kandang.naga-8299945
Quote:Aslinya gua agak males cerita tentang hal ini, karena bagi sebagian orang yang menganggap moral dan akhlaq itu tidak penting, maka bisa jadi cerita dalam thread ini pun dianggap tidak penting juga.

Tapi agar ke depannya bisa menjadi pelajaran berharga buat kita semua. Akhirnya terpaksa harus gua ceritakan juga, berharap ada hikmah yang bisa kita dapat.

Berikut ceritanya :

Quote:Flashback.......Emoticon

Beberapa puluh tahun yang lalu di era tahun 70an hingga akhir tahun 80an, gua masih ingat jika setiap kali ada murid SD, SMP, maupun SMA, yang selama kurang lebih tiga (3) hari tidak bisa sekolah karena sakit, maka biasanya sang guru (yang terkadang juga diiringi oleh beberapa teman sekelas) akan berkunjung ke rumah untuk menjenguk murid yang sedang sakit tersebut.

Gua juga masih ingat betul ketika mereka datang rame rame sambil membawa bingkisan berupa roti dan susu, hingga buah buahan yang mereka beli hasil patungan....Emoticon

Quote: Tujuannya apa? Banyak hal yang bisa didapat dari kunjungan guru dan teman teman sekelasnya tersebut. Beberapa diantaranya sebagai berikut :

1. Untuk mengetahui dan memastikan kondisi anak tersebut sebagai anak didiknya

2. Kunjungan guru tersebut mengajarkan kepada siswa siswi yang lain bahwa menjenguk orang sakit itu adalah sesuatu yang baik (Insya Allah berpahala)

3. Mengajarkan tentang pentingnya arti gotong royong, rasa kasih sayang, cinta, serta berbuat baik pada sesama (terutama kepada orang orang terdekat di lingkungan kita).

4. Dan yang juga tidak kalah pentingnya, bahwa ketika guru kita berkunjung untuk menjenguk maka diharapkan akan ada efek psikologisnya untuk memotivasi dan memacu rasa semangat.

Quote:Dan berikut adalah kisah yang terjadi pada anak gua (mungkin juga kepada anak anak lainnya) Emoticon

Sekitar bulan Maret yang lalu, anak gua sakit keras karena demam berdarah (DBD). Di hari pertama tidak masuk sekolah, ibunya mengirimkan kabar kepada pihak sekolah melalui surat keterangan sakit dari dokter. Sampai anak gua di rawat hingga 2 minggu lamanya, Alhamdulillah tidak ada seorangpun guru yang datang untuk menjenguk ke rumah gua yang jaraknya hanya 300 meteran dari sekolah.

Ini luar biasa.....................
Emoticon

Ibu dari anak gua tidak cuma sekali mengirim surat keterangan sakit, malahan hingga dua kali. Tapi tetap saja baik guru maupun teman sekelasnya tidak ada yang datang sama sekali.

Kemudian timbul pertanyaan : Apa mereka pikir sekedar berkunjung untuk menjenguk sekaligus untuk memotivasi si anak agar lekas sembuh itu tidak lagi dianggap penting?

Apakah mereka sudah tidak lagi memiliki perasaan empati dan simpatik untuk ditularkan kepada siswa siswa yang lainnya?

Kepada teman teman sekelasnya, apakah tidak diajarkan tentang pentingnya berbuat baik kepada sesama?


Tapi sudahlah, gua pikir mereka para guru mungkin lupa atau sedang sibuk mengurus program REVOLUSI MENTAL, uang tabungan siswa, dan SK yang sedang digadaikan ke bank. Hingga lupa berkunjung kepada anak didiknya yang sedang sakit keras.

Jadi gua maklumi aja..........

Quote:Kemudian Terjadi Lagi.......Emoticon

5 hari yang lalu (Minggu 8 Mei 2016) anak gua disunatin burungnya.......Bahkan beberapa hari sebelum disunat pun, bini gua udah ngasih tau secara langsung bahwa anaknya yang bernama bla bla bla tidak bisa sekolah dulu karena mau disunat tititnya.

