Bahaya Rokok

Pulcher Bags[Success Stories] Pulcher Bags, Sakit Hati Bawa Untung Ratusan Juta
Success Stories

Kata siapa mau mulai berbisnis perlu modal gede biar dapet untung gede? Buat Sista cantik yang satu ini hal itu enggak berlaku! Berawal dari sakit hati pas putus sama sang mantan, ternyata malah bikin Sista Laurensia membuat produk fashion yang patut diperhitungkan, Pulcher Bags. Dengan design yang kekinian tapi harga enggak menguras kantong ternyata bisa jadi keunggulan dari local brand yang satu ini. Filosofi menari juga disajikan oleh logo Pulcher Bags. Penasaran sama cerita lengkapnya? Yok, kita ngobrol langsung!

Pulcher Bags

1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih?
Hai, nama Laurensia, lokasi ane di Duta Garden Blok F8 No 26 Jurumudi, Benda - Tangerang nih. Ane Sista btw Emoticons

Laurensia
2. Wah, Sista ya ternyata Emoticons Lagi sibuk apa sekarang, Sis?
Ane lagi sibuk ngurusin produksi dan penjualan, terutama buat Upcoming Event, New Products, dan Limited Edition Deadpool Raincover.

3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli? Dan kenapa akhirnya memilih KASKUS untuk berjualan produk Sista?
Berjualan di KASKUS mulai tahun 2014. Hmm, alasan utama memilih KASKUS karena KASKUS tidak memungut biaya apapun untuk transaksi jual belinya, dan ini sangat cocok dg ane yg mulai bisnis dengan tanpa modal.

4. Adakah nama official untuk lapak Sista? Eh ada cerita apa dibalik nama Pulcher Bags? Apa artinya sih?Emoticons
Pulcher Bags, Brand Pulcher dinamakan dari bahasa latin yang berarti indah. Dengan maksud siapapun yang menggunakan Tas Pulcher dalam aktivitas kesehariannya seperti bersekolah, kuliah, bekerja semua tentunya memiliki tujuan yang sama yaitu demi masa depan yang indah. Maka Motto dari Pulcher Bags sendiri adalah “Leading the Future”.

5. Oiya, kenapa sih logonya Siput? Ada filosofi apa dibalik Siput?

Siput adalah hewan yg lamban. Tetapi taukah Agan jika siput sudah menetapkan satu tujuannya, dengan cara bagaimana pun dia pasti akan sampai disana. Siput banyak sekali dapat kita temukan dimana saja, terus siput juga memiliki cangkang untuk melindungi tubuhnya.
Sama halnya dengan visi kami nantinya yang melihat tas Pulcher ada dimana-mana dipilih sebagai Local Brand kebanggan Indonesia. Tas yang kami buat juga akan melindungi barang bawaan dari cairan, benturan dan hal lainnya.

Pulcher Bags
6. Filsofi yang indah juga ya, Sis. Eh iya, ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih berjualan tas?
Sebenarnya dari awal tidak pernah terpikirkan akan berkecimpung dalam bidang tas. jadi ceritanya saat itu ane masih kuliah dan sedang patah hati pasca putus dari si mantan. Emoticons Terus ane ingin melupakan doi dengan mencari kegiatan lain biar enggak kepikiran (ehehe jadi malu Emoticons). Kebetulan dapet kabar kalau Papa ane sakit. Seagai anak pertama ane jadi berpikir bagaimana caranya untuk meringankan beban papa dengan cara bisa membayar uang kos dan internet sendiri dulu.

Pulcher Bags

Pulcher Bags

So, ane mulai online shop yang merupakan salah satu jalan mendapatkan uang tanpa harus memiliki modal dan tidak ada keterikatan waktu, mengingat saat itu sedang kuliah juga. Barang yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari sweater, hotpants, powerbank, baju jersey, aksesoris wanita dan bahkan pulsa.

Pada waktu itu ane pakai satu ransel sejak awal kuliah dan udah mulai robek. Ane pun mencari di berbagai department store, tetapi tidak ada yang benar-benar cocok harga maupun modelnya. Ane pun berinisiatif untuk membuat tas sendiri. Adik ane, Pamela, hobby menggambar sketsa sejak kecil. Ane minta tolong Pamela untuk menggambar rancangan tas ransel pertama (dan sekarang sudah ada dimana-mana hehe) Dari sinilah ane melihat ada peluang yang besar, jadi dengan sedikit modal dari online shop yang udah dijalanin, ane mulai berbisnis.

Pulcher Bags
7. Ada berapa jenis tas yang Sista jual? Apa saja?
Saat ini ada sekitar 20 Series, dg klasifikasi utama Tas Ransel, Sling Bag, Tas Gym, Raincover dan Dompet.

8. Yang paling laris biasanya yang mana, Sis?
Yang paling laris Tas Ransel dg bahan kanvas.

Pulcher Bags

Pulcher Bags

9. Berapa paling banyak Sista menjual tas dalam satu bulan?
1000pcs/bulan

10. Kan sekarang banyak banget tuh yang jual produk tas, ada tantangan tersendiri enggak sih dalam memasarkan produknya?
Tentu saja ada, saat ini makin banyak bermunculan produk dg harga lebih murah. Tapi ane tidak khawatir kok Emoticons Ini justru tantangan buat ane bagaimana dengan modal produksi yang rendah tapi memunculkan produk berkualitas.

