Bahaya Rokok

Ayam atau TelurMana Duluan, Ayam Apa Telur? Akhirnya Ane Bisa Jawab Gan
Knowledge - History - Biology - Lifestyle - Animal - Activity - Controversy
parchedcell
UserID: 8037562
Welcome
Mana Duluan, Ayam Atau Telur Gan?
Pertanyaan klasik banget ya gan Emoticons tapi banyak orang berantem cuma gara2 adu jawab pertanyaan ini gan Emoticons Dan akhirnya TS disini mau menyajikan jawabannya gan! Mengakhiri salah satu tebak-tebakan tertua di dunia ini! Emoticons Ayo disimak ya gan tritnya Emoticons
Ayam vs Telur
Quote:Tonton versi animasinya disini (lebih ngerti) gan:

Quote:Ternyata Sebuah Paradox Gan
Jadi kan logikanya si bapak sama ibu ayam musti kimpoi dulu gan biar ada telor... Emoticon

Ayam Kawin
Tapi si bapak dan ibu ayam sendiri datengnya dari telor juga kan gan? Makanya pertanyaan ini ngga cuma tebak-tebakan, bahkan jadi pertanyaan filsafat juga gan Emoticons Tapi tenang, TS disini akan bahas jawabannya secara sains gan! Emoticons
Telur Menetas

Quote:Ternyata Ayam Dulu Gan!
Para peneliti di Sheffield and Warwick University, di Inggris gan, secara ngga sengaja nemuin jawaban ini gan! Emoticons Gimana caranya? Emoticons

Jadi, para peneliti ini nemuin, bahwa telur itu ternyata punya sebuah protein gan, yang asalnya cuma bisa datang dari sebuah rahim ayam gan! Emoticons Jadi kalo rahim ayam ngga ada, si telur ini ngga bakal sempurna jadi telur gan! Emoticons Makanya mereka bilang harus ada ayam duluan, baru deh telor bisa tercipta Emoticons

Rahim Ayam

Quote:Terjawab Sudah Gan Akhirnya!!!! Tapi Tunggu Dulu!
Tapi ternyata kalo merujuk pada teori evolusi, justru jawabannya kebalikannya gan Emoticons Kaya yang dibilang sama om Neil deGrasse Tyson ini yang jadi host acara keren banget yang namanya cosmos Emoticons

Jadi pendeknya, telur duluan yang ada, baru ayam pertama di dunia ini lahir dari telur tersebut. Gimana caranya gan!? Emoticons

Neil deGrasse Tyson

Quote:Evolusi Jutaan Tahun!
Nah jadi jaman dulu belom ada yang namanya "ayam" gan. Baru ada nenek moyang ayam gan Emoticons Yang pendeknya sih secara ilmiah belum bisa didefinisikan sebagai "ayam" Emoticons

Nah si nenek moyang ayam ini beranaaaaak pinaaak terus gan, selama jutaan tahun! Artinya buyut dari buyut dari buyut dari buyut 1000000x beranak terus gan. Emoticons Nah evolusi itu terjadi karena anak dari nenek moyang ayam ini gan, kan pastinya ngga bisa sama persis kaya orang tuanya gan. Kaya kita kan mirip sama orang tua kita, tapi ngga sama persis Emoticons Pasti ada aja yang beda, entah jidatnya, jambulnya apa idungnya Emoticons

Jambulnya Beda
Nah ini terjadi selama jutaan tahun gan! Bayangin setahun aja udah lama ini jutaan tahun gan! Emoticons
Evolusi Jutahan Tahun
Nah terus akhirnya setelah evolusi jutaan tahun gan, sampailah suatu saat sebuah telor yang kode genetik-nya secara ilmiah bisa diklasifikasikan sebagai ayam, lahir gan! Emoticons Nah baru deh dari si "telur ayam" pertama itu, si "ayam" pertama akhirnya lahir gan ke dunia ini Emoticons
Telur Ayam

Quote:Jadi Yang Mana Duluan Gan!? Ane Kok Tambah Bingung!?
Ngga cuma ente gan yang bingung, ane sebagai TS juga Emoticons Tapi sejujurnya begitulah sains gan! Emoticons kaya yang dibilang om einstein dibawah ini! Emoticons Jawaban harus terus dicari gan, meskipun jawabannya itu ngga konklusif! Emoticons
Einstein

Begitulah Ilmu Pengetahuan Gan!
Jadi ternyata pertanyaan ini jauh lebih rumit daripada yang kita bayangkan gan Emoticons Jawaban-jawaban secara sains pun menawarkan temuan-temuan dari berbagai perspektif yang valid gan! Emoticons Jadi cari tahu terus jawabannya, terus berdebat dan mohon maaf kalo ada kesalahan ya gan! Emoticons

Emoticon Emoticon Emoticon

Sumber

Quote: Komentar agan-agan yang udah puyeng EmoticonsEmoticons:

Quote:Original Posted By betozein
Bodoamat mau telur duluan apa ayam duluan tetep sama" enak klo udah dimasak Emoticon

Quote:Original Posted By pluxy
ahahahaha. klo ane sih mgkn lebih condong cocok ke teori evolusi gan Emoticons Emoticons
cuma ayam itu kan bisa terbang walau g tinggi2 banget, misal manjat tembok gitu pas pagi2.
malah ane curiga klo ayam itu akibat pergaulan bebas si bebek sama si burung Emoticons mreka akhirnya kimpoi dan ngehasilin si telor yang isinya ayam Emoticons Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By mactavish.141
kalo menurut ane bener teori evolusi-nya gan yaitu telor dulu. Soalnya gini (menurut ane lho ya) ane pernah baca di NG kalau sebagian ahli genetik dan peneliti setuju kalau ayam itu ternyata evolusi dr dinosaurus

Spoiler for Siklus evolusi ayam:
Siklus Evolusi Ayam

'loh kog bs? dinosaurus kan reptile' iya tp coba cek deh kan banyak dinosaurus yg berbulu seperti bulu2 unggas bahkan para ahli tsb menduga salah satu icon dinosaurus di film Jurassic Park yaitu Velociraptor adalah nenek moyang ayam

Spoiler for Velociraptor Walking with Dinosaur:
Velociraptor

'masa reptile yg berdarah dingin trus jadi unggas yg berdarah panas' ya namanya juga evolusi gan hal tsb mungkin saja terjadi(menurut ilmuwan)

Spoiler for Velociraptor:
Velociraptor

jd Krn hal tsb lah ane lebih memilih telur dulu baru ayam

Banner
Jawaban Sains dari Pertanyaan Klasik: Mana Duluan Ayam atau Telur?
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/55e7be65529a45aa638b4569/mana-duluan-ayam-apa-telur-akhirnya-ane-bisa-jawab-gan Category:
Best Article
Pasang Iklan
close