Lalu apa yang terjadi? Sehari, dua hari, tiga hari, empat hari, hingga hari ini, Alhamdulillah sama seperti yang sudah sudah tidak ada seorangpun juga gurunya yang datang untuk sekedar berkunjung ke rumah.....Luar biasa!
Emoticon

Quote:Dan atas cerita tersebut gua jadi kepikiran......Sudah sedemikan parahkan moral dan akhlaq guru di jaman sekarang? Hingga untuk sekedar berkunjung ke anak didiknya yang sedang sakit saja terasa begitu susah. Emoticon

Apakah guru di jaman sekarang sudah tidak mengajarkan lagi kepada anak muridnya sejak dini tentang pentingnya solidaritas, rasa kasih sayang, berempati kepada sesama? Yang kelak akan digunakan untuk bekal mereka terjun ke masyarakat. Emoticon

Sampai pada akhirnya gua juga harus tetap percaya bahwa mungkin tidak semua guru di jaman sekarang yang moralnya bobrok.......Emoticon

Dan sebagai penutup, gua juga berharap semoga kejadian yang sama tidak terjadi kepada anak anak lainnya disini, di KASKUS kita tercinta....Emoticon

Kepada rekan rekan KASKUSer yang mungkin punya cerita yang sama, dipersilahkan untuk berbagi ceritanya di thread ini. Supaya kita bisa mengevaluasi sejauh mana eksistensi moral dan akhlaq guru guru di jaman sekarang......
Quote:KOMENTAR PALING GREGETEmoticon
Quote:Original Posted By bluekuthuq
Etdah, tsadees ente gan..
Ente pikir itu salah guru semata..
Ckckck..
Ente emang tau berapa gaji guru sekarang?
Gimana hak dan kewajibannya yang semakin dibatasin?
Dan sebagainya..
Intinya jangan cuma melihat dari sebelah sisi aja..

Yah, ada yang salah dengan sistem pendidikan kita..
Gue akuin itu..
Tapi apakah semuanya ente timpakan kepada guru?

Gue jadi miris yah, ente bener2 kenal ga dengan guru-guru yg ngedidik anak ente?
Minimal wali kelasnya..
Pernah ga berbincang dari hati ke hati diluar jam pelajaran dan diluar sekolah?
Kalo belom, tolong jgn judgemental seperti itu..

Semoga anak ente sehat-sehat selalu..

Quote: DAN DI BAWAH INI ADALAH KOMENG BALASANNYA BRAY Emoticon
Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By WuaSutoD
APA HUBUNGANNYA GAJI DENGAN MORAL???
MAU GAJI TINGGI ATAU RENDAH KL MORAL KAYA ANJINK BUAT APA???
HAK DAN KEWAJIBAN APA YANG DIBATASI?? BISA LEBIH SPESIFIK???

TS MELIHAT DARI SISI MORAL BUKAN GAJI, JARAK 300M DARI RUMAH KE SEKOLAH MENURUT GW SANGAT DEKAT
SYSTEM PENDIDIKAN KITA UDAH BETUL, CUMA ORANG2NYA YANG SALAH, KALO ORANG2NYA SALAH OTOMATIS SYSTEM IKUT SALAH, KARENA YANG BIKIN SYSTEM ITU ADALAH ORANG2 YANG SALAH ITU TADI, NGERTI?

TAMBAHAN: ASAL LU TAU AJA, CALON BINI GW GURU BRAY, GURU SD !! DAN SETIAP HARI DIA CERITA TTG TEMAN2NYA YANG BEGINI BEGITU KELAKUANNYA, BAHKAN MIRISNYA ADA YG SAMPE SELINGKUH SESAMA GURU YG MSH SATU SEKOLAHAN, APA MENURUT LU ITU MORAL YANG BENER??
DAN KARENA CURHAT TS INI LAH GW JD WAS-WAS DGN KELAKUAN GURU JAMAN SEKARANG, ASLI GW TAU SEMUA KELAKUAN GURU2 DARI CERITA CALON BINI GW
HEH... INI GW NGMGIN MORAL YA BUKAN GAJI....


