Bahaya Rokok

Panduan Bunuh DiriYang Mau BUNUH DIRI Masuk! Ini ada Buku Panduan Lengkap Bunuh Diri Impor Dari JEPANG!
Knowledge - Psychology - Interest - Book - Lifestyle - Culture - Activity - Controversy - Horror
uklunk
UserID: 6414736
The Complete Manual of Suicide
HALLO PARA HOPERS DAN GALAUWERS
Emoticon WELCOMEEmoticon
Spoiler for Harap dibaca dolo!:
Buat yang cuma penasaran dan emang gak punya keinginan untuk bunuh diri, harap dibaca secara bijak and please be open minded. Buat yang emang punya niat untuk bunuh diri, silahkan dibaca sampai selesai beserta link lengkapnya. Oh ya, trit ini juga didukung oleh keluarga besar jahat21Emoticons

Quote:Quote:PROLOG
Di Jepang, kalo gan sis coba nelpon ke layanan pencegahan bunuh diri, mungkin gan sis kudu dial tuh nomer 30-40x baru bisa masuk, karena tuh nomer super sibuk. Banyak orang disana punya segudang masalah, tapi gak punya seseorang untuk diajak ngomong, gak punya seseorang untuk mendengarkan masalah mereka. Banyak yang nelpon ke layanan tersebut berharap semoga ada yang ngangkat tuh telpon, berharap ada seseorang yang mau mendengarkan keluh kesah mereka, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk BUNUH DIRI atau tidak Emoticons

Quote: Pada tahun 1993, Wataru Tsurumi, seorang penulis dari Jepang menerbitkan sebuah buku yang paling kontroversial di Jepang. Judul buku tersebut adalah “The Complete Manual of Suicide”, atau terjemahan bebasnya adalah “Buku Panduan Lengkap Untuk Bunuh Diri”.

Edisi pertama dari buku tersebut terjual lebih dari 1 juta kopi, menjadikannya sebagai buku terlaris di Jepang kala itu. Walaupun Jepang adalah Negara yang memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia, ironisnya pemerintah Jepang tidak melarang penerbitan buku tersebut. Dan semenjak penerbitannya, buku tersebut banyak ditemukan di dekat jasad para pelaku bunuh diri, beberapa diantaranya bahkan para pelajar Emoticons

Quote: Sering juga buku ini ditemukan di sebelah jasad pelaku bunuh diri di "Hutan Bunuh Diri" atau Aokigahara. "Tempat terbaik untuk mati", demikian bagaimana Aokigahara di deskripsikan di buku tersebut oleh si Wataru. Sebuah hutan yang lebat dan gelap yang berdekatan dengan gunung Fuji. Aokigahara dikenal di seantero Jepang sebagai tempat favorit bagi siapa saja yang ingin menempuh "perjalanan terakhir" mereka di dunia.

Spoiler for Sisa-sisa jasad pelaku bunuh diri di Aokigahara:
Aokigahara
Aokigahara
Aokigahara

Dan buku tersebut katanya menjanjikan “ketenangan batin” bagi para pembacanya, karena isinya menekankan bahwa bunuh diri dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kita mau Emoticons

Quote: Nih buat yang penasaran sama penampakan bukunya, cover depan Buku Panduan Lengkap Bunuh Diri karya Wataru Tsurumi.

Spoiler for Cover buku The Complete Manual of Suicide by Wataru Tsurumi:
The Complete Manual of Suicide

Quote:Quote:DAFTAR ISI
Karena buku tersebut memang ditulis sebagai buku panduan atau manual, makanya si Wataru gak menghabiskan banyak ruang untuk membahas masalah alasan atau filosofi di balik perilaku bunuh diri. Si Wataru secara gamblang hanya menjabarkan metode-metode bunuh diri satu demi satu dan menganalisa semuanya secara detail.

Quote: Ilustrasi
Dia merangkum semuanya kedalam 11 metode bunuh diri, yaitu:

1. Overdosis
2. Gantung Diri
3. Lompat Dari Ketinggian
4. Potong Urat Nadi
5. Menabrakan Diri
6. Minum Racun
7. Mati Tersengat Listrik
8. Menenggelamkan Diri
9. Bakar Diri
10. Membekukan Diri
11. Lain-lain

Setiap bab dimulai dengan grafik yang menakar metode yang digunakan dari segi rasa sakit yang ditimbulkan, usaha yang dibutuhkan untuk persiapan sebelum bunuh diri, kondisi jasad setelah bunuh diri, ketidaknyamanan yang ditimbulkan ke orang lain, dan efektivitas dari metode tersebut. Tiap-tiap poin tersebut juga di rating menggunakan ikon tengkorak, dengan 5 tengkorak mengindikasikan rating tertinggi. Lihat gambar dibawah ilustrasinya.

