Bahaya Rokok

Karakter Komik AntiheroSelain Deadpool, inilah beberapa Anti-hero yang cukup populer
parasyte-7552265
Quote:Quote:Deadpool
Menurut Wikipedia, anti-hero adalah a protagonist who lacks conventional heroic qualities such as idealism, courage, and morality. These individuals often possess dark personality traits such as disagreeableness, dishonesty, and aggressiveness. These characters are usually considered "conspicuously contrary to an archetypal hero. Jadi intinya anti-hero adalah seorang hero yang tidak memenuhi kualifikasi seorang pahlawan pada umumnya di mana dia justru melakukan banyak hal-hal yang bertentangan dengan yang sudah dilakukan para hero kebanyakan, seperti bertindak semaunya dan melanggar hukum. Sosok Deadpool yang di film terbarunya Deadpool (2016) berhasil dengan apik menggambarkan bagaimana sosok anti-hero yang sesungguhnya. Sebenarnya masih ada beberapa anti-hero lain yang lumayan populer yang setidaknya pernah beraksi di layar televisi atau bioskop kita. Seperti yang yang telah dijelaskan diatas, para hero ini tidak segan-segan melakukan apapun demi menjalankan misinya, termasuk membunuh sekalipun.

Quote:11. The ShadowPublisher: Street & SmithQuote:The Shadow
Awalnya, The Shadow adalah seorang veteran Perang Dunia I bernama Kent Allard. Saat kembali ke New York, Allard menemukan musuh baru yaitu para mafia dan gangster yang merajalela. Karena itulah dia memutuskan menubah identitasnya dan memakai bermacam-macam nama. Yang paling terkenal saat Allard menyamar menjadi Lamont Cranston, seorang milyarder muda terkaya di New York. Allard melakukannya saat Cranston pergi keluar negeri untuk perjalanan bisnis. Kekuatan utama The Shadow adalah kemampuannya menghilang serta ilmu hipnotis yang luar biasa yang mampu menyuruh seseorang melakukan apapun, termasuk bunuh diri. Kekuatan tersebut diperoleh Allard saat dia berpetualang ke Asia Timur. Ciri khas The Shadow adalah sebelum menghajar musuhnya selalu menteror lebih dulu melalui suara tanpa wujud dan tawanya yang menyeramkan. Para penduduk kota yang pernah dia selamatkan dia rekrut untuk dijadikan agen/informan dalam memerangi kejahatan.

Quote:10. Judge DreddPublisher: Rebellion DevelopmentsQuote:Judge Dredd
Joseph Dredd dan saudaranya Rico Dredd terlahir sebagai cloning dari DNA Chief Judge Fargo tahun 2066. Judge merupakan penegak hukum jalanan yang beraksi di Mega-City One, sebuah mega-metropolitan di Amerika. Berbeda dengan polisi, seorang judge selain dapat menangkap, juga dapat menghukum, bahkan mengeksekusi mati penjahat sesuai hukum yang menjadi pedoman mereka. Joseph dan Rico, tumbuh dewasa dengan cepat karena teknologi akselerasi DNA mereka. Tahun 2070, saat perang nuklir terjadi, mereka berdua menjadi cadet yang bertugas mengatasi kepanikan di jalanan. Karir mereka berdua menanjak cepat. Tahun 2079 mereka berdua lulus dari Academy of Law dan resmi menjadi judge. Sayang, Rico terlibat korupsi sehingga Joseph memenjarakannya selama 20 tahun. 20 tahun kemudian Joseph terpaksa membunuh Rico yang bermaksud membalas dendam padanya. Sosok Joseph yang sangat patuh pada hukum, tanpa kompromi menghabisi para penjahat yang melawannya membuatnya dengan cepat naik pangkat menjadi senior judge. Ciri khas Joseph dibanding judge lain adalah kalimat "I am the Law..!!" yang selalu diteriakkannya saat menghadapi penjahat.

