Bahaya Rokok

Mitos Dunia PerfilmanInilah Mitos Yang Ada Di Dunia Perfilman Yang Dipercaya Banyak Orang
renaru-8854641
Welcome
Quote: Quote:Pendahuluan
Agan-agan yang doyan melihat film pasti sering mendapat informasi-informasi baru sehabis menontonnya. Tak jarang informasi itu bisa berguna bagi kamu di masa depan. Contohnya saja, kamu bisa berlatih untuk mempertahankan diri dari orang tak dikenal yang mengganggumu. Tapi nggak jarang juga informasi itu bisa saja salah.

Nah, kali ini ane sudah merangkumnya 8 mitos di dunia perfilman yang sudah terlanjur ente percaya Emoticons.

Quote: Quote:TKP
8 Mitos Yang Ada di Dunia Perfilman
Mitos Film
Ente pasti salah satu orang yang percaya dengan mitos ini Emoticons.
Quote:1. Adegan ini sering terjadi dimana seorang pasien hampir meninggal.
Quote:Defibrilator

Quote:2. Nggak bisa langsung pingsan ketika dikasih cairan chlorofoam.
Quote:Chlorofom

Quote:3. Ketika melacak telepon penjahat.
Quote:Telepon

Quote:4. Tentang hasil forensik yang katanya bisa memecahkan kasus.
Quote:Forensik

Quote:5. Impossible kan?
Quote:Menembak

Quote:6. Iya juga sih ya..
Quote:Gembok

Quote:7. Kalau udah kena angin kencang emang susah untuk dengerin suara ya...
Quote:Skydiver

Quote:8. Nah kayaknya cuma Rambo yang bisa melepas kaitan granat pakai gigi.
Quote:Granat

SUMUR

Quote: Quote:Penutup
Agan Termasuk percaya yang mana nih gan Emoticons?
Kalau ane yang no.1udah mati,disetrum hidup lagi Emoticons

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By kirashinigami
haha mitos nama nya juga pelem

mitos : jagoan nya jalan kalem tanpa lihat ke belakang ketika dia meledakan sesuatu
fakta : jagoan nya terbang kena hempasan dari ledakan,atau mati kena serpihan

Quote:Original Posted By m00n2718
banyak lgi sbnernya gan, kayak suara pedang menghunus tubuh, atau suara adu pedang yg bunyinya keren sing sing sampe ngeluarin api, semua tu gk semudah di film2 klo dilakuin bneran Emoticons

yaaa nmanya juga film gan you knowlah, waktu kecil aja terobsesi dan percaya klo goku ama kamen raider itu bneran ada Emoticon Emoticons

Quote:Original Posted By hihambrosutedjo
Mitos : Superhero pakai jubah keren banget, bisa berkibar2 waktu lari (kaya Batman).
Fakta : Superhero pake jubah lari2 mlah kesrimpet jubahnya ndiri hehehe... Mungkin juga mlah kena angin, nutupin kepala dia ndiri...

Quote:Original Posted By giantrompeng
Kalo satu orang yang kuat mampu mengalahkan pasukan sebanyak 100an orang gimana gan?
Salam mau tau Emoticon

Quote:Original Posted By aji.wardaya
buka rumah kunci pake kawat atau besi pipih dkk gak semudah di film, kecuali emang itu rumah kunci murahan

Quote:Original Posted By tokimune
MITOS : mantan bakal minta maaf ke kita waktu lebaran sambil bawa kue

FAKTA : minta maaf cuma lewat pesan bbm/line

Quote:Original Posted By sportivity
Ada lagi gan:
Mitos: Pilem samurai, habis motong2 penjahat, pedang langsung disarung dengan cepat.
Fakta: Tangan bakal ketusuk pedang Emoticons

Quote:Original Posted By sportivity
Mitos: Kylo Ren yg agung & bisa menghentikan laser beam.
Fakta: Bisa terluka kena sayatan orang biasa yg ga punya Force & baru pertama kali megang lightsaber.

