Bahaya Rokok

Surat Pengendara MotorSURAT TERBUKA UNTUK PENGENDARA DENGAN KNALPOT YANG NYEMPROT KE MUKA
Technology - Transportation - Activity - Controversy - Inspiring
langitsayu
UserID: 8496257
Knalpot Nyemprot ke Muka
Quote:Dear pengendara dengan knalpot yang nyemprot ke muka,

Dengan surat ini saya mewakili para pengendara motor yang tersiksa oleh kalian para biker yang memakai knalpot yang nyemprot kemuka.

Berhubung saya tiap pagi hari beraktifitas menggunakan sepada motor dan saya merasakan sekali tersiksanya jika bertemu dengan pengendara yang memakai motornya dengan knalpot seperti itu. Untuk kesekian kali saya sabar dengan kalian. Tapi, kali ini saya mulai gerah dan saya murka terhadap kalian.

Pagi tadi, saya bertemu dengan spesies kalian. Bayangkan situasi sedang macet dan saya berhadapkan dengan kalian didepan saya, kalian tau apa yang saya rasakan ? Berasa ditampol. Walaupun sudah saya tutup pake kaca helm, tetep kerasa tampolannya meninju leher saya! Berasa kaya disentil sentil mas, geli. Segala cara saya lakukan demi tidak terkena tampolan itu, mulai dari memiringkan kepala saya kekanan kikiri, sampai saya diliatin sama pengendara disebelah saya, dikiranya orang aneh. Akhirnya saya merunduk dan apa yang terjadi? Saya malah dikira tidur sama bapak bapak disamping saya tadi.

Saya juga pernah punya pengalaman dengan knalpot seperti itu, saat itu saya langsung tutup knalpotnya pake kaki saya. Dan apa reaksi bikernya ? Diam saja. Padahal saat itu dia menoleh kebelakang dan ngecek knalpotnya, ternyata ada kaki saya disitu. Mungkin dia sadar karena knalpotnya itu mengganggu atau sadar karena tidak berani menegor saya pas itu, karena badan saya lebih besar daripada dia. Perihal kasus saya ini, sepertinya ini adalah salah satu cara untuk menghadapi para biker laknat itu. Boleh dicoba untuk para pembaca surat saya ini dan jangan lupa persiapkan tangan karena kemungkinan besar akan terjadi gesekan.

Apa kalian tidak pernah merasakan bagaimana rasanya disemprot knalpot kalian itu? Sukur sukur asep knalpotnya bersih, putih dan wangi. Wah, saya sih dengan suka rela disemprot terus, sekalian ngerasain terapi tiap pagi. Lha ini udah asepnya item, baunya gak enak, bikin jerawatan! bayangin mas, saya udah rapih rapih dari rumah, muka saya udah saya sabunin, mengkilap deh dan situ dengan enaknya nyemprotin asep ke muka saya. Emangnya saya nyamuk? Asal semprot aja. Coba dong mas mikir sebelum bertindak. Mas cobain dulu rasanya ditampol sama asep knalpot! Biar ngerasain deh tuh gimana rasanya percis ditampol sama Chris John.

Apa saya harus meminjam tameng dari Bapak Polisi untuk menghalang asep motor kalian? Atau saya juga harus memakai knalpot semacam kalian biar kita ngadu aja, siapa yang mukanya paling "bonyok" dia yang menang?

Coba bayangkan mas jika orang tua kalian yang merasakan knalpot itu? Atau pengendara yang sudah berumur, bisa gelagepan mereka. Gak tau gelagepan mas? Gelagepan itu, coba mas tiup muka anak bayi, coba liat mukanya, nah itu namanya gelagepan. Kasian kan? Kalian kan enggak tau siapa yang berada dibelakang kalian? Apakah itu lebih tua daripada kalian?

Kalo niatnya memakai knalpot seperti itu ya monggo tau tempat kayak di pasar pasar, kalian cari deh tuh para PNS yang kelayapan pas jam kerja, terus kalian semprot mukanya dengan knalpot kalian. Itu baru saya acungkan jempol bukannya para pengendara yang tidak bersalah seperti kami.

Mending motornya keren, Lha ini? Motornya udah kurus cungkring, tinggal tulangnya doang, Padahal udah keren keren motor ada dagingnya sesuai standar, eh malah dipretelin tinggal tulangnya doang, Menurut mas keren? Nggak mas. Jaman sekarang motor kayak gitu gak keren mas sumpah deh. Dan bukan berarti saya menghalalkan untuk pengendara motor lain yang ada “daging”nya untuk mempunyai knalpot yang nyembur ke muka ya.

Biar apa sih pake knalpot kaya gitu? Biar disuil suilin sama cewek? Biar pas ngelewatin cewek terus mas geber geber biar knalpotnya nyembur kebelakang ngeratain semua yang ada dibelakang mas gitu biar mirip pukulannya saitama? Terus ceweknya dateng ke mas terus bilang “Wah keren sekali, aku terpesona *kedip kedip*” Ngayal mas. Nggak bakal ada cewek kayak gitu. Cewek juga gak bakalan mau naek motor dengan knalpot kayak gitu.

Pesan saya untuk kalian para pengguna knalpot yang nyemprot ke muka. Sekarang sudah tahun 2016, walaupun sudah memasuki bulan maret tapi tidak perlu malu untuk bertaubat. Kalian bisa perbaiki knalpot kalian sekarang, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri dan bertaubat.

