Bahaya Rokok

AR Signature[Success Stories] AR Signature, Mengasah Sukses dari Kilau Kristal
Success Stories

Setiap seller yang jualan di KASKUS pasti punya keunikannya masing-masing. Sama kayak seller sukses yang satu ini nih. Produk yang dijual termasuk unik dan terbilang mewah. Hampir sepuluh tahun lebih berkecimpung di KASKUS Jual Beli, Aganwati yang satu ini ternyata tetap memilih KASKUS saat ingin memasarkan produknya pertama kali. Meski pada awalnya banyak yang cuma ngelirik karena harganya yang cukup mahal, tapi berkat rasa pantang menyerah dan komitmen tinggi akhirnya AR Signature yang menjual perhiasan bisa dilirik oleh para Kaskuser. Gimana ya cerita lengkapnya? Yok, cekidot langsung!

AR Signature

1. Halo Gan, siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana?
Halo Gan, nama Lengkap ane Maharani Ruth dan tinggal dibilangan Sunter, Jakarta Utara. Emoticons

2. Lagi sibuk apa sekarang?
Sekarang sedang fokus mengembangkan brand kami AR Signature secara online dan offline. Emoticons

Kristal AR Signature

Kristal AR Signature

3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli? Dan kenapa akhirnya memilih KASKUS untuk berjualan produk Agan?
Wah, udah lama sekali berkecimpung di KASKUS, kalo enggak salah inget sudah 10 tahun lebih, bahkan dari sebelum mendirikan AR Signature juga sudah sering jual beli di kaskus. Nih ane kasih tau alasan kenapa memilih kaskus:
- Ane ngerasa KASKUS sangat terpercaya. Karena sejak dulu, ane enggak pernah ditipu sama sekali selama transaksi di KASKUS, pembelinya juga enggak pernah ada yang nipu-nipu gitu.
- Pangsa pasar nya luas banget, hampir semua segmen pasar ada.
- KASKUS sistemnya langsung menghubungkan seller dan buyer, ini sangat memudahkan kita banget, proses jual beli juga jadi lebih cepet, dan kita bisa membangun kepercayaan langsung ke konsumen. Jadi kita bisa dapat pelanggan tetap.
- Platformnya juga enak, kita bebas berkreasi di dalamnya dan enggak ribet.

Kristal AR Signature

Kristal AR Signature

Kristal AR Signature

4. Adakah nama official untuk lapak Agan? Eh ada cerita apa dibalik nama AR Signature? Emoticons
Semua lapak kita pasti mengandung AR Signature atau AR Hestia (AR Hestia ini brand second line kita). Hehehe...
AR Signature ini didirikan awal tahun 2011 oleh Almaciga dan Maharani Ruth, karena itu kita kasi nama AR sebagai inisial kita. Signature ini artinya keunikan kita, jadi semua kreasi kita ini murni ide kita dan kita paling ga mau jeplak model orang atau brand-brand besar. Emoticons

5. Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih berjualan perhiasan? Dan kenapa bisa jualan produk yang harganya terbilang mahal?
Awalnya dari Hobby Almaciga yang suka me-modif, muncul lah ide untuk memasang Swarovski di Dashboard mobil. Nah, karena untuk meng-import Swarovski perlu jumlah yang banyak dan karena Ruth Maharani juga suka bikin-bikin perhiasan, jadi kita akhirnya ambil juga swarovski yg bisa untuk perhiasan, untuk menuhin kuota. Terus karena banyak yang tanya perhiasan Ruth beli dimana dan banyak yang mau, akhirnya kita memutuskan untuk kita jualan perhiasan handcraft, dan akhirnya kita putuskan untuk seriusin bisnis ini karena kita lihat prospek ke depannya bisa bagus.

