Bahaya Rokok

Dinosaurus Zaman Purbakala25 Jenis Dinosaurus dan Keunikannya !
qieigneel-8656153
Dinosaurus
Dinosaurus
Dinosaurus adalah kelompok hewan purbakala dari klad Dinosauria. Dinosaurus pertama kali muncul pada periode Trias, sekitar 230 juta tahun yang lalu, dan merupakan vertebrata dominan selama 135 juta tahun, yang dimulai sejak periode Jura (sekitar 201 juta tahun yang lalu) hingga berakhirnya periode Kapur (65 juta tahun yang lalu), dan kemudian musnah akibat peristiwa kepunahan Kapur-Paleogen sebelum Era Mesozoikum.

Quote: 1. Triceratops
Triceratops
Triceratops (dari bahasa Yunani, artinya "tiga tanduk") merupakan jenis dinosaurus bertanduk tiga yang berbadan besar. Panggilan pendeknya Tritop. Dinosaurus ini jarang lari ketakutan karena Tyrannosaurus, karena biasanya mereka melindungi diri mereka dengan tanduknya yang tajam. Pernah disebut sebagai dinosaurus ksatria, karena bentuk kombinasi kepala dan tanduknya membuat dirinya seperti seorang ksatria dengan pedang dan tameng. Sebutan ini ada benarnya, karena kulit yang berada pada posisi 'tameng' amatlah keras. Selain itu tanduknya yang tajam mampu membuat lawan ketakutan.

Quote: 2. Compsognathus
Compsognathus
Compsognathus adalah jenis dinosaurus kecil yang menyerang secara berkelompok seperti Velociraptor. Kelompok Compsognathus jauh lebih banyak daripada Velociraptor, karena tubuh mereka jauh lebih kecil. Strategi kelompok Compsognathus lebih agresif daripada Velociraptor. Mereka tidak menggunakan pengalih perhatian, melainkan bantuan tambahan di belakang mereka yang sudah siap siaga. Compsognathus, Velociraptor, dan Tyrannosaurus memiliki bentuk yang mirip, tetapi mereka memiliki jenis yang berbeda. Dinosaurus ini merupakan dinosaurus yang paling kecil dengan panjang 60 cm dan hanya sebesar ayam. Hidup pada zaman Jurassic akhir sampai dengan awal Cretaceous.

Quote: 3. Ankylosaurus
Ankylosaurus
Ankylosaurus adalah salah satu jenis dinosaurus yang memiliki tubuh sepanjang 9 meter (30 kaki). Ankylosaurus memiliki tubuh yang dilindungi oleh semacam cangkang keras yang membuat tubuhnya tidak bisa diserang dengan mudah, bahkan oleh Tyrannosaurus-Rex. Ekornya panjang lurus dan sangat keras. Jika Ankylosaurus dihadang oleh lawannya, ia akan menyerang lawan tersebut dengan ekor kerasnya dan dalam sekejap lawannya akan terjatuh. Para ilmuwan dan ahli palaeontologi biasanya menyebut Ankylosaurus dengan sebutan 'Anky kecil'.

Quote: 4. Mamenchisaurus
Mamenchisaurus
Mamenchisaurus adalah jenis dari dinosaurus herbivora berkaki empat yang memiliki bentuk leher yang sangat panjang. Sebagian besar spesiesnya hidup pada 145-150 juta tahun yang lalu, pada periode Tithoania di akhir periode Jurasik.

