Bahaya Rokok

MLMAku Sayang Kamu, Tapi Ikut MLM Telah MengubahMU Kawanku!
Entertainment - Joke - Lifestyle - Business - Activity - Funny
noabsurd
UserID: 5774205
Ilustrasi
Betapa senangnya ketika kawan itu menghubungi kembali. Sudah lama kami tak jumpa, hitungannya sudah berbulan-bulan atau bahkan tahun. Aku bahagia dia belum lupa kepadaku.

Dengan riang gembira aku menyambut ajakanmu untuk bertemu. Terbayang di kepalaku betapa serunya kita mengenang masa-masa indah yang telah lalu.

Namun Apa yang terjadi justru di luar dugaanku!

Quote:KATANYA KANGEN, MAU REUNI, SETELAH BERTEMU KAMU MALAH PRESENTASI

Ilustrasi

Imajinasi sudah bergerak liar, ingin berbagi cerita kisah lalu dan kabar terkini. Ingin aku bercerita apa yang sudah aku alami selama ini. Betapa aku merindukanmu. Tapi nyatanya kamu malah sudah siap dengan notebook dan sejumlah berkas. Kamu presentasi apa yang sekarang sedang kamu kerjakan. Tidakah kamu ingin tahu kabarku dulu?

Quote:KAMU LEBIH PERCAYA LEADER KAMU YANG BARU KAMU KENAL DUA BULAN LALU, DIBANDING AKU SAHABATMU DARI SMA?

Ilustrasi

Ternyata kamu membawa skema MLM alias multi level marketing alias penjualan berjenjang. Tidak ada yang salah dengan metode itu. Tapi ini hal yang baru buatku, wajar bukan kalau aku meragukannya? Apalagi banyak hal yang tampaknya perlu aku waspadai.

Namun kamu justru lebih ngotot. Bercerita tentang keberhasilan leadermu, uplinemu yang berhasil di bisnis ini. Kamu bahkan baru mengenal mereka beberapa bulan belakangan ini. Bagaimana dengan aku? Sahabat yang pernah berbagi segala hal selama bertahun-tahun. Tidakkah kamu mau mendengar pendapatku?

Quote:FOKUSMU CUMA REKRUT, TUTUP POINT, DAN DAPAT UNTUNG!
Ilustrasi
Kamu cuma mendengarkan ceritaku sambil lalu. Kisah kita seperti ingin kamu percepat tanpa perlu diungkit kembali. Kamu begitu fokus untuk merekrut, mengajakku bergabung. Ceritamu berputar-putar soal tutup poin, ambil downline dan bisa dapat untung berapa. Mana persahabatan kita yang penuh kelucuan dulu?

Quote:KETIKA AKU RAGU UNTUK BERGABUNG, KAMU MENUDUHKU TAK MAU MAJU
Ilustrasi
Terus terang aku masih ragu. Aku bilang akan memikirkannya beberapa waktu lagi. Kamu justru mendesakku. Kamu menuduhku sebagai individu yang tak mau maju. Kesempatan harus dijemput, begitu katamu. Dengan mentalku yang sekarang, aku tidak akan jadi orang kaya. Begitu katamu.

Quote:KAMU BILANG MAU TRAKTIR AKU MAKAN MALAM MEWAH, SETELAH DATANG KE HOTEL MALAH DISURUH IKUT PRESENTASI

Ilustrasi

Seminggu kemudian, kamu mengajak untuk bertemu kembali. Kali ini di sebuah restoran hotel mewah. Aku tersanjung, kamu bilang ingin menghabiskan waktu berbincang di tempat istimewa kalangan menengah atas ini. Terbayang kita makan dan berbincang secara privat.

Tak dinyana, sesampainya disana penuh dengan orang. Jumlahnya lebih seratus. Aku duduk semeja dengan orang-orang yang juga sama bingungnya. Kamu bahkan menghilang, sibuk dengan kawan-kawan barumu. Acara dimulai dan aku lagi-lagi harus mendengarkan presentasi

Quote:KATANYA KEUNTUNGANMU BISA MEMBELI KAPAL PESIAR, RUMAH MEWAH, MOBIL BMW, TAPI KAMU PULANG NAIK MOTOR BEBEK
Ilustrasi
Luar biasa presentasi itu. Kawan-kawanmu sungguh orang-orang yang berhasil. Ada yang punya mobil baru, rumah mewah, bahkan kapal pesiar hingga pesawat jet. Itu semua dari hasil bisnis MLM kamu. Aku terpana.

