Bahaya Rokok

Berinteraksi dengan Orang LainIni nih yang harus dihindari ketika berinteraksi dengan orang lain
Knowledge - Psychology - Lifestyle - Culture - Activity - Inspiring
tama126
UserID: 2675975
PENDAHULUAN
Setiap dari gerakan tubuh kita tentu mempunyai makna maknanya tersendiri, namun tahukah kamu tidak semua makna dari gerakan tubuh itu baik ? . Ada beberapa bahasa tubuh yang sebaiknya kamu hindari ketika kamu berinteraksi dengan orang lain. Bahasa tubuhmu adalah bagian yang tak terpisahkan dari kamu, bahkan terkadang kamu mungkin tidak menyadari ketika kamu menunjukkan bahasa tubuh yang kurang baik. Hal ini tentu cukup berbahaya, terutama ketika kamu berinteraksi dengan orang lain, karena hal ini berdampak pada penilaian orang terhadap kamu sendiri.
Quote:Interaksi
Bahasa tubuh memiliki kekuatan tersendiri ketika berinteraksi

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh TalentSmart menunjukkan bahwa biasanya posisi-posisi tinggi dalam sebuah perusahaan diisi oleh orang yang memiliki kecerdasan emosional (Emotional intelligence) yang cukup tinggi (hasil penelitian menunjukkan angka 90%). Ini menunjukkan bahwa gerakan tubuh yang kita tunjukkan memiliki kekuatan tersendiri selain kemampuan berkomunikasi kita.

Berikut ini beberapa Bahasa tubuh yang sebaiknya kita hindari ketika sedang berinteraksi dengan orang lain

Quote:Menghindari kontak mata
Quote:Kontak Mata
Usahakan jangan menghindari kontak mata ketika kamu berbicara

Ketika kamu berbicara dengan seseorang, kontak mata dapat menunjukkan seberapa percaya diri kamu ketika berkomunikasi dengan seseorang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan menghindari kontak mata ketika berkomunikasi, karena ini dapat menandakan bahwa kamu sedang berbohong atau kamu sedang tidak percaya diri. Tapi bukan berarti kamu harus terus terusan menatap matanya lho, yang ada kamu nanti dikira sedang menantang lawan bicara kamu.

Quote:Membungkukkan badan
Quote:Membungkukkan Badan
Gak mau kan diliat orang kalo lagi bicara kamu begini

Ketika kamu sedang berinteraksi dengan orang lain, usahakan badan kamu tetap tegap. Karena, ketika kamu berbicara dengan badan membungkuk, itu menandakan bahwa kamu sedang kurang percaya diri atau sedang kelelahan

Quote:Jabat tangan yang lemah
Quote:Jabat Tangan
Jabat tangan yang kuat dapat menunjukkan jiwa kepemimpinan kamu

Tahukah kamu, bahwa dari jabat tangan dapat dinilai apakah kamu mampu memimpin atau tidak ? . Jabat tangan yang lemah dapat menandakan bahwa kamu kurang memiliki jiwa kepemimpinan. Namun jangan salah, jabat tangan yang terlalu kuat juga menandakan bahwa kamu orang yang terlalu agresif. Oleh karena itu, berjabat tanganlah dengan sewajarnya.

Quote:Melipat lengan
Quote:Melipat Lengan
Melipat lengan dapat menunjukkan kalau kamu tidak tertarik terhadap mereka

Ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain dan kamu melipat tanganmu, sikap ini dapat menandakan bahwa kamu orang yang tertutup. Selain itu, sikap ini juga menandakan bahwa kamu tidak tertarik dengan pembicaraan dan tidak memahami apa yang dibicarakan oleh lawan bicara kamu

Quote:Melihat ke bawah
Quote:Melihat ke Bawah
Sikap melihat kebawah dapat menunjukkan kalau kamu kurang nyaman

