Bahaya Rokok

Mengatasi Pemanasan Global10 Rencana Gila Untuk Mengatasi Pemanasan Global
hollowist-6441816
Ilmuwan biasanya menggagas suatu solusi agar permasalahan tersebut teratasi. Tentunya solusi tersebut berdasarkan penelitian dan logis.
Pemanasan Global
Namun 10 gagasan ini mungkin tidak masuk akal, meskipun kita sebagai orang awam, setelah mengetahui 10 rencana ini kita akan bertanya kepada ilmuwan tersebut "Are You Serious?" mungkin itulah yang akan kita lontarkan.
Quote:1. Gunung Buatan Uni Emirat Arab
Quote:Gunung Buatan
Uni Emirat Arab dikenal dengan gedung pencakar langit dengan tinggi 820 meter (2.700 ft), Burj Khalifa. Namun jika ide ini terwujud, bangsa timur tengah ini bisa menjadi terkenal untuk gunung buatan.
Ide ini mungkin terdengar konyol, tapi ide ini didukung dengan ilmu pengetahuan. Dengan UEA yang terletak di daerah gersang, pembuatan gunung buatan dapat mengatasi masalah air di negara itu. Gunung buatan bisa memicu pembentukan awan, kemudian awan ini bisa menghasilkan hujan.
Teori ini mungkin dapat diterima, namun menurut Roelof Bruintjes, seorang peneliti modifikasi cuaca dari University Corporation for Atmospheric Research, menyebutkan bahwa membangun gunung tersebut adalah tidak mungkin. Dari mana mendapatkan bahan baku untuk membuat struktur yang sangat besar seperti itu ?

Quote:
Spoiler for video:

Quote:3. Membuat Bulan Lebih Terang
Quote:Bulan
Kebanyakan solusi untuk mengatasi perubahan iklim melibatkan Matahari, seperti diatas. Namun ide baru muncul bahwa pergeseran fokus dari matahari ke bulan dapat mengurangi perubahan iklim, yaitu dengan membuat bulan lebih terang.
Secara teori membuat bulan lebih terang menyebabkan konsumsi daya yang lebih kecil pada malam hari. Para Ahli berhawap bahwa ide ini membuat emisi karbon berkurang. Setelah ide ini dilontarkan ke publik banyak yang menentang ide ini, salah satunya Alan Robbock, ahli iklim dari Rutgers University, mengatakan bahwa membuat bulan lebih terang akan berpotensi membuat perubahan iklim lebih buruk.
Selain itu paparan cahaya pada malam hari dapat menyebabkan efek samping yang dapat merugikan makhluk hidup.

Quote:4. Menyelimuti Glasier Greenland
Quote:Glasier Greenland
Gletser hanya mencakup 10% dari permukaan bumi, teteapi gletser mengandung 75% dari pasokan air tawar dunia. Selama 1 dekade terakhir, sungai-sungai besar es telah mencair secara signifikan. Jika gletser ini terus mencair maka kota-kota pesisir seperti New York, bisa berpotensi tenggelam.
Untuk mencegah gletser terus mencair Jason Box, Glasiologis dari Ohio State university mengusulkan solusi aneh dengan "menyelimuti" gletser "selimut" ini akan memantulkan panas dari matahari.
Pada 2009, ide ini diuji dengan menyelimuti Greenland dengan polypropylene putih, dengan luas 10.000 meter persegi. "Selimut" ini dirancang untuk memblokir angin dan memantulkan sinar matahari.

Quote:
Spoiler for video:

Quote:5. Space Mirror
Quote:Space Mirror
Untuk beberapa alasan aneh, banyak ilmuwan yang terobsesi dengan gagasan menciptakan "cermin" dan meluncurkan ke ruang angkasa sehingga dapat memantulkan sinar panas matahari, sehingga dapat mendinginkan bumi secara signifikan dan memecahkan masalah global waming.
Star Technology and Research mengklaim "cermin" ini dapat mendinginkan bumi sebanyak 3,0 derajat celsius
Namun klaim ini ditolak oleh Max Planck Institute for Meteorology menurutnya "cermin" itu bisa berdampak pada iklim seperti curah hujan yang tidak merata, dan penurunan suhu yang tidak merata. Sehingga Usulan ini tidak pernah dilanjutkan.