Tapi pemandangan berbeda kutemui seusai acara. Sebagian besar pulang mengendarai motor bebek. Tak ada kendaraan mentereng. Kamu? Memilih pesan ojek online!

Quote:AKU RINDU CELOTEH NAKAL SOSIAL MEDIAMU, SEKARANG CUMA ADA MLM DAN PRODUKNYA DI TIMELINEMU
Ilustrasi
Aku putuskan untuk tidak ikut menjadi member MLM itu. Kamu tak lagi mengajak bertemu. Seperti kemarin aku Cuma bisa menikmati unggahan di sosial mediamu. Tapi semua berubah, dulu kamu suka berceloteh nakal yang membuatku tersenyum membacanya. Sekarang isinya Cuma MLM dan produkmu. Wahai sahabatku, aku sayang padamu, tapi ikut MLM itu telah mengubahmu.

Quote:APA PENGALAMANMU?
Spoiler for Pengalaman Kaskuser:
Quote:Original Posted By jectiva
Diajak ketemuan di cafe tp gk dibeliin minum. Malah gw beli sendiri dan yg lain si gaji ratusan jt gk ada yg beli

Quote:Original Posted By A.S.M.Y
ane pernh ikut MLM gan, tpi gagal d bintang 5..
cuma lumayan udh dpt sekitar 1,4jt/bln dulu gan..
menurut ane sii ya tergantung orng jalaninnya, ada yg gagal ada yg sukses..
kbykan orng liat Kesuksesan dri 100% hanya melihat 5% nya saja..
95% nya gk d liat, kegagalannya itu gan..
MLM d mata masyarakat jelek mungkin karna image orng yg ikut MLM terlalu banyak omong kosong, d kira jalaninnya gampang..
jgn liat orng sukses d MLM hanya 5% nya saja, tpi liat 95% kegagalan dia dalam mencapai Kesuksesan tersebut.. Emoticon

Quote:Original Posted By steinberger
hehe, persis yg gw alami. temen SMA tiba2 ngajak ketemu, dst… MLM emang membuat orang jadi gak tulus.

Quote:Original Posted By ikihiroto
biasanya klo mau prospek nipu mullu gan. ngakunya mau ngajak nonton, makan atau main futsal lah.. tau-taunya pas disana ada segerombolan orang yg jago nyepik tingkat dewa berpakaian jas lengkap dengan dasinya Emoticons

Quote:Original Posted By minimiki2
komentar ane adalah, ane salah satu pelakunya gan dulu, cuma ane udah tobat. Gejolak masa muda yang menggebu2 telah membutakan ane. tapi bukan melia loh ya ane Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By emak.cleopatra
kejadian paling ngakak itu pas gue nyuci motor trus yg tukang nyuci ngeprospekin gue Emoticon
dia bilang ada tukang pedagang asongan yg join, sekarang tu pedagang asongan punya rumah 2M Emoticon
tapi yg gue bingung kok dia jadi tukang cuci motor ya? Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By itemngaskus
Ane korban yg kejadiannya mirip nomer 5, bedanya diajakin k cafe biasa Emoticons
Tiba2 temen ngajakin jajan, katanya dibayarin, senanglah anak kos macam ane kalo ada yg ngebosi. Tiba ditempat, ternyata ramai sekali. Ane pikir pelanggan biasa, ternyata sarang penyamun yg pada bawa korbannya.
Tp apa daya, ane tetep bertahan buat jajan yg udah terlanjur ane pesan. Meski nntinya hrs rela dicekoki dongeng2 yg memuakan.
Namun cerita akhirnya sungguh tragis. Jajan yg sudah dimakan tidak jd dibayarin, dg alasan blm balik modal, mgkn ditambah ekspresi memuakan saya ketika diprospek.
Sungguh terlalu!