Quote: 5. Stegosaurus
Stegosaurus
Stegosaurus (diucapkan /ˈsteg.əˌsɔː.rəs/) artinya "kadal beratap", karena sisik besar di punggungnya (bahasa Yunani stego = piring/atap + sauros = kadal) adalah sebuah genus dinosaurus herbivora besar dari Awal Jurassic di Amerika Utara. Spesies ini adalah salah satu jenis dinosaurus yang paling mudah diidentifikasi, karena kedua baris sisik yang saling silang di punggungnya (dasar untuk nama ilmiahnya)dan 2 pasang duri panjang di ekornya (disebut thagomizer). Paleontologis sempat memperdebatkan bagaimana sisik-sisik di punggung Stegosaurus tersusun.Karena sisik tersebut berada di atas lapisan otot punggung (paleontologis bahkan memperkirakan sisik tersebut memiliki pembuluh darah)maka saat Stegosaurus mati dah memfosil, sisik-sisik tersebut terlepas dan saling bertumpukan. Pendapat pertama mengatakan bahwa sisik Stegosaurus menutupi punggungnnya, pendapat kedua mengatakan bahwa sisik-sisik tersebut berdiri tegak dan saling bersebelahan dan pendapat terakhir yang paling disetujui adalah sisik-sisiknya berdiri tegk dengan posisi saling silang. Satu hal yang sering menimbulkan salah paham mengenai Stegosaurus adalah rongga pada ujung ekornya. Dahulu paleontologis mengira bahwa rongga tersebut berisi otak Stegosaurus, sehingga menimbulkan anggapan bahwa Stegosaurus merupakan Dinosaurus yang pintar karena memiliki 2 otak. Belakangan diketahui bahwa anggapan tersebut adalag salah. Stegosaurus bukanlah Dinosaurus yang cukup pintar karena otaknya hanya sebesar bola golf dan rongga pada ekor Stegosaurus adalah tempat melekatnya otot-otot ekor yang sangat kuat, yang digunakan sebagai alat pertahanan diri dengan mengayunkan ekor berdurinya sekeras mungkin ke arah penyerangnya.

Quote: 6. Tyrannosaurus Rex
Tyrannosaurus Rex
Tyrannosaurus rex (Tyrannosaurus, arti 'kadal yang kejam' / rex, arti 'raja) merupakan dinosaurus jenis karnivora yang terbesar. T-rex dapat tumbuh sepanjang 12 meter (sekitar 40 kaki)dan berat mencapai 7 ton . Dinosaurus ini memangsa dinosaurus herbivora besar seperti triceratops dan edmontosaurus yang merupakan herbivora terbesar di saat itu. Selain itu tyrannosaurus juga diketahui memiliki salah satu gigitan terkuat dibanding hewan lain yang pernah ada.

Quote: 7. Giganotosaurus carolinii
Giganotosaurus carolinii
Giganotosaurus carolinii adalah sejenis dinosaurus. Dari segi bentuk tubuh, jenis ini amat mirip dengan Tyrannosaurus rex, tetapi ukurannya sekitar 2 atau 3 meter lebih besardaripada Tyrannosaurus rex (sebagai acuan, panjang Tyrannosaurus rex ± 13 meter). Pemangsa yang ganas, bersifat sama dengan Tyrannosaurus Rex. Yang membedakan Giganotosaurus dengan yang lain hanyalah ukuran tubuhnya, 3 cakar berlengan besar (Tyrannosaurus rex hanya memiliki 2 cakar dan lengan sangat kecil), dan tulang-tulang seperti sirip pada seluruh permukaan atas tubuhnya, dari ujung moncongnya sampai ujung ekornya. Giganotosaurus disebut-sebut sebagai saingan raja kadal Tyrannosaurus karena besar tubuh dan keganasannya. Panjang Giganotosaurus diperkirakan mencapai 14,5 m,namun beberapa paleontolog masih ragu karena beberapa versi menyebutkan dinosaurus Theropoda Saurischia ini tumbuh sampai 16 m.Tingginya sekitar 5 m dan beratnya sekitar 8 atau 9 ton. Giganotosaurus carolinii ditemukan tahun 1994 di Gurun Patagonia,Argentina oleh Ruben Daro Carolinii dan Rudolfo Coria.

Quote: 8. Spinosaurusi
Spinosaurusi
GSpinosaurus adalah dinosaurus pemakan daging besar yang memiliki serangkaian duri di punggungnya. dinosaurus besar ini hidup pada periode Cretaceous akhir, sekitar 98-95 juta tahun yang lalu, di tempat yang sekarang bernama Afrika. Spinosaurus disebut "kadal berduri" karena memiliki serangkaian duri saraf besar sampai 6 kaki (1,8 m) panjang yang keluar dari tulang punggungnya, mungkin membentuk seperti sirip berlayar yang mungkin telah membantu dalam termoregulasi, ritual kimpoi dan / atau persaingan intraspesies. Spinosaurus memiliki panjang tubuh 15 meter dengan berat mencapai 4 ton.