Quote:9. VPublisher: Vertigo (DC Comics)Quote:V for Vendetta
Tidak banyak yang diketahui tentang latar belakang V ini. Yang jelas, dia adalah salah seorang tahanan di Larkhill Resettlement Camp, tempat dimana tahanan politik dan penjahat berbahaya lainnya dipenjara oleh Norsefire, partai yang berkuasa di Britania Raya. Suatu hari, dia bersama tahanan lainnya dijadikan kelinci percobaan sebuah eksperimen medis. Sayang semua tahanan tewas secara mengerikan, kecuali hanya satu orang yang bertahan, yaitu "tahanan di sel lima (V dalam angka romawi)". Efek eksperimen tersebut sungguh mengejutkan, dia menjadi lebih kuat secara fisik, jenius, menguasai berbagai macam senjata dan komputer. Tahanan tersebut kemudian melarikan diri dari penjara setelah meledakkan sel-nya. Diapun mengubah namanya menjadi "V", mengenakan jubah hitam dan memakai topeng Guy Fawkes. V bersumpah akan menghancurkan rezim Norsefire yang telah membuatnya menderita. Aksinya yang fenomenal adalah saat dia meledakkan gedung pengadilan The Old Bailey, tanggal 5 November, tepat hari raya Guy Fawkes.

Quote:8. Ghost RiderPublisher: Marvel ComicsQuote:Ghost Rider
Ghost Rider awalnya adalah Johny Blaze, anak seorang pemain akrobatik motor bernama Barton Blaze. Hidupnya berubah kala orang tuanya bercerai dan ayahnya tewas dalam sebuah kecelakaan saat pertunjukkan. Johny kemudian diadopsi oleh Craig "Crash" Simpson, teman ayahnya dan juga seorang akrobator. Bersama Crash, Johny menjadi seorang akrobator handal. Sayang Crash ternyata mengidap kanker yang mematikan. Putus asa karena terancam kehilangan orang terdekatnya, Johny sadar kalau ternyata dia mempunyai kekuatan berkomunikasi dengan Mephisto, iblis dari neraka. Demi kesembuhan Crash, Johny menjual jiwanya pada Mephisto. Kanker Crash memang sembuh, tetapi Crash tetap tewas dalam sebuah kecelakaan saat pertunjukkan. Merasa dipermainkan, Johny mengusir Mephisto dari dirinya. Sebelum pergi, Mephisto ternyata mengikat jiwa Johny pada iblis lain bernama Zarathos. Hal ini mengakibatkan Johny berubah menjadi Ghost Rider, iblis berkepala tengkorak api dengan kekuatan luar biasa. Karena masih memiliki naluri manusia, Johny menggunakan kekuatannya untuk membasmi kejahatan.

Quote:7. SpawnPublisher: Image ComicsQuote:Spawn
Albert Francis ″Al″ Simmons merupakan seorang veteran marinir berpangkat letnan yang kini bekerja di CIA. Prestasi terbesarnya saat Simmons berhasil menyelamatkan presiden dari serangan pembunuhan dan membuatnya naik pangkat ke divisi Black Ops. Disinilah moralitas Simmons bergejolak saat harus melakoni berbagai misi yang bertentangan dengan hati nuraninya. Simmons mulai berani menentang atasannya di kesatuan, Jason Wynn. Sadar kalau Simmons tidak bisa bekerja sama, Wynn memutuskan melenyapkan Simmons dalam sebuah ledakan besar di sebuah misi palsu. Roh Simmons terlempar ke neraka karena dia sering membunuh warga sipil saat masih bergabung di Black Ops. Akhirnya Simmons mengadakan perjanjian dengan Malebolgia, iblis dari neraka, bahwa dia berkesempatan kembali ke dunia untuk menemui keluarganya asalkan dia menjual jiwanya. Simmons setuju, dan dia kembali ke Bumi sebagai Spawn, yang mempunyai kemampuan super luar biasa. Spawn bertanggung jawab atas kematian banyak penjahat jalanan sehingga dia diburu oleh polisi.