Quote:Original Posted By kirikanan123
Ntah kenapa suka ketawa ketiwi Emoticons liat Neo lagi nembak itu dan dibelakangnya ada BadaiTrooper

Secara teknis, BadaiTrooper ngga bisa nembak sasaran secara tepat Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By boyo.pink
Mitos:
Bayar ongkos taxi gak ada kembalian...ambil aja kembaliannya

Fakta:
Bayar ongkos taxi gak ada kembalian...sini biar gue tukerin dulu

Quote:Original Posted By zulfiirfany
sebenernya masih ada banyak mitos²nya, salah satunya di film kl orang kena tembak shotgun badannya bakalan mental, padahal hukum fisika bertolak belakang sm tuh mitos

Quote:Original Posted By ufoterbang
Sama itu gan, silencer buat senapan kalau di film2 tu keliatan bisa bener2 ngeredam suara tembakan, tapi aslinya mau dipakaikan silencer atau enggak, suara tembakan tetep aja keras banget dan kedengeran dari jauh Emoticon

Quote:Original Posted By satansoo
itu yg ngelepasin pin granat pake gigi gak masuk akal sekaleee Emoticons
tapi yg no 1 sering tuh, org udh mati masih di setrum2. Dan terjadi selanjutnya ? ada 2 kemungkinan :
1. Si pasien yg mati hidup lagi setelah 'disetrum' soalnya detak jantungnya kembali berdetak
2. Si pasien mati, dan si dokter langsung mengeluarkan kata2 mutiara pada keluarga pasien
"MAAF KAMI SUDAH MENCOBA SEMAKSIMAL MINGKIN" Emoticon

Quote:Original Posted By 150sprint
Emoticon nama nya jg film gan,
sm masih penasaran mobil yang terbalik, lalu selang bahan bakar nya bocor itu bs meledak yah gan Emoticon

Quote:Original Posted By sashimi92
Bnr tu, tmn ane cerita kl mau buka pin granat tu berat g mungkin bs pk gigi.
Oya, suara tembakan itu keras, sbnrnya bisa bikin tuli, tp di film2 dgr suara tembakan kyk dgr musik yg pelan.

Quote:Original Posted By djinggo88
point no 2 walaupun dia mau pingsan
tapi kalau jalan nafasnya tersumbat oleh lidahnya yg jatuh kebelakang
yang ada orang yg mau kita culik malah meninggal

sebenarnya ada metode lebih praktis ketimbang pakai saputangan isi cloroform + mencegah yg mau kita culik malah meninggal krena jalan nafasnya tersumbat
(orang medis pasti tahu )

tapi tentu saja rahasia EmoticonEmoticon
bahaya kalau orang awam tw EmoticonEmoticonEmoticon

Quote:Original Posted By maulan123
Kalo jantung baru beberapa detik berhenti bisa di defib.itu bukan mitos.itu fakta.
Makanya anak pmr diajarin yg namanya RJP

Quote:Original Posted By eghjenth
yg nomor tiga tu FAKTA nya ga gtu deh gan..bs aja kok lsg nemuin mereka ada dimana disaat itu juga..klo di negara kita aja ada provider yg bs langsung tau lokasinya cm bayar seribu per update..
serius gan ga boong ane...dlu ane pengguna fitur rahasia itu gan...hihihihi

skrg uda nggak sih..

Quote:Original Posted By DShinobi
Yang nomer 1 kurang tepat tuh gan...
Defibrilator emang ga bisa bikin jantung yang berhenti buat hidup lagi. Defibrilator itu fungsinya buat ngembaliin irama denyut jantung supaya balik normal setelah sebelumnya kacau karena sesuatu hal.
Tapi bukan berarti klo jantung berhenti ga bisa diapa2in lagi, buat penanganan jantung yang berhenti, dipake metode CPR gan...

Quote:Original Posted By forestsneaker
setau ane defill cuman buat ngatur irama jantung. itupun harus ada detak jantungnya walaupun cuman lemah. setelah itu di RJP gan. RJP juga gak kayak yang di film juga, cuma 1-2 menit terus selesai. cmiiw itu harua di pompa 30 kali terus nafas buatan, lalu ulangin lagi sampe sadar ( ya kalo sadar)

sama satu lagi gan. barrel yang kalo ditembak terus meledup. barrel begituan kalo ditembak paling juga cuman berlobang. kecuali kalo ditembak pake incendiery round atau tracer round atau kalo kalo ada percikan api (jarang banget kl ini)

Quote:Original Posted By endoprasetyo
mitos:kalo ada yang kecelakaan trus masuk rumah sakit, maka sang tokoh yang dikabari akan langsung bilang "ya saya kesana"
fakta:ada berapa banyak rumah sakit? Ngk nanya alamat dulu?

Quote:Original Posted By idkfa
dobrak pintu pake pundak.

tembak mobil langsung meledak.

ngehack password super cepat.

dsb...