Quote: Ilustrasi
Sekilas tentang terjemahan dari keterangan grafik yang ada di buku tersebut.

Menenggelamkan Diri
Grafik dengan level rating menggunakan metode ini:

Level Rasa Sakit ● ● ● ●
Level Persiapan ● ●
Level Kondisi Jasad ● ● ●
Level Ketidaknyamanan yang Ditimbulkan ● ● ●
Level Efektivitas Kematian ● ● ● ●

Bakar Diri
Grafik dengan level rating menggunakan metode ini:

Level Rasa Sakit ● ● ● ● ●
Level Persiapan ● ● ●
Level Kondisi Jasad ● ● ● ● ●
Level Ketidaknyamanan yang Ditimbulkan ● ● ● ● ●
Level Efektivitas Kematian ● ● ●

Quote:Quote:KATA PENGANTAR
Buku ini menjelaskan mengenai metode-metode yang bisa digunakan untuk melakukan bunuh diri secara detail.

Harap diingat bahwa buku ini tidak ditulis oleh orang yang telah melakukan percobaan bunuh diri secara berulang kali, dan tidak juga ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan alasan-alasan dibalik perilaku bunuh diri itu sendiri.

Walaupun buku ini bisa saja dijadikan sebagai catatan peristiwa dari berita-berita mengenai bunuh diri yang sudah terjadi sebelumnya, karena memang ada banyak referensi mengenai berita-berita tersebut yang tertulis di buku ini, tetapi isi dari keseluruhan buku tetap mengacu kepada tujuan utama penulisan, yaitu menjelaskan kepada pembaca tentang cara untuk melakukan bunuh diri.

Sejak dulu, topic mengenai “kenapa banyak anak-anak muda melakukan bunuh diri?” telah menjadi bahan diskusi oleh banyak pihak. Pada tahun 70-an, kesimpulan-kesimpulan yang diambil untuk menjelaskan alasan dari perilaku tersebut diantaranya adalah “nihilisme”,dan juga sedang berada dalam “era kesedihan”.

Quote:Original Posted By uklunk
Nihilisme adalah paham penolakan dari seluruh ajaran agama dan prinsip-prinsip moralitas, paham yang percaya bahwa hidup itu tidak memiliki arti.

Akan tetapi pertanyaan-pertanyaan mengenai “Kenapa aku tidak boleh bunuh diri?”, “Kenapa aku harus tetap hidup?” tidak pernah benar-benar terjawab.

Oleh karena itu dibutuhkan sebuah buku yang bisa digunakan sebagai panduan untuk membantu seseorang melakukan tindakan bunuh diri, untuk mengambil langkah nyata, bukan hanya sekedar keinginan terpendam semata.

Beberapa buku dengan tujuan seperti ini pernah terbit beberapa tahun yang lalu, contohnya buku “Cara Untuk Melakukan Bunuh Diri”. Akan tetapi, buku tersebut tidak ditulis secara baik, bertele-tele, penjelasannya tidak komprehensif, dan sangat membosankan.

Padahal yang perlu kita ketahui hanya bagaimana cara untuk melakukan bunuh diri secara baik dan benar, itu saja, tidak perlu ditambah embel-embel lain yang tidak ada hubungannya sama sekali.

Di Amerika, seorang ilmuwan telah menciptakan sebuah mesin yang bisa digunakan untuk mencabut nyawa berdasakan belas kasih (mercy killing) supaya dapat diterapkan kepada manusia. Dan harapannya, buku ini juga bisa menjadi “mesin pencabut nyawa” di Jepang yang dioperasikan menggunakan kata-kata.

Padahal masih banyak lagi tuh isi kata pengantarnya, tapi segitu aja dulu dah ane terjemahinnya gan, soalnya makin lama isi kata pengantarnya makin koplak Emoticons

Lagian lebih seru baca kontennya langsung aja dah. Tuh di bawah udah ane terjemahin sekilas kontennya Emoticons

Quote:Quote:KONTEN
Panduan Lengkap Bunuh Diri
Ini ane kopasin sekilas terjemahan konten dari buku tersebut mengenai metode bunuh diri yang paling umum digunakan oleh para galauwers.