Quote: 9. Megalosaurus
Megalosaurus
Megalosaurus adalah dinosaurus yang pertama kali ditemukan manusia. Rahang yang kuat serta, gigi yang besar dan tajam membuktikan bahwa ia seekor pemakan daging (karnivora) yang ganas. Megalosaurus memiliki panjang 9 meter, tinggi 3 meter, dan berat 1300 kilogram. Megalosaurus hidup pada zaman Jurassic (tepatnya 170-155 juta tahun yang lalu). Waktu pertama kali ditemukan orang mengira ia berjalan dengan 4 kaki namun penemuan berikutnya membuktikan bahwa ia berjalan dengan 2 kaki saja.

Quote: 10. Allosaurus
Allosaurus
Allosaurus merupakan jenis dinosaurus Theropoda (pemakan daging).Ditemukan pada tahun 1869 oleh Dr.Ferdinand Hayden.Lokasi penemuannya di benua Eropa,Afrika,dan Amerika. Allosaurus hidup pada zaman Jurassic (208 - 65 juta tahun yang lalu).Konon,Allosaurus adalah nenek moyang dari Tyranosaurus. Panjang Allosaurus dapat mencapai 12 meter.Tinggi badannya saat berdiri mencapai 5 meter.Berat badannya dapat mencapai 4 ton. Allosaurus tidak dapat berlari cepat.Mereka suka berburu secara berkelompok (mirip cara singa dan serigala berburu pada zaman sekarang).Allosaurus lebih suka berburu dinosaurus pemakan tumbuhan seperti Diplodocus, Stegosaurus, dan Camptosaurus. Dia juga suka makan bangkai binatang.

Quote: 11. Liopleurodon
Liopleurodon
Reptil raksasa penghuni laut ini hidup selama Periode Jurassic, 165-150 juta tahun yang lalu. Dengan panjang tubuh 25 meter, Liopleurodon mempunyai 4 sirip, masing-masing panjangnya lebih dari 3 meter. Tengkorak makhluk laut ini panjangnya 5 meter dan giginya sangat tajam! Dengan ukurannya itu, tak heran Liopleurodon adalah karnivora air paling besar dan kuat yang pernah hidup.

Quote: 12. Carcharadontosaurus
Carcharadontosaurus
Carcharodontosaurus adalah dinosaurus raksasa pemakan daging bergenus carcharodontosaurid yang hidup sekitar 100-93 juta tahun yang lalu, selama periode akhir Albian hingga awal Cenomanian tahap pertengahan Cretaceous. Dinosaurus ini ditemukan dan menjadi dinosaurus yang terbesar kedua, lebih besar dari Tyrannosaurus dan Giganotosaurus , tapi tidak sebesar Spinosaurus. Carcharodontosaurus adalah salah satu dinosaurus karnivora terpanjang, terbesar, terganas dan terberat yang dikenal, dengan berbagai ilmuwan mengusulkan perkiraan panjang berkisar antara 12 - 13 m dan estimasi berat badan antara 6 dan 15 ton metrik.

Quote: 13. Suchomimus
Suchomimus
Suchomimus ditemukan oleh sebuah tim dari Amerika Serikat dan Nigeria di gundukan pasir tipis yang menutupi daerah Sahara pada tahun 1998. Suchomimus adalah seekor dinosaurus predator yang sangat besar dengan tengkorak seperti tengkorak buaya dan kuku-kuku ibu jari yang besar. Panjang binatang itu 11 meter dan tingginya 4 meter. Lengan depan yang kuat dan cakar-cakar di ibu jari dipakai untuk menjerat mangsa. Layar tipis yang tingginya mencapai setengah meter di atas pinggang.

Quote: 14. Ornitholestes
Ornitholestes
Rapih, cepat dan tangkas, Ornitholestes adalah dinosaurus pemangsa yang pernah menjelajah hutan Amerika Utara. Mereka memiliki lengan yang kuat, tangan yang mencengkeram dan cakar panjang – sangat baik untuk menyambar korbannya dan merobek daging. Ornitholestes mungkin mahir dalam mengejar mangsa yang menghindar. Kaki belakangnya yang panjang memungkinkannya untuk berlari cepat seperti anjing balap dan, mengatur keseimbangannya dengan ekornya yang menyerupai cemeti, menjadikannya sangat gesit. Mereka dapat melompat, berbalik arah dan menukik untuk membingungkan korbannya. Mereka juga dapat bersatu dalam kelompok dengan yang lainnya untuk memburu dan membunuh dinosaurus pemakan tumbuhan yang lebih besar.

