Bahaya Rokok

Profesi Tukang ParkirTanggapan Masyarakat Terhadap Tukang Parkir
Lifestyle - Working - Activity - Controversy - Inspiring
faiz.azhar
UserID: 8602818
Welcome
Pendahuluan Quote:Quote:Parkir
Quote:Tukang parkir. Memang jika dipikir sekilas merupakan suatu profesi yang dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Orang-orang yang kurang berpendidikan, urakan, nakal, dan lain sebagainya adalah kebanyakan orang berfikir tentang cerminan profesi tersebut. Sebenarnya tidak selalu seperti itu. Namun background premanisme memang biasa membayangi tukang parkir. Lebih dari pada itu sebenarnya dari dulu ada banyak sekali tanggapan dari masyarakat mengenai profesi sebagai tukang parkir. Yuk mari kita bahas.

TKP Quote:Quote:Tanggapan Positif
Quote:Quote:1. Memudahkan Kita Untuk Memarkir Kendaraan
Quote:Tukang Parkir
Quote:Yah memang tugas utama dari tukang parkir adalah mempermudah proses pemarkiran kendaraan. Parkir di beberapa kota-kota besar di Indonesia terkadang memang cukup sulit. Ada banyak tempat yang sepertinya cukup mustahil untuk diparkirkan, apalagi sama orang-orang yang baru belajar naik mator atau nyetir mobil. Nah, di sinilah peran tukang parkir sangat penting! Tukang parkir akan memberikan juragan instruksi parkir yang tentunya akan membuat juragan jadi lebih mudah dalam berparkir.

Quote:Quote:2. Mudah Mendapatkan Tempat Parkir
Quote:Parkir Motor
Quote:Bagi kita yang kurang mengerti medan/area tertentu, tukang parkir tentunya sangat membantu jika bisa mencarikan tempat kita untuk memarkirkan kendaraan. Di luar negeri, nyari parkir itu adalah hal yang sulit karena nggak ada yang jadi tukang parkir. Nah, di sini masalah itu bisa diatasi, karena para tukang parkir akan dengan senang hati nyariin parkir buat juragan. Yah, itu sebenernya karena dia ngarepin duit dari juragan juga sih.

Quote:Quote:3. Bisa Bantu-bantu dan Setidaknya Ada yang Jagain Kendaraan
Quote:Tukang Parkir
Quote:Saat kendaraan sedang rewel, kita bisa mengandalkan tenaga tukang parkir untuk membantu ala kadarnya. Dari pada tidak ada yang membantu? Selain itu soal keamanan kendaraan, walaupun tidak dijamin aman 100%, setidaknya perasaan agak sedikit tenang itu ada karena kita merasa ada yang menjaga kendaraan kita.

Quote:Quote:Tanggapan Negatif
Quote:Quote:1. Jika Ada Kehilangan, Tidak Mungkin Ada Tanggung Jawab
Quote:Yah walaupun "menjaga" kendaraan yang diparkir, bukan berarti tukang parkir bertanggung jawab dengan apa yang terjadi pada kendaraan kita. Juragan bisa pikir berapa uang yang harus ditanggung jika ada kehilangan motor atau bahkan mobil. Bahkan untuk kehilangan barang seperti Helm tukang parkir tidak memungkinkan untuk menanggungnya.
Quote:Nanggung
Quote:Untuk yang menggunakan mobil, Kalo sampe mobil juragan ilang atau baret atau kenapa-kenapa, palingan si tukang parkir cuma bisa pasang muka bego trus sok bersimpati sama juragan, terus tetep minta duit parkir. Mana mau sih suruh tanggung jawab, aneh-aneh aja deh. Jadi resiko ditanggung "penumpang". Mungkin berbeda dengan tenaga parkir professional seperti di mall, namun menurut saya, mereka juga tidak akan menanggung kehilangan sampai 100% juga sih.