Spoiler for Ane ingatkan sekali lagi buat yg cuma iseng pengen tau, bacalah dengan bijak dan open minded:
Quote:Metode Bakar Diri
Bakar diri dinilai sebagai cara yang paling bodoh untuk bunuh diri. Seperti yang diketahui, 60% tubuh manusia terdiri dari air. Hal inilah yang membuat manusia sulit terbakar. Tidak percaya? coba lumasi kelingking dengan bensin dan bakarlah, maka kurang dari 2 menit api itu mati dengan sendirinya. Fakta membuktikan bahwa 90% orang yang membakar dirinya tidak mati, justru ia akan merasa sakit yang luar biasa saat dirawat di rumah sakit.

Memang pelaku tetap bisa mati, tetapi membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Itu pun jika apinya tidak mati lebih dulu. Pada saat 20 menit itu pelaku akan merasakan panas dan sakit yang luar biasa, bahkan saking sakitnya sering dijumpai pelaku tidak tahan dan berusaha memadamkan api saat proses berlangsung.

Kebanyakan orang gagal bunuh diri dengan bakar diri karena apinya sudah mati sedangkan orangnya belum mati. Pada saat pelaku ‘gagal mati’ inilah sakit yang amat sangat akan dirasakan, bergerak pun tidak bisa, apalagi melanjutkan proses bunuh diri. Pelaku tetap hidup karena seluruh organ tubuh masih normal, biasanya hanya kulit dan mata saja yang rusak karena api.

Quote:Metode Potong Urat Nadi
Memotong urat nadi (biasanya di pergelangan tangan) adalah cara yang cukup bodoh untuk bunuh diri. Mayoritas orang bunuh diri dengan cara ini berharap bisa meninggal karena kehabisan darah. Tetapi hal ini cukup konyol, karena tubuh memiliki mekanisme untuk kembali memproduksi darah saat ada darah keluar. Sehingga pelaku akan ‘lama mati’ jika bunuh diri dengan cara ini, yaitu rata-rata sekitar 45 menit bahkan lebih.

Pada proses yang cukup lama ini pelaku akan merasa nyeri dan sakit yang luar biasa, pertama di tangan, lalu di sekujur tubuh. Berkurangnya jumlah darah secara drastis menyebabkan pelaku sangat kedinginan, lemas, dan kesemutan di sekujur tubuh. Biasanya juga disertai sakit kepala luar biasa karena berkurangnya transfer darah ke otak.

Quote:Metode Minum Racun

Cara ini juga cukup bodoh. Pelaku akan mati dalam waktu agak lama, bisa lebih dari satu jam. Semua tergantung dari racun apa yang diminum. Biasanya pelaku merasa sakit luar biasa di perut, mual-mual, dan diare. Sakit kepala luar biasa juga akan dialami yang diiringi dengan lemasnya tubuh karena darah yang mengental. Seseorang yang mengalami ini biasanya tidak tahan lalu mulai mencari pertolongan.

Quote:Metode Gantung Diri
Dalam beberapa kasus cara ini cukup efektif, tetapi tali yang digunakan harus cukup kuat begitu pula dengan simpulnya. Proses gantung diri biasanya memakan waktu 5 hingga 20 menit tergantung dari kekuatan fisik dan leher pelaku. Pada saat tergantung, pelaku akan mengalami sesak nafas dan sakit luar biasa di daerah leher dan tengkuk.

Setelah itu perut dan dada akan kejang karena diafragma berkontraksi dengan hebat untuk menghirup udara, dan ini sangat menyakitkan. Diafragma yang over kontraksi ini pula yang menyebabkan pelaku mengeluarkan sperma bahkan fases di duburnya. Secara refleks, pelaku biasanya tidak tahan lalu mencoba melepaskan diri, sekalipun sudah terlambat.

Quote:Metode Lompat Dari Ketinggian
Dalam beberapa kasus, cara ini juga cukup efektif. Tetapi sebaiknya pelaku menjatuhkan diri dari ketinggian lebih dari 20 meter atau setara dengan gedung 5 lantai. Diusahakan pula dasar lantai terbuat dari bahan keras, seperti semen atau beton. Lantai dari tanah, air, sungai, atau rumput, apalagi yang ada pohonnya harus dihindari karena bersifat elastis dan meredam benturan.

Yang membuat repot, agar efektif pelaku harus jatuh dengan posisi kepala di bawah. Posisi ini sangat sulit terutama bagi orang yang tidak terlatih untuk terjun bebas. Berat kepala lebih ringan dari tubuh sehingga kepala cenderung terdorong ke atas pada saat melayang. Jika tidak percaya bisa ditanyakan pada atlit loncat indah atau penerjun.