Quote: 15. Velociraptor
Velociraptor
Velociraptor hidup di akhir Zaman Kretasius sekitar 65-71 juta tahun yang lalu. Ia termasuk dalam sub-ordo Dromaesauridia yang memiliki ukuran tubuh sedang, dengan panjang sekitar 5 kaki (1.5 meter) dan tinggi 3 kaki (1 meter) dan berat sekitar 15-30 pound (7-14 kilogram) . Seperti Dromaesauridia lainnya, tubuh Velociraptor kemungkinan memiliki bulu. Selain itu, mereka memiliki sebuah cakar besar berbentuk melengkung, yang kemungkinan digunakan untuk menusuk atau merobek tubuh korbannya,dan juga menyerangnya dengan kuku kaki yang tajam. Velociraptor juga termasuk pintar bila dibandingkan dengan dinosurus lainnya, dan hal ini membuat mereka mampu bersaing dengan predator besar lain yang hidup di tempat yang sama. Fosilnya ditemukan di daerah Mongolia, Rusia, dan Cina.

Quote: 16. Diplodocus
Diplodocus
dahulu dikenal sebagai brontosaurus merupakan salah satu jenis dinosaurus dari kelompok sauropod (berleher panjang). Diplodocus dianggap sebagai dinosaurus pemakan tumbuhan.

Quote: 17. Micropachycephalosaurus
Micropachycephalosaurus
Jangan kuatir dari semua keluarga dinosaurus Micropachycephalosaurus ialah satu-satunya yang memiliki nama paling panjang. Ia hidup 80 – 70 juta tahun yang lalu. Sesuai namanya Micro termasuk dinosaurus yang kecil. Terjemahan bebas dari namanya ialah kecil tebal dengan kepala seperti kadal.Panjang tubuhnya hanya berkisar 60 centimeter. Bobotnya pun paling berat hanya 4,5 kilogram. Ia termasuk herbivora. Rumahnya di Provinsi Shandong, China.

Quote: 18. Archaeopteryx
Archaeopteryx
Merupakan jenis dinosaurus yang bisa terbang karena memiliki anatomi mirip velociraptor.

Quote: 19. Parasaurolophus
Parasaurolophus
Dianggap sebagai salah satu jenis tertura dari dinosaurus dan dianggap sebagai binatang semi akuatik. Dalam kondisi diserang, mahluk ini kaan lari menuju ke air.

Quote: 20. Argentinosaurus huinculensis
Argentinosaurus huinculensis
Argentinosaurus huinculensis, sepesies ini di gambarkan dan di terbitkan oleh palaentolog Argentina Jose F. Bonaparte dan Rodolfo Coria pada tahun pada tahun 1993. Sebuah rekontruksi awal oleh Gregory S. paulus di perkirakan dinosaurus ini memiliki panjang tubuh 35-40 meter (98-111 kaki) dengan berat mencapai 80-100 ton.

Quote: 21. Brachiosaurus
Brachiosaurus
Brachiosaurus adalah genus dinosaurus sauropod dari Formasi Morrison JurassicAmerika Utara. Ini pertama kali dijelaskan oleh Elmer S. Riggs pada tahun 1903 dari fosil yang ditemukan di Grand River Canyon (sekarang Sungai Colorado) dari barat Colorado, di Amerika Serikat. Seperti semua dinosaurus sauropoda, Brachiosaurus adalah hewan berkaki empat dengan tengkorak kecil, leher panjang, batang besar dengan penampang tinggi elipsoid,ekor panjang, berotot dan ramping. Di perkirakan ukuran tubuh Brachiosaurus memiliki panjang 26 meter dengan berat mencapai 70-80 ton.

Quote: 22. Ultrasauros
Ultrasauros
Kim Haang Mook, menggunakan nama Ultrasaurus dalam sebuah publikasi tahun 1983 untuk menjelaskan apa yang dia yakini adalah dinosaurus raksasa di Korea Selatan. Dalam dekripsinya menyatakan dinosaurus ini memiliki panjang tubuh 30 meter dengan berat mencapai 80 ton.