Kristal AR Signature

Kristal AR Signature

Kenapa kita tetap pilih Swarovski dan tidak mau beralih ke kristal lain itu adalah kualitas. Kita suka sama barang berkualitas bagus dan kita enggak nemu kristal lain yang harganya relatif terjangkau tapi sebagus Swarovski (Swarovski adalah kristal terbaik di dunia dan dipakai oleh Brand besar spt Dior, Chanel, dll). Karena alasan kualitas juga sampai sekarang kita terus mencari komponen-komponen pendukung terbaik, seperti Argentium Silver, Titanium, Stainless, dll. Karena itu harga kita juga ga bisa dibilang murah-murah banget, karena kualitas selalu kita utamakan Emoticons

6. Ada berapa jenis perhiasan yang Agan jual? Apa saja?
Kita jual perhiasan handcraft dengan komponen utama kristal Swarovski. Kita punya AR Signature sebagai line utama kita, dan AR Hestia yang merupakan second line kita. Bedanya, AR Signature produk – produknya nya semua full 100% handcraft dari komponen terkecil dan kita pakai argentium silver sebagai komponen pendukung utama. Designnya juga jauh lebih rumit dan kompleks dan perlu waktu pengerjaan jauh lebih lama, sehingga harganya relatif lebih tinggi.
Kalau Hestia untuk item-item simpel dan designnya lebih ke daily use, komponen pendukung utamanya kita pakai titanium dan stainless, sehingga harganya lebih relatif terjangkau. Kita jual kalung, liontin, gelang, anting, dan cincin. Untuk cincin kita baru coba test pasar, dan baru coba jual. Sebenernya kita punya banyak model cincin, tapi yang kita pasarkan masih sangat terbatas karena kita masih mengembangkan produk sebelumnya. Kita enggak mau asal jual produk dan orang komplain.

Kristal AR Signature
7. Yang paling laris biasanya yang mana Gan?
Liontin dan gelang yang paling laris, Gan. Emoticons

8. Berapa paling banyak Agan menjual perhiasan dalam satu bulan?
Kalo AR Signature, kita mulai dari KASKUS, hasil setiap bulannya bisa membuat kita bisa dilirik dan akhirnya bisa membuka temporary store di Plaza Indonesia dan ada rencana untuk ekpor ke singapura dan USA, karena produk kami cukup diminati disana.

Kristal AR Signature
9. Secara ini bisnis cukup unik, apa aja tantangan dalam kegiatan jual belinya? Dan apakah barang-barang ini termasuk barang yang banyak saingannya?
Tantangannya di Indonesia ini banyak orang belum tau Swarovski dan kita harus mengedukasi konsumen tentang Swarovski dan tentunya tentang AR Signature juga. Hmm, kalau bicara saingan itu hampir enggak ada sih sebenernya, karena bedasarkan data dari Swarovski Indonesia, Branding Partner Swarovski di bidang perhiasan baru AR Signature sampe sekarang. Karena AR Signature tidak pernah campur kristal, artinya semua kristal kita sampai yang terkecil itu Swarovski dan kita 100% handmade. Hehehe Emoticons
Kristal AR Signature
Kalau brand lain yang jual perhiasan dengan sebagian pakai kristal Swarovski dan bukan handmade (pabrikan) itu ada, atau brand lain yang ngakunya pakai Swarovski tapi ternyata palsu juga banyak, tapi menurut saya, mereka bukan saingan AR Signature, karena produknya juga beda dan pastinya target pasar yang diincar juga beda.


10. Apa sih tips and trick nya sehingga produk perhiasan ini bisa diterima oleh Kaskuser?

Sederhana Gan, nih ane jabarin:
a. Kami memilih tidak usah jualan dibanding membuat konsumen tidak puas
b. Kualitas no 1 Gan! 4 – 5 tahun yang lalu, produk kami tidak laku karena relatif “mahal” dan orang blm percaya, namun kami memilih tetap bertahan di jalur kami. Lama kelamaan, dari mulut ke mulut, produk kami menjadi pilihan banyak orang.
c. Kami tidak memperlakukan konsumen sebagai raja gan, tetapi sebagai teman “curhat”. Karena dengan begitu, kami bisa leluasa memberikan saran-saran yang jujur agar mereka benar – benar puas dalam memilih membeli produk kami.
d. Jangan menyerah Gan! Selama Agan mengutamakan kualitas dan kepuasan, orang akan dapat melihat, cepat atau lambat.