Ilustrasi
Posisi yang tidak sempurna saat terjun menyebabkan pelaku tidak mati seketika saat terjatuh di lantai dasar, sering didapati pelaku masih bernafas 1 hingga 10 menit sesudah jatuh. Sering dijumpai pula pelaku masih berusaha menggerak-gerakkan tubuhnya, mengerang, bahkan berteriak sekalipun tulang-tulangnya remuk, dan ini tentu sangat menyakitkan.

Lebih sakit lagi jika ternyata pelaku tersebut menjatuhkan diri dari ketinggian yang tidak seberapa, biasanya hanya tulang-tulang tertentu saja yang patah dan organ-organ tubuhnya masih normal. Karena tidak mati maka pelaku akan segera ditolong oleh orang-orang di sekitarnya. Cerita selanjutnya bisa ditebak, sakit yang amat panjang akan pelaku rasakan saat dirawat di rumah sakit.

Quote:Original Posted By LitleAnt
ane pernah liat org percobaan bunuh diri loncat dari jembatan penyebrangan dan jatoh pas banget di depan mata ane gan. yang dapat dipastikan sih tu org ga mati lah paling cmn 5meteran tuh jembatan jatohnya sih pala duluan cmn ya gitu bocor aja nggak. malah kakinya patah gitu. tu org cmn bisa ngeraung2 meratapi kebodohannya.

Quote: Muke Gile
Dipikir2 serem juga yak mau bunuh diri aja, udah proses meregang nyawanya tersiksa luar binasa, eh habis mati jadi kerak neraka pula Emoticons

Tapi ah sudahlah, semua itu pilihan hidup masing2 tho? Emoticon

Dan ini yang lebih luar biasanya lagi, karena saking larisnya, sang penulis sampe bikin jilid 2 dan jilid 3 nya juga lho. Because for Japanese people, one manual book of suicide is still not enough Emoticons

The Complete Manual of Suicide
Segitu dulu aja sekilas mengenai kontennya. Buat yang bener-bener pengen bunuh diri dan membutuhkan buku ini secara lengkap, ini ane punya link terjemahan lengkapnya. Mohon dibaca sampai selesai sebelum bunuh diri ya biar bisa "bunuh diri secara efektif dan sesuai harapan" Emoticons

Good luck bro! Emoticons

Spoiler for Terjemahan Lengkap Buku Pedoman Bunuh Diri:
Spoiler for Inget, Khusus buat yang mau bunuh diri aja!!!!:

Spoiler for Sumber:

Quote: Quote:KOMENTAR KASKUSER
Spoiler for Share dari Kaskuser:
Quote:Original Posted By leorascal
Goblok tuh orang2 yang pengen mati karena penderitaan,dulu waktu masih SMP ane juga terbesit untuk bunuh diri (mabok tiap hari sampe mati) gara2 ortu ane broken home tapi setelah ane pikir kalo ane pengen umur panjang banget & sehat selalu karena masih banyak tugas ane di dunia buat bahagiain orang2 yang ane cintai dan membuat orang2 membayar penderitaan yang diberikan ama ane Emoticon sejak saat itu ane berhenti mabok gan Emoticon maaf curcol

Quote:Original Posted By kios.cherry
Guru sejarah ane pas SMA pernah cerita soal buku ini.. dan kata beliau, banyak juga orang2 Jepang yang justru membatalkan niat untuk bunuh diri gara2 keburu serem pas baca panduannya.. CMIIW

Quote:Original Posted By TieriaErde
Ya begitulah gan kalau memang sudah depresi berlarut-larut dan sudah mencapai puncaknya, maka kata "MATI" akan menjadi jalan terakhir. Jadi jangan pernah sekali-kali kena depresi terus ngga cerita ke salah satu teman dekat atau keluarga yg bisa kita percaya. Dijamin otak akan kena pause dan kata "MATI" atau "SUICIDE / BUNUH DIRI" itu bakal muncul sebagai optional.

Tingkat depresi di Jepang sana memang tinggi, karena tuntutan kehidupan di sana juga super tinggi, apalagi laki-laki (perempuan juga, tapi entah kenapa laki-laki di sana lebih berat tuntutan kehidupannya).