Quote:6. ElektraPublisher: Marvel ComicsQuote:Elektra
Elektra lahir dari keluarga Natchios di Yunani. Ayahnya, Hugo Natchios, bekerja di kedutaan Yunani di New York. Saat itulah dia bertemu dengan Matt Murdock, teman kuliahnya (kelak menjadi Daredevil) dan akhirnya berpacaran. Beberapa tahun kemudian, Elektra dan ayahnya diculik oleh teroris. Murdock berhasil menyelamatkan Elektra tetapi sayangnya sang ayah terbunuh oleh tembakan teroris. Merasa kehilangan dan gagal melindungi orang yang dia cintai, Elektra memutuskan mengembara ke China untuk mempelajari ilmu beladiri. Belakangan Elektra bergabung ke sebuah guild assassin bernama The Hand, yang melatihnya menjadi seorang assassin. Elektra dengan cepat menjadi seorang assassin yang disegani karena ternyata memang ada sisi gelap di dalam jiwanya. Dia kemudian memutuskan keluar dari The Hand karena berniat menjadi sole agent. Misi pertamanya adalah membunuh seorang kriminal kelas kakap di New York. Di sana dia berhadapan dengan Murdock yang kini menjadi Daredevil dan berhasil mengalahkan Murdock dalam sebuah pertarungan.

Quote:5. BladePublisher: Marvel ComicsQuote:Blade
Blade terlahir sebagai anak bernama Eric Brooks di London, tahun 1929. Ibunya, Tara, adalah seorang PSK yang bekerja di Madame Vanity Brothel. Saat mengandung Eric, Tara diserang oleh vampir bernama Deacon Frost, yang menghisap darahnya hingga tewas. Ternyata akibat enzym dari gigitan Frost mengakibatkan bayi Eric mengalami mutasi hebat. Eric menjadi dhampir -manusia setengah vampir, memiliki fisik sekuat vampir dan umur yang lebih panjang. Saat berusia 9 tahun, Eric bertemu seorang pemburu vampir bernama Jamal Afari. Di tangan Afari, Eric dilatih menjadi seorang pemburu vampir, dimana dia dilatih beladiri, baik dengan senjata maupun tangan kosong. Dia pun kemudian mengubah namanya menjadi "Blade", dan mulai membantai vampir-vampir dijalanan dengan tanpa ampun. Kemampuan Blade bertambah saat dia melawan Morbius, vampir mutan hasil rekayasa genetik dan tidak sengaja tergigit olehnya. Tidak hanya lebih kuat, Blade bahkan tahan oleh sengatan sinar matahari sehingga oleh musuhnya dia dijuluki "Daywalker".

Quote:4. ConstantinePublisher: DC ComicsQuote:Constantine
John Constantine lahir di Liverpool, Inggris. Ibunya meninggal saat melahirkannya. Saat kecil, bersama adiknya Cherryl dia tinggal di rumah bibinya karena ayahnya yang depresi menjadi alkoholik. Saat kembali ke Liverpool, John menyadari bahwa dirinya mempunyai darah seorang penyihir, yang mempunyai kekuatan mengendalikan monster iblis. Beberapa tahun kemudian John mengunjungi San Fransisco, dan membentuk sebuah band rock bernama Mucous Membrane. Dia menjadi terkenal karena dia juga mempertontonkan ilmu sihir di panggung, bahkan bisa memprediksikan rencana pembunuhan Presiden Amerika kala itu, Ronald Reagan. Saat berada di Casanova Club di Newcastle, sebuah bencana terjadi saat John dan kawan-kawannya bermaksud mengusir iblis dari diri seorang anak kecil. John bersama rekan-rekannya memanggil iblis lain dengan tujuan menghancurkan iblis si anak tersebut. Usaha John gagal, iblis miliknya memang berhasil membunuh iblis si anak itu, namun kemudian hilang kendali dan membunuh beberapa rekannya dan bahkan membawa jiwa sang anak ke neraka. John yang merasa bersalah, dibantu rekannya yang tersisa bertekad menyelamatkan jiwa sang anak dari neraka.

