Bahaya Rokok

Farmhouse Susu LembangWisata Alam ala Negeri The Hobbit Ternyata Ada di Bandung !
Tags: Interest - Design - Lifestyle - Culture - Traveling - Culinary - Activity - Creativity - Innovation
abikus
UserID: 6974551
Quote:Farmhouse Susu Lembang
Kreatifitas manusia tidak ada batasnya. Hal apapun yang semula biasa saja bisa dirubah menjadi luar biasa. Kreatifitas ini bisa merambah kepada semua aspek kehidupan seperti kuliner, fashion hingga tempat wisata yang sering kita kunjungi saat waktu libur tiba. Contohnya pada kuliner, cireng yang semula hanya makanan pinggiran dan murah bisa dirubah menjadi cireng isi dengan berbagai varian rasa dan isi cireng. Makanan lainnya adalah kue cubit yang semula hanya makanan anak SD kini bisa dijual di café ternama dan menjadi mahal setelah ditambah beberapa topping tambahan yang menggoyang lidah.

Bandung yang banyak dihuni oleh anak muda menjadikan Bandung sebagai kota kreatif di Indonesia. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya komunitas anak muda yang berkembang di Bandung. Tak hanya dihuni oleh anak muda, Bandung juga banyak menyimpan potensi wisata yang bisa dijadikan wisata unggulan dan berasal dari ide kreatifitas warga Bandung. Banyak tempat wisata di Bandung yang terus di inovasi agar memikat para wisatawan domestic maupun dari luar Bandung. Contohnya adalah Tebing Keraton dan Stone Garden yang terus berinovasi dan semakin indah.

Di sekitaran Bandung tepatnya di daerah Lembang kini hadir tempat wisata baru yang kini mulai hits dikalangan warga Bandung. Tempat ini adalah kedai penjualan susu yang di inovasi menjadi sangat indah dan anti mainstream. Tempat ini di dekorasi bagaikan dunia magic The Hobbit. Nama tempat itu adalah FARMHOUSE SUSU LEMBANG.

Quote:Farmhouse Susu Lembang

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan sebuah tempat menjual susu. Yang membuatnya unik adalah rumah-rumah disini di dsesain seperti rumah para petani dan peternak susu sapi lengkap dengan rumahnya yang sederhana dan dengan kebun berbagai tanaman buah dan sayur.

Yang telah kita ketahui bahwa Lembang merupakan salah satu kawasan dengan penghasil susunya yang melimpah. Hal itu bukan terjadi saat ini saja, tapi telah terkenal sejak zaman kolonialisme dulu. Dan salah satu tokoh yang termahsyur saat itu adalah keluarga Ursone asal Italia yang terkenal sebagai penghasil susu utama di Lembang saat zaman Hindia Belanda. Karena Lembang terkenal dengan produksi susunya, maka tempat ini pun dinamai Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse Susu Lembang

Quote:Rumah The Hobbit di Lembang

Tahu film The Hobit? Dalam film tersebut digambarkan bahwa para The Hobbit atau kurcaci tinggal di rumah mini yang seukuran dengan tubuh mereka. Ternyata rumah tersebut benar-benar nyata dan ada di New Zealand yang merupakan tempat shooting film The Hobbit tersebut.

Ingin berfoto di rumah The Hobbit yang mirip di New Zealand? Kini kamu tak usah jauh-jauh karena di Farmhouse ini dibangun rumah yang mirip dengan rumah The Hobbit yang berada di New Zealand. Rumah The Hobbit ini dibangun di tanah Lembang yang sama dengan New Zealand sebagai tempat penghasil susu yang berkualitas tinggi.

