Bahaya Rokok

Inovasi Imajinasi AnakImajinasi Anak -Anak yang Direalisasikan dan Memiliki Nilai Guna
Knowledge - Engineering - Interest - Design - Drawing - Lifestyle - Education - Activity - Innovation - Creativity
m00n2718
UserID: 5391560
Imajinasi Anak-anak
Thread ini masih lanjutan tentang inovasi alat - alat terbaru ganEmoticons tetapi yang ini agak berbeda gan, dan unik tentunya. kenapa ane bilang begitu? sesuai dengan judul gan , ide awal pembuatan alat - alat ini adalah dari imajinasi anak kecil Emoticons

Imajinasi adalah anugerah dari Tuhan ya ganEmoticons Sebagai manusia kita diberi otak untuk dapat berpikir dan berimajinasi. Namun terkadang imajinasi ini tidak mampu diterima logika atau bisa juga dianggap menggelikan karna biasanya terkesan aneh dan tidak masuk akal itu tadiEmoticons padahal dengan berimajinasi sebenarnya kita bisa menemukan sesuatu yang baru atau bahkan dapat membuat inovasi baru dalam membuat barang atau karya yang bisa berguna untuk sesamaEmoticons

sebenernya orang dewasa pun mempunyai angan angan ya gan. hanya saja karna biasanya imajinasinya itu dianggap aneh dan menggelikan. Sehingga orang tersebut akan enggan mengutarakan imajinasinya. Tentu saja karna merasa malu akan dicap kekanak-kanakanEmoticons Yups memang kebanyakan anak kecil lah yang sering memiliki angan angan aneh ya ganEmoticons Namun, bagaimana jika imajinasi tersebut benar - benar direalisasikan? mugkin saja Itu bisa jadi penemuan besar atau setidaknya bisa menjadi barang nyata yang bernilai guna Emoticons

Nah seorang desainer dan penemu asal Inggris Dominic Wilcox mewujudkan hal itu gan, dia meminta lebih dari 450 anak-anak di Sunderland dan South Tyneside,UK untuk menggambar dan mengkonsepkan ide-ide penemuan mereka sendiriEmoticons


Juragan penasaran dengan imajinasi anak - anak yang di wujudkan oleh desainer ini? Monggo simak ulasan berikut tentang bagaimana imajinasi anak anak yang kemudian dibuat benda yang bermanfaat bagi sesama manusia : Emoticons


Quote:01. Phone Friend

Phone Friend
Penemuan ini dibuat oleh Colin Salmon. Sebenarnya awalnya ini hanyalah sebuah angan angan seseorang. Namun, imajinasi ini kemudian direalisasikan menjadi sebuah alat telepon umum gan. Colin ingin membantu orang berkursi roda yang akan sangat kesulitan menggunakan telepon umum karena ruangan dalam telepon umum yang tidak bisa dimasuki kursi rodaEmoticons

Dia berimajinasi dan memunculkan ide unik, yaitu membuat telepon umum yang punya lengan. Sehingga ketika roda kursi terdeteksi oleh sensor, telepon akan memanjang menggunakan lengannya itu gan. simple sih ya gan tapi mempunyai nilai guna yang sangat bermanfaat Emoticons


Spoiler for Open:
Phone Friend

Quote:02. Tooth O Matic

Tooth O Matic
Juraga tahu sebuah inovasi unik ini adalah hasil dari imajinasi anak bernama Henry Hughes yang berumur 12 tahunEmoticons Ide yang sebenarnya tidak bisa dianggap sebelah mata. Ide yang sangat cemerlang yang bisa dijadikan sebuah produk sikat gigi. mirip dengan inovasi yang ada di thread ane sebelumnya ganEmoticons

Desainnya yaitu menggabungkan sikat gigi dengan pasta gigi. Jadi ketika juragan mau menyikat gigi tidak perlu repot repot mengambil pasta gigi dan mengoleskan pada sikat gigi. Dengan menyisipkan pasta gigi pada badan sikat. Tinggal dorong dari bawah dan pasta gigi akan langsung keluar dengan sendirinya. tidak perlu repot repot lagi, terlebih bagi anak kecil seumuran Henry ya gan Emoticons


Spoiler for Open:
Tooth O Matic

Quote:03. Pringle Hook

Pringle Hook
Anak yang memilki ide ini awalnya merasa kesusahan ketika memakan keripik kalengan ganEmoticons Kemudian dia yang bernama Georgia Dinsley berimajinasi tentang alat yang dapat membantu dia dan orang lain ketika memakan keripik kalengan. Dia membayangkan sebuah alat seperti sendok yang diletakkan di dalam kaleng keripik. Dengan tangkai yang menjulur keluar sehingga ketika kita akan memakannya tinggal tarik saja tangkai dan keripik ikut tertarik keluar dengan rapi Emoticons

