Bahaya Rokok

Orang Jatuh Cinta36 Pertanyaan yang Bisa Bikin Seseorang Jatuh Cinta
Jatuh Cinta
Quote:Hai agan sekalian.. Emoticon ane seneng banget sebagai newbie bisa bikin trit pertama ane yang anti repost. Ane mau ngasi info nih buat agan sekalian yang barangkali belum tau tentang hal ini. Awalnya, ane terinspirasi bikin trit ini karna abis liat video clip sebuah band yaitu Seafret di Youtube.
nih gan videonya :



Nah di video itu disebutin kalo mereka terinspirasi dari eksperimen Arthur Aron, seorang psikolog dari Stony Brook di New York. Jadi mereka bikin eksperimen dengan 2 orang strangers yang tinggal di London untuk duduk saling berhadapan dan melakukan tanya jawab dari 36 pertanyaan, setelah itu mereka disuruh untuk mendengarkan musik sekitar 4 menit tapi harus tetep eye-contact dan dari eksperimen tersebut akan dibuktikan bener gak sih kalo strangers alias orang asing yang sebelumnya sama sekali gak kenal, juga belum pernah ketemu bisa akrab atau bahkan sampai jatuh cinta?

Quote:Sedikit info tentang Arthur Aron

Arthur Aron

Dr. Arthur Aron adalah seorang professor Psikologi dari Stony Brook di New York yang terkenal karna eksperimennya pada tahun 1997 yaitu "The Experimental Generation of Interpersonal Closeness" dan dari eksperimen itu, 2 orang sukarelawan yang mengikuti eksperimen ini menikah 6 bulan setelahnya. Arthur Aron menerima gelar sarjana di bidang psikologi dan filsafat pada tahun 1967 dan gelar master dalam psikologi sosial pada tahun 1968 dari University of California di Berkeley . Ia mendapatkan PhD di bidang psikologi sosial dari Universitas Toronto pada tahun 1970.

Aron berfokus pada peran, penciptaan, dan pemeliharaan persahabatan dan keintiman dalam hubungan interpersonal. Dia mengembangkan model self-ekspansi dari hubungan dekat; ia berpendapat bahwa salah satu motivasi manusia memilih untuk membentuk hubungan dekat adalah dengan “perluasan diri”, atau pertumbuhan pribadi dan pengembangan diri. Aron menikah dengan Elaine Aron, yang juga seorang psikolog. Saat ini mereka tinggal di New York.

Nah disini ane pingin tau, bener gak sih nih eksperimen? Caranya agan coba ajak gebetan, teman, ataupun keluarga buat saling tanya jawab 36 pertanyaan ini. Tenang aja gan, gak lama kok cuma butuh sekitar 45 menit buat bahas sama diskusi pertanyaan ini. Setiap pertanyaan, nanti agan sama partner agan harus gantian jawab pertanyaan ini. Ane sendiri udah nyobain sama cewek ane dan emang bener lho gan, kayak ada perasaan lega dan bahagia gitu. Kalo gitu langsung aja ya, ini dia 36 pertanyaannya :
Quote:1. Jika diberi pilihan dengan siapa pun di dunia, siapa yang agan pingin jadi tamu makan malam?

2. Agan pingin ngga terkenal? gimana cara yang agan pingin?

3. Sebelum membuat panggilan telepon, agan pernah ngga ngerencanain apa yang mau diomongin? kenapa?

4. Hari yang sempurna buat agan itu yang gimana sih?

5. Kapan terakhir kali agan bernyanyi untuk diri sendiri? kalo nyanyiin orang lain?

6. Jika agan mampu hidup sampai usia 90 dan mempertahankan pikiran atau tubuh agan seperti saat berusia 30 tahun selama 60 tahun terakhir hidup agan, mana yang akan agan pilih?

7. Agan pernah ngga berimajinasi gimana agan bakal mati nanti? Emoticon

8. Sebutkan tiga hal yang agan dan pasangan agan (yang agan ajak jawab pertanyaan ini) ngerasa punya kesamaan.

9. Karna hal apasih yang bikin agan merasa bersyukur banget?

10. Jika agan bisa merubah cara agan dibesarkan/di didik, apa itu?

11. Agan punya empat menit buat ngasi tahu partner agan tentang kisah hidup agan sedetail mungkin.

12. Jika besok agan bangun dan punya kemampuan super, kemampuan apa yang agan pingin?

13. Jika bola kristal bisa mengatakan yang sebenarnya tentang diri agan, hidup agan, masa depan atau apa pun, apa yang bakal agan tanyain?

14. Apakah ada sesuatu yang sudah agan impi-impikan sejak lama tapi belum agan lakuin? kenapa sampe sekarang gak dilakuin?

15. Apa prestasi terbesar dalam hidup agan?

16. Apa yang paling agan hargai dalam persahabatan?

17. Apa memori yang paling berharga?

18. Apa memori paling mengerikan buat agan?

19. Jika agan tahu bahwa dalam satu tahun agan akan mati tiba-tiba, mungkinkah mengubah apa-apa tentang cara hidup agan sekarang? mengapa?