Quote:Original Posted By nokialumpia
Ente itu bukan makhluk sosial gan? Hubungannya sama gaji apa? Mungkin ente udah termasuk ke salah satu contoh tentang orang yg dibilangin TS. Ane juga pernah, pas smp ane kecelakaan motor, yg jenguk kgk ada, emang jaman sekarang orang gk mau tau keadaan orang lain. Buat TS semoga keluarga sehat selalu Emoticons

Quote:Original Posted By adhy678
ente guru vroh..?? kayaknya ente tahu betul mengenai NASIB guru.. Emoticon

Quote:Original Posted By putratya
emang loe tau tong gaji guru sekarang? GW lebih tau gaji guru berapa dan tunjangan apa aja yang mereka dapat,,, guru sekrang tuh gaji nya besar2, 1 bulan bisa tembus 10jt, kalau dia sudah sertifikasi, kalau belum minimal dapat 4-5jt,, loe tau gaji guru zamana dulu tong?? guru sekarang tuh bukan full mengabdi, contohnya guru demo di angkat jadi PNS TAMPA TES?? terus murid nya Tauran salah siapa? guru aja demo,, emang bener guru dulu jauh mendidik dari sekarang,

Quote:Original Posted By bom.meledak
Baru sadar kalo komentar anda benar benar GOBLOK Emoticon

Quote:Original Posted By Strongkeng
luar biasa komennya
emang ente tau hak dan kewajiban guru?

Quote:Original Posted By ngeweramerame
Sekedar berkujung ke anak didik yg lagi sakit aja pake cari alibi gaji segala macem Emoticon

Serius ente goblok banget Emoticon

Ini soal moral dan mental guru aja kok Emoticon

Quote:Original Posted By mobildagangan
TS bukan bahas masalah hak dan kewajiban. Bukan jg urusan gaji. Yg lg dibahas gimana cara guru buat ngajarin muridnya buat bersosialisasi & berempati. Masa harus nunggu gaji guru gede, hak & kewajiban tercukupi dulu. Emang bisa ngejamin?? Setau ane, sudah kewajiban semua guru buat memberi contoh yg baik tanpa harus pamrih.
Mungkin agan belom ngerasain yg TS rasa, atau emang agannya aja yg semuanya "beres" klo ada duit..

Quote:Original Posted By ngoahaha
Gaji guru di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sekarang sudah lebih tinggi. Guru Kaltim bisa mendapat Rp 8 juta sampai Rp 15 juta/bulan. Itu diperoleh dari kalkulasi gaji, tunjangan, serta dana insentif dari provinsi dan kabupaten/kota. Besarnya insentif antara Rp 1 juta sampai Rp 3 juta, di Kutai Kartanegara bisa sampai Rp 3 juta.

"Mereka sudah lebih sejahtera. Bayangkan saja, seorang guru PNS dengan pangkat IIIA saja bergaji Rp 8 juta/bulan. Bisa lebih, bisa sampai Rp 15 juta, tergantung besar-kecilnya insentif pemda," kata Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Timur Musyahrim yang SekolahDasar.Net kutip dari Tribunnews (16/09/2014).

Seorang guru dengan pangkat IIIA bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp 9 juta sampai Rp 12 juta. Untuk pangkat yang lebih tinggi dapat mencapai Rp 15 juta. Gaji guru dengan pangkat IIIA adalah Rp 4 juta ditambah tunjangan sertifikasi sebesar satu bulan gaji, sehingga Rp 8 juta masih ditambah lagi insentif antara Rp 1 juta sampai Rp 3 juta.

Dengan gaji yang sudah tinggi itu, Musyahrim meminta para guru menjunjung tinggi martabat dan profesinya sebagai seorang pendidik yang harus mencerdaskan anak bangsa. Guru lebih bersungguh-sungguh dalam mendidik siswa. Guru lebih kreatif dalam mencari metode mengajar agar siswa dapat lebih secara utuh memahami materi pelajaran.

"Jangan justru sebaliknya, mentang-mentang sudah dapat tunjangan profesi lantas jadi seenaknya," kata Musyahrim.

Pemerintah bisa mencabut sertifikasi profesi guru apabila kinerja guru terbukti buruk. Tunjangan profesi tidak dibayarkan jika guru tidak dapat memenuhi syarat jumlah mengajar 24 jam/minggu. Oleh sebab itu, dinas pendidikan harus bisa melakukan redistribusi guru agar guru tidak menumpuk di satu-dua sekolah tertentu. Banyak sekolah di pinggiran yang masih kekurangan guru.

Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2014/09/...#ixzz48VlpZi3y

ngoahaha cuma ane bingung ente knp bawa bawa gaji segala? Emoticon

Quote:Original Posted By cangcutmimin
Beneran lu goblok akut nyambungin gaji guru sama urusan kunjungan guru ke rumah anak didiknya yg lagi sakit keras

lu tau gaji guru PNS sekarang berapa? gua tanya sekali lagi lu tau gak? Emoticon

lu tau knp skg banyak guru guru yg pada punya mobil dengan gaya hidup yg glamor meskipun gak semuanya Emoticon

lu pernah baca berita gak sih? Emoticon

Quote:Original Posted By ebagidong
hubungan gaji guru sama cerita ini apaan bray? Emoticon

bukannya udah dijelasin sama ts kalo jarak antara rumah ts dengan sekolah anaknya cuma berjarak 300 meteran
artinya gak perlu pake kendaraan dan gak perlu juga bawa apa apa kalo cuma mau berkunjung doang

dan sudah beberapa kali juga mengirim surat sakit ke sekolahnya
masa gurunya bisa lalai dan atau emang sengaja gak mau datang?

dari cerita yang gua baca anak ts ini udah 2 kali ngalamin kejadian serupa

pertama anaknya 2 minggu sakit keras karena DBD dan yang kedua karena disunat
tapi gak ada satupun gurunya yg dateng


point yg bisa gua dapet dari cerita ini justru bukan disitu

ts mungkin hanya ingin menceritakan bahwa betapa pentingnya guru memberikan pelajaran sosial kepada anak didiknya

guru yang seharusnya memberi suri tauladan tentang betapa perlunya kita semua belajar tentang empati dan rasa turut prihatin

agar kelak anak anak didiknya punya rasa cinta dan kasih sayang kepada orang lain

elu knp ngelebar kemana mana? Emoticon

Quote:Original Posted By karina.mariin
Ketauan gak baca tritnya sampe beresEmoticon

Sebagai guru yang wajib digugu dan ditiru punya hubungan apa antara moral sama gaji?
Setau aku bukankah guru di jaman sekarang nasibnya jauh lebih sejahtera dibanding guru guru di jaman dulu? seperti yg dijelaskan ts di awal tritnya

Tidak ada korelasinya antara pembatasan hak dan kewajiban dengan kontek moral dan mental yg sepatutnya memang dimiki oleh seorang guru
Apalagi sekedar menjenguk anak muridnya yang sedang sakita keras. lagipula mereka bisa datang tanopa membawa apa apa kok

Memangnya susah ya sekedar menyisihkan waktu beberapa menit untuk datang berkunjung supaya si anak didiknya merasa disemangati dan senang hatinya?

Dan kejiadian serupa gak hanya terjadi sama ts kok
Di tempat lain juga banyak termasuk dari beberapa cerita temanku yg punya cerita yg sama Emoticon

Quote:Original Posted By davinof.return
Dan cuma di jaman SBY dan Jokowi gaji guru melambung tinggi Emoticon

Ngajar setengah hari seenak jidat ngasih PR melimpah ruah sampe banyak ortu yg bingung ini yg belajar anaknya apa orang tuanya? Emoticon

Quote:Original Posted By momodrese
tai anjing lu ngomong apaan tong?

dua dari sodara gua semuanya jadi guru PNS di salah satu SD dan SMA

guru jaman sekarang duitnya banyak dari gaji mereka yg relatif tinggi

blom lagi dari sertifikasi dan gadai SK buat beli rumah dan mobil kreditan

makanya gua gak aneh kalo skg banyak guru yg pada punya mobil avansah

ditambah lagi dengan proyek ini dan itu

termasuk memanfaatkan tabungan anak anak sekolah yg jumlahnya bisa puluhan juta rupiah pertahunnya Emoticons

Quote:KOMENTAR KASKUSER..................................................Emoticon
Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By azrielrh
jadi inget jaman dulu, dulu pas guru sakit gw sama temen temen gw pas masih kecil naik angkot trus ke rumah guru skrg udh beda banget