Quote:Original Posted By emak.cleopatra
bisa jadi gan Emoticon
sumpah ngakak gue kalo diinget" tu org ngajak gue join Emoticon
sok akrab lagi, sok tau segalanya tentang kampung gue lah. padaha yg diomongin dia gak ada yg betul Emoticon

Quote:Original Posted By inmut26
Jadi inget ketemu temen SD di reunian trus tukeran pin bb,
Bbman basa-basi awalnya akhirnya nawarin gabung propolis Emoticon
Langsung gak ane bales lagi dah Emoticon

Quote:Original Posted By teyochan
wkwkwk...
sahabat2 ane mungkin gt kali ya mikirnya.. biarin lah.. yg penting ngomset 💃💃💃💃
toh sahabat ane ga ksi makan ane

Quote:Original Posted By galangblablabla
Gua pernah di ajak kesalah satu basecamp mlm dan gua di loby suruh join tapi gua ga begok , langsung gua tolak !
Dan parahnya lagi disitu juga ada korban yg latar belakangnya pemulung , dan pemulung itu udah kemakan bgt omongannya si mlm dia rela sampe minjemminjem uang buat modal join Emoticons

Quote:Original Posted By zvnu
Gan ane rugi banyak waktu jaman sma dulu, ya gara2 kebujuk ini nih, sasaran paling banyak anak sekolahan, leadernya pake ngaku2 anaknya bos PT ini lah itu lah, sampai didatengin orang dari cina pula, yg laen hoah hooh kaya orang bego
Preeet pret -__-

Quote:Original Posted By Ady Dirnt
Jd keinget jmn dulu...lg enk2 nya d kost d ajk slh stu ank kost member MLM Tiensh...ane kira awlny mo d ajk mkn gataunya cmn di prospek..pdhl prut wkt itu pas laper gilaak sngaja g mkn krn kpikiran mo dtraktir

Quote:Original Posted By digicsoft
Ane pernah mau diprospek temen gan,
Terus ane bilang aja, "Dulu gw udh pernah gabung dan jd leader dgn pangkat tertinggi, ane keluar karna tau kebusukannya. Kalo lo mau tau rahasia kebusukannya, sini gw bilangin"

setelah itu, malah dia yg tertarik utk diprospek Emoticon

Quote:Original Posted By dnhsyndicate
MLM ni udah mengubah pola pikir orang2 kita gan, dulunya jual beli kita lakukan untuk saling mencukupi kebutuhan, tapi lewat MLM jual beli jadi sarana makan dan dan dimakan. dulu jual beli terjadi karena kita perlu barang atau jasanya kita gunakan, tapi sekarang jual beli terjadi karena kita pengen gabung jadi member dan lebih pada beli sistemnya. kalo dijumlahkan sharing fee ke upline2 itu jumlahnya luar biasa loh gan, jadi sebenernya harga barang itu berapa gan??, apa lagi mlm obat2 suplemen gitu gan, pelaku2nya banyak pake kedok kebaikan dan kemurahan hati buat menolong, dibalik itu semua mereka sebenarnya cuma pengen nyari downline dan naikin grade.., orang yg udah kenal mlm bakal berubah jadi predator gan...

Quote:Original Posted By kdlp
nah,, ini yang ane rasain waktu kuliah dulu,,
tiba2 beberapa temen SMA kangen pengen reuni, ternyata

rekrutmen MLM,,, Emoticons
periiiih

Quote:Original Posted By kutang.terbang
Ane juga pernah ngerasain hal itu gan...temen lama pas ketemu cuma ngajak gabung doang Emoticon

Padahal ane ud bayangin keseruan yg akan terjadi pas kita ketemu Emoticon

Quote:Original Posted By blindwolf
Tak ada puisi yang lebih indah daripada puisi yang dibacakan downline MLM

Quote:Original Posted By ayanaayan
ane malah putus ama pacar karena dia ikut mlm dan ane nasehati malah lgsung d blok