Quote: 23. Seismosaurus hallorum
Seismosaurus hallorum
fosilnya yang pertama kali ditemukan pada tahun 1877 oleh SW Williston. Dinosaurus Ini tinggal di tempat yang sekarang barat Amerika Utara pada akhir Periode Jurassic. Diplodocus adalah salah satu dinosaurus yang paling mudah diidentifikasi, dengan bentuk dinosaurus klasik, leher panjang dan ekor dan empat kaki kokoh. Selama bertahun-tahun,itu adalah dinosaurus terpanjang yang dikenal orang. Dinosaurus ini memiliki panjang tubuh mencapai 37 meter dengan berat 30-80 ton.

Quote: 24. Supersaurus vivianae
Supersaurus vivianae
Supersaurus (berarti "kadal super") adalah genus dinosaurus sauropod diplodocidditemukan oleh Vivian Jones dari Delta, Colorado, di Formasi Morrison Jura AtasColorado pada tahun 1972. Dinosaurus ini di perkirakan meiliki panjang tubuh 30-40 meter dengan berat 45-55 ton.

Quote: 25. Andesaurus delgadoi
Andesaurus delgadoi
Andesaurus delgadoi adalah genus dinosaurus sauropoda titanosaurian basal yang ada selama pertengahan Periode Cretaceous di Amerika Selatan. Seperti kebanyakan sauropoda, itu akan memiliki kepala kecil di ujung leher panjang dan ekor yang sama panjang. Andesaurus adalah sauropoda yang sangat besar, seperti juga banyak sauropoda lain, yang termasuk hewan terbesar yang pernah berjalan Bumi. Andesaurus memiliki panjang tubuh 40 meter dan berat sekitar 70 ton.

Quote: 26. Pachycephalosaurus
Pachycephalosaurus
Binatang pemakan tumbuhan ini memiliki tengkorak berbentuk seperti kubah di kepala yang mungkin berfungsi untuk menyeruduk dinosaurus lain ketika berkelahi.Dinosaurus jenis ini, atau semacam kadal berkepala tebal, secara ilmiah disebut pachycephalosaurus. Mereka adalah sekelompok aneh dinosaurus herbivora yang memiliki kubah tebal yang dibentuk dari tulang padat dengan tebal lebih dari 10cm di bagian atas tengkorak.Temuan baru ini diperkirakan berasal dari masa 85 juta tahun yang lalu. Uniknya, dinosaurus jenis ini hanya seukuran anjing besar dengan berat 40kg, berjalan dengan dua kaki.

Quote: 27. Shastasaurus
Shastasaurus
Shastasaurus adalah predator laut yang tampak seperti lumba-lumba modern. Makhluk ini mampu mencapai ukuran besar selama periode Triassic lebih dari 200 juta tahun lalu.Shastasaurus adalah spesies reptile laut terbesar yang pernah ditemukan, Hewan ini bisa mencapai panjang 20m, jauh lebih panjang daripada kebanyakan predator laut lainnya.Tapi salah satu makhluk terbesar di lautan ini sebenarnya tak begitu mengerikan, makanannya adalah ikan-ikan yang berukuran kecil.Dakosaurus , salah satu predator teratas di lautan selama sisa jaman Jurassic.

Quote: 28. Dakosaurus
Dakosaurus
Dakosaurus pertama kali ditemukan di Jerman dan dengan tubuh reptil ikan yang aneh, adalah salah satu predator teratas di lautan selama sisa jaman Jurassic.Fosil-fosil dakosaurus ditemukan di banyak tempat di seluruh dunia, dari Inggris hingga Argentina. Hewan ini sering dihubungkan dengan buaya modern, dan bisa mencapai panjang hingga 5 meter. Giginya yang besar membuat para ilmuwan meyakini bahwa hewan ini adalah predator puncak di masanya.Thalassomedon, spesies pliosaurus yang dinamai yang berarti “dewa laut”.

Quote: 29. Thalassomedon
Thalassomedon
Thalassomedon adalah spesies pliosaurus yang namanya diambil dari bahasa Yunani yang berarti “dewa laut”. Sangat beralasan. Mereka adalah predator besar, mencapai panjang hingga 12 meter, dengan sirip sepanjang hingga 2 meter, yang memungkinkannya berenang di laut dalam secara efisien sekaligus mematikan.Hewan ini adalah predator puncak selama periode akhir masa Cretaceous , sebelum tempatnya diambil alih oleh predator baru yang lebih besar seperti Mosasaurus.Nothosaurus merupakan hewan laut purba yang hidup selama periode Triassic lebih dari 200 juta tahun yang lalu.