Quote:Original Posted By anggaaav
Anak ente senasib sama ane gan, pas ane kelas 5 SD kan ane sunatan, bener gan ga ada sama sekali yang nengokin ane abis sunat gan Emoticon eh setahun kemudia ane sakit gan, sempet beberapa hari ane di rumah sebelum ane di opname kurang lebih ane seminggu lebih lah ga masuk gan, kaga ada sama sekali guru yang jenguk ane gaaannn Emoticon

Quote:Original Posted By IrfanYuan
Ane masih inget gan, waktu ane sd thn 90an, kalo ada temen atau guru yg sakit, rame2 jenguk naek sepeda pagi2, kompakan semua

Paling seneng pas kerja kelompok atau bikin tugas prakarya, pada kreatif2 bgt, ngga kyk sekarang

Dan waktu gw sd dulu ngga ada hari tanpa maen bola, mw di dlm kelas, lapangan, halaman sekolah dimana aja dah, dari mulai bola plastik patungan, Bola kertas gebok, pake tutup botol yg penting maen bola, seru bgt dah Emoticon

Jadi keinget lg gan Emoticon

Enaknya jaman dulu ngga ada yg punya hp

Quote:Original Posted By ecol7
Boleh nih inspiratifnya buat pak Anies Baswedan siapa tau ada pendidikan PMP yang perlu digalakkan lagi

Quote:Original Posted By kurniawan07
Guru jaman sekarang emang beda sama jaman dulu gan, dulu mah walaupun jauh masih mau ngejenguk jalan kaki bareng-bareng.
Mungkin sekarang klo mau ngejenguk jawabnya mager

Quote:Original Posted By escendol2000
Ane inget banget dulu wktu SD ane sakit, diantar pak guru pulang ke rumah naik motor bututnya. Nasib guru djaman doeloe lebih melarat tp lebih punya empati ke murid2nya Emoticons

Quote:Original Posted By Chenouritha
iya sih gan bukan hanya itu aja guru SD skrg cuman ajarin akademis aja,mslh akhlak,etika dll jrg banget ditemuin dalam pengajaran Emoticons

Quote:Original Posted By tebumanis7
masalah moral bro, padahal dalam islam saja menjenguk orang sakit tu luar biasa pahalanya lho..

Quote:Original Posted By momodjahat69
Gatel komen aku Emoticon

"Guru sebagai cerminan pengajar suatu bangsa dan negara sangatlah perlu memiliki hal yg diuneg unegkan agan TS ini, guru dahulu memang masih memiliki rasa kasih sayang dan peduli terhadap murid

Guru yg sekarang bukan guru yg dulu, ini yg namanya peradaban, tak bisa ditampik memang perubahan jaman punya andil dalam gaya guru dan tingkah dalam mengajar, namun hal buruk di negri ini orang yg pas pasan dan tak niat pun bisa jadi guru, bukan terseleksi dri yg baik untuk menghasilkan yg terbaik Emoticons

Masih ingat aku dahulu dijenguk teman teman, karena memang tak ada kepentingan lain guru setelah mengajar, sekarang beda lagi.

Sejujurnya saat saya STM lalu lulus saya mendapatkan pelajaran dan realita bahwa yg diucapkan guru kebanyakan hanyalah penghibur, bohong, dan mimpi belaka.

Beginikah guru sekarang. Ya ketika murid lebih banyak dan guru tak bisa mengimbanginya.

Salahkan guru sekarang?
Sangat miris memang, jaman berubah.
tapi kenapa kita dan negri ini sepertu kerucut, piramida terbalik, bukanya lebih besar tapi moral malah lebih mengecil

Efek ajaran mimpi disekolah dan mindset lulus sekolah harus kerja, dan dituntut kreatif.

