Bahaya Rokok

Perbedaan Dunia PertemananKini Semua Telah Berubah, Ngerasa Nggak Gan?
mrifai-29664
Dunia Pertemanan
Gaan ane mau cerita sedikit boleeh yaa.. Pastinya kita pernah ngerasain jadi anak sekolah. Menurut ane sih masa sekolah itu jadi waktu yang paling membahagiakan buat ane. Sekarang di umur ane yang udah sekitar 20-an, kerasa kalau semakin banyak hal-hal yang berubah dari waktu dulu kita masih sekolah. Mungkin agan-agan yang umurnya udah 20-an juga ngerasain hal yang sama nih sama ane, kalau banyak yang berubah dari kehidupan kita. Kalo menurut ane sih ini beberapa hal yang jadi beda waktu kita diumur 20-an sama waktu kita masih duduk di bangku sekolah,

Quote: 1. Waktu Nongkrong

Masa Sekolah : Mau nongkrong, kapanpun dimanapun, ayooookkk

Waktu Nongkrong

Dulu waktu sekolah kayaknya gampang banget gan kalo mau kumpul-kumpul sama temen. Pulang sekolah juga bisa langsung nongkrong. Waktu malem minggu, ngajak 5 orang yang dateng bisa 20 orang lebih gan. Dan waktu nongkrong juga lebih lama, yang penting nongkrong, kumoul-kumpul sama temen nggak peduli sama tugas sekolah. Sampe jam berapa aja juga dijabanin gan.

Umur 20-an : Kalo bisa ketemu waktu buat nongkrong bareng udah bersyukur banget

Reuni

Nggak tau kenapa sekarang ane sih udah susah banget kalo mau nemuin temen-temen ane. Nyari waktu buat nongkrong sama temen-temen sekolah dulu tuh susah bangeet. Kalo nggak ada acara gede kayak reuni atau kimpoian temen sekolah kayaknya susaah banget buat ketemu sama mereka. Ya tapi mau gimana lagi gan, sekarang udah pada kerja dan punya waktu yang berbeda dan mereka punya kesibukannya masing-masing.

Quote: 2. Tempat buat Nongkrong

Masa Sekolah : Walau bisa di mana aja, tapi Mall tetep prioritas utama

Tempat Nongkrong

Waktu sekolah dulu sih sebenernya bisa di mana aja kalo mau nongkrong. Pulang sekolah mau nongkrong di depan sekolah juga jadi gaan. Tapi tetep aja kita-kita ini pas sekolah maunya pergi ke mall. Dateng rame-rame sambil ngeceng. Makan langsung pergi aja ke kantin supir yang ada di belakang mall. Tetep nyari yang murah kalo mau makan atau minum.

Umur 20-an : Lebih milih tempat yang sepi tapi tetep mikirin gengsi

Tempat Makan

Agak susah emang nyari tempat nongkrong pas di umur 20-an gini. Maunya nyari tempat yang sepi dan nyaman, supaya bisa ngobrol lebih pribadi sih katanya. Tapi tetep aja gan walau nyari tempat yang sepi, nggak banyak orang, kita akan tetep mikirin gengsi. Supaya nggak malu kalau ketemu sama siapa gitu. Kadang kita juga ebih milih untuk main ke rumah temen aja dibanding pergi ke suatu tempat. Lebih sepi dan lebih pribadi pastinya.

Quote: 3. Pertemanan

Masa Sekolah : Semua orang itu temen kita

SMA

Kayaknya waktu masih sekolah temen kita bisa banyaak banget. Ke mall atau nongkrong di mana gitu ada kali sampe 20 orang. Di sekolah juga kayaknya pergi ke kantin rame-rame. Ketawa rame-rame. Kemana-mana bareng. Ngobrol bisa dari pagi ketemu pagi sama orang yang beda-beda. Dari ujung ke ujung semuanya itu temen kita.

Umur 20-an : Temen bukan masalah kuantitas tapi kualitas

Dewasa

Kalo udah masuk umur 20-an temen kita tuh kayaknya itu-itu doang. Hari ini ngumpul ber-4, minggu depan ngumpul ber-4, sampe tahun depan juga masih ber-4. Walaupun temen-temen kita kayaknya semakin dikit tapi kualitas pertemanan kita sebenernya daleem bangeet. Mau seneng-seneng pergi ke mereka. Mau curhat-curhat juga samperinnya mereka.

Quote: 4. Pembahasan Obrolan

Masa Sekolah : Apapun bahan obrolannya, ketawa tujuan utamanya

Obrolan

Masa sekolah tuh emang identik dengan hura-hura. Mau bahas apa aja ujung-ujungnya juga jadi bahan ketawaan. Pergi kemana aja juga cuman buat nyari ketawaan. Ngomongin PR sama Ulangan tuh buat nyela orang yang nilainya jelek doang. Ketawa itu jadi tujuan utama kita setiap mau cerita.

Umur 20-an : Ketawa cuman selingan, Bahas hidup dan masa depan itu lebih penting

Dialog

Secara nggak sadar waktu umur kita 20-an obrolan kita sama temen-temen kita itu semakin mendalam gan. Bahasan yang kocak-kocak tuh cuman jadi selingan aja, kita lebih banyak ngobrol dan cerita tentang apa yang bakal kita lakuin di masa depan dan bagaimana hidup kita berjalan selama ini. Obrolannya mendalam dan membahas tentang hal-hal yang bikin kita untuk berpikir dan bukan untuk ketawa-tawa.

Walau mungkin pertemanan kita sudah mulai berubah dari ketika kita di sekolah, tapi teman-teman kita itu akan selalu di hati. Dan walaupun mungkin sahabat kita semakin lama semakin sedikit, tetapi mereka ini bakalan temanin kita sepanjang masa, mereka nggak akan ngelupain kita. Dan mereka ini bakalan bukain pintu kapan aja kita mengetuk pintu rumah mereka. Karena sahabat selamanya akan ada di hati kita.

Sahabat Sejati
Sumber : Cerita ane bareng sahabat-sahabat ane
Source: http://kask.us/iejkG
Pasang Iklan
close