Quote: 30. Nothosaurus
Nothosaurus
Nothosaurus tergolong ‘monster’ yang kecil, panjangnya hanya sekitar 4 meter, namun dia adalah pemburu yang sangat agresif., bersenjatakan gigi-gigi yang tajam dan panjang.Nothosaurus adalah monster yang ahli dalam menyergap mangsanya secara tiba-tiba. Para ahli memperkirakan Nothosaurus terkait dengan Pliosaurs, varietas lain dari predator laut dalam. Bukti fosil menunjukkan bahwa mereka hidup selama periode Triassic lebih dari 200 juta tahun yang lalu.Tylosaurus merupakan kadal laut purba.

Quote: 31. Liopleurodon
Liopleurodon
dominan di jamannya. Hewan ini mempunyai tubuh yang panjang ramping dengan permukaan atas berwarna gelap dan sisi bawah lebih terang, yang menyamarkan keberadaannya dalam air.Binatang ini mengibaskan ekornya ke kanan dan kiri dan sisi lain sewaktu berenang. Tylosaurus memiliki tengkorak yang panjangnya 1,75 m dengan rahang penuh gigi tajam berbentuk kerucut, yang dengan mudah merobek tubuh mangsanya.Biasanya hewan ini makan kerang, plangton dan hewan kecil lainnya tapi dia juga menyukai daging . Di masa Kretaseus, populasi hewan ini tak begitu banyak.

Quote: 32. Thalattoarchon Saurophagis
Thalattoarchon Saurophagis
Thalattoarchon Saurophagis bisa mencapai ukuran bis sekolah, panjangnya mencapai sekitar 9 meter. Ini adalah spesies awal Ichthyosaurus yang hidup selama periode Trias, 244 juta tahun yang lalu.Karena mereka hidup lama setelah kepunahan Permian (kepunahan massal terbesar bumi, ketika 95% dari kehidupan laut diperkirakan telah hancur), penemuannya memberikan para ilmuwan wawasan baru tentang pemulihan ekosistem.Tanystropheus merupakan reptile darat berukuran 6 meter.

Quote: 33. Tanystropheus
Tanystropheus
Tanystropheus adalah reptile darat yang bisa mencapai 20 kaki (6 meter) panjang. Hewan ini makanan utamanya dalah ikan, sehingga sering terlihat menyelam ke laut untuk mencari makanan, dan menghabiskan sebagian besar waktunya di air. Hewan ini diperkirakan telah hidup selama periode Triassic hampir 215 juta tahun yang lalu.

Quote: 34. Liopleurodon
Liopleurodon
Liopleurodon termasuk dalam keluarga Pliosaur (reptil laut dari Periode Jurassic dan Cretaceous), pemakan daging yang memiliki ukuran sangat besar, dengan panjang tubuhnya hingga 10 meter.Raksasa ini memiliki empat kaki yang bentuknya menyerupai dayung yang besar dan kuat, membuatnya menjadi perenang yang baik dengan kecepatan yang luar biasa.Liopleurodon dianggap sebagai penguasa laut pada jaman Jurassic dan Cretaceous awal karena termasuk dalam predator terbesar pada masanya.

Quote: 35. Megalodon
Megalodon
Megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu (miosin tengah - pliosin akhir). Hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini kemungkinan termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa.[butuh rujukan]Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih Charcharodon charcarichas. ia adalah Raja lautan pada zaman purba. Diperkirakan megalodon bisa tumbuh dari 15-20,3 meter dengan berat 80-100 ton jauh lebih besar daripada hiu paus, Rhinocodon typus. Mangsa favorit megalodon adalah mamalia sperti Paus (termasuk paus sperma, paus balin, paus bungkuk), dugong, dan paus kecil, seperti Cethotherium.

Quote:Terima kasih udah mampir, ane harap agan/sista yang sudah berkunjung senang dengan Thread saya kali ini , karena saya hanya ingin berbagi apa yang sudah saya baca, tidak ada salahnyakan kita saling berbagi, dan apabila agan/sista ingin menambahkan, silahkan Emoticon Terimakasih Emoticon
Kalo boleh Emoticon Emoticon
Source: http://kask.us/ifp41
Pasang Iklan
close