Quote:3. RorschachPublisher: DC ComicsQuote:Rorschach
Rorschach yang bernama asli Walter Joseph Kovacs lahir tahun 1940. Sejak kecil Walter selalu mendapat perlakuan kasar dari ibunya, Joanna yang seorang PSK. Saat berusia 10 tahun, Walter menghajar dan nyaris membunuh dua orang anak yang mengejek dia dan ibunya. Akibat kejadian itu Walter dipindah ke sebuah panti penampungan anak nakal bernama Lillian Charlton Home. Di tempat itulah dia belajar berbagai hal dari pendidikan literatur sampai oleh raga. Walter ternyata cukup berbakat di cabang olah raga atletik dan tinju amatir. Ibunya yang tidak pernah menemuinya, beberapa tahun kemudian ditemukan tewas di South Bronx. Saat dewasa dan meninggalkan Charlton Home, Kovacs memutuskan mengubah namanya menjadi Rorschach, yang diambil dari test pola tinta ciptaan Hermann Rorscach. Dengan identitas barunya Rorschach memerangi berbagai kejahatan di jalanan dengan gaya dan caranya sendiri yang kadang kelewat kejam. Menyiksa bahkan membunuh merupakan hal lazim yang dilakukannya.

Quote:2. WolverinePublisher: Marvel ComicsQuote:Wolverine
Wolverine terlahir dengan nama James Howlett di Kanada tahun 1880 di sebuah manor milik John Howlett. Meskipun begitu, sebenarnya James merupakan anak kandung dari Thomas Logan, pelayan di rumah John. Sialnya, saudara James, Dog Logan berulah dengan berniat memperkosa Rose, pelayan yang bertugas mengawasi James. Hal itu mengakibatkan Thomas dipecat oleh John. Tidak terima dipecat, Thomas kemudian membunuh John, yang disaksikan langsung oleh James. Kejadian tersebut memicu trauma yang mengakibatkan kekuatan mutant James muncul. Dengan cakar yang tiba-tiba keluar dari kedua tangannya, James membunuh Thomas dan melukai Dog. James kemudian mengajak Rose kabur meninggalkan Howlett Manor. Di depan polisi, Dog mengatakan kalau pelakunya adalah James dan Rose. Beberapa tahun kemudian Dog berhasil menemukan James dan Rose. Dalam duel tersebut, cakar James tidak sengaja mengenai Rose yang mengakibatkan Rose terluka parah. Merasa bersalah, James lalu kabur ke hutan.

Quote:1. The PunisherPublisher: Marvel ComicsQuote:Punisher
Frank Castle lahir di New York dari sebuah keluarga kebangsaan Sisilia dengan nama asli Francis Castiglione. Setelah dewasa dia menjadi marinir dengan bergabung ke USMC dan menikah dengan gadis bernama Maria dan memiliki dua orang anak. Saat menjadi marinir, Frank ditugaskan untuk berperang di Vietnam selama 4 tahun (1968-1971). Frank akhirnya kembali ke kampung halaman saat menjalani pelatihan Marine Recon Commandos di New York. Saat masa rehat, dia memutuskan menemui anak dan istrinya. Sayang, saat berjalan-jalan di taman kota, mereka tidak sengaja menjadi saksi atas pembunuhan yang dilakukan oleh sekelompok gangster. Tidak mau ada saksi, para gangster tersebut menembaki Frank beserta anak dan istrinya. Frank selamat dalam insiden tersebut tapi tidak dengan anak dan istrinya. Trauma atas kehilangan keluarganya, Frank memutuskan keluar dari corps marinir dan berbekal pengalaman perang di Vietnam, dia mendeklarasikan perang dengan para penjahat di New York. Dia mengubah namanya menjadi The Punisher, dan membuka jalan darah dengan membantai habis para penjahat dan gangster tanpa belas kasih.

