Bahaya Rokok

Ramadhan Anak KosGimana Sih Sudut Pandang Ramadhan Bagi Anak Kos?
Ramadhan

Line

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
Apa adanya KasKus, sudah melengkapi saya untuk membuat sebuah thread Emoticons


Gimana Sih Sudut Pandang Ramadhan Bagi Anak Kos?

Mungkin judulnya ada beberapa yang sama, tapi ane pastikan isinya ga repost gan Emoticons

EmoticonEmoticon Emoticon
Line

Intro
Quote:Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya..
Hola gan, bre, sist, nes, dan ho.. Apa kabar semuanya.. Semoga baik-baik aja ya dan puasanya tetap lancar..
Kali ini ane mau bahas sesuatu yang tentu ga jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari agan, terutama saat Ramadhan berlangsung di bulan yang penuh barokah ini.
Karena ane anak kos, jadi kepikir pengen bikin thread ini. Tentu kita ketahui saat ramadhan berlangsung bagi anak kos itu suka dukanya banyak banget gan.
Nah, daripada ane banyak bacod disini, yuk langsung simak aja.. Gimana Sih Sudut Pandang Ramadhan Bagi Anak Kos? Cekisdoot
Emoticons

1. Berburu Makanan
Quote:Berburu Makanan
Hayoo, bagi anak kos. Tentu bulan ramadhan jadi bulan yang paling membahagiakan. Terlebih bisa dapat makanan gratis entah itu saat Berbuka Puasa bareng temen, Hunting takjil di mesjid, dll. Tentu ini jadi hal paling mengesankan saat bulan Ramadhan. Karena dibulan lain, jarang kali gan bisa dapat makanan gratis. Emoticons

2. Hemat Gan
Quote:Hemat Gan
Nah, untuk anak kos, yang biasanya harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli makanan atau untuk beli sayur mayur buat ngisi perut, saat bulan Ramadhan jadi bisa ngehemat gan. Kenapa? Ya karna point nomor 1 itu tadi gan.. Bayangin aja gan kalau tiap hari buka puasanya bareng temen atau mager dimesjid teros. Tentu pengeluaran agan untuk jajan makanan otomatis jadi berkurang kan gan?

3. Suasana Beda
Quote:Suasana Beda
Kalau ini, mungkin untuk yang baru merasakan nikmatnya puasa di tahun pertama tanpa adanya keluarga. Yang biasanya tiap Ramadhan saat buka puasa ada emak yang nyiapin makanan kesukaan agan, tapi saat agan nge Kos di kota lain g bisa ngeliat emak nyiapin hidangan makanan agan. Tentu terasa kali gan nikmatnya hal itu. Untuk yang udah 2 tahun atau lebih mah mungkin udah biasa yah? Emoticons

4. Kangen Keluarga
Quote:Kangen Keluarga
Untuk yang satu ini, ane yakin dah semua anak Kos pasti ngerasain gan. Saat Ramadhan berlangsung. Hal yang dipikir saat malam ya Cuma satu gan, kangennya kumpul bareng ama keluarga. Nah, untungnya ada obat nya gan. Kalau ane sih biasanya kalau lagi bener-bener kangen ama emak ya ane telp atau kalau kutang lagi banyak ya video call.
Apalagi video callnya pake camera phone F1, kamera depan 8MP aja bikin ane betah ngobrol ama emak ane, apalagi kalo pake kakaknya si F1 Plus, yang kamera depan 16MP, pasti tambah bening. Walaupun tidak bertemu secara langsung, setidaknya bisa ngobrol dengan emak ngalor ngidul kangen ane sedikit terobati.

5. Jadi Gamers
Quote:Jadi Gamers
Hayoo dah ngaku. Saat bulan Ramadhan, tingkat waktu yang digunakan untuk maen game mendadak jadi tinggi banget. Entah karena bawaannya malas karna lapar atau gimana ya gan, main game ini jadi senjata ampuh supaya waktu kagak kerasa. Tapi inget ya gan.. Jangan lupa ibadah sholatnya..