Memang sih di negara kita tuntutan hidupnya tidak begitu besar dibanding di Jepang, tapi kasus bunuh diri pasti ada aja, mulai dari alasan bodoh karena Jomblo atau urusan yg serius mulai dari Bangkrut sampai ke Urusan Keluarga

TAPI

Seberat apapun urusan agan sekalian, jangan sekali-kali mencoba bunuh diri Emoticons

Kalau agan pikir ga bakal ada yg nangis karena kepergian agan, itu SALAH karena AKAN ada seseorang yg bersedih dengan kepergian agan tanpa sepengetahuan agan Emoticons

Saran dari ane kalau memang agan ga kuat, banyak berdoa dalam hati. Karena biarpun kita menangis dalam hati, Tuhan pasti mendengar dan akan kasih jalan keluar selama kita masih hidup Emoticons

Jujur, ane pernah punya pengalaman dua kali percobaan bunuh diri tapi gagal total karena ditolong teman, dan satu lagi dinasehati oleh seorang bapak tua yg cmn sekedar lewat (waktu lagi pura-pura mau senderan ke pembatas jembatan di sungai) Emoticons

LIFE is short, but don't end it foolishly. Paint it with different colors, be proud, and if you die someday, you can proudly tell your life story to God in after life.

So, take a single breath, smile and Live

maaf kepanjangan

Quote:Original Posted By morinkk
Ane dulu hampir bunuh diri gan gegara nyokap tau kekurangan yang ane tutupi. Rasanya menyedihkan banget mengetahui orang tua ane gak menerima ane apa adanya. Ane udah kaya gak dianggep anak lagi. Bapak ane langsung gebukin ane begitu pulang, doi kerja diluar kota soalnya. Bahkan bapak ane yang nyaranin ane buat bunuh diri.

Ane inget banget kata2nya dulu "mati aja kamu!" Dia sambil nabokin ane. Ane cuma bisa nangis gak ada perlawanan.

Ane udah mau rencanain buat lilit tubuh ane make kaya kabel gitu kesetrum, inspirasinya ane liat di youtube.

Kepikiran juga buat kabur tapi waktu itu ane masih sma, Ane mikirnya waktu itu daripada jadi gelandangan mending mati aja.

Saat ane masih mempertimbangin untuk bunuh diri, nyokap ane minta maaf sama ane dia janji bakal jadi nyokap ane apapun yang terjadi sama ane. Sedangkan bapak ane sampe sekarang kadang suka nunjukin rasa gak suka sama ane.

Tapi ane bersyukur punya nyokap yang selalu dipihak ane. Makanya ane sekarang kagum banget sama doi. Rasa kagum itu yang bikin ane gak jadi bunuh diri. Ane bahagia masih punya nyokap yang SAYANG sama ane.

Quote:Original Posted By glory.paranoia
baca penjelasan metode2 dari bukunya di trit ini aja udah merinding gw dengan suicide Emoticons
lagian yg kasian bukan yg bunuh diri tapi keluarga terlebih ortu yg ditinggalin

iya klo dia nya meninggal(sorry), klo ga nyusahin keluarganya juga buat ngerawat
walaupun efeknya membuat sadar si pelaku bunuh diri dan keluarga untuk introspeksi diri masing2

dan betul metode bakar diri itu salah satu metode bunuh diri paling bodoh walaupun semua metode itu tolol, kecualinya ngelakuinnya di tempat yg disekitarnya ga ada orang
pengalaman pribadi soalnya dari orang yg gw kenal pernah nyoba ngelakuin bunuh diri make metode itu

Spoiler for Ini ada Kaskuser yang Peduli:
Quote:Original Posted By santos.ch
hmm,, kalo ada yg mau bunuh diri di kaskus ini.. segera message gua.. gua siap denger keluh kesah lu.. yg penting gua bisa selamatin 1 org paling berharga yg diciptakan Tuhan ke dunia ini.. Terima Kasih sharenya gan. Emoticons

Quote:Original Posted By xeon898
gw pribadi pernah punya kenalan yang mw bunuh diri entah . dia selalu ngomong kaya gitu sih , gtw sekarang gimana kabarnya , lost contact . gw cuma berharap buat dia semoga kalau itu sudah terjadi dia tenang di alam sana . kalo belum semoga sadar ,
kita hidup ga sendiri , masih banyak orang yang susah . kalo ada yg mau share ke gw pm aja ya Emoticons
gw ga janji bisa bantu ,tp gw bisa bantu kasih masukan atau jadi teman pendengar

Spoiler for Komen Koplak:
Quote:Original Posted By ostinato77
ane jd khawatir ama kondisinya miyabi Emoticon

Quote:Original Posted By jezambas
jadi pengen ngopi bareng teh Jessica
Sianida

Quote:Original Posted By pakedongotak
hanya cinta yang tidak akan membutuhkan buku untuk bunuh diri.

