Bahaya Rokok

Menghadapi Aksi MesumMenghadapi A Pervert atau Copet di Angkutan Umum (Based on My Experience)
kungrafifu-8788162
Self Defense Knowledge - The Power of Elbow
Self Defense
Dear SistasEmoticon

Ane pingin sharing sedikit pengalaman ane saat menghadapi seorang pervert atau mungkin juga copet. Semoga bermanfaat untuk sistas semua Emoticon

Kejadian ini terjadi kira-kira 2 tahun yang lalu saat ane naik bus AC dari Tangerang ke arah Sudirman (kantor ane). Waktu itu ane kesiangan bangun dan pas masuk bus.... Emoticon semua kursi sudah ada yang menempati dan akhirnya ane pun harus rela berdiri sambil menatap sedih ke arah jendela Emoticons

Tidak lama setelah ane masuk ke bus, masuklah seorang pria - tidak terlalu tinggi - membawa tas selempang ukuran besar tapi terlihat seperti tidak ada isinya (ini aneh banget) dan dia pun akhirnya berdiri di samping ane. Waktu itu ane belum ada firasat apa-apa mungkin karena ane asik pakai earphone dan pandangan ane lebih sering menerawang jauh ke arah jendela. Posisi ane berdiri waktu kira-kira 4 sampai 5 kursi kearah belakang dari pintu tengah. Saat ane pindah posisi berdiri kira-kira 1 bangku ke arah depan, pria tadi pun ikut maju juga tepat disamping ane. Ane udah mulai ngerasa gak enak waktu itu apalagi pas ane perhatikan tas selempang ukuran besar yang kempes itu dia taruh tepat di depan perut dia. Ane coba untuk melangkah maju lagi 1 langkah kali ini mendekati pintu tengah yang memang tidak digunakan untuk menurunkan penumpang, eeeh itu orang ikutan maju juga malahan kali ini dia berdiri tepat di belakang ane sis Emoticons padahal ada tempat lebih lega disekitar dia.

Ane mencoba untuk tetap tenang saat itu. Pelan-pelan ane rogoh tas selempang ane yang posisinya ada di kiri ane, ane pindahkan tas ane ke perut ane, ane matikan mp3 yang sedang ane dengarkan lalu ane kendorkan posisi earphone agak jauh dari telinga supaya ane bisa dengar suara-suara yang mungkin timbul dari sekitar ane. Bener aja sis.... Ane bisa dengar suara napas pria itu terengah-engah tepat belakang ane sis!! Waktu itu lagi marak banget di berita dalam negeri pria mesum yang beroperasi di dalam angkutan umum. Ane putar otak apa yang harus ane lakukan saat itu karena feeling ane udah gak enak banget. Ane sok-sok melihat ke arah sepatu ane padahal sekaligus melihat keadaan sekitar ane sambil mikir.

Tiba-tiba ane teringat salah satu komik favourite ane "Kenji"

Komik Kenji
Ane ingat pesan dari kakek nya Kenji, sis "Siku tanpa dilatih sudah kuat" Emoticons Lalu ane mikir gimana caranya supaya sikutan ane mantap bertenaga. Ane pun ingat pesan kawan ane anak pencak silat untuk memutar pinggang agar gerakan tangan lebih bertenaga.

Btw, kawan ane anak pencak silat ini juga yang waktu itu ngasih tau ane komik Kenji karena tau ane suka hal-hal yang berbau seni bela diri (ane dulu sempat beberapa kali ikut kelas bela diri tapi gak bertahan lama karena kesibukan ane).

Ane spion lagi sekitar ane terutama belakang ane dengan cara pura-pura melihat ke arah sepatu ane. Akhirnya ane putar pinggang ane kearah belakang, ane geser kaki kanan ane kearah belakang sambil mengangkat dan mendorong siku ane sejajar dada ane kearah belakang juga dengan cepat. Buuuuukkkkk!!!

Self Defense
Sikutan ane tepat kena dada si pria aneh itu, sis!!! Orang-orang sekitar ane langsung pada ngeliat ke arah ane tapi ane gak teriak atau bicara satu katapun karena ane fokus sama pria aneh itu.