Spoiler for Open:
Pringle Hook

Alat ini bukan untuk dibuat secara terpisah ya gan, tetapi lebih ke saran untuk perusahaan keripik kaleng agar menambah alat tersebut sehingga konsumen bisa lebih mudah memakan keripik. Sungguh penemuan yang bernilai guna tinggi ya ganEmoticons

Quote:04. Leaf Catcher

Leaf Catcher
Seorang anak kecil yang melihat banyaknya daun berserakan di bawah pohon, secara spontan dia berimajinasi dan berhasil menemukan ide penangkap daun ini ganEmoticons Daun kering yang jatuh akan terkumpul di alat ini, rada aneh ya gan kayak payung kebalik Emoticons

Meskipun pasti tidak semua daun bisa terkumpul di alat ini setidaknya tapi alat ini akan sangat membantu petugas kebersihan kota. Meringankan beban para petugas tersebut. bisa juga meringankan para sista nih Emoticons


Spoiler for Open:
Leaf Catcher

Quote:05. Ezy Slice Fryer

Ezy Slice Fryer
apakah juragan suka negmil kentang goreng? kalo iya pasti juragan bisa membayangkan betapa repotnya ketika hendak menggoreng kentang. Harus memotong motong dan kemudian menggoreng yang ada kemungkinan terkena cipratan minyak panasEmoticons

Nah seorang anak bernama Dawson berumur 11 tahun tidak bisa diam melihat kesulitan dalam menggoreng kentang ini gan. Dia berpikir bagaimana caranya agar dapat praktis menggoreng kentang. Kemudian munculah imajinasinya ini dan kemudian diwujudkanEmoticons


Spoiler for Open:
Ezy Slice Fryer

Alat ini adalah penggoreng yang praktis. juragan inggal memasukkan kentang yang sudah dikupas bersih. Kemudian kentang akan terpotong potong secara otomatis dan langsung jatuh ke bawah. Di bawah sudah siap minyak panas yang diberi penutup sehingga aman dan juragan tidak perlu takut kena minyak panas lagi Emoticons sungguh cerdas ya gan idenya Emoticons

Quote:06. Food Cooler

Food Cooler
Dari namanya sih pendingin makanan ya gan tapi ini bukan kulkas ganEmoticons Alat ini adalah sendok yang bisa mendinginkan makanan yang terlalu panas. Di sendok terdapat kipas kecil yang berfungsi untuk mendinginkan makanan. Ketika juragan makan dan merasakan makanan terlalu panas. Cukup tekan tombol maka angin dari sendok akan berhembus dan tinggal agan arahkan aja ke atas makanan atau dari samping kayak maenan gan, namanya juga ide dari anak - anak Emoticons tapi bisa berguna juga kan ya ganEmoticons

Spoiler for Open:
Food Cooler

Quote:07. Family Scooter

Family Scooter
Yups sesuai dengan namanya gan, ini adalah ide yang datang dari seorang kecil bernama wendy. dia memang senang bermain skuter, dan ia membayangkan akan lebih menyenangkan lagi bila bisa bermain bersama ayah , ibu, dan juga kakaknya. maka muncullah ide untuk skuter keluarga ini ganEmoticons

sebenarnya tidak ada yang spesial ya gan hanya menggabungkan beberapa skuter menjadi satu. dan terkesan lucu karna ketika naek bareng bareng dan kakinya tidak kompak dalam mendorong malah bisa jatuh Emoticons tapi justru di situlah letak keasyikannya kelihatan konyol dan asyik unutk menyenangkan hati anak saat bermain skuter tidak ada salahnya kan ya gan Emoticons

Spoiler for Open:
Family Scooter

Quote:08. Glasswards

Glasswards
Yang ini bisa di bilang sedikit lucu tapi ya berguna juga ya ganEmoticons intinya ini adalah kacamata untuk melihat ke belakang gan, mungkin si Alex yang punya ide ini sering kesulitan saat harus menoleh kebelakang unutk melihat apa yang ada di belakangnya ye gan. tak heran anak yang berusia 11 tahun ini mempunyai imajinasi yang unik iniEmoticons

Spoiler for Open:
Glasswards

Quote:09. The Paint Slatta Baby Sleeper

The Paint Slatta Baby Sleeper
Kalo yang ini gak kalah "gila' dan koplak idenya gan Emoticons entah apa yang melatarbelakangi Morgan bocah berusia 10 tahun ini memiliki imajinasi ini Emoticons yaa namanya juga anak - anak ya gan terkadang angan - angan nya nyleneh Emoticons intinya alat ini adalah untuk meletakkan bayi pada tembok, kata si Morga tinggal letakan bayi dalam kantong dan tempelakn perekat ke dinidng udah deh si bayi akan tidur menempel di dinding Emoticons tapi alat ini benar - benar di ciptakan gan Emoticons

Spoiler for Open:
The Paint Slatta Baby Sleeper

emang koplak ya gan ide anak yang satu ini, sampe - sampe ada yang koment bertanya entah heran atau hanya bercanda Emoticons

Spoiler for Open:
The Paint Slatta Baby Sleeper

Quote:10. Self Water Plant Pot - S.W.P.P.