Bukankah dgn menambah kepintaran dan kecerdasan , serta diimbangi moral maka akan terjadinya inovasi, kreasi Emoticons

Kok awa jadi ngelantur ya

Intinya guru sekarang tak patut dicontoh, bahkan pendidikan negri ini Emoticon

Makanya saya ini ingin pindah kewarganegaraan Emoticon

Quote:Original Posted By .ded.
kebanyakan orang jaman skrg kayak gitu gan dan menurut ane bukan guru aja gitu Emoticons
pintar ngajarin dan ngasi nasehat-nasehat serta memberikan arahan tapi dianya sendiri gak ngamalin, cuma dimulut doank Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By salmyapang
pergeseran moral dan budaya gan

seharusnya guru dan teman teman nya dateng bersama... ini bukan masalah ada nggak nya uang tapi untuk membuat semangat yang sedang sakit

Emoticons

Quote:Original Posted By guaMASkatr0
Guru Muda sekarang gaul gan, rok span pendek nge gemesin Emoticons

Suka selfian, lg ngjar ganti status Emoticon

Mungkin beda sama guru2 pedalaman, mereka ngajar n jadi guru sebagai panggilan hidup Emoticons

Quote:Original Posted By zizik
gak semuanya kek gitu gan, istri ane (ava) tuh guru SD, hmpir tiap minggu jengukin murid2 doi yg lg sakit, sampe2 waktu bwt ane pun jd berkurang gr2 doi ngurusin anak didiknya, jatah ngewe sama doi pun jd berkurang Emoticon

Quote:Original Posted By ratusanpurnama
sekarang kan guru bukan pahlawan tanpa tanda jasa lagi, tapi guru mengejar sertifikasi, apa yang ente ceritakan mungkin cuma contoh kecil saja dan akhirnya anak murid jadi gak ada respek juga ama guru, dulu, sekitar ratusan purnama yang lalu waktu ane masih sekolah kalo dari jauh ngeliat guru langsung mengejar untuk sekedar salaman dan cium tangan, kalo sekarang ? jangan tanya dah,, banyak yang ane liat siswa cuek kalo papasan ama guru..

Emoticon

Quote:Original Posted By randite
Di kota gue ada juga guru cewe SD negeri (SD terbaik di kabuapaten ane) yg selingkuh sm berondong pdhl si guru udah punya suami. sampe akhirnya cerai sama suaminya, trus hamil duluan sama berondong itu trus akhirnya nikah deh... Udah gitu bangga lagi dapet berondong....

Kalo guru SD aja kaya gitu, gimana muridnya ya?

Quote:Original Posted By galer02
sorry di quote siapa tau bisa di taruh di page one Emoticons Emoticons Emoticons

ane juga punya anak gan udah dua
yang satu udah kelas 4
yang kedua baru kelas 1

jadi gini gan... ane sama istri kebetulan kerja dan sama-sama pulang malam
masalah berawal karena guru anak ane yang kelas 1 sd di pindah tugas ke sekolah lain dan digantilah dengan guru baru
dengan guru yang lama komunikasi antara kami dengan guru tersebut gak ada masalah
setiap anak ane ada masalah guru selalu memberi informasi ke kita
setelah berjalan sampai setengah tahun gurunya ganti gan
nah dapatlah guru baru
setelah beberapa bulan ane perhatiin kok kayanya ada sedikit perbedaan dengan anak ane
kok gak ada informasi dari sekolah prihal anak ane
soalnya anak ane ini memang sedikit kurang dalam bergaul
biasa selalu ada sedikit masalah dengan teman-teman sekelas kok sekarang ngga
dan yang anehnya kok anak ane jarang dapet tugas dari gurunya

dan setelah ane korek informasi dari anak ane yang kelas 4 sebenernya ada tugas sekolah/PR tapi dia gak pernah ngerjain
ane tanya sama kakaknya "kok kamu tahu ?" anak ane jawab "iya gurunya ngasih tahu kakak" ane tanya " kenapa ngga bilang ayah" jawab dia "aku lupa"
ya sudah ane maklum atas ke-lupa-an anak ane yang pertama karena dia memang sering banyak tugas

lalu ane check lah buku pelajaran anak ane yang nomer 2
dan hasilnya sangat mengejutkan gan Emoticon
buku tulis anak ane hampir 99% kosong semua

ane tanya lah dia

an : ane
a : anak ane

an : "kenapa ngga ada tulisan memangnya kamu gak nyatet"
a : ngga (dengan wajah bersalah)
an : memangnya guru kamu gak pernah nyuruh nyatet ?
a : nyuruh
an : trus kenapa kok ini gak ada catatannya
a : aku gak nulis (masih dengan wajah bersalah)
an : memangnya gak pernah diperiksa sama guru kamu
a : nggak
an : yang bener (sedikit melotot)
a : iya ngga pernah diperiksa

fikir ane buset ini guru kaga pernah meriksa buku catatan anak didiknya.... kok bisa....
kesannya gak ada perhatian banget....