Kristal AR Signature

11. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet AR Signature tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? Emoticons
Wah Gan agak susah nih kalo bicara omzet, hahaha Emoticons Sekitar 100jutan setiap bulannya. Dan yang pasti dari omzet yang kita dapat di KASKUS, kita bisa buka temporary store di Plaza Indonesia (yang sekarang sedang relokasi), menghidupi beberapa karyawan tetap, punya dana yang cukup untuk research dan development komponen dan produk kita, dan lain-lain juga deh. Emoticons

12. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS?

Karena KASKUS terpercaya dan komunitasnya besar banget. Jujur nih, kita dari SMA sudah suka beli barang dari selle-seller di KASKUS loh. Udah gitu pernah jualan iseng dan hasilnya memuaskan dan kita enggak pernah merasa ada buyer yang ribet kalo jualan di KASKUS. Jadi, ketika bikin AR Signature, kita putuskan untuk jual di KASKUS dulu.

Kristal AR Signature
13. Apakah ada lapak offline (toko) Agan?
Ada Gan, lapak offline kalau kita enggak sedang buka temporary store atau ikut pameran/bazaar, bisa cari kita di showroom di Sunter. Alamat Lengkap nya di:
Nirwana Sunter Asri II
Jl. Bisma Raya Blok A4 no. 42
Sunter, Jakarta Utara.

Kristal AR Signature
14. Apa pengalaman lucu atau unik yang pernah dialami Agan selama berjualan di KASKUS?
Kalo mendekati valentine, lebaran, natalan, kita sering diburu-buru kirim barang karena udah mepet. Hahahha... Tiap bulan pasti ada aja yang mepet cari kado dan buru-buruin kita.

Kristal AR Signature
Ada 1 cerita, konsumen KASKUS dari luar negri pas balik ke Indonesia mau kasih hadiah untuk orang yang special. Karena dia harus kasih hadiah ini dihari yang sama pas dia landing, akhirnya dia minta COD di bandara, sebenernya kalo mau COD kita enggak mau dadakan, tapi kita selalu memposisikan diri kita sebagai konsumen, akhirnya kita iya-in aja hari itu juga kita jalan ke Bandara dan COD. Tapi ini justru fun part nya, kita bisa kontribusi secara ga langsung dalam moment-moment penting konsumen. Emoticons

15. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS Emoticons
Tips yang bisa saya kasih adalah pantang nyerah & komitmen tinggi, karena segala sesuatu engak ada yang mudah. Dan ramah dalam melayani konsumen juga ya.

Kristal AR Signature

16. Terima kasih Gan atas waktunya, sukses terus untuk lapak-nya!
Sama – Sama gan, Thanks a lot atas kesempatan ini, dan boleh berjualan di KASKUS, sehingga kami bisa seperti sekarang. Emoticons

Terima kasih, Aganwati!

Emoticon

Nama: Maharani Ruth
Username: ARSignature
Ngaskus Sejak: 2012
Lapak: AR Signature

Quote:Hai Juragans!
Mau ngasih tau beberapa hal nih, silakan cekidot yah:

1. Success Stories adalah program online bulanan KASKUS yang tujuannya mau memotivasi Kaskuser semua, melalui cerita sukses seller di KASKUS. Dari awal mula memulai bisnis, pengalaman jualannya, dan tips-tips khusus supaya Kaskuser lain juga bisa ikut belajar cara mengoptimalkan KASKUS untuk mendukung bisnis mereka. Jadi, bisa banget nih Success Stories dijadikan motivasi biar ikutan sukses.

2. Success Stories ini GRATIS untuk semua seller yang memang masuk kategori "sukses" dari tim KASKUS. Seller tidak dipungut biaya apapun dan tidak memberikan barang apapun kepada pihak KASKUS untuk bisa masuk Success Stories. Seller hanya perlu menuliskan cerita suksesnya dan submit ke pihak KASKUS.


3. Punya kisah menarik dan inspiratif selama menjadi Seller di KASKUS? Isi ini yuk Gan FORMULIR YUK!
Source: http://kask.us/ibogd
Pasang Iklan
close