Dosa

Quote:Original Posted By kontoculai
Sebelum bunuh diri coba ngesex dulu..ngerasain nikmatnya anda akan pikir2 dulu utk bunuh diri

Quote:Original Posted By luciferaun
#savejavactress Emoticons

Quote:Original Posted By karmanaaa
Ngeri bngt saat2 peregangan nyawanya, dibukunya ada tertulis ga cara yg pling efektif bunuh diri gmn? Klo ga ada,ane mau nambahin,mngkin bisa kali bunuh dirinya di mix jdi satu antara melompat dari gedung dgn keadaan terbakar dan dgn urat nadi yg udh terpotong smbil minum racun Emoticons

Quote:Original Posted By zackmie
pesen satu gan. buat kambing ane, Emoticon

Quote:Original Posted By jogkjaers
ntar edisi keduanya ada testimoni bunyinya "makasih gan,bukunya ampuh" Emoticons

Quote:Original Posted By werlington
ane ada nih buat yg mau koid....
siap cod,kirim via jne,no tepu2,yg gak nawar ane bonusin kain kafan
Colokan Bunuh Diri
Emoticon

EmoticonEmoticonEmoticonEmoticon

Spoiler for Komen Out of The Box:
Quote:Original Posted By teh.angettt
berarti ane harus ke jepang gan, ane mau buat kombatnya tuh buku, biar orang semangat dalam menjalani hidup yg sebenarnya sangat indah ini !!

Quote:Original Posted By rendyconan
Di Jepang emang banyak yang pengen bunuh diri karena stress kerja salah satunya, kan sampe ada nama khususnya buat mereka yang bunuh diri akibat lelah bekerja. Ngelakuin rutinitas yang itu-itu aja jadi milih bunuh diri, apalagi itu Hutan yang masuk Film The Forest udah terkenal banget, banyak yang mau bunuh diri di sana bahkan yang masih ragu sampe bawa tenda sendiri untuk tidur di sana Emoticons

Mungkin karena banyak kasus bunuh diri seperti ini atau juga banyak pembunuhan yang terjadi munculah Edogawa Conan yang siap memecahkan misteri Emoticon

Quote:Original Posted By manusiacantik
Knapa ya harus bunuh diri? Apa kalok udah bunuh diri si pelaku bangga dan meningkatkan prestige di neraka sana Emoticon

Quote:Original Posted By ombloo96
Yang lebih efektif di selingkuhin. Organ penting langsung remuk

Spoiler for Komen Kaskuser Cerdas Berpikiran Terbuka:
Quote:Original Posted By chrysolite
begitulah gan , kalo control diri udah hilang , apapun tindakannya akan di lakukan tanpa memikirkan resiko hanyar karna agar tenang/terhindar dari masalah , jepang" , padahal orangnya di sana pinter" , pinternya IQ doang ternyata , SQnya kosong , gk ada iman ya begitu gan , udah bingung sapa lagi yg di percayain , makanya hidup harus seimbang agar tenang gan , dunia oke , akhirat jangan di lupakan Emoticons

Quote:Original Posted By bardhimot
Selamat gan, tidak sia2 jerih payahnya gan Emoticons
Mudah2an kalo ada yg niat mengakhiri hidup bisa batal setelah baca trit ini gan..

Orang yg bunuh diri gak ada yg tidak merasakan sakitnya ajal menjemput, sesudah melakukan aksi bunuh diri paling mematikan pun ternyata masih hidup dan harus menunggu beberapa menit baru benar2 mati..
Dah ga kebayang gmna sakitnya menunggu ajal tiba Emoticon
Apalagi kalo gagal, harus berhari2 berbulan2 menderita untuk pengobatan, atau malah akhirnya mati juga..
Tetapi gmana kalo ga jadi mati tapi malah cacat seumur hidup Emoticon
Jangan pernah terpikir mau mencoba bunuh diri
Hidup hanya sekali, jangan sia2 kan kehidupan di dunia ini, terus semangat dan berjuang
Hargailah sang pencipta yg telah memberi kehidupan dengan selalu di jalanNya
Emoticon

Quote:Original Posted By ella13
nih buku wajib dibaca sama yang mau bunuh diri biar mikir lagi 1000x sebelum bunuh diri, biar bisa bandingan sakitnya penderitaan hidup sama sakitnya proses bunuh diri iya klo mati klo tetep hidup bakal lebih tersiksa hidupnya