Self Water Plant Pot
Kalau ide anak ini sangat inovatif sekali ya gan, sang pemilik imajinasi adalah Kaja Jach anak berusia 10 tahunEmoticons inti dari alat imajinasinya ini adalah alat unutk membantu menginfus air ke dalam tanaman peliharaan kita gan, sehingga kita tidak perlu repot - repot untuk menyiramnya Emoticons alat ini di bayangkan bisa di atur jadwal penginfusannya agar tanaman tidak telat air sehingga tanaman tidak mudah mati. mungkin si anak ini terinspirasi dari tanaman orang tuanya yang mati karna lupa di siram di rumahnya kali yee gan Emoticons

Spoiler for Open:
Self Water Plant Pot

Quote:11. The Liftolator ( War Avoider )

The Liftolator
Ini bisa di bilang ide yang sangat " crazy" ya gan untuk ukuran anak kecil berusia 11 tahun Emoticons kenapa ane bilang begitu? karna inti dari ide ini adalah menciptakan alat yang bisa menaikkan rumah kita seperti lift saat terjadi perang gan, sehingga rumah dan halaman kita tidak di lewati kendaraan perang gan Emoticons cukup gila ya gan idenya, memang ini belon di wujudkan secara asli hanya baru miniaturnya saja gan, tapi seenggaknya sudah cukup menyenangkan hati Charlotte Scoot sang pemilik ide ini gan Emoticons

Spoiler for Open:
The Liftolator

Quote:12. Handy High 5

Handy High 5
Ide ini di gambar oleh anak berusia 6 tahun bernama oliver Emoticons ane sih kurang paham yee gan konsep dari alat ini, tulisan nya juga agak kurang jelas mau di artikan Emoticons kalo melihat dari gambar sih kayakanya ini alat untuk melakukan " tosh" gan Emoticons lebih ke permainan anak - anak sih ya gan, biasanya kan anak - anak suka banget tuh kalo di ajak main tos - tosan, nah mungkin saja alat ini bisa membantu kalau juragan lagi capek mau menanggapi anak yang nagajak tos Emoticons

Spoiler for Open:
Handy High 5

Itu dia gan beberapa imajinasi anak - anak yang benar - benar di wujudkan Emoticons

Sebenarnya ada sekitar 60 gambar penemuan dari 600 gambar imajinasi yang di terima sang desainer gan Emoticons konsep ide yang terpilih itu disampaikan dan disajikan kepada para pengarjin, seniman, desainer, penemu lokal untuk membantu mewujudkan imajinasi anak - anak ini Emoticons

Anak-anak yang konsep imajinasinya terpilih diundang untuk menjelaskan penemuan mereka sendiri . Dan hebatnya para pembuat hanya butuh waktu 4 minggu untuk menghasilkan imajinasi anak - anak itu ke dalam kehidupan nyata gan Emoticons Sangat menarik ya gan imajinasi anak - anak tersebut, dan memang dunia imajinasi anak tak terbatas bahkan terkadang di luar logika kita yang sudah beranjak dewasa, tetapi tidak ada salahnya imajinasi mereka itu kita apresiasi, sapa tau salah satu idenya itu bisa bermanfaat dan berguna bagi sesama. seperti imajinasi anak -anak diatas yang di antaranya bisa dikatakan sebagai penemuan yang cukup berguna dalam kehidupan Emoticons


Sekian juragan thread ane kali ini, semoga bisa menjadi bancaan ringan bagi juragan sekalian, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau pemaknaan gambar - gambar diatas Emoticons kritik dan saran juragan akan sangat ane terima Emoticons


Spoiler for sumur:
sumur gambar
mbah gugel
penjelasan ane ala kadarnyeEmoticons

12 Inovasi dari Imajinasi Anak yang Direalisasikan Jadi Penemuan Baru
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56c9c710902cfe1b6f8b456a/imajinasi-anak--anak-yang-direalisasikan-dan-memiliki-nilai-guna Category:
Top List
Pasang Iklan
close