Pulcher Bags
11. Apa sih yang membedakan Pulcher Bags dengan tas-tas lain yang dijual?
Ane selalu fokus dg target pasar ane, yaitu kelas menengah ke bawah. Boleh di cek produk dg bahan dan kualitas yg sama bisa dibandrol harga hingga 400-500rb dipasaran, sedangkan Pulcher tetap berkisaran 100-250rb.

Pulcher Bags
Tapi bukan berarti ane memberikan bahan baku yg tidak berkualitas, karena justru saat ini adalah moment dimana Brand Pulcher mulai dikenal oleh masyarakat, jd jangan sampai merusak brand image nya. Dengan terus menerus memberikan berbagai promo menarik kepada customer seperti Gratis Ongkos Pengiriman ke Seluruh Indonesia dan Gratis Raincover untuk Setiap Pembelian Ransel Pulcher, Ane yakin Pulcher akan menjadi Tas Lokal yg menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

12. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa Pulcher Bags bisa diterima oleh Kaskuser? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Sista ?
Tips and Trick sebenarnya cukup simple ya, kalau pulcher sendiri memang melihat pasar menengah ke bawah terutama mahasiswa. Yang artinya, Postingan di KASKUS memang ditujukan untuk para remaja yg mempunyai daya beli berkisaran 150k - 250k.
Strategi pemasaran jg disesuaikan dengan daya beli masyarakat indonesia secara merata.

Pulcher Bags
13. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Pulcher Bags tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? Emoticons
Kisaran omset sekarang 180juta per-bulan, Puji Tuhan.. Dari hasil kerja keras dan dedikasi yg tinggi utk menciptakan lokal brand,
Akhirnya saya dapat mewujudkan beberapa mimpi saya seperti bisa hidup mandiri, bisa membeli properti di usia 22 tahun, serta mencukupi proteksi kesehatan orang tua saya.

14. Mengapa Sista membuka lapak di KASKUS?
Kaskus mempunyai gaya sendiri untuk memasarkan produk, sangat mudah diterima oleh org awam sekalipun, dalam 1 lapak kami bisa menjelaskan semua hal secara mendetil, customer pun sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi.

Pulcher Bags

Pulcher Bags

15. Apakah ada lapak offline (toko) Sista?
Sementara kita ga ada toko offline ya, karena sebenarnya bisnis itu perlu fokus mendalam, jangan melebar dulu .. Jadi saat ini kami lebih fokus pada power utama kita yaitu pemasaran secara online. Tentu berbeda bisnis retail dan bisnis online shop . Maka , hopefully tahun 2017 , pulcher bisa membuka toko offline pertama di tangerang atau jakarta dan sekitarnya.

16. Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Sista selama berjualan di KASKUS?
Banyak customer unik yg kami temui, salah satunya ada sista yg sdg tdk jelas hub nya dengan si doi.. jadi sista ini minta kami menuliskan surat cinta permohonan maaf untuk si doi sambil dihadiahkan tas, isinya tau sendiri kan seperti apa? hehehe

17. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS Emoticons
Nih ane kasi tips singkat dan simple:
a. Penggunaan kalimat yang gahoel dan ringkas
b. Pemilihan gambar yg di posting
c. Berikan promosi menarik beda dg lapak lain
d. Rajin di sundul
e. Informasi atau lokasi yg valid dr seller supaya bisa build trust antara customer dan seller
f. Menjunjung tinggi etika berbisnis online
g. Fast respon

18. Terima kasih Gan atas waktunya, sukses terus untuk lapak-nya!

Quote:The WORLD dont need success man anymore, But The WORLD need MAN OF VALUE.
Bisnis tidak perlu menggunakan modal, asal ada kemauan, kerja keras dan terus belajar, percayalah itu adalah modal utama anda.
Laurensia, 23 tahun

Nama: Laurensia
Username: PulcherID
Ngaskus Sejak: 2014
Lapak: Pulcher Bags

Spoiler for :
Hai Juragans!
Mau ngasih tau beberapa hal nih, silakan cekidot yah:

1. Success Stories adalah program online bulanan KASKUS yang tujuannya mau memotivasi Kaskuser semua, melalui cerita sukses seller di KASKUS. Dari awal mula memulai bisnis, pengalaman jualannya, dan tips-tips khusus supaya Kaskuser lain juga bisa ikut belajar cara mengoptimalkan KASKUS untuk mendukung bisnis mereka. Jadi, bisa banget nih Success Stories dijadikan motivasi biar ikutan sukses.

2. Success Stories ini GRATIS untuk semua seller yang memang masuk kategori "sukses" dari tim KASKUS. Seller tidak dipungut biaya apapun dan tidak memberikan barang apapun kepada pihak KASKUS untuk bisa masuk Success Stories. Seller hanya perlu menuliskan cerita suksesnya dan submit ke pihak KASKUS.


3. Punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di KASKUS? Isi ini yuk Gan FORMULIR YUK!
Source: http://kask.us/icL4E
Pasang Iklan
close