6. Suka Ngelewatin Sahur
Quote:Suka Ngelewatin Sahur
Haha, kalau ini ane banget dah.. Kemarin aja puasa pertama ane ga sahur gan. Gimana gak, wong ane bangunnya jam 9 pagi. Haduh, itu nahanin laparnya kan maen dah gan. Apalagi anak kos yang kerjaaannya suka insom, pasti hal ini sering terjadi kan gan?
Biasanya sih sering kejadiaan di awal-awal puasa, karena dibulan-bulan biasanya kalau g ada jadwal kuliah ya udah pasti molor terus gan. Ya kan?

Spoiler for Bonus, Mulustrasi Anak Kos Lagi Mau Sahur:
Anak Kos

Sumber
Quote:Pemikiran Ane Sendiri Gan
Image : Google

Line
Bagaimana gan? Kalau agan mau tambahin, monggo gan.. Siapa tau anak-anak kos lain terinspirasi dari aktivitas agan Emoticon Emoticons

Walaupun sebagai anak kos, jangan pernah minder karena merasa sendirian ataupun sunyi. Ingat, selalu ada teman kita sebagai pengganti serunya keluarga. Dan lagi, di Bulan Ramadhan ini baiknya perbanyak ibadah dan memperbaiki diri.

Sekian thread ane,, terima kasih

Line

Quote: Komentar Kaskuser

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By erlezt
kalo ane dulu pas nyari buka gratisan suka ambil dobel apa lagi kalo di masjid kampus, bisa dapat nastak dobel, satu buat buka satunya buat ntar sahur.. #tipsHemat

Quote:Original Posted By tkpenggo
yg no 1 itu true story Emoticon kebiasaan bngt. jdi anak kost emng susah2 gampang gan Emoticon tergantung kitanya aja

Quote:Original Posted By the.darn.knight
hemat gan
sekaligus sediih
ingat kalo puasa biasanya ada emak yan teriak bangunin buat sahur Emoticon

Quote:Original Posted By NgisupGue
Emoticon
jadi keinget nih berburu takjil no satu
cari masjid yg dikit penghuninya soalnya dapetnya pasti lebih banyka n ga harus rebutan

Quote:Original Posted By karepmuloss
ane pernah kost waktu puasa.. waktu itu masih SMK pas PKLan wkwk
kalo buka di masjid gan wkwkw
kalo sahur lauk seadanya haha

Quote:Original Posted By uzugrowl
Bener kata yg di pejwan ,, sahurrrr indomie mulu, mau masak kaga bisa, mau beli, beli kemana cobak Emoticons

Quote:Original Posted By insuy
iya bener banget Gan, ini tahun pertama Ane ngekos jauh dari keluarga, dan hidup sendirian. Baru kerasa banget sepinya pas di bulan puasa. soalnya semua mesti dilakukan sendirian. biasanya kalau mau buka puasa atau sahur, makanan uda siap di meja makan, tinggal makan aja, karena Ane cuma bantuin Ibu cuci piringnya. sekarang semua mesti disiapin sendiri, termasuk masak buat buka dan sahur. Jadi kangen Ibu Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By red.sin
Tak jil di masjid is da best.. Emoticons:
Rasa nomor sekian.. yg penting gratis, perut keisi.. Emoticons

Trus sering2 maen ke ortu temen... pasti diajak makan bareng.. Emoticons

Quote:Original Posted By rainii
saur dikosan itu berasa kebersamaannya, iya sama2 makan mie buat bareng2, msak sarden buat bareng2 Emoticon jadi kangen tmen2 kosan Emoticon

Quote:Original Posted By digitaluniverse
loh puasa? anak kos mah hampir tiap hari puasa Emoticons apalagi kalau pas bulan tua, bkn hanya bulan puasa Emoticons ... kdng nebengin tmn makan, kdng g mkn seharian krn blm dikirimi uang jajan dr orng tua Emoticons
Source: http://kask.us/ige0y
Pasang Iklan
close