Bahaya Rokok

Perjuangan Penyu LautHidup Lo Terasa Ga Adil ? Simak Perjuangan Penyu Untuk Bertahan Hidup
Knowledge - Biology - Lifestyle - Animal - Activity - Inspiring
abikus
UserID: 6974551
Banner
Penghuluan
Quote:Penyu Laut
Penyu laut adalah makhluk yang mengagumkan. Pertama, mereka telah ada sejak akhir jaman jurrasic, kurang lebih sekitar 150 juta tahun yang lalu. sejaman dengan dinosaurus penyu laut telah bertahan selama ribuan tahun dimana kebanyakan makhluk sudah diambang revolusi mereka. kedua selama berabad-abad sampai hari ini setiap penyu dewasa telah mengatasi berbagai rintangan yang memberi mereka kesempatan, keterampilan dan kemampuan.
Tantangan Masing-masing penyu dalam menghadapi perjalanan hidupnya berjalan :

Penyu Laut

Tahu Isi
Quote:Penyu Laut
Pertama berupa sebuah telur sebesar bola pingpong kedalam lubang sarang yang digali oleh induknya dipantai dan ditelantarkan begitu saja Emoticons , setelah telur diletakkan sekitar 20% tidak akan menetas.

Quote:*Mereka belum lihat orang tua udah ditelantarkan gan

Quote:Penyu Laut
setelah satu bulan di letakkan didalam lubang telur pun menetas dan menjadi penyu muda yang ukurannya masing masing dapat digenggam dengan tangan kita. Mereka pun menuju ke permukaan, muncul dari pasir secara bersamaan dan akan mencoba untuk menuju lautan sepanjang jalan menuju lautan nampaknya tidak segampang yang kita bayangkan terdapat berbagai puing-puing, perangkap, kepiting, burung camar, dan rakun dan masih banyak lainnya yang mengincar mereka yang akan menghilangkan 50 persen dari mereka. nah meskipun sudah hampir mecapai lautan penyu-penyu yang imut-imut ini masih harus berhadapan dengan dorongan ombak yang bisa saja mendorong mereka kembali menuju ancaman yang telah mereka lewati.

Quote: *setelah lahir pun mau tak mau mereka harus berusaha untuk bertahan hidup tanpa bantuan orang tua. nah kita yang sekarang harus bersyukur orang tua masih mau menjaga kita

Quote:Penyu Laut
Meski telah mencapai lautan penyu masih belum aman, ancaman baru telah muncul seperti berbagai ikan, lumba-lumba, hiu dan burung laut, dan burung yang menunggu penyu muda untuk ke permukaan laut untuk mengambil udara. untuk beberapa hari pertama mereka di lautan, mereka harus menjaga diri mereka sendiri karna penyu muda biasanya hanya bergerak maju tanpa memperkiraukan apapun didepannya, makannya pun hanya berupa lumut yang mengambang didepan mereka, namun setelah beberapa bulan kedepan mereka akan mulai berusaha untuk menghindari makhluk yang mengancam mereka dan mulai mencari makanan sendiri dan tidak terjebak oleh cuaca buruk dan arus yang membahayakan pada fase ini kira-kira 50 persen dari mereka yang mencapai ombak akan binasa.

Quote:* di fase ini mirip fase kita sekolah ya penyu belajar sendiri mengenai lingkungannya mulai dari ancaman dan bahaya, namun kebanyakan dari kita meski sudah dibawah arahan orang tua tetap tidak/tidak mau belajar

Quote:Penyu Laut
pada akhirnya, dengan berlalu tahun yang selamat akhirnya menjadi penyu dewasa yang lebih besar, dengan ukuran mereka itu mereka dapat memperkuat pertahanan diri mereka namun sekarang yang dikhawatirkan adalah predator yang lebih besar seperti spesies hiu, dan juga paus pembunuh.

Quote:*fase ini mirip dengan dunia kerja yang predatornya adalah keuangan, kecakapan, dan masih banyak lagi

Quote:Penyu Laut
setelah 2 dekade dari umur mereka yang selamat akan cukup tua untuk berkembang biak dan melanjutkan siklus hidup keberadaan mereka. dari pantai tempat mereka lahir yang dipenuhi banyak saudara sekarang hanya sekitar kurang dari 10 persen tetap hidup, setidaknya 10 persen itu lebih banyak sebelum manusia campur tangan.

Quote:*fase ini bisa dibilang fase akhir yang sukses karna telah melewati berbagai rintangan yang bisa saja menghancurkan hidup.

Quote:Penyu Laut
beberapa dekade terakhir dalam usaha manusia untuk kemajuan teknologinya akhirnya menyebar ke lautan dalam bentuk minyak dan bahan kimia berbahaya lainnya telah menurunkan populitas penyu laut turun sekitar 1 persen atau malah bisa lebih dari itu yang menyababkan penyu laut terancam hampir punah. setelah mereka menyelesaikan sejumlah kendala pada akhirnya kendala baru pun muncul dan pada akhirnya akan mengakhiri spesies mereka.

Quote:*pada fase ini dalam pandangan penyu, manusia adalah tuhan manusia bisa melindungi mereka atau mencabut nyawa mereka kapan saja. sama halnya nasib kita ditangan tuhan tapi bedanya tuhan tidak pernah mencabut nyawa manusia begitu saja.

Kesialan
Quote:Penyu Laut
Jadi kesimpulannya penyu dewasa melahirkan kurang lebih 1000 telur namun cuma 800 yang menetas,400 ratus berhasil sampai ke air, 200 berhasil menjadi dewasa, dan pada akhirnya cuma 20 yang bertahan hidup setidaknya sebelum manusia campur tangan, dan pada akhirnya cuma 2 yang berhasil selamat setelah campur tangan manusia. seperti hidup kita ini dipenuhi persaingan namun jangan melupakan alasan manusia diberi pikiran agar kita bisa saling menolong hingga akhirnya menjadi sukses dan selamat dari kejamnya dunia

"Jadi penyu dewasa adalah perwujudan dari sebagian kecil adanya KEAJAIBAN, gak kayak lo yang bisanya cuma ngeluh doang"
Penyu Laut
Belajar dari Perjuangan Penyu Laut Untuk Bertahan Hidup Melawan Dunia
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56f4a59b507410512c8b456b/hidup-lo-terasa-ga-adil--simak-perjuangan-penyu-untuk-bertahan-hidup Category:
Best Article
Pasang Iklan
close