Bahaya Rokok

Hidup Lebih Baik10 Cara Sederhana Membuat Hidup Menjadi Lebih Baik
retination-6675425
Life
Apa artinya hidup yang lebih baik? Hidup yang lebih baik itu berarti hidup dalam keseimbangan. Artinya memastikan bahwa kebutuhan emosional, mental, fisik, dan sosial kamu diurus untuk menjadi seimbang. Berikut ini adalah 20 cara bagaimana membuat hidup kamu menjadi lebih baik.

Quote:1. Cobalah Membuat Sedikitnya Tiga Orang Untuk Tersenyum Setiap Hari

Try to make at least three people smile each day
Kebahagian sebenarnya adalah kebahagian yang berasal dari membantu orang lain dan berbuat baik. Ketika kamu membuat orang lain tersenyum, maka kamu akan membuat diri kamu tersenyum juga. Cara yang sederhana untuk melakukan hal ini adalah cobalah membuat diri kamu dikelilingi dengan orang-orang yang bahagia, maka nanti dengan sendiri kamu akan bisa membuat orang-orang disekitarmu menjadi tersenyum bahagia.

Quote:2. Luangkanlah Waktu Untuk Duduk Dalam Ketenangan Paling Tidak 10 Menit Setiap Hari

Sit in silence for at least 10 minutes each day
Pikiran kamu sudah bekerja keras sepanjang hari dalam mengerjakan berbagai macam pekerjaan entah itu di sekolah, di kantor, atau di rumah. Berilah mereka waktu untuk beristirahat. Luangkanlah waktu itu dari jadwal kesibukan kamu, hal ini bukan hanya membantu kamu untuk menjadi lebih produktif, tetapi juga membantu proses pikiran kamu. Dan jangan lupa untuk melihat sekitar kamu dan kagumi betapa indahnya dunia ini. Itu akan membuat kamu menjadi bahagia.

Quote:3. Jangan Membuat Diri Sendiri Terlalu Serius

Dont take yourself too seriously
Jangan terlalu keras pada diri sendiri, milikilah rasa humor. Manusia pasti membuat kesalahan dan tidak ada manusia yang sempurna. Jadi izinkan diri kamu sendiri untuk membuat kesalahan. Mungkin membuat kesalahan akan terlihat buruk dihadapan orang lain, akan tetapi itu akan membuat orang lain tau bahwa kamu itu manusia juga. Orang lain akan berhubungan dengan itu, dan mereka akan tertawa sebagai gantinya.

Quote: 4. Bermimpilah Lebih Banyak Setiap Kamu Bangun

Dream more while you are awake
Bermimpi dapat memberikan kamu inspirasi. Semua hal yang kita nikmati sekarang, seperti listrik dan pesawat terbang adalah hasil dari mimpi orang lain. Seseorang harus membayangkan ide sebelum ide itu dapat dilakukan. Karena kebanyakan orang tidak dapat mengingat mimpi mereka ketika mereka sedang tidur, kenapa tidak bermimpi di siang hari ketika kamu masih terjaga?

Quote:5. Kamu Tidak Harus Selalu Menang Pada Setiap Argumen

You dont have to win every argument
Kebanyakan hubungan yang buruk adalah hasil dari argumen. Kenapa kamu harus selalu memenangi perdebatan? Memenangkan argumen atau perdebatan itu tidak membuat kamu atau pihak lain bahagia. Pada umumnya tidak ada pihak yang benar maupun yang salah, hanya perbedaan dari cara pandang saja. Melihat sudut pandang orang lain dan memahami dari mana mereka berasal tidak berarti bahwa kamu harus setuju dengan mereka. Hal ini lebih penting untuk menunjukan ke pihak lain bahwa pandangan mereka dihargai.

Quote:6. Luangkan Waktu Bersama Dengan Orang Yang Berumur Lebih Dari 50 tahun dan Di Bawah 6 tahun

Spend time with people over the age of 70 and under the age of 6
Kedua kelompok orang ini memiliki sudut pandang yang berbeda tentang kehidupan. Orang yang usia di atas 50 tahun memiliki banyak pengalaman dan kebijaksanaan. Mintalah kepada mereka untuk berbagi apa yang telah mereka pelajari, sehingga kamu dapat menerapkan ini sebagai pelajaran penting untuk hidup kamu. Orang yang berusia di bawah 6 tahun, mereka masih lugu dan bahagia. Mereka tidak memiliki rasa dendam. Pelajarilah bagaimana cara mereka melepaskan emosi mereka begitu cepat dan kamu akan menjadi lebih bahagia.

Quote:7. Jangan Sia-siakan Energimu Hanya Untuk Bergosip

Dont waste your precious energy on gossip
Gunakanlah energimu untuk dirimu sendiri. Mengapa harus mensia-siakan energimu hanya untuk mendengarkan hal-hal tentang orang lain yang belum tentu benar? Gossip tidak menambah nilai hidupmu. Jika kamu ingin memuaskan keingintahuan kamu, gunakanlah energimu untuk belajar dan memperbaiki diri sendiri. Seperti membaca buku atau mendengarkan pembicaraan yang menginspirasi.

Quote:8. Hidup Ini Terlalu Singkat Jika Hanya Digunakan Untuk Membenci Setiap Orang

Life is too short to waste time hating anyone
Kamu bisa menghabiskan sisa hidup kamu untuk membenci seseorang, tapi itu tidak berarti orang tersebut akan berubah. Faktanya, orang lain mungkin tidak tahu bahwa kamu membenci mereka atau menyadari bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang salah kepadamu. Buanglah perasaan burukmu terhadap mereka. Belajar bagaimana cara untuk memaafkan. Ini akan memberikan kamu lebih banyak rasa kebebasan.

Quote:9. Apa Yang Orang Lain Pikirkan Terhadapmu Itu Bukan Urusanmu

What other people think of you is none of your business
Kamu tidak bisa mengatur apa yang orang lain pikirkan tentang kamu. Urusanmu adalah apa yang kamu pikirkan tentang diri kamu sendiri. Kamu dapat bekerja pada bagaimana kamu berpikir tentang diri kamu. Jika orang berpikir negatif tentang kamu, tetapi kamu memiliki harga diri yang kuat, maka kamu tidak akan terpengaruh dengan itu. Namun, jika kamu tidak memiliki rasa percaya kepada diri kamu sendiri, tidak peduli bagaimana orang lain memujimu, kamu akan selalu merasa bahwa kamu masih belum cukup baik.

Quote:10. Tidur Selama 8 Jam Sehari

Sleep for 8 hours a day
Memperoleh tidur yang cukup akan memberikan kamu energi untuk hari berikutnya. Tidur membantu kamu untuk memperbaiki kerusakan yang telah kamu lakukan pada tubuh kamu sepanjang hari. Hal itu juga membantu untuk meningkatkan konsolidasi memori kamu. Jadi, pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup dan pastikan juga tidur kamu tidak terganggu.

Sumur: identitas.net
Source: http://kask.us/icXmH
Pasang Iklan
close