Bahaya Rokok

iColor[Success Stories] Niat Tulus di Balik Cerita Sukses Jasa Perbaikan Gadget
Success Stories

Segala sesuatu itu memang harus didasari dengan niat baik. Setuju Gan? Cerita sukses seller KASKUS yang satu ini, bisa sangat menginspirasi Agan semua kalau kesuksesan bukan semata soal uang. Tapi juga kebahagian orang disekitar kita yang juga bisa sukses bersama-sama. Seperti itulah niat awal dari Agan Adi yang sekarang sukses memiliki delapan belas karyawan untuk usaha jasanya. Kayak gimana ya cerita lengkapnya? Jangan pake lama-lama, TS mewajibkan Agan membaca cerita ini sampe selesai karena sangat menginspirasi Gan. Emoticons

iColor

1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih?
Adi Surya Jaya (Adi Color), lokasi ane di Lebak Bulus

2. Lagi sibuk apa sekarang?
Lagi sibuk siapin spps buat iColor di tunggu ya surprise dari kita! Emoticons
Service laptop dan handphone pertama yang pake applikasi di Indonesia, bikin service truck buat hanphone dan laptop sama buka cabang dan ekspansi bisnis service mobil door to door is coming soon!

iColor
3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli?
Ane dari Tahun 2008 dan baru pada tahun 2013 saya baru buat id dengan nama iColor.web.id

4. Adakah nama official untuk lapak Agan? Eh ada cerita apa dibalik nama Mejikuhibiniu? Apa arti dan harapan dari balik nama itu sih? Emoticons
iColor.web.id untuk officialnya, nama tersebut diambil dari nama panggilan saya Adi Color, pada saat pembuatan PT. Nama iColor itu ditolak karena menggunakan Bahasa Inggris dan tidak sesuai dengan peraturan di Indonesia.

5. Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih jasa perbaikan handphone dan laptop?
Awalnya dulu saya waktu berumur sekitar 15 tahun atau sekitar awal masuk SMA. Saat itu saya dapat kesempatan untuk mengikuti olimpiade komputer dan saya berhasil meraih juara. Setelah itu saya terjun di industri kreatif dan sebagian besar menggunakan perangkat “Apple” pada tahun 2010. Banyak teman-teman saya yang banyak mempunyai masalah pada perangkat Apple mereka, dan saya melihat beberapa hal diantaranya:

• Susahnya mendapatkan spare part
• Proses mendapatkan spare part yang lama
• Kurang orang yang ahli mengenai produk Apple di Indonesia
• Minimnya waktu para pengguna karena kesibukan sehari-hari
• Minimnya tempat service yang memang khusus diproduk Apple

Dan awalnya saya coba bantu teman-teman saya yang mengalami masalah-masalah ringan dengan perangkat mereka dan akhirnya saya buat hal tersebut sebagai side job. Lanjut saya posting di KASKUS jasa service dan install ulang mac dan aplikasi. Di bulan pertama sampai ke tiga saya menghasilkan omset rata- rata 15 juta rupiah. Dari situ saya memberanikan diri untuk mengambil staff. Alhamdulillah dari situ banyak customer dan temen-teman saya mensupport dan mengarahkan bisnis saya agar lebih berkembang.

iColor
Akhirnya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun saya beranikan diri untuk buat PT karena melihat servis door to door yang berorganisasi perusahaan belum ada di Jakarta. Alhamdulilah-nya lagi di beberapa tahun perjalanan iColor, saya dapat beberapa kunjungan tamu special yang dateng ke kantor kita yang memberikan saya referensi cara pandang dan mementori serta mensupport iColor diantaranya Yaitu : Bapak Arwin Rasyid dia ex Dirut Telkom & Cimb Niaga, terus Bapak Ramya Pajna, Enterpreneur dan Founder serta Think.Web, Wooz.in, Raymond Albion Founder dan CEO HolyRed Production, Denny Chasmala, dan masih banyak lagi.

6. Ada berapa jenis jasa yang Agan tawarkan? Apa saja dan berapa sih range harganya?
• Jasa Service Door To Door untuk kasus easy dan medium mencakup Jabodetabek
• Jasa Service inap untuk kasus berat
• Jasa Jual Beli product Apple
• Jasa maintenance ke kantor/rumah
• Distributor spare part
• Jasa pengadaan barang dan spare part
• Import barang dan spare part

iColor
7. Yang paling sering jadi permintaan buyer tuh apa, Gan?
Yang Paling Sering itu :
• Ganti Batre iPhone
• Ganti Batre Macbook
• Ganti LCD iPhone
• Ganti LCD macbook
• Ganti Touchscreen iPad
• Dan masih banyak

8. Berapa paling banyak Agan melayani permintaan dari customer dalam satu bulan?
Rata” dalam Satu Bulan Sekitar 200-300 Customer

9. Kalau diliat dari ceritanya, Agan sempet bilang kalau belum sempat melanjutkan kuliah, terus untuk perbaikan handphone ini belajar dari mana?
Dulu saya waktu juara olimpiade komputer, saya sempat ditawari beasiswa di UI. Tapi Karena keadaan keluarga saya, yang mana Ayah saya meninggal ketika saya berumur 6 tahun, maka saya putuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan saya untuk membantu ibu saya menghidupi keluarga. Awalnya saya belajar service dari internet, sampai akhirnya, banyak master-master di Jakarta yang membagi ilmunya dengan saya, sampai pada akhirnya saya pergi belajar ke negara tetangga.

iColor
Intinya saya cuma punya niat baik mengakat derajat keluarga saya dan ingin membantu orang-orang di sekeliling saya. Dan Alhamdulillah apa yang saya capai sekarang di luar ekseptasi saya dulu.