Quote:Original Posted By geo10boy
jalan ngebelakangin mobil yg meledak dengan santai, padahal gak mungkin bisa sesantai itu Emoticon

Quote:Original Posted By kenpratana
mitos , hampir satu jam baru crot,
fakta 5 menit udah loyoEmoticon

Quote:Original Posted By adandeark
naek mobil bisa langsung tancap gas
gak perlu kunci, kan ngayal

Quote:Original Posted By wahyugant
musuhnya nembak g kena kena tapi kalo pemeran utama nembak sekali aja langsung koid musuhnya
Emoticon

Quote:Original Posted By okeni
Ane mau nambahin gan,mitos....pahlawan nembakin musuh yg banyak pasti langsung kena...fakta nya musuh yg banyak bawa senjata trus nembakin pahlawan boro2 bales nengok aj gak sempet....

Quote:Original Posted By boycantona
laser bladenya gaban ma shariban bisa buat motong monster secepat kilat gan ....padahal laser mo motong apapun jg gak bisa cepet2 Emoticon

Quote:Original Posted By faiz.azhar
menurut ane yg nembak pakek dua tangan itu ada di film karena. mungkin penajaman tokoh utama yg dilakukan sutradara agar peran sang tokoh menjadi sempurna alias unggul. karena faktanya memang ada juga yg bisa menggunakan pistol dgn 2 tangan sekaligus

Quote:Original Posted By crocoath
1 lagi gan adegan gantung diri ntr ada darah keluar dari mulut itu cuma mitos. Kecuali ada luka didalam rongga mulut atau dimulutnya baru lah ada darah netes kyk difilm2. Itu cuma buat nunjukin bahwa dia mati aja gan.

Quote:Original Posted By gymnastiar666
mangkanya nonton discovery Chanel, pantengin acara yg namanya mythbusters, biar tau mana mitos mana fakta, tapi acaranya udah final season taun ini Emoticon

Quote:Original Posted By msuyudia
Mitos dan fakta film biru
Mitos : wanita suka menelan pe*ju
Fakta : wanita muntah ketika menelan pe*ju

Quote:Original Posted By FernanDeth
Kalo melacak telepon dengan cepat, asal sudah tau nomor sasaran jaman sekarang gampang deh sepertinya, ngga perlu waktu 1 jam, sekarang(asal sudah tau sasaran & nomornya, bukan lacak satu-satu), sekarang komputer & internet sudah super cepat.

Quote:Original Posted By namakuhiroko
EmoticonsEmoticons
Mitos : Tiap RS selalu siap siaga menangani korban kecelakaan tnp prosedur bertele-tele.

Fakta : Blm tentu jg RSnya mau menangani scr lgsg. Hrs ada yg menjamin bayar dulu. Klo gk ada ya bakal digeletakin aja di UGD.

Quote:Original Posted By capayank
ga ada mitos ttg suara ledakan di luar angkasa utk genre sci-fi action ye... tambahin lah update di page one.

mitos:

banyaknya film sci-fi action tentang peperangan di luar angkasa dengan adegan ledakan sana-sini menimbulkan suara yg bergelegar (dan ga kelewatan suara melesatnya tembakan) dan mampu membuat pemeran menyadari posisi ledakan

fakta:

itu tempat hampa udara cuy!
suara bisa dihasilkan karena adanya (rembetan) udara.
kalo ga ada udara, ya lo ngeliat ledakan cuma ledakan aja dengan tanpa suara. kyk liat adegan bisu

Quote:Original Posted By unawakaned2
Kalo 2 pestol itu sejatinya banyakn di felem2 koboi gan

Yang mana mereka mayoritas pakenya revolver
Relover itu loadingnya ribet

Quote:Original Posted By lolipopmahal
Yg gembok ditembak bener banget tuh broo..ada di youtube di chanell demolitonranch...dia pake senjata shotgun pun butuh brapa kali tembakan buat ngancurin gembok nya..klo di film kayaknya satu peluru handgun udah bisa bikin gembok nya kebuka..

Quote:Original Posted By missgilmore
Mitos sinetron indonesia : ngeden waktu melahirkan..tarik nafas buka mulut berulang ulang.
Fakta:tarik nafas ngeden yg bener giginya nempel bukan buka mulut.
Sialan bgt menyesatkan tuh..hampir ga bisa lahiran normal gara2 ngedennya salah.masa gak survei dulu tuh cara ngedennya.