Quote:Original Posted By istaqil
ane kurang paham ttng mlm Emoticon

Quote:Original Posted By kebonlangit
Astaga. Tmn lama ane baru aja kmrn kontek ane ngajak ketemu bre. Dia blg mau jelasin sesuatu. Ane sih tau ujung2 di kasi presentasi yg bikin ngantuk pasti. Ga buka bbm nya ah Emoticons

Quote:Original Posted By sigit3511
wah bener banget tuh gan,, waktu kemaren bini ane juga sering banget tuh d bbm sm tmn nya buat di ajak ketemuan katanya kangen dah lama g ketemu,, tapi bini ane dah tau klo dia tuh sebenrnya mau ngajak ikut MLM,, akhirnya ane delcon aj tuh BBM nya abis kesel banget bbm nya ngajak ketemuan mulu,, eh malah ane yg di omelin sm biniEmoticon katanya g enak dia tuh tmn baiknyaEmoticon

Quote:Original Posted By jamrong
Kampredh banget ni Thread hiks Emoticon ...Teman ane yg notaben nya sohib dulu 3 th di SMA sekalinya ketemu di sos med,bbm,WA, malah sibuk presentasi MLM nya yang sekarang kolep Emoticon

Quote:Original Posted By roberthw
Hahahaha kena banget nih semua sindiran alusnya Emoticon Emoticon

Jujur ane pas jaman kuliah sangat2 mengalami peristiwa diatas, alkisah ada temen kuliah ane yg sangat getol melancarkan prospek terhadap semua orang (baik yang dikenal maupun yg belum dikenal) untuk join menjadi downlinenya di sebuah MLM terkemuka saat itu. Ane sih salut dengan mental temen ane itu, karena mental pejantan tangguh, ditolak ratusan orang, malah terus maju sehingga saat itu doi katanya taun depan sudah pasti terima mobil BMW (kelanjutannya bagaimana, ane ga tau karena kami keburu dipisahkan jarak akibat lulus kuliah).

Tapi yang ane rasain saat berinteraksi dgn temen ane tersebut adalah boring, hampir 90% yang jadi bahan pembicaraan selalu adalah MLM, cari downline, prospekan baru, duit, terus ngarang mimpi ayo nanti kita sama-sama kaya naik kapal pesiar bersama, trus doi berkelakar entar 5 taun dari sekarang bisa jadi para camer tidak lagi nanyain calon menantunya, kerja apa, berapa gajinya, tapi nanyanya ente uda bintang berapa? predikatnya apa di MLM? Emoticon

Ane juga ilfeelnya tuh temen ane menggebu2 dan sangat fasih kalo disuruh ngomongin materi MLM dan kurva kuadran kanan-kirinya Robert Kiyosaki. Tapi kalo soal tugas kuliah, doi malah males2an, ngerjain ala kadarnya, bahkan gak malu2 minta tolong temennya yang ngerjain. Poin dari ane adalah agan bolehlah jadi agen MLM yang idealis dan perfeksionis selama tidak merugikan/menipu orang lain, tapi jangan lupakan kewajiban utamamu (sebagai anak, pelajar, mahasiswa, karyawan, suami, orangtua, dsb).

Quote:Original Posted By ramma1986
Ane senasib sama TS Emoticon

Reuni ma temen lama mo nostalgia kenangan waktu STM, malah kopdar buat closing produk MLMnya. Berusaha nasehatin tuh anak coz sedikit tau karakternya yg cepat putus asa gk cocok di MLM, eh nunggu "hilang" dulu 1 motor baru frustasi Emoticon

Quote:Original Posted By fansuku
Wah bener banget gan.. Emoticons awalnya di chat temen lama awalnya sih ane kira mau silahturahmi eh taunya nawarin mlm.. Emoticons

Quote:Original Posted By bungrhomairama
wahhh, sama kejadian kaya gini juga pernah bahkan sering dialami, temen lama yg dulunya juga ga akrab2 banget, mendadak say hello, nanya pa kabar, perhatian ehh diujungnya nawarin MLM, yang paling lucu ya itu, presentasinya mobil mewah, rumah mahal, liburan keluar negeri....pas bubar acara, naek motor, naek bis, jalan kaki, setelan jas dimasukin tas..hihihihi, ga pernah liat mobl mewah yang disebut2 itu, ada sih mobil2 bejejer parkir, tapi sama aja ky mobil ane.....mobil sejuta umat