Ekspresi pria itu kaget sambil kesakitan dia pegang dada dia Emoticons Dia pun melangkah mundur ke arah kursi belakang menatap saya ketakutan. Saya pun membalas tatapan dia dengan tatapan ala Susana Emoticons Tidak lama setelah itu dia turun dari bus Emoticons

Beberapa bulan setelah kejadian itu, ane naik bus AC yang berbeda dari sebelumnya. Eeeeh ternyata saya melihat ada pria mesum itu lagi Emoticons Dia lagi asik duduk persis di dekat saya (saya sedang berdiri karena tidak dapat tempat duduk). Tiba-tiba pria mesum itu berdiri dan menawarkan saya tempat duduk, sis Emoticons Saya pun mengucapkan terimakasih.

Sejak kejadian itu saya langsung ikut lagi kelas beladiri dan bertekad suatu hari nanti saya ingin sekali bisa mengajarkan self defense untuk wanita dan anak-anak Emoticons

Quote:Tips dari ane :
1. Perhatikan sekitar sista jika sista ada di tempat ramai atau angkutan umum.
2. Trust your instinct. Kalo sista udah mulai ada perasaan gak enak, langsung putar otak untuk menghadapi keadaan terburuk yang mungkin terjadi.
3. Pelajari basic self defense untuk jaga diri sista.
4. Siku itu bagian tubuh kita yang terkuat meskipun tanpa dilatih dan ini bisa jadi senjata sista di saat keadaan genting.
4. Berdoa sebelum bepergian ke luar rumah jangan lupa, sis Emoticons

Sekian thread pertama dari ane mengenai self defense, sis Emoticon Semoga bermanfaat.

Thread kedua ane mengenai self defense berdasarkan pengalaman ane: Menggagalkan Rencana Sekelompok Copet di Angkutan Umum

Quote: SHARING IS CARING

Spoiler for Pengalaman Kaskuser:
Quote:Original Posted By darkcherry
Di dufan byk perverts sis apalagi klo rame antrinya siap2 dipepetin dah (pengalaman pribadi) ngakalinnya pas antri jgn ngebelakangin ya, ane lgsg pasang badan miring gt senderan di pagar antrian biar ga diapa2in.....

Quote:Original Posted By Ay4mK4lkun
boleh jg tuh.. jd inget kejadian d angkot tangerang. waktu jaman ane sekolah dlu dalem angkot biasa nya klo gak bpak2 taw cwo msh muda suka ngemainin mainan nya d depan cwe2 anak sekolah (termasuk ane). pelecehan seksual jaman segitu bkin ane trauma mpe sekarang..

Quote:Original Posted By lrcptr21
ane jg mau cerita sis, ini pengalaman ane wkt kelas 2 SMP (skrng aku udh kuliah) jd wkt itu aku&tmn2 SMP mau main krmh temenku. singkat cerita ane dan 5 org temen ane naik angkot jurusan kp. melayu - pulogadung, posisi duduk kita misah, jadi yg 3 duduk dikursi yg untuk 6 org dan yg 3 lg duduk dibangku utk 4 org (ane duduk dibangku yg utk 4org)

jadi dibangku yg utk 6 org itu ada bapak2 (kira2 kl diliat dr penampilan sekitaran umur 47thn keatas) duduk persis dibelakang bangku supir persis&disebelah 3org tmn ane sis, skip skip skip jd tmn ane yg duduk disebelah ane bilang "itu bpk2 ngapain sih drtd tangannya naik turun" ane inget bgt bpk2 itu bawa tas persis bgt kyk yg sis ceritain (bawa tas kosong, ditaruh diatas paha nutupin selangkangan)

awalnya ane ga mikir aneh2 sis eh mungkin ane lg sial ya, ane ngeliat bapak2 ini lg "manasin" mr.p nya sis (jd bapak2 ini nyalain korek dibawah mr.p nya sambil di elus2) sambil ngeliatin muka kita satu persatu sis, ane wkt itu blm ngerti tp skrng ane yakin bgt bpk2 itu kelainan. ya Tuhan ane msh kls 2 SMP wkt itu jd gatau hrs gmn, lgsng aja ane berentiin angkot dan ngajak semua tmn2 ane turun dan blg ke supirnya "bang itu bapak2nya serem"

jadi gt sis pengalaman ane, smg jgn ada lg sista2 yg ngalamin kejadian kyk gini. kita sbg perempuan hrs berani speak up!