10. Udah ada berapa karyawan yang kerja di PT. Mejikuhibiniu? Kabarnya Agan mengajak anak-anak jalanan untuk ikut kerja di tempat Agan, bener enggak sih? Ceritain dong!
Sekarang sudah ada 18 karyawan di PT Mejikuhibiniu. Iya benar beberapa dari karyawan saya berasal dari anak jalanan, waktu awal saya merintis usaha ini saya berniat dan berjanji kepada ALLAH SWT ketika saya punya usaha saya harus membatu orang di sekeliling saya. Kebetulan yayasan Rabbani tempat saya dibesarkan dan ikut andil dalam kehidupan saya, mayoritas berisi anak jalanan, dan saya merasa ingin membantu teman-teman yang di jalanan agar berkehidupan lebih baik.

iColor
Saya juga merasa lebih tertantang dalam menjalani bisnis dengan keyakinan penuh saya yakin mereka pasti bisa saya ajak kerjasama karena pada dasaranya anak jalanan punya rasa solidaritas yang tinggi. Saya coba iming-imingi dengan status sosial lebih baik di mata masyarakat dan saya ajak bersama sama untuk membesarkan usaha ini agar kita bisa diterima di masyarakat dan kehidupan yang jaul leih baik.

iColor
11. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa PT. Mejikuhibiniu bisa diterima oleh Kaskuser dan cukup sukses? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Agan?
• Memudahkan customer dalam mengorder jasa
• Memberikan best price kepada reseller
• Terbuka terhadap client dan customer

12. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet PT. Mejikuhibiniu tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? Emoticons
Omset kotor, kita perbulan dari 120-200juta. Saya sudah bisa mengembangkan usaha saya dan buka relasi ke luar negeri (Singapore, China, Amerika). Sekarang Alhamdulillah saya sudah bisa beli rumah untuk ibu saya, beli mobil untuk saya dan orang tua, bayar supir, dan beli rumah untuk masa depan saya. Dan yang paling penting saya bisa bantu 2 staff saya untuk mempunyai rumah, notabene kedua staff saya yang loyal itu berasal dari jalanan. Saya bahagia ketika hidup saya bisa bermanfaat buat orang lain. Emoticons

13. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS?
Karena :
• Sistemnya Direct Seller To Buyer, jadi nilai jual akan lebih tinggi
• Merupakan situs online terbesar di Indonesia
• 85% customer berasal Dari KASKUS

14. Apakah ada lapak offline (toko) Agan?
Ada donk,
Head office JL.Villa terusan no 16 villa cinere mas Jakarta selatan
Cabang Surabaya Jl Ketintang Permai BC 11 Surabaya Selatan 60232
Cabang bandung ITC kebun Kelapa Bandung Lantai 3 blok B 0118-19

15. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS Emoticons
• Jualan online itu, apalagi lewat KASKUS harus punya tracking penjualan yang bagus
• Jualan di KASKUS itu tidak butuh modal tapi butuh komitmen dan manajemen waktu
• Jangan pernah capek melayani customer walau itu waktu istirahat kita tersita

iColor
Karena pengalaman saya, pernah melayani customer yang urgent di daerah cengkareng yang butuh jasa servis door to door, walaupun waktu itu saya melayani dia di lokasi waktu menunjukan pukul 3 dini hari. Hehhehehe Emoticons

16. Terima kasih Gan atas waktunya, sukses terus untuk lapak-nya!
Amin Makasih Kaskus karena dapat merubah kehidupan saya dan orang di sekeliling saya.

Quote:“Jika suatu bisnis bekembang dan maju dengan orang-orang yang sudah profesional dan berpengalaman itu hal biasa. Tapi jika bisini itu dikembangkan dengan orang- orang loyal dan membuat mereka menjadi pintar itu yang luar biasa karena suatu bisnis akan maju bila di isi orang yang loyal, pintar, dan profesional”.

“Di kehidupan kota besar seperti Jakarta, banyak terdapat orang pintar namun sangat jarang ditemukan orang loyal, orang loyal dapat menjadi orang pintar namun orang pintar belum tentu dapat menjadi orang yang loyal”

“Bermanfaatlah buat dirimu sediri setelah itu keluragamu dulu jangan menyusakan orang di sekelilingmu sehingga kamu bisa bermanfaat orang lain”

“Kesuksesan bisnis bukan hanya dari kerja keras kita,modal yang banyak,relasi yang luas tapi ada factor X yaitu doa & ridhonya orang tua dan doa orang-orang di sekeliling kita”

- Adi Surya Jaya-

Nama: Adi Surya Jaya
Username: icolor.web.id
Ngaskus Sejak: 2013
Lapak: icolor.web.id

Spoiler for :
Hai Juragans!
Mau ngasih tau beberapa hal nih, silakan cekidot yah:

1. Success Stories adalah program online bulanan KASKUS yang tujuannya mau memotivasi Kaskuser semua, melalui cerita sukses seller di KASKUS. Dari awal mula memulai bisnis, pengalaman jualannya, dan tips-tips khusus supaya Kaskuser lain juga bisa ikut belajar cara mengoptimalkan KASKUS untuk mendukung bisnis mereka. Jadi, bisa banget nih Success Stories dijadikan motivasi biar ikutan sukses.

2. Success Stories ini GRATIS untuk semua seller yang memang masuk kategori "sukses" dari tim KASKUS. Seller tidak dipungut biaya apapun dan tidak memberikan barang apapun kepada pihak KASKUS untuk bisa masuk Success Stories. Seller hanya perlu menuliskan cerita suksesnya dan submit ke pihak KASKUS.


3. Punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di KASKUS? Isi ini yuk Gan FORMULIR YUK!
Source: http://kask.us/idUoI
Pasang Iklan
close