Quote:Original Posted By dmforaname
bener bgt ini thread, ane terharu bgt temen ane jauh" dateng kerumah ane, tau nya nawarin tiansi

Quote:Original Posted By saputra73
Ane pernah dideketin cuma mau di jadiin downline nya dia, nyuruh ikut seminarlah. malah sempet mintak temen-temen cewek ane ya udah kasih aja nomer sembarangan. dan akhirnya dia nyerah ngajakian ane Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon

Quote:Original Posted By mr.velg
hahaha, sama ky bos ane gan.
skr kantor di nomor 2 kan, no 1 selalu MLM dia yg baru C*R tuh yg bs dpt 1 miliar

Quote:Original Posted By sn00b29
MLM

Sabar ya gan Emoticon

Quote:Original Posted By 0206.13
Gw agak sedikit sensi akhir2 ini klo bahasan kaya gini gan, krn beberapa hari yg lalu ortu gw lebih milih percaya ama orang lain yg prospek bisnis ginian drpd sama anaknya sendiri Emoticons Emoticons

Quote:Original Posted By eryckputra
Sadis nih trit mancaabb abiss... buat para member MLm silahkan baca. Coba lah ingat kita ini sahabatmu. Bukan client bisnis mu Emoticon

Quote:Original Posted By makan.minum.nx5
Wkwk persis salah satu temen ane. Niat dia sih bagus, pingin bantu orang tua disela2 kuliah. Timeline fb isinya produk, grup angkatan dipake promo Emoticons. Tapi bagi ane gk deh, gk percaya ama mlm gituan..

Quote:Original Posted By dochirou
true story banget Emoticons
temen smp tetiba ngehubungin ajak ketemuan, ane pikir reuni atau apa. taunya dia malah presentasi gan Emoticon
pokoknya persis sama trit TS lah Emoticons
ane cuma kangen kawan ane yang dulu, yang bisa diajak ngakak bareng, jentul jentulan, tapi semua berubah semenjak negara.. eh MLM menyerang Emoticon

ane rate yoh gan Emoticons

Quote:Original Posted By combro25
Yg paling ane inget itu bisa beli kapal pesiar,,ane kn diasrama itu temen ga dikamar ga dikelas ga lg maen yg ditawarin MLM mulu..ga pernah nyerah..tp iman ane kuat,,

Quote:Original Posted By enie.mutz
Kena banget di ane gan... serius ane dulu yg ngajak seperti itu. Persis banget.. bikin lis daftar nama temen.. trz ditelepon janjian ketemuan persentasi.. follow up sampe closing... tepatnya 2008 nama mlmnya Ti**sh yg paling kena di agan bagian pulang naek bebek..... . aduh jadi inget temen upline ane. Mungkin dia udh punya jet pribadi kali ya....

Sisi positifnya ane jadi tau masalah pengembangan diri.. dari ilmu2 buku2 mlm.. walau ane udh ga ikut.lg...

Quote:Original Posted By hidupbaruu
Ane udah tobat main MLM, gan
Teman menjauh
Kalo ane lagi kesulitan, dibilangnya "lah mana keuntungan yg udah didapat?"
Giliran ga bisa tutup poin, upline sindir2
Pas beneran udah kolaps, segala macam upline unfriend, padahal dulu bilang upline akan membantu downline sampai sukses karena upline akan sukses kalau downline juga sukses...
Jiah, jadi curcol

Quote:Original Posted By natagitu
kalo gue dulu jaman kuliah nih pernah, awal nya ndak curiga di ajak belajar kelompok, ku bawalah tas penuh isi buku, eh ternyata di prospek MLM beuhhh langsung ilang mood

SUMUR
Aku Sayang Kamu, Tapi Sayangnya MLM Telah Mengubahmu Kawan
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56cecc9914088de71b8b456e/aku-sayang-kamu-tapi-ikut-mlm-telah-mengubahmu-kawanku Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close