trus ane tanya lagi

an : trus klo ada tugas dari buguru dikerjain dimana
a : di LKS
an : kamu ngga salin ke buku tulis ?
a : ngga langsung tulis di LKS

pantesan anak ane klo nulis jelek dan ejaan suka salah karena gak pernah latihan nulis rutin fikir ane
kalau dulu jaman ane sd LKS tuh bersih gak ada coretan, semua pertanyaan dan jawaban di pindah kebuku tulis

an : ibu guru kamu ngga pernah nyuruh kamu nulis dibuku ??
a : kata ibu guru gak apa-apa tulis disitu aja

lah gimana ceritanya nih guru....

ane periksa semua buku-buku dia ternyata memang banyak yang kosong dan banyak buku paketnya yang hilang
Emoticon Emoticon sumpah ane miris ngeliatnya.... sampe kefikiran buat ane resign aja kerja.....

ane jadi berfikir ini gurunya kok enak yaa... ngga mengontrol perkembangan anak didik...
atau minimal apabila ada sesuatu segera di informasikan ke orang tua murid... atau wali muridnya di panggil

memang ane sadar perkembangan anak orang tua WAJIB IKUT MENGONTROL tetapi kalau seperti kami ini
yang memang bekerja pergi pagi pulang malam SETIDAKNYA MENDAPAT INFORMASI DARI WALI KELAS TENTANG PERKEMBANGAN ANAK jadi kami juga bisa ikut membantu dalam mendidik anak kami.... kurang maupun lebihnya dimana anak kami ini....

Inshaallah besok pagi mau menemui gurunya untuk mendiskusikan masalah ini agar anak kami bisa jadi lebih baik

HARAPAN SAYA BAGI AGAN/SISTA YANG BERPROFESI SEBAGAI GURU DAN TOLONG SAMPAIKAN KEPADA TEMAN-TEMAN SATU PROFESINYA, TOLONGLAH KAMI YANG MEMANG TIDAK DAPAT SEPENUHNYA MENJADI MADRASAH UNTUK ANAK-ANAK KAMI, BANYAK ORANG TUA MURID YANG MEMANG MENARUH KEPERCAYAAN BESAR KEPADA KALIAN UNTUK MENDIDIK ANAK-ANAK KAMI, DIKARENAKAN TUNTUTAN EKONOMI DAN BIAYA PENDIDIKAN YANG SEMAKIN HARI BUKAN SEMAKIN MURAH, KAMI YANG SEHARUSNYA BERBAGI TUGAS SELAKU KEDUA ORANG TUA UNTUK MENGURUS RUMAH TANGGA HARUS DISIBUKAN DENGA PEKERJAAN UNTUK BIAYA HIDUP KAMI. KAMI BISA MELAKUKAN ITU TETAPI TIDAK DAPAT MELAKUKAN SEBANYAK 100%

sekian dari ane semoga jadi bahan pelajaran buat kita semua
saya tidak bermaksud memojokan profesi guru tetapi hanya mengeluarkan unek-unek karena kebetulan ada thread ini
dan ini pun bukan murni kesalahan mereka.

Quote:Original Posted By arraufar
bener gan, skrg guru2 cuma mikirin gaji doang yg diterimanya. Contohnya salah satu guru mtk gw di sekolah, dia ga mikirin kalo murid2nya harus ngerti ttg pelajaran mtk. Yg penting dapet gaji, kalo mau ngerti harus les di tempat dia, kan berak gan. Mana pelajaran mtk susah gile + gurunya gak becus ngajarin n galak. Pingin dah gw nasehatin dia sekali2 walopun gw muridnya.
Source: http://kask.us/ifeMn
Pasang Iklan
close