Jalan raya adalah ruang publik yang digunakan oleh banyak orang. Sebagaimana mestinya ruang publik harus menghormati satu sama lain, jangan memonopoli untuk kesenangan pribadi. Hormati keberadaan orang lain seperti kita menghormati diri sendiri.

Tolong hargai para pengendara disekitar anda. Karena pengguna jalan bukan cuma anda saja.

Terima kasih.

(Pengendara yang tersemprot mukanya)


Emoticon
Quote: Quote:Original Posted By yansah1
SAMA ANE JUGA KESEL Emoticons

ANE NITIP JUGA BUAT BIKERS YANG KENALPOT NYA SUKA NEMBAK2/NYEMPROT KE MUKA DAN SPAKBOARD BELAKANG DILEPAS ALIAS BIAR KAYA MOTOR SPORT!!! WOIII INI LAGI MUSIM UJAN! TOLONG DI PERHATIKAN!

Coba ente2 yang begitu di belakang ane yang spakboard nya ane lepas, terus ane gas kenceng banget udah pasti ente mandi air becekan kan?
syit banget djiancoeg. paling tidak kalo mau di lepas spakboard belakang , LU PAKEIN MUD GUARD BUAT MOTOR TONG BIAR KAGA NYIPRAT! orang yang masih pake spakboard standar pabrikan aja masih nyiprat kemana-mana kaya mbah surip (maap mbah Emoticons) apalagi yang ente lepas.
kalo ada yg bilang "itu mahal kaga kebeli ane, ane kan pas-pasan. motor aja cicilan belom lunas"
UDAH TAU PAS-PASAN MASIH AJA BANYAK GAYA!

maaf kebawa emosi dan bahasa nya agak ga bagus. biar pengendara motor yang menurut ane kaga bisa di omongin pake mulut melainkan bisa di omongin cuma pake kenalpot doang bisa ngerti. sekian terimakasih TS sudah memberi tempat saya untuk curhat juga Emoticons

Quote:Original Posted By choky1988
Emang kampret tuh knalpot, produsen yang buat juga tolol g dipikirin efeknya, ini jg yang make lebih tolol lagi, y silahkan lah make knalpot model apa kek, tp y di modifikasi lagi, biar g nyembur ke muka, di las kek diarahin kebawah pas lobangnya, atau g bikin selang langsung ke arah muka Lu yang make tuh knalpot,

cukup lah gue keberisikan sama suara kenalpot Lu, tapi jangan lu sembur juga nih Muka..

Setuju sama TS....EmoticonEmoticon

Quote:Original Posted By nitroforce
ane sering ketampol asap gtu di lampu merah. dia pikir dgn blayer2 (nge gas kenceng2 gtu, motor bututnya bisa jdi ninja 250 cc kali gan wkwk).
lebih jengkel hadepan sma rider yg pke lampu tembak, pernah dlu mata ane kena tembak smpe terpakasa berhenti dipinggir jalan krn ga bisa liat.
paling jengkel lagi sering nih ane temuin pengendara yg pke HID atw pke bohlam lampu putih silauu bgt cooyy... (pdhal dlu sama polisi ga bole yah pke HID atw lampu putih gtu, kenapa sekarang semakin marak? polisinya manaa?)
ditambah produsen macam HOND# keluarin produk dgn headlamp LED. sumpah gan klo hadapan sma vario 125 new, vario 150, trus CBR 150 facelift, bawaanya emosi gan, lampunya silau bgt. maap jdi keterusan curhat dimari hehe

Quote:Original Posted By BabiTerbaang
ane dulu sering tuh gan ngalamin.. pake 2tak knalpot racing yg lehernya kyk uler cobra.. begitu ngegas lgsng ke muka.. anjrittt… uda kyk foging aja.. nahh ada lagi yang mika rem di ganti bening.. (biasanya alay) aseliii pengen gw tabrakin tuh lampu bkin mata silau klo lagi jalan trus dy rem.. kan bahaya orang belakang nabrak.. :angry… sama mudguard… juga kyk ee* tuh uda dilepas.. ada genangan air orang mah pelan2 dy malah sengaja… klo pulang kerja sih gpp deh… pas berangkat.. anjrit...

Quote:Original Posted By zoocie
nambahin gan!

pengendara yang suka pake lampu jauh!
ane pernah hampir celaka gara2 motor dibelakang ane pake lampu jauh, lampunya putih, ga pake reflektor lg, Emoticons itu cahaya mantul ke spion ane, sempet ga ngeliat sepersekian detik pas didepan ada mobil nyalip. hampir ane nabrak gan. Emoticons

coba pengendara2 diluar sana lebih memperhatikan etika ketika berkendara, ente sih oke2 aja, tp liat pengendara lain yg ente rugikan.
Emoticon


Emoticon
Quote: Ane gak berharap banyak cuma pengen semoga tulisan kecil ini bisa sedikit merubah kedewasaan mereka dalam berkendara.
Surat Terbuka Untuk Pengendara Motor yang Knalpotnya Nyemprot ke Muka
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56d662afdac13e60058b456e/surat-terbuka-untuk-pengendara-dengan-knalpot-yang-nyemprot-ke-muka Category:
My Story
Pasang Iklan
close