Quote:Nah itu tadi beberapa anti-hero yang TS anggap populer selain Deadpool. Mungkin masih banyak lagi yang belum tercantum. Mohon maaf jika ada kekeliruan mungkin karena kemampuan bahasa Inggris TSBagi yang mau menambahkan jika berkenan akan ane masukkan ke pejwan. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komennya gan.Emoticons
Quote:Sumur:
http://whatculture.com/comics/10-hum...-with-ever.php
http://marvel.wikia.com/wiki/Marvel_Database
http://hellblazer.wikia.com/wiki/Hellblazer_Wiki
http://en.wikipedia.org/

Quote:Tambahan Kaskuser

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By lentera.merah
Njiirrr fav ane tuh Punisher. Lawan imbangnya Batman, sama2 gak punya kekuatan super.
Omong2 Hancock gak masuk gan? Dia kan pahlawan yg urakan. Suka mabok, ngomong kasar, dllHancock

Quote:Original Posted By andikaGoGo
kl secara definisi, seharusnya yg ini include gan Emoticon

Spoiler for eng ing eng:
Batman

tambahan

Spoiler for 2 (lobo):
Lobo


Spoiler for 3 (Namor the submariner):
Namor

daaaannn,,,,jangan salah, doi yg dibawah ini juga bisa disebut anti hero loh

Spoiler for jreng:
Hulk

Quote:Original Posted By FR.567
Kalo ngomongin anti-hero sih banyak banget gan kalo mau disebutin

Ane tambahin yang mungkin udah banyak agan2 Kaskuser kenal aja ya

1. Hellboy
Dark-Horse Comics
Alter-ego : Anung un Rama
Hellboy , atau Anung Un Rama adalah anak dari Sarah Hughes, Dalam kehidupannya, Sarah adalah seorang penyihir yang memperoleh kekuatan menjadi permaisuri iblis Azazel , seorang pangeran dari neraka yang juga ayah biologis Hellboy. Si Hellboy ini dikutuk oleh Si Azazel biar waktu lahir nanti tangan kanannya akan cacat, sehingga dapat kekuatan berupa "Right Hand of Doom" yang merupakan warisan dari Ogru Jahad

Hellboy
Kenapa dia anti-hero?
- Sifatnya yang brutal sering bertindak arogan dan semaunya sendiri, maklum makhluk dari neraka Emoticons
- Di film agan bakal sering lihat di beberapa scene bahwa dia lebih suka menembak dahulu, baru bertanya Emoticons

2. Deathstroke
DC Comics
Alter-ego : Slade Joseph Wilson / Slade Wilson
Slade Wilson adalah seorang pemuda berumur enam belas tahun saat pertama kali mendaftarkan diri di Angkatan Darat Amerika Serikat, dan iatelah berbohong tentang usianya, yang ditugaskan untuk berperang di Korea dan dipromosikan sebagai Mayor pada usia yang masih sangat muda ( maklum dia bohong sama umurnya ).
Pada awal 1960-an, ia bertemu Kapten Adeline Kane yang bertugas melatih tentara muda di teknik pertempuran baru untuk mengantisipasi masalah pembuatan bir yang terjadi di Vietnam. Kane kagum pada bagaimana cara Slade bertempur, dan mengagumi Slade sebagai kombatan yang paling terampil yang pernah dia temui, dalam waktu kurang dari 1tahun dia sudah dipromosikan menjadi Letnan Kolonel. Saat perang di Vietnam dia diracuni oleh musuh dan diselamatkan anggota SAS bernama William Randolph Wintergreen, yang kemudian menjadikan Slade sebagai bahan percobaan untuk menjadi Meta-Human ( Inhuman versi DC ) Supersoldier. Singkat cerita dia coba dibunuh oleh anaknya yang bernama Joseph Wilson, namun gagal dan hanya mengenai mata kanan Slade.

Deathstroke
Kenapa dia anti-hero?
- Moralitasnya lebih banyak ditujukan untuk sebutan " Orang jahat "
- Dalam beberapa peristiwa, dia tidak memperdulikan kode, dia bertindak sesuai kemauannya sendiri
- Di Filmnya nanti dia akan berteman sama para "penjahat' DC

Jangan lupa nonton filmya Agustus 2016 nanti ya gan Emoticons

CMIIW

Pejwan kalo berkenan gan Emoticons
Source: http://kask.us/icp01
Pasang Iklan
close