Quote:Quote:2. Tarif Parkir Sekate-kate
Quote:Kadang jika parkir tersebut bukan resmi alias tanpa karcis parkir, mereka (tukang parkir) mematok harga parkir seenak jidat. Pada umumnya, bayaran untuk tukang parkir itu adalah Rp. 2,000. Tapi ada beberapa tempat di kota-kota besar di Indonesia yang bayaran parkirnya ditentukan sendiri oleh si tukang parkir. Di daerah kota Jogja misalnya, parkir di pinggir jalan itu bayarannya sekitar Rp. 3,000. dan lain sebagainya lah. Tapi sekarang udah enak gan, Di Jogja udah kagak ada tuh yang namanya parkir liar di Malioboro. Sekarang udah ada tempat khususnya. Malioboro udah steril dari tempat parkir. Ada tempat khusus berlantai 3 yang baru dibangun di kawasan sebelum Malioboro. Tapi gatau sama PKL nya Emoticons Oke balik lagi, Intinya harga suka-suka si tukang parkir aja gitu. Cukup bikin kesel sih. Sebaiknya kita tahu perda setempat tentang peraturan parkir khususnya tariff maksimal parkir agar kita bisa membantah tukang parkir. Tapi jangan terlalu ngotot, tukang parkir bisa bertindak di luar batas jika anda keterlaluan mendebat.
Quote:Tukang Parkir
Quote:Keluh kesah sering datang dari pengguna motor. Tariff parkir yang seenaknya dan selisih yang sedikit dengan tariff parkir mobil membuat para biker memusuhi tukang parkir karena dirasa tidak adil. Selisih bayar gak terlalu gedhe, tapi tukang parkir lebih memperhatikan (membantu memarkirkan) pemarkir mobil.

Quote:Quote:3. Muncul Saat Minta Bayaran, dan Hilang Saat Diperlukan
Quote:Ini memang kelakuan tukang parkir yang perlu dilempar bata. Saat kita kesulitan mencari tempat parkir, tukangnya ga ada, namun saat kita udah mau keluar dari tempat parkir, terdengar suara priwitan tanda tukang parkir meminta upeti. Beuuuh… Disempurnakan lagi jika parkir udah dibayar, dan saat kita mau nyebrang jalan, tukang parkirnya langsung menghilang ditelan kegelapan…
Quote:Meme Parkir
Quote:Saat juragan lagi bersusah-susah dia gak nampak, dan ketika udah waktunya juragan bayar, tau-tau dia muncul entah darimana dan nagih duit. Kayak temen yang cuma muncul di saat senang aja gitu deh. Brengsek.

Quote:Quote:4. Mau Sedetik atau Sejam Tetep Kudu Bayar
Quote:Saat memang berniat parkir sebentar, boncenger turun untuk membeli sesuatu (sebentar) dan kita pengendara motor menunggu manis diatas jok, mungkin tidak ada semenit kita nangkring disana, atau bahkan kita tidak sempat mematikan mesin, apa yang terjadi? Kita tetap diminta upeti untuk menebus sejengkal tanah yang dipijak roda kendaraan kita alias diminta bayar parkir.
Quote:Meme Parkir
Quote:Aneh, motor hanya berhenti sebentar dan itupun siempunya tidak turun, tapi masih bayar parkir juga... #tepok jidat...

Quote:Quote:5. Tidak Semua Tukang Parkir Menguasai Job Desk Mereka
Quote:Sering kali kita temui tukang parkir yang tidak bisa memberi aba-aba saat membantu memarkirkan mobil. Atau menempatkan kendaraan kita pada tempat yang tidak semestinya (mis :tempat dilarang parkir).
Quote:Tukang Parkir
Quote:Atau mungkin parahnya tidak tahu apa yang harus ia lakukan alias plonga-plongo, yang ia ngerti cuma pake pakaian parkir dan meminta uang parkir kepada orang yang memberhentikan kendaraan di areanya.

Quote:Quote:6. Memanjakan Kita Sehingga Kemampuan Parkir Jadi Menurun
Quote:Ini berlaku untuk pengendara mobil. Kita dituntut untuk bisa parkir mobil dimana saja tanpa bantuan navigator. Ini untuk mengantisipasi jika kita berkendara sendiri dan tiada orang yang membantu memarkirkan mobil.
Quote:Parkir Mobil
Quote:Nah, jika kita sering dibantu memarkirkan mobil oleh tukang parkir, maka dijamin kita tidak akan ‘semakin pintar’ memarkirkan mobil sendiri. Dan mungkin sebaliknya skill kita akan menurun.

Polemik Quote:Quote:Tukang parkir di Jogja ini menuai pujian, kenapa ya?
Tukang parkir di Kantor Imigrasi Yogyakarta misalnya. Mereka dipuji banyak orang.
Quote:Tukang Parkir
Quote:Brilio.net - Kamu yang parkir kendaraan bermotor pasti pernah punya pengalaman yang nggak mengenakkan dengan tukang parkir. Entah itu tarif yang dimahalin, tukang parkir yang sama sekali nggak nyentuh motor yang diparkir tiba-tiba minta uang, atau yang kasar, pokoknya banyak deh kasus nggak ngenakin dengan tukang parkir. Tapi tenang, nggak semua tukang parkir kayak gitu kok, tukang parkir di Kantor Imigrasi Yogyakarta misalnya. Mereka dipuji banyak orang.