Quote:Original Posted By untungsuryanata
Ada ngak cara bunuh diri yg ngak terasa sakit Emoticons
Klo ae baca2 metode di atas menimbilkan rasa sakit yak terkira dan ngerepotin orang gan:ngeri

Quote:Original Posted By kazuteru
habis baca trit ini
boro boro mau bunuh diri
ngebayanginnya aja udah merinding njirr
Emoticon

Quote:Original Posted By tapebakar
klo gw setelah baca malah jd lebih mikir lg vroh buat bundir. baca aja tu bagian² pas bundir pake dibakar dll. efeknya anjay beud. bukan mati cepet ternyata malah nyiksa kelamaan Emoticon

Quote:Original Posted By KhodiChan
Kasian agan ini niatnya baik tapi rating tritnya ga tinggitinggi amat gara gara pada baca judul doangEmoticons

Ane bantu rate5 ganEmoticons

Quote:Original Posted By JAH RASTAFARA
buku yg kaga ada manfaatnya gmn bisa di edarkan yaak.. parah dah.. mati bakar diri yg paling goblok.. beneran dah kebakar itu rasanya gokil guysEmoticon

ane udh ngalamin rasanya terbakar.. untung cmn bagian kaki doang.. pas apinya udh padam kaki ane putih susu kaya org chinese.. Emoticon

Quote:Original Posted By AGaNCakEWalK
niatnya tutorial bunuh diri, akhirnya tutorial memulai hidup yg baru Emoticons
tutorial bunuh diri yg positif Emoticons


Quote:Original Posted By htc.lover
bunuh diri bukan solusi dlm menghadapi masalah Emoticon
pendekatan agama scr mendalam dan tepat dpt memberikan solusi atas masalah hidup.
Emoticon

Quote:Original Posted By yoshimouri
menurut ane buku ini dibuat tujuannya bukan buat ngajak pembacanya bunuh diri
tapi biar yang pada mau bunuh diri mikir mikir lagi gan buat bunuh diri
efeknya, sakitnya kayak gimana, bahkan kalo gagal mati bisa cacat permanen, malah tambah menderita~

Quote:Original Posted By Nagari
Kayanya sih tujuan dr dibuatnya buku ini supaya orang2 yg niat mau bunuh diri jadi batal,ane aja bacanya ngeri2 sedap,iya klo mati,lah klo nggak,nggak kebayang sakit dan malunya kaya apa

Quote:Original Posted By proses.lemot
entah kenapa ane kok ngerasa nih buku kaya nunjukin sarkasme ke para 'calon' bunuh diri. seolah ada pesen 'lu boleh bunuh diri tapi beginiloh side effect nya. masih mau bunuh diri?'

entah lah

Quote:Original Posted By primadi anggoro
Menurut ane bukunya bagus.. Kalo dari kacamata ane, ini bukan kayak buku panduan, justru buku larangan buat bunuh diri.. Karna bunuh diri itu ga mudah, sakit, dan belum tentu juga sehabis melakukan aksi belum bener2 mati.. Orang jadi mikir berkali2 kalo mau bunuh diri..

Yg penting sifat bersyukur, apa yg sudah diberikan oleh Tuhan...
Jujur sebagai manusia yg lemah, kadang kita luput melihat hal itu..
Bahkan menurut ane bagi yg (maaf) cacat semangat hidupnya jauh lebih tinggi dari yg tubuhnya utuh..

Quote:Original Posted By ra2maniest
Thread yg bagus gan, intinya yah si buku dan thread ini bicara kalau bunuh diri itu menyakitkan fisik si pelaku jadi untuk apa bunuh diri toh kenyataannya bunuh diri itu lebih menyakitkan. Dan dalam agama apapun bunuh diri itu perbuatan sia2 dan neraka hasilnya makanya jangan pernah putus asa terhadap masalah apapun karena setiap masalah yakinlah ada solusi terbaiknya Emoticons

Quote:Original Posted By Hirokita.Maki
wah mantep banget threadnya gan... nice info banget... mantep nih buat nasehati orang yang lagi galau... yang terutama masalah bakar diri, ternyata butuh sekitar 40 mnt an untuk bisa mate, kalau mati sih gapapa, kalau masih idup, ngenes banget idupnya... Emoticons

Quote:Original Posted By wibowoe
Nice info gan..
Bukan bunuh diri nya,tapi akibat dari proses bunuh diri nya itu yang bikin mengernyitkan dahi buat yang baca..
Setuju dengan quote nya,baca dengan bijak dan open minded,kalo emang ada yang mau bunuh diri bisa batal dah....