Quote:Original Posted By Secretzi
fyi sebenernya gembok itu bisa ditembak kebuka pake senjata tapi banyaknya tembakan tergantung kaliber peluru, senjata sama jarak. paling ampuh pake shotgun, bisa satu kali tembak kebuka tapi harus dari point-blank range, yg sebenernya berbahaya kalau dipraktekin karena pelurunya bisa mantul. liat aja di youtube channel demolition ranch (kalau ga salah) Emoticons

Quote:Original Posted By codoth2000cc
mitos : satu orang tokoh protagonis bisa mengalahkan penjahat sekampung
fakta : digebukin sampe bonyok sama orang sekampung iya Emoticon

Quote:Original Posted By opoel34
ini juga mitos:
1. pukul belakang kepala bisa bikin pingsan, kalau sakit iya
2. kena tembak beberapa kali masih bisa berdiri dan balas tembak, padahal kena tembak itu sakit bukan main, bikin lemas dan mati rasa atau langsung pingsan atau mati.

Quote:Original Posted By sienting
Tritnya keren, tolong tambahin gan

mitos di film: kalo di friendzone sama cw yang kita suka trus kita tetap sabar menunggu, lama-lama dia akan menyadari bahwa selama ini dia salah dan kita adalah cowok idamannya. Emoticon

dunia nyata: sekali masuk friendzone susah keluarnya Emoticon

Quote:Original Posted By theredsbandana
yaa namanya juga holywood bolywood gan
semua dibikin menarik

TAMBAHAN
1. adegan saat polisi nembak ban mobil penjahat pas lagi kejar kejaran dan seketika ban meletus dan mobil penjahatnya kebalik

faktanya ane nonton di mythbusters pernah di bahas dan hasilnya
ban gak gampang meletus kaya gitu apa lagi saat ban berputar

2. ada juga saat senjata terjatuh dan otomatis senjata itu menembak sendiri membabi buta

faktanya ane nonton di mythbusters pernah di bahas dan hasilnya
senjata ada pin pengaman save lock gitu dan di triger senjata juga ada pengaman lagi yang bentuknya besi melengkung
jadi selama triger gak ketekan gak bakalan bisa nembak otomatis

3. ada juga saat jagoan lempar pisau ke arah penjahat dan nancep dalem di badan

faktanya gak semua jenis pisau dilempar bakalan nancep
seni lempar pisau harus pakai pisau khusus
yang balance
sedangkan pisau komando lebih berat di gagang dan pisau dapur lebih gak mungkin

Quote:Original Posted By eddie.sangadji
Iye ye gan.. pas di film2 ketika orang nelpon polkis pasti gak lama langsung dateng dah...
padahal khan kalo kejadiaanye di jakarta.. pasti pilkisnya datengnye lama.. apalagi pas jam orang pulang kantor.. pasti kena macet dlu dah tuh mobil polkisnye ye gan..

Quote:Original Posted By redwildcat
Emang betul gan, temen ane yg kerja di forensik pernah bilang klo CSI & teknologinya itu mengada-ada. Lalu hentakan dari handgun itu lumayan keras, pake 2 tangan aja masih susah dikendaliin apalagi 1 tangan Emoticons

Quote:Original Posted By ATFrontline
Kata siapa defibrillator tidak bisa menghidupkan orang yang mati atau henti jantung, bisa kok. Itu kan alat buat kejut jantung yang memacu kelistrikan jantung yg terhenti kak. Cuma ya memang efek yang dihasilkan tidak langsung bisa buat pasien itu seger 100%, ya butuh waktu buat recover lagi lah. Kalo emang tidak bisa menghidupkan ngapain orang capek capek buat begituan?

Quote:Original Posted By arbygenio
mmmmmm ane mau komentar dikit gan..

Utk poin no 2, mgkn terlalu banyak memakan durasi walaupun cuma utk 5 menit, dan kalo emang ditampilkan bagaimana efek kimia bekerja, bukan hal yg ga mungkin jika si calon korban melakukan perlawanan sehingga tokoh utama gagal. tapi sebaliknya, jika korban adalah tokoh utama, pasti gagal praktikum bius membius oleh si bandit hahaha..

poin no 3 : itu menunjukkan bahwa teknologi yg mereka punya sangat hebat.. padahal NOL.. hahaha

poin no 5 ama 8 : memperlihatkan kepada kita bahwa pemeran utama emang TOP BGT.. Kuat, Perkasa, Tanpa ada tandingan lah pokoknya.. Hahaha..

ingat sama captain america gan ? Masa di salah satu film avengers, tameng yg dipake sama capt.america bisa nahan palu si thor yg katanya dewa.. seharusnya kan ga bisa.. haha.. itu juga nunjukin kalo mereka bisa menciptakan tameng super, yg bahkan dewa pun ga bisa menghancurkan tameng tersebut.. kalo dilihat lebih dalam sih, tameng nya itu bendera america kalo ga salah.. yg makna nya, tuhan pun ga bisa menghancurkan amerika.. Hahaha
***aduuuuuh keenakan ngobrol jadi bias kemana2.. maaf banget gan..