Quote:Original Posted By bebibluw
ane sih pernah dicopet pas mau turun bus.
jadi, ditempat ane mau turun tuh banyak yang mau turun juga (turun dikampus). antri berdiri deket pintu, dibelakang ane ada abang-abang bawa ransel besar digendong depan dan kayanga kosong. pas bus udh berenti & ane mau turun, ko tiba2 si abang itu malah mundur dan duduk lagi.
ane rogoh kantong vest ane, ternyata RATA. pdhl ane naro hape disitu.
ane ga jd turun deh, ane langsung samperin abang itu dan nanyain keberadaan hape ane.
tapi herannya, abang itu malah galak bgt nantangin bahwa dia bukan pencuri.
terus ada penumpang (perempuan) yg ngeyakinin ane bahwa hape ane diambil sama abang itu..
untungnya si supir bus ngga lanjut jalan..
malah jadi rame gtu. ane ngga ngerti, tiba2 ada bapak2 dr luar bus yg gebrak2 badan bus sambil teriak 'gledah aja, jangan jalan dulu kalo blm ketemu'
terus si abang itu makin panik, dan bilang 'dikolong kali hapenya'
ternyata pas ane lengah, dia lemparin hape ane ke kolong bekas tempat ane duduk.
fuh, masih milik ane.
setelah itu, baru ane turun bus.

Quote:Original Posted By kassmith1982
Bini ane pernah apes juga tuh, tp untungny dia gak diapa2in cuma dipamerin "anu" nya bapak2 gitu...
Jd ceritanya bini ane ngambek dan berangkat kerja sendiri buru2.. nah pas keluar gang, ada mobil freed* yang lagi parkir, pas banget ditengah2, kaca di Tempat duduk depan dibuka, nah bini ane udh curiga karna ada org2 pas masuk ke gang lewat malah ketawa2.. eeehh pas bini ane lewat bapak2 yg ada di Honda freed* trnyata lg col* trs ngeliatin ke bini ane
Bini ane spontan nyiram aer (karna bawa botol minum ditngan) ke orang itu sambil teriak2 ngapain lo col* disini.. tuh org gak sempet pake celana lg langsung tancep gas Ngeri org2 ngumpul ngegebukin...

Quote:Original Posted By joan.valentine
Itulah kerasnya dunia, dlu 8 thn yg lalu pas ane sama pacar ane pulang mlm hbs kondangan ada mas" boncengan naik motor nepak (maaf) pantat cw ane di pinggir jalan. Posisi ane mau jalan ke mobil yg di parkirin. Bru ane mau marah dia ud kesamber mobil di perempatan 30 meter di depan ane. Dia pingsan berdarah" & temennya yg boncengin kakinya sampe kluar tulangnya ane pikir "ya sudahlah" karmanya dia sendiri. Kejadiannya di per4an mangga besar.
Mantab self defense nya sis, bisa jadi panduan keselamatan buat sista" yg lain.

Quote:Original Posted By farahm
ane juga pernah beberapa kali ngalamin kejadian ga enak sama pervert. ga cuma berdiri, duduk juga kena. cuma waktu itu ane ga berani ngapa2in. besok2 kalo ada yg begini lagi ane beraniin diri praktekin jurus sikunya deh Emoticons thanks sharenya sis

Quote:Original Posted By bintangutdindo
kalo ane sih biasa di konser konser rokok gan, ngisengin copet, coz biasa juga kalo konser ane pasti gabakal bawa apa". tapi ane bawa dompet isi DUIT BERBIE. ane sengaja taro blakang biar cepet di copet, alhasil skali goyangan 1 menit juga ilang wkakkwka Emoticons

Quote:Original Posted By anakjurnalistik
wah bener tuh sist, ane setuju dah sist..