Quote:Original Posted By darling1515
bukunya malah bikin orang jadi takut bunuh diri Emoticon yg penting tingkatin iman gan.. banyak2 bersyuskur Emoticons

Quote:Original Posted By kijang92
Gile, baca penjelasan sama penjabaran ny aja udh ngeri bayangin rasa sakit yg bakal kita rasain.

Think again Emoticons

Quote:Original Posted By fake.mafiaa
Inspiratif dan mencerhkan bagi mereka yg ingin bunuh diri

Quote:Original Posted By geap
ane baca ni thread, jadi ngilu ngebayanginnya. ga seperti di film-film yang proses mati ketika mau bunuh diri langsung mati gitu aja. teryata melewati proses yang panjang dan menyakitkan.
kayaknya ini bahan bagus ketika ada orang yang mau bunuh diri. kita bisa jelasin prosesnya menuju kematian yang menyakitkan....
kalau dia nekat, silahkan melewati proses menyakitkan tersebut menuju kematian (itupun kalo benar-benar mati). kalu punya pikiran yang jernih, pasti akan urung bunuh diir

Quote:Original Posted By c.ronaldo1
bunuh diri adalah cara untuk menyelesaikan permasalahan di dunia menuju permasalahan & penderitaan abadi di neraka.

Quote:Original Posted By bondan909
jadi kesimpulan yang bisa ane tarik dari buku itu adalah "bunuh diri itu sakit"

catatan : sakit yang dimaksut disini adalah sakit dalam artian sebenarnya Emoticons

Quote:Original Posted By akirazen
Bunuh diri itu sakit, rugi gak bisa menikmati indahnya dunia, dan yang pasti sangat tidak disukai oleh Allah SWT...makanya masuk neraka

Quote:Original Posted By mhelancouliz
Lah kepriwe jane gan.. di negara yang sekuler ya begitu gan, duniawi yg digenjot terus perkembangannya, rohani? Nope.

Kasian yang bunuh diri.. sakit iya, siksa abadi iya di neraka

"Kenapa aku hidup di dunia?" Karena Tuhan memilih kamu menjadi manusi di antara BANYAKNYA NYAWA yg Dia ciptakan.
Bersyukur..ga dihidupin sbg kecoa yang ga sengaja keinjek aja mati.
Bersyukur..ga dihidupin sbg amuba yang hidup cuma membelah diri terus mati

Ada kehidupan setelah di dunia ini bro

Spoiler for Komen-komen dari Keluarga besar Jahat21:
Entah jodoh atau apalah 2 id yg komen berurutan di bawah ini,

Quote:Original Posted By kamujahat21
Bunuh diri tuh sakitnya pelan pelan, sakit banget.

Maka nikmatilah hidup dan sering sering bersyukur

Quote:Original Posted By akubaik21
Jangan bunuh diri gan, setiap nyawa itu berharga Emoticon

Dua id yg artinya bertolak belakang saling tindih atas bawah Emoticons
Tambahan, nonggol lagi lima keluarganya di sini pulak Emoticons

Quote:Original Posted By kitajahat21
ane ga habis pikir sama orang yg bunuh diri, kesan nya ga menghargai hidup gitu

Quote:Original Posted By ambuhjahat21
ane masuk ya gan..
tp ane ga mau bunuh diri Emoticons
dosa, ga diterima arwahnya oleh ALLAH gan Emoticons

Quote:Original Posted By tokojahat21

Bunuh diri itu dosa.

Sedia jasa tampolin penjilat gan Emoticon.
Temen agan rese, tampolin aua Emoticon

Quote:Original Posted By kamubomba21
Numpang ngeramein gan Emoticon
Bunuh diri bukan solusi gan, malah bikin masalah baru yg abadi di neraka sana. Mending hadapi tuh masalah jangan lari, setidaknya kalo kita mau berusaha pasti dikasih jalan kq Emoticons

Quote:Original Posted By kalianjahat21
Walau jepang negara yang maju tapi masyarakatnya banyak yang frustasi juga akhirnya bunuh diri deh Emoticons
Mending tinggal di Indonesia aja walaupun kesejahteraan rakyatnya masih di bawah rata-rata tapi anti stress gan Emoticons

"You maybe know their names bray, but not their stories"
Emoticon

Buku Panduan Lengkap Untuk Bunuh Diri dari Jepang yang Kontroversial
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56792de996bde6192f8b4569/yang-mau-bunuh-diri-masuk-ini-ada-buku-panduan-lengkap-bunuh-diri-impor-dari-jepang Category:
Best Article
Pasang Iklan
close