Farmhouse Susu Lembang

Quote:Café Unik Berdesain Klasik

Lapar dan haus setelah berkeliling di Farmhouse Susu Lembang? Kmau bisa bersantai dan makan di café unik yang tersedia di Farmhouse ini. Semuanya tersaji lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan inti, hingga makanan pencuci mulut. Harganya cukup beragam dengan standar café di tempat wisata yang berkisar dari 20.000 rupiah hingga 80.000 rupiah. Café yang ada di tempat ini sangat unik karena memiliki desainnya tersendiri dan berbeda antara satu café dengan café lainnya. Namun kebanyakan café yang ada disini bergaya klasik dan oldies. Letak dari café disini pun sangat unik, ada yang berada di dalam ruangan, outdoor atau kebun, dan bahkan ada yang berada di roof top dengan pemandangan yang indah.

Farmhouse Susu Lembang

Quote:Tiket Masuk Farmhouse Susu Lembang

Untuk menikmati semua keindahan alam yang ada di kawasan wisata Farmhouse Lembang ini cukup membayar dengan harga 20.000 rupiah. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink susu murni dengan berbagai rasa yang bisa kita pilih sendiri. Tiket tambahannya adalah untuk motor dihargai 5.000 rupiah, sedangkan untuk mobil 10.000 rupiah.

Quote:Jam Buka Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang ini buka setiap hari. Mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Quote:Fasilitas Farmhouse Susu Lembang

Bisa dibilang fasilitas yang ditawarkan oleh wisata alam Farmhouse Susu Lembang ini sangat lengkap. Mulai dari miniatur rumah The Hobbit, tempat penjualan oleh-oleh dan souvenir, cafe indoor maupun outdoor, hingga bar. Fasilitas umum lainnya adalah kebun buah dan sayur, tempat parkir, toilet untuk anak-anak, toilet untuk orang dewasa dan toilet untuk lansia atau disabilitas.

Farmhouse Susu Lembang

Quote:Lokasi / Alamat Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Lembang ini berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 108. Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah karena berada di pinggir jalan raya dan berada di jalan utama Lembang.

Patokan yang paling mudah adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Lembang. Jika dari arah Kota Bandung akan melewati Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), lalu melewati Rumah Sosis dan melewati Hotel G. H. Universal Lembang. Dan Farmhouse Susu Lembang ini berada sebelum Peneropongan Bintang Bosscha.

Gimana agan sista ? tertarik untuk mengunjungi Farmhouse Susu Lembang ala Rumah The Hobbit? Jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat, atau pacar agan dan sista agar acara liburan semakin menyenangkan. Emoticon
Quote:Mao liat spoiler galery di lokasi ? check this out

Spoiler for Open:
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang
Quote: Farmhouse Susu Lembang

Mao tau testimoni pengunjung kaskuser ? check this out

Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By starscream90
udah pernah kesana,
Fix, yg ksana itu yg doyan foto" doang, klo yg cm mau cucimata, kurang cocok krna tempatnya kurang Luas, mungkin klo lg sepi sih cocok aja
Emoticon

Quote:Original Posted By recber
BIANG MACET LEMBANG DAN SEKITARNYA
Pas baru bgtbgtbgt buka ane berkunjung kesana ane awalnya ga tertarik kesini karena depannya kurang bagus dan ga neyakinkan pas ane ke dalemnya buset bagus juga gan harganya jg terjangkau

Quote:Original Posted By pocongtenggelam
20rb tiket masuk bisa di tuker sama susu murni/ sosis bakar
5rb parkir motor
Emoticons
Menurut gw itu mahal Emoticons
Kemarin iseng mampir, penuh banget,, mau foto bangunannya juga susah
kalo yang mau ke arah lembang macet, di depan farm house itu penyebabnya Emoticons

Quote:Original Posted By enkaindo
Tempat ini memang keren gan, alhamdulilah ikut proses salam pengerjaannya dan pemasangan kaca nya juga

Farmhouse Susu Lembang

Izin share gambar ya gan.... Page one kalo berkenan gan makasih

Spoiler for Open:
Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu LembangFarmhouse Susu Lembang

Quote:Original Posted By dhaneyy