oiya sist ane juga pernah ngalamin nih, wktu itu ane pas bgt plang dri kampus Emoticons , kejadiannya di angkot setahun yg lalu, ane masih kurang apal angkutan disitu sist, (soalnya jurusan kp melayu- tmii kan gk ada sist siang2, adanya pas pagi2 doang) Emoticons ada angkot cmn smpe hek doang, akhirnya ane naik tuh angkot, penuh sih sist, ada ibu2 sama bapak2 lg bawa dagangan pasar Emoticon . pas di deket PG* ada 2 anak muda (masih remaja, seumuran SMP lah) bawa tas kosong duduk di sebelah saya, kbtlan tas ane ada laptop sama bawa dompet tuh gan, awalnya ane gk kpkiran macem2 biasa aja.. ane sih cuek2 aja , pas dijalan kok ada sesuatu yg gk enak meraba di pah* ane waktu itu.. ane liat reslesting tas ane kebuka, Emoticons pdhl ane udh ngonci rapet2 tuh resleting, (pikir ane mungkin bawaan berat suka rada bawel tuh tas kadang2 reslteing suka kebuka, ane biarin kan ane tutup lagi) pas udh ditutup kebuka lagi gan Emoticon ane liat di sebelah ane itu anak udh mepet2 Emoticons ane perhatiin aja gerak geriknya,, which is ane liat tangannya dia yg sebelah kiri udhdi bawah tas dia kyk nyembunyiin gtu.. wah ini udh gak bener Emoticons , karena ane orgnya gk mau rame, akhirnya ane turun trs ane byr angkotnya...

pas ane turun ane cek, alhamdulillah sist gk ada yg raib.. udh deg2an waktu itu,, Emoticons

Quote:Original Posted By annisarachma
Bukan gue sist yang ngalamin tapi temen gue. Pelakunya aparat lagi. Dia lagi naik bus, dia ada di tempat duduk isi 2 yang ada di sebelah kanan, dia di deket jendela posisinya, sebelahnya bapak-bapak, temen ane tidur dan tasnya ditaruh di depan di dekep, tiba tiba dia ngerasa ada yang aneh ngerasa kek ada yang grepe2 tasnya, pas tasnya diangkat ternyata tangan bapaknya itu di atas paha temen ane, temen ane langsung kaget bediri, bapaknya itu belagak tidur, dia pake kacamata caranya pas grepe2 ditutupin pake tasnya, temen ane ga berani ngapa2 in cuman bisa misuh2 aja dalam hati. ane sebagai cewe ngerasa prihatin dan muak sama laki2 kayak gituu!!!! Emoticons
Buat sista sista ati ati ya kalo naik kendaraan umum.

Quote:Original Posted By Zheett
emang kudu waspada klu cewek naik angkot sendirian, maka sarannya sist. nanti klu ada macem macem ane coba Emoticons
ane pernah tuh nemenin temen ke kantor kejaksaan. tuh petugas ngobrol sama megang megang ane. pngen ane tonjok aja tuh. mana ngomongnya gak sopan.
pelecehan wanita dimana-mana.

Quote:Original Posted By ozatheshadow
gw malah pernah kejadian cwe yang megang2 bini ane... posisinya kami lagi di bis dan duduk... itu cwe aneh berdiri di samping bini ane secara dia duduk di kursi bagian luar... eh itu cwe malah sengaja naro tangannya ke atas kursi (pura2) trus ngelus2 pundak bini ane... dri situ gw mulai curiga... lama kelamaan dia aga nyenderin badannya dan lanjut ngelus2 gtu... langsung aja gw berdiri dan tuker posisi trus bilang ke mba2 itu... *lu kelainan ya? ngapain dritadi megang2 bini gw?* ga lama langsung turun itu orang... asli parah

Quote:Original Posted By brilyanhidayat
sama banget ini ane pernah ngalamin tapi di KRL waktu jaman nya ekonomi, ane juga gitu reflek masuk lagi kedalem buat nyari itu copet untungnya masih ada dan dilempar kekolong bangku juga setelah tarik-tarikan karena dia gamau ngaku dan mau pergi, lebih keselnya lagi penumpang lain cuma ngeliatin aja gak ada yg bantu.
ane sih berharap orang-orang lebih peduli sekitarnya, jangan cuma ngeliatin doang.
btw ini ane nyasar di forum sista ahaha