Apakah kamu pernah merasakan, ketika kamu presentasi lalu kamu melihat ke bawah, mungkin karena kamu lupa atau kamu sedang gugup ? Sebenarnya, ketika kamu melihat ke bawah, keadaan tidak akan bertambah baik, kamu bisa kehilangan kepercayaan diri kamu dan terlihat lemah oleh orang yang sedang mendengarkan. Di dalam interaksi sehari-hari, sikap ini dapat membuat kamu terlihat kurang nyaman atau tidak tertarik dengan mereka

Quote:Menjauhkan tubuh dari lawan bicara
Quote:Menjauhkan Tubuh
Postur menjauhkan badan dapat menunjukkan kalau kamu tidak tertarik

Jarak antara kamu dan lawan bicara, memiringkan tubuh menjauh dari lawan bicara menunjukkan bahwa kamu tidak nyaman, tidak dapat dipercaya, atau tidak tertarik dengan pembicaraan

Quote:Gelisah dan menyentuh rambut
Quote:Gelisah
Sikap ini dapat menunjukkan kalau kamu sedang cemas

Sikap gelisah dan berulang kali menyentuh rambut atau baju menunjukkan bahwa kamu sedang tidak nyaman atau cemas. Sikap ini merupakan salah satu sikap yang cukup umum dilakukan orang tanpa disadari. Padahal sebenarnya bahasa tubuh ini bukan merupakan bahasa tubuh yang baik.

Quote:Mengambil bagian tempat orang lain
Quote:Mengambil Tempat
Janganlah kamu mengambil wilayah kerja orang lain

Ketika kamu sedang berada di tempat kerja atau di meja kerja, janganlah sekali sekali mengambil tempat mereka. Walaupun kamu mungkin berpikir hal itu bukan masalah besar, tapi orang lain bisa jadi berpikir bahwa kamu tidak menghargai mereka atau tidak mengerti tentang batas batas pribadi.

Quote:Melirik jam
Quote:Melirik Jam
Melirik jam berulang kali ketika berbicara dapat menandakan kamu sedang terburu-buru

Munkin kamu pernah melakukan hal ini tanpa kamu sadari ? Ketika kamu sedang berbicara dengan seseorang, kamu berulang kali melirik jam. Sikap yang seperti ini dapat membuat lawan bicara kamu menganggap kamu tidak tertarik berkomunikasi dengan mereka atau kamu ingin segera mengakhiri percakapan kamu dengan mereka.

Quote:Mengerutkan kening
Quote:Mengerutkan Kening
Mengerutkan kening seperti ini pertanda bahwa kamu tidak setuju

Sikap ini sering tidak sadar dilakukan oleh orang ketika berkomunikasi. Padahal sikap ini dapat menandakan bahwa kamu tidak senang berkomunikasi dengannya dan tidak setuju dengan apa yang mereka katakan. Biasanya hal ini terjadi ketika kamu sedang berkomunikas dengan orang yang tidak kamu suka namun kamu terpaksa berkomunikasi dengannya.

Quote:Mungkin dari beberapa sikap sikap tubuh diatas, ada beberapa yang sering kamu lakukan tanpa kamu sadar. Memang, kita tidak bisa menghindari sikap sikap tersebut secara langsung. Terkadang kita bisa saja melakukan hal itu tanpa kita sadari. Namun, kita bisa menguranginya perlahan lahan. Tentu kita tidak mau kan, karena Bahasa tubuh kita yang kurang baik, lawan bicara kita menjadi kurang nyaman berbicara dengan kita atau bahkan menilai kita buruk.
Quote:" Body language is a very powerful tool. We had body language before we had speech, and apparently, 80% of what you understand in a conversation is read through the body, not the words "
Hal-hal yang Harus Dihindari Ketika Berinteraksi dengan Orang Lain
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56c9d6c654c07a63588b456f/ini-nih-yang-harus-dihindari-ketika-berinteraksi-dengan-orang-lain Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close