Senin (2/11), seorang pengguna Facebook bernama Arry Bedjo menuliskan pengalamannya saat mengurus berkas di Kantor Imigrasi Yogyakarta di Jalan Solo, dalam akun komunitas warga Jogja.

"Buat Masnya tukang parkir kantor imigrasi jl.solo saya mengucapkan terimakasih yang sebesar2nya atas kebaikanya. Pagi tadi saya kekantor imigrasi pas keluar karena ada beberapa berkas yang kliru saya bayar parkir 2000 dikembalikan 1000. tapi saya bolak-balik sampai 5x tiap akan keluar parkiran mau bayar masnya cuma bilang "mau uwes to mas, santai wae sing penting urusane rampung".

Quote:Tukang Parkir Jogja
Quote:alhamdulillah dari pagi baru jam 4 selesai tapi setelah terakhir keluar parkiran saya mau bayar yg selama bolak-balik sampai 5x masnya cuma bilang "ga usah mas,santai wae" mak jlebbb neng ati mas'e wong 3 isih enom kabeh wae apik'an kabeh. Semoga pekerjaan panjenengan semua penuh barokah buat keluarga nggih mas,semoga rezeki panjenengan menjadi rezeki yang hidup dan bisa menghidupkan buat keluarganya, amien..."
Quote:Tukang Parkir Jogja
Quote:Ternyata, bukan Arry saja yang pernah punya cerita positif dengan tukang parkir di tempat itu. Wahyudi Untoro juga memuji tukang parkir itu di kolom komentar, "Iyo mas,,,aku ngerasakne mas parkir e ki sopan, tulus. Seneng ro pelayanan e neng parkiran imigrasi," tulisnya. "Tukang parkirnya emang ramah kok situ, mas," tambah Angga Septiandy menimpali Arry.

Hal itu membuktikan bahwa sekecil dan sesimpel apapun yang diperbuat pasti akan mendapat balasan setimpal. Dan balasan buat tukang parkir ramah itu adalah dipuji dan didoakan banyak orang. Salut!

SUMUR

Quote:Quote:Hati-hati Ada Oknum Petugas Parkir Nakal di Monas, Tarik Ongkos Hingga Rp 30 Ribu
Quote:Parkir Nakal di Monas
Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi anda yang akan menghabiskan waktu liburan tahun baru 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat harap berhati-hati pada saat memakirkan kendaraan anda di area parkir yang tidak resmi dari pemerintah.

Pasalnya, tukang parkir akan memaksa anda untuk membayar Rp 30 ribu untuk satu unit mobil pribadi.

Seperti yang diungkapkan oleh Andri, dirinya yang membawa serta anak-anak dan istrinya harus membayar parkir sebesar Rp 30 ribu saat mengambil mobilnya di silang timur Monas.

"Karena sudah datang dari pagi, ya saya pulang jam segini, saya kasih Rp 10 ribu, eh dia (tukang parkir) minta Rp 30 ribu," ketusnya di Silang Timur Monas, Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Lain lagi Sapto, dia yang membawa motor harus membayar Rp 10 ribu untuk satu kali parkir di awal serta sudah mempasrahkan diri jika helmnya diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kemarin-kemarin banyak teman bilang kalau memang helm biasanya hilang, ya hati-hati aja. Masukin ke jok motor," ungkap Sapto.

Sementara itu, beberapa tempat parkir resmi yang berada di Monas telah disediakan, seperti di Parkir IRTI dan parkir di Stasiun Gambir.

SUMUR

Penutup Quote:Yah, pro kontra memang selalu ada. Terhadap apapun itu. Termasuk profesi tukang parkir. Nah, Juragan sendiri termasuk pro atau kontra? Atau mungkin ada poin yang perlu ditambahkan? Monggo berbagi. Semoga berguna… Emoticons
Line
"Contohlah Tukang Parkir, Walaupun punya banyak mobil tapi dia nggak sombong!! Karena dia tau Semua itu hanyalah titipan." Ojo dikunci stang yo mas!
Unknown
Line
Quote:Quote:SUMBER REFERENSI
Quote:Big Thanks untuk Mas Wahyu Adi Wibowo yg Sudah Menginspirasi Dibuatnya Thread Ini
http://wawwiwiwaw.blogspot.co.id
http://sonydesign.files.wordpress.com
http://mw2.google.com
http://malesbanget.com
http://ilhamsyah.info
http://edorusyanto.files.wordpress.com
http://i62.tinypic.com

Kaskus
Tanggapan Positif dan Negatif Masyarakat Mengenai Profesi Tukang Parkir
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5701f6cd5c7798bd408b456d/tanggapan-masyarakat-terhadap-tukang-parkir Category:
News Info
Pasang Iklan
close