Intinya adalah : "namanya juga film gan" hehe, mereka pasti nyoba utk nunjukin kelebihan genre masing2 film utk membuat penonton terhibur, antusias, senang, bangga, dll.. hehehe

Tapi yg paling penting, Fakta2 yg ada di trit agan itu JEMPOL BGT👍👍👍 ga bisa dipungkiri oleh khayalak ramai jika itu memang fakta dilapangan.. Good job gan.. maaf kalo ane kebanyakan ngomong, padahal mgkn isi nya ga terlalu penting.. hehehe salam..

Quote:Original Posted By leehoney
Klo di film mitosnya jagoan selalu menang. Di dunia nyata, bisa aja jagoannya mati. Klo di film mitosnya abis berantem plus guling2 di tanah masih rapi kece. Kenyataannya udh amburadul ga berbentuk.

Quote:Original Posted By samimawone
sama ini gan.. di pelem cinta" an.

saat ada org yg sekarat. dipakein apapun ntuh org pasti ga bakal selamet.
tapi tiba" dtg pacarnya, cuma bilang " i love you" doank,ntuh org yg sekarat bisa siuman lagi. Emoticons

Quote:Original Posted By manggor18
kalau nembak senjata.. ada efek kaya berapi di ujung larasnya... padahal kalo asli cuma efek angin doang

Kalau mobil masuk ke air.. lgsung bisa mecahin kaca/bukain pintu.. padahal gak mungkin karena tekanan air yg sangat besar.. butuh usaha extra untuk ngelakuinnya

Quote:Original Posted By 442tactician
betul gan Emoticons
di film-film laga aja ada adegan berantem pake ilmu beladiri
padahal beda jauh sama tarung bebas di jalan di dunia nyata
Emoticons

Quote:Original Posted By vampsvamps
nambahin gan, ngedobrak pintu gan haha ane NGALAMIN dobrak pintu kamar ane yang kuncinya rusak.. alhasil malah tulang belulang ane nyut-nyutan pintu masih tetep gagah berdiri. Emoticon

Quote:Original Posted By Verticaline
Iya Gan, kalau di film2 kan banyak yg ngajarin cara dobrak pintu yg salah yaitu dengan menggunakan bahu. Memang kelihatan keren tapi yg ada bahu kita yg geser, bukan pintunya. Emoticons
Dobrak pintu yg benar adalah dengan menggunakan kaki (dengan cara menendang sekitar handle pintu). Emoticons

Quote:Original Posted By threadwriter
Tambahin Gan...

Mitos : Peluru ditembakkan bersama selongsong nya..

Fakta : Cuma Peluru nya saja yang ditembakkan..

Bisa cek Wikipedia

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Selongsong_peluru

Quote:Original Posted By bapak.si.gegep
mitos : chuck norris bs nembak semua musuh tanpa terluka sedikit pun.

fakta : innalilahi kurang dr 5 menit

Quote:Original Posted By muscarinic
Ane pengen komen poin pertama
Betul gan, klo jantung berhenti ga serta merta langsung di berikan defibrilator, pompa dulu hingga didapatkan gelombang jantung yang memungkinkan dilakukan kejut jantung..klo jantung berhenti ente kejut jantung ampe gantwng jg ttp ga ngefek, semoga ga ada orang bodoh yg komen sotoy "parah dokternya ga pake kejut jantung, masa cuma dipompa aja" saat ada kasus henti jantung di IGD

Quote:Original Posted By JubeiGojo
Ada juga gan yang telah dibuktikan secara ilmiah, bahwa peluru apabila masuk ke dalam air, kecepatannya menurun drastis, jadi adegan di film Saving Private Ryan pada saat peluru kecepatannya tetap konstan di dalam air berarti mitos.
Source: http://kask.us/igOHa
Pasang Iklan
close