Quote:
Spoiler for video:

Quote:6. Pembendungan Mediterania
Quote:Pembendungan Mediterania
Selama tahun 1900-an, Eropa dilanda dengan masalah energi, masalah pengangguran, dan konflik antarnegara. Untuk mengatasi masalah ini, Arsitek jerman Herman Sorgel mengusulkan untuk membendung Mediteranian.
Sorgel yakin bahwa membendung mediteranian dapat menciptakan sumber energi yang signifikan untuk Eropa dan Afrika. Pada tahun 1952, Sorgel meninggal sehingga usulannya ini runtuh.

Quote:7. Erupsi Buatan
Quote:Erupsi Buatan
Pada tahun 1991, sebuah gunung berapi di Filipina, Gunung Pinatubo meletus. Namun erupsi ini memiliki dampak positif, yaitu mengurangi pemanasan global. Tidak seperti rencana Uni Emirat Arab dengan Gunung buatannya.
Para ilmuwan ingin meniru efek dari letusan dari gunung berapi. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pesawat untuk melepaskan asam sulfat ke dalam atmosfer. Asam sulfat ini akan bergabung dengan Uap air membentuk partikel sulfat halus. partikel ini dapat memantulkan sinar panas matahari yang akan mengurangi pemanasan global.
Namun gagasan ini bisa berpotensi menyebabkan polusi udara yang menyebabkan kematian. mematikan terumbu karang dan merusak lapisan ozon.

Quote:8. Penyemprotan Debu Berlian
Quote:Debu Berlian
Ketika kita mendengar kata "berlian", kita berfikir ke perhiasan seperti kalung, cincin, dll. Namun tim Ilmuwan Harvard mempunyai gagasan untuk menyemprotkan debu berlian ke atmosfer untuk mendinginkan bumi.
Sama seperti partikel sulfat halus, debu berlian dapat memantulkan sinar panas namun debu berlian adalah nanopartikel sehingga lebih berpotensi merusak lingkungan.
Bisa anda bayangkan bahwa menyemprotkan debu berlian butuh dana yang tidak sedikit, Ilmuwan Harvard memperkirakan butuh Ratusan ribu ton debu berlian setiap tahun untuk menstabilkan suhu bumi. Selain biaya, ilmuwan belum sepenuhnya bertekad dengan resiko yang dihadapi.

Quote:9. Glasier Buatan
Quote:Glasier Buatan
Para ilmuwan memprediksi permukaan laut akan naik hingga 3 meter dua abad berikutnya. Tim ilmuwan dan Insinyur Jerman mengusulkan untuk membuat gletser buatan dengan cara memompa air laut ke Antartika. Peneliti Jerman berharap agar permukaan air laut bisa turun.
Namun untuk membuat gletser buatan ini diperlukan pompa sejauh mungkin ke antartika yang membutuhkan banyak energi dan biaya.
Pendukung Proyek ini mengatakan bahwa kita harus siap dengan skenario terburuk yaitu ketika proses permbuatan gletser buatan Antartika bisa saja runtuh, disamping itu, solusi ini hanya bersifat sementara. setelah menghentikan pemompaan air laut, gletser akan mencair lagi.

Quote:10. Supercontinent Baru
Quote:Supercontinent Baru
Herman Sorgel, yang mengusulkan gagas pembendungan Mediterania, bukan satu-satunya yang percaya bahwa jika manusia bekerja sama untuk memecahkan masalah maka masalah akan teratasi.
Jonathon Keats, artis dan filsuf eksperimental konseptual, juga percaya bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan planet ini dengan mencapai perdamaian sejati. Ia mengusulkan bahwa kita harus membuat supercontinent baru. yaitu menyatukan semua benua di dunia ini.
Ia menjulukinya dengan Pangea Optima. Amerika Serikat, Cina, dan Rusia harus berdamai. Secara teori ini dapat mengurangi kekuasaan negara. Kenyataannya bagaimanapun ini dapat memicu ketegangan yang lebih besar.

Quote:
Spoiler for video:

Terima Kasih Telah Mampir di Thread Ane Yang Berantakan
Quote:
Spoiler for sumur:
listverse
Source: http://kask.us/ifK05
Pasang Iklan
close