Quote:Original Posted By iyusard
Ngga cuman cewek yang harus menyiasati nya.. Cowok juga, dikasus pelecehan, kebanyakan emang cowok yang jadi pelaku nya, tapi jangan salah... Cowok juga bisa jadi korban pelecehan seperti ini... Mungkin lu pikir pelaku nya cewek, salah... Pelaku nya cowok juga... Gua sendiri pernah ngalamin, di Commuter Line, pantat gua diremas-remas beberapa kali, saat itu keadaan penuh sesak banget, tau sendiri Commuter Line kalo jam pulang gimana... Akibat nya, gua ngga bisa ngapa2in selain berusaha buat lebih menjauh dari si Homo itu... Gua kira copet, tapi pas gua pikir lagi, semua barang berharga gua ada didalam tas punggung gua yang gua pake ke arah depan... Ya ngapain lagi coba dia kalo ngga ngeremas-remas pantat gua... Hadeuh... Akhir nya gua turun di Pocin, tapi dia ngga ikut turun, dan gua merasa dilecehkan... Gua udah suci lagi, gua udah ngga perawan lagi... Si Homo udah ngegerayangin gua, cewek gua aja ngga pernah remas-remas pantat gua, lah itu si Homo berani beut anjing...

Spoiler for Taktik Self-Defense:
Quote:Original Posted By visuapalooza
aku sempet ikut beladiri, memang sih sikut itu uda keras darisananya, belum lagi kalo gak salah baca sikut itu termasuk area yg paling 'tahan' sama rasa sakit..
cobain aja cubit kulit di bagian sikut.. gak kerasa apa-apa kan?

tapi yg jelas kalo memang lagi apes ketemu pervert ato yg gerak-geriknya mencurigakan, ya kitanya juga mesti siap-siap, jgn langsung parno sama panik..
aturannya gampang aja:
sikut ke muka,
lutut ke perut / anu-nya si pervert,
sama 'shuto' ke leher..

oya, shuto itu bagian di tangan yg biasa dipake buat mecahin batubata / balok es kalo lagi demo..
Emoticons

Quote:Original Posted By kungrafifu
Hahaha bener banget,sis! Emoticons shuto=Karate chop?

kalo untuk menyerang titik rawan pakai sikut: diatas perut dikit-ditengah bawah dada dikit (bagian ulu hati), wajah dan... Tengkorak kepala.

Kalo sista gak tegaan orangnya, bisa juga pukul pakai tangan terbuka (tampar) ke arah telinga, rahang bawah kanan/kiri, hidung.

Biasanya kan klo perempuan reflek tangannya nampar Emoticons jarang yang mukul dengan kepalan tangan tertutup seperti boxing kecuali memang ikut beladiri *apes banget itu pervert Emoticons

Thanks banget udah ikutan sharing,sis! Emoticons monggo di share. Semoga makin banyak perempuan yang tau basic self defense ini.

Take care, sis!

Quote:Original Posted By visuapalooza
huuh sis..
Emoticons

yup, ulu hati juga..
kalo bahas soal gak tegaan, nantinya malah kita yg jadi korban sis..
yg penting sih minimal cara cepat untuk melumpuhkan, gak usah sampe melukai banget nget ngeeett.. jadinya kita juga ada waktu buat lari sejauh mungkin..
Emoticon

Quote:Original Posted By dianmaya2002
sist... ane jadi gatel mau komen di thread ente. kebetulan ane ikut seni bela diri kick boxing..

pernah pas nntn konser Gigi di sabuga bandung, dipepet sama mesumers bawa tas kosong dan dia berdiri pas banget di belakang 'my ass'... langsung deh ane injek itu kaki dia, waktu itu lagi pake sepatu caterpilar trus berhubung dia lebih tinggi beberapa senti dari ane, ane jedukin pala belakang ane ke kepala ditanpa balik badan sampe akhirnya dia mundur pelan2 dan ngejauh dr ane...

ane spontan lakuin itu dan beberapa bulan setelah konser itu, ane pergi ke konsernya So7 di gasibu bandung dan ketemu lagi sama si mesumers itu lagi...
kayaknya emang dia manfaatin moment2 konser buat fap fap di depan umum deh dan untungnya bukan ane korbannya waktu itu. Ane msh inget bgt mukanya, jadi ane gak mungkin salah orang. waktu itu dia lagi ngintilin cewe seumuran smp / sma gt yang emg lagi nntn konser jg.