20. Apa makna persahabatan bagi agan?

21. Apa peran cinta dan kasih sayang dalam hidup agan?

22. Bagi sesuatu yang positif untuk partner agan dengan mempertimbangkan karakteristiknya. Bagi 5 hal positif.

23. Seberapa dekat dan nyaman agan sama keluarga? Apakah agan ngerasa masa kecil agan lebih bahagia daripada kebanyakan orang lain?

24. Bagaimana perasaan agan tentang hubungan agan dengan ibu agan?

25. Buat statement yang menggambarkan "kita" yaitu agan dan partner agan. Misalnya, "kita berdua sedang berhadapan dan sama-sama merasa ..."

26. Lengkap kalimat ini "Aku berharap aku punya seseorang yang dengannya saya bisa berbagi ..."

27. Jika agan akan menjadi teman dekat dengan partner agan, silakan berbagi apa yang akan menjadi penting baginya untuk tahu.

28. Beritahu partner agan apa yang agan sukai tentang dia: jujur ​aja ​gan, meskipun hal-hal yang agan gak mungkin atau gak pernah ngomong hal itu sama seseorang yang baru agan kenal.

29. Berbagi dengan partner agan tentang saat yang memalukan dalam hidup agan. Emoticon

30. Kapan agan terakhir nangis di depan orang lain? kalo nangis sendiri? Emoticon

31. Katakan sesuatu tentang partner agan, apa saja yang agan sukai tentang mereka setelah melewati beberapa pertanyaan tadi.

32. Gimana kalo segala sesuatu udah dianggap terlalu serius, agan bakal melucu soal apa?

33. Jika agan mati malam ini tanpa ada kesempatan untuk berkomunikasi dengan siapa pun, apa yang paling bikin agan menyesal karna gak mengatakan suatu hal kepada seseorang? Mengapa agan gak ngasi tahu mereka sebelum terlambat?

34. Bayangin gan kalo rumah agan yang berisi segala sesuatu yang agan miliki, terbakar. Setelah nyelametin orang yang agan cintai dan hewan peliharaan (mungkin), agan punya sedikit waktu aman buat nyelametin satu item. Apa yang agan pilih? mengapa?

35. Dari semua orang dalam keluarga agan, yang kematiannya akan paling mengganggu agan itu siapa? kengapa?

36. Share masalah pribadi dan minta nasihat partner agan tentang bagaimana ia melihatnya dari sudut pandang dia. Selain itu, mintalah partner anda untuk merefleksikan kembali kepada agan bagaimana tindakan agan seharusnya atas masalah apa yang telah agan pilih.

Quote:Cinta
Cobain deh gan,ane jamin deh hubungan agan dengan gebetan jadi makin mesra karna agan ngerasa makin tau seluk beluk kepribadian gebetan agan. Buat agan yang main ini sama keluarga atau temen pasti jadi makin erat dan akrab karna makin mengenal satu sama lain.

Quote: Emoticon Terimakasih Banyak Udah Mampir Emoticon
Spoiler for komeng kaskuser:
Quote:Original Posted By artfree86
kalo jomblo siapa yg ane tanyain gan...Emoticon


loh gak masalah meskipun jomblo gan,soalnya eksperimen ini awalya emang buat 2 orang asing kok Emoticon

Quote:Original Posted By arii149
Tergantung orang nya juga kali gan ane ga begitu percaya ma beginian Emoticons

iya gan,emang bener sih tergantung orangnya,namanya juga eksperimen jadi ada trial and error Emoticon

Quote:Original Posted By singgihsukaesar
Kurang cocok buat orang indo

ini ada benernya juga gan,karna ya tau sendirilah ya? Emoticon

Quote:Original Posted By the.darn.knight
pernah baca gan tapi ane malas terjemahin Emoticon
makasih buat ente yang udha terjemahin lalu ngerapihin dalam tirt Emoticon Emoticon

NB: hati-hati yang melakukannya, bisa BAPER Emoticons


nih ada agan yang udah baca duluan sebelum ane Emoticons btw sama-sama gan Emoticon

Quote:Original Posted By UnKillMaster
Pertanyaan abstrak ya. Mengetahui tentang diri seseorang atau mengajak seseorang bercerita tentang sesuatu yg dia ingin sekali ceritakan melalui pertanyaan secara tidak langsung. Contoh, kamu pengen tau siapa cinta pertamanya. Tapi kamu kasih pertanyaannya bukan "Siapa cinta pertamamu ?" melainkan "Apa sih arti cinta pertama menurut kamu ?". Lewat pertanyaan itu, secara ga sadar orang itu pasti bakal cerita siapa cinta pertamanya kok dan (kemungkinan juga) bakal cerita tentang cinta pertama yg pengen banget dia ungkapin selama ini.

Daftar pertanyaan dari TS itu contoh dari sekian banyak pertanyaan abstrak. Selain yg disebutin coba improvisasi aja. Ampuh banget buat yg malu/segan bertanya hal privasi dan efeknya malah jadi bikin deket.

dann terimakasih banyak buat agan ini,karna kurang lebih penjelasannya kayak gitu deh.. kayaknya agan nih psikolog ye?Emoticon

Sekali lagi terimakasih ya agan-sista yang budiman. Maaf belum bisa cek semua komennya tapi ane rasa komen2 diatas udah cukup mewakili semuanya.
Sampai jumpa di trit ane selanjutnya! Emoticon

Quote:SUMBER
Source: http://kask.us/iid1Q
Pasang Iklan
close