ane share dikit yang ane tau sist... sesama sista harus saling menjaga Emoticon

Spoiler for 1:
Self Defense

Spoiler for 2:
Self Defense

Spoiler for 3:
Self Defense

Spoiler for 4:
Self Defense

Spoiler for 5:
Self Defense

segitu aja deh tips nya.... page one kalo berkenan Emoticon

Quote:Original Posted By frontalbaby
Wuah.. thread-nya inspiratif, sist.. Emoticons
Ane sendiri seneng liat video2 tutorial krav maga di youtube walopun gak pernah nyoba latihan langsung.. Emoticons
Ohya, ane pernah baca, katanya parfum/cologne spray biasa juga udah cukup kok bikin pelaku shock dan penglihatannya perih+kabur sesaat, jadi ada cukup waktu buat kita kabur.. makanya ane sih selalu bawa cologne spray ke mana2 buat jaga2, sama payung lipet juga, mayan tuh bisa dipake buat mukul kalo keadaan terpaksa.. Emoticons
Tapi mudah2an sih kita semua gak akan ngalamin kejadian buruk yg membahayakan yaa sist.. amiinn

Quote:Original Posted By abelleonie28
Nambahin nih, biar pukulan tangan makin kerasa usahakan memukul obyek dengan genggaman yg benar, posisikan ibu jari sebagai pengunci dr keempat jari lainnya. Saat memukul obyek, titik beratkan pukulan di tonjolan tulangan jari (bagian depan punggung tangan). Jadi mukulnya agak dipelintir dikit, pasti kalo kena obyek lumayan kerasa tuh hehe.

Quote:Original Posted By GM07
hehehehe, terinspirasi dr komik Kenji toh. nice sis Emoticon
Kungfu Boy juga boleh kalau dijadikan acuan, jurusnya masih masuk akal, hehehe

nice share.
mungkin agar meminimalisasi hal yg tidak diinginkan,
agar terhindar dari pervert : jangan memakai pakaian yg mengundang
agar terhindar dari copet : simpan barang berharga di dalam tas, sebisa mungkin jangan main hp ketika lagi berdesakan, pegang tas nya erat-erat.
kalau di angkot, spot terbaik adalah duduk di samping supir, hampir pasti aman Emoticons

kalau sudah merasa ada hal yg mencurigakan, seperti yg sista/agan sudah katakan sebelumnya, gunakan alat untuk self defense.
kalau ga punya atau sedang ga dibawa, jangan sungkan tendang selangkangannya.
semua cowo dijamin langsung KO Emoticon

Quote:Original Posted By .masumisera.
Ane pernah nonton acara talkshow di salah satu TV swasta. Mereka bahas self defense untuk wanita.
Ane inget ada tips, mukul dengan tangan tergenggam.
Nah tangannya itu sambil menggenggam benda yg biasa ada di tas, misal tissue, lipstik.
Katanya sih dengan sambil menggenggam erat benda tsb. kekuatan pukulan lebih besar dari pada ga menggenggam apapun.
Kalaupun dengan tangan kosong, posisi genggaman tangan harus benar.

Quote:Original Posted By abelleonie28
Ikutan karate, dsb aja. Buat proteksi diri.
Itu daerah mana kok ada orang mesum di kendaraan umum?
Kalo aku jadi TS mungkin gitu jg. Tarik lengan dia, langsung hantam mukanya pake siku. Titik kelemahan orang kan selain muka yg biasanya diincer ya ulu hati sama area vital. Pasti kesakitan tuh kalo udah kena hantam siku/lutut/tendang hehe.

Spoiler for Tips dan Tambahan:
Quote:Original Posted By intanasara
thanks sist, berguna banget ni informasi dan tipsnya Emoticons

btw, kalo ada yang tau dimana beli pepper spray, kasih tau aku ya, wkwkw Emoticons
tapi sejauh ini sih, aku mendingan kemana mana ditemenin suami deh, biar ada yang belain. #tsah

kalo pas aku lagi sendiri:
  • paling aku selalu kasih tau nopol kendaraan yang aku naiki ke suami atau orang terdekat
  • selalu nyalain location di hp
  • send location ke suami juga
  • set speed dial ke orang yang paling dekat
  • jaga jaga bawa parfum buat pengganti pepper spray
Quote:Original Posted By vitawulandari
Cari aja di grup entut yang namanya komandan danilo, minta diskon kak intan Emoticons

Pepper spray memang self defence paling simple untuk wanita. Efeknya bisa membuat orang yang terkena bersin, ganguan tenggorokan hingga menangis selama lebih dari 10 menit. Efek pepper spray akan berpengaruh hingga radius 2 meter di sekeliling area yang terkena semprotan pepper spray sehingga kita dapat menghindar / melarikan diri.

Aternatif lain bisa pakai aerosol spray lainnya seperti parfum atau pewangi ruangan. Kalau saya sih kemana2 bawa ini Emoticons

Spoiler for :
Senjata

Sedikit tips menghindari tindakan pencopetan di angkutan umum:
  • Pakailah perhiasan sewajarnya, jangan memakai perhiasan yang mencolok dan berlebihan sehingga sista kelihatan seperti "Toko Emas Berjalan".
  • Jangan memperlihatkan handphone sista apalagi menyimpannya di saku depan kemeja sista ataupun menggunakan handphone sista di dalam angkot.
  • Jangan menaiki angkot yang penumpangnya sepi atau sedikit. Kalau terpaksa naik karena sista buru-buru, naiklah di kursi sebelah supir atau di depan.
  • Jika Ada penumpang yang menawarkan jasa memijat kaki, sebaiknya sista menolaknya, atau jika ada penumpang yang muntah atau mau muntah di depan sista, agar sista waspada terhadap barang bawaan sista.
  • Jika situasi mulai mencurigakan, sebaiknya sista turun dari angkot tersebut dan pindah ke angkot yang lain. Lebih baik rugi beberapa ribu rupiah daripada sista kehilangan handphone atau dompet sista
Untuk tips lainnya bisa kesini ya: [WASPADA !!!] Berbagai MODUS KEJAHATAN & TIPS menghindarinya

Quote:Original Posted By makankamus
nais info sistaa.
kalau saya pribadi suka bawa senjata tajam, dulu bawa swiss army knife tapi agak ngeri juga kalau masuk gedung Emoticons
alhasil diganti bawa cutter, eh cutter saya karatan dan belum saya ganti Emoticons
dan sekarang saya bawa parfum ditaruh di area tas yg mudah diambil. parfum disemprot ke mata lumayan juga Emoticons


Quote:Original Posted By kungrafifu
Pinginnya juga bawa senjata tajam, sis tapi ane ngeri juga kalo kena sendiri Emoticons Ya jadi sekarang ane mengandalkan parfum dan ilmu beladiri yang ane pelajari aja Emoticons

Terima kasih sudah sharing Emoticon *cendolnya ya sis Emoticons

Quote:Original Posted By vitawulandari
Senjata tajam ngga boleh sis, kalau masuk gedung atau bandara bisa disita pihak security.

Menurut UU Darurat 12/1951: senjata api, amunisi dan bahan peledak melanggar hukum, kecuali mempunyai izin resmi.

Begitu juga dg senjata pemukul, senjata penikam dan senjata penusuk juga ngga boleh. Kecuali barang2 tsb dipergunakan utk pertanian, untuk pekerjaan rumah tangga, atau mempunyai tujuan sebagai barang pusaka.

Mending pakai personal defense spray (pepper spray, parfum) atau tactical flashligt defense (senter taktis) untuk menyilaukan mata pelaku sekaligus memukul dlm keadaan darurat. Syukur2 kalau bisa bela diri kayak sista Emoticons

Btw cek kulkas Emoticons

Quote:Original Posted By ufoterbang
jangan lupa bawa ini sist :

Pepper Spray
tapi nyemprotnya jangan melawan arah angin kalo gak mau jadi senjata makan tuan Emoticon

Quote:Original Posted By ivony90
ah sayah klo ada di situasi seperti itu.
pura2 telpon atau telpon teman.. ngomong aja di telpon klo bentar lagi ada yang mau jemput.. bahwa dy udah ga jauh lagi.

trust me its work! Emoticons

Quote:Original Posted By arbang
Mantab sis tips2nya, semoga aman dan terjaga dimanapun.
klo boleh saya kasi tips lagi, mungkin buat menghindari orang pervert jaga pakaian juga sih, klo bisa jangan pakai pakaian yg menonjolkan atas depan dan bawah belakang, alias ditutupin tu area.
Jadi biar gak di ganggu Sis..

sekian semoga menginpirasi

Quote:Original Posted By navalia
ane cowo tapi ane melaknat bgt tindakan abuse/pelecehan thd wanita entah itu tindakan fisik atau ucapan, yg pasti ane menentang itu semua sis.
orang2 kaya gt pengen ane pukulin, jujur udah lama nyimpen dendam walaupun ga pernah ada kejadian dr keluarga ato sodara yg jd korban dan mudah2an ga kejadian kaya gt.
really hate that!
saran ane lawan sebisa mungkin dgn memanfaatkan sekitar kita dan benda yg ada.
pukul/tampar ke arah tenggorakan jg bisa bikin K.O tuh penjahat, minimal batuk2 campur nangis.
tetep waspada aja mata telinga dan langkah dimanapun berada.

Quote:Original Posted By roberthw
Kalo untuk pelaku pervert memang efektif. Tapi kalo menghadapi copet, agak berisiko.

Karena biasanya pervert beroperasi sendirian sedangkan copet hampir selalu beroperasi secara berkelompok. Ada cerita bahwa saat korban memergoki si copet mengambil barangnya, si copet langsung menuduh balik sambil berteriak sekencang2nya bahwa korbanlah si copet. Lalu komplotan si copet juga bergerak cepat langsung mengepung korban sambil mengeroyok. Alhasil penumpang lain yang tidak tahu jelas kejadiannya, sudah pasti menyangka korban memang seorang copet dan akan ikut digebukin juga.

Ngerilah kalo ketemu komplotan copet di angkutan umum. Temen ane pernah fotoin pake hapenya, komplotan copet berbaju ala santri pesantren beraksi di atas KRL.

Quote:Original Posted By capt.sabaru
klo nggk terlatih pakai tangan kosong usahakan jangan sis, klo salah langkah / ragu2 si penjahat malah dengan mudah nyerang balik

mending mukulnya pakai Buku Tebal (buku tebal sampul kayu, contoh Buku Kamus, etc), pukul sekerasnya pakai 2 tangan ke arah pelipis / atas telinga / belakang kepala atau teriakin aj biar dihakimi massa Emoticons

jujur ane juga sering khawatir sama cewek ane + temen2nya yg kdg harus naik bus umum, kereta, atau lg bepergian jauh tanpa ada cowok yg dampingin

Quote:Original Posted By frustate13
gini nih yg bikin orang males naik angkutan umum, banyak orang aneh tp orang sekitarnya ga peduli
kalo menurut ane dalam keadaan darurat sist yg blm bisa self defense jgn takut untuk meminta bantuan orang sekitar, pilih aja yg menurut sist bisa bantu
rata2 cowok kalo dimintain bantuan sama cewek hatinya bakal tergerak kok
kalo ane cenderung orang yg senang baca anomali perilaku orang sekitar, makanya kalo tiap ngawal ade atau nyokap ane posisi kan diri agak jauh di belakang supaya bisa datang tak terduga
dan cara itu terbukti nyelametin nyokap dan ade ane dari ancaman perv maupun copet
dan kadang juga ane suka perhatiin anomali di sekitar cewek yg sendirian dan rawan terkena kejahatan soalnya mereka itu target empuk penjahat
kalo kebetulan ane masih disitu, tanpa dimintain bantuan ane pasti muncul

oh iya sedikit tambahan buat gerakan elbow strike TS, jangan lupa tarik mundur salah satu kaki yg sejajar dengan tangan yg mau mukul
itu bisa nambahan tenaga pukulan selain dari gerakan pinggul tadi, selain itu juga bisa ngebantu kita berbalik arah cepat kalo mau posisi duel face to face

tetap waspada dan perhatikan lingkungan sekitar yaa para sistah Emoticon
Source: http://kask.us/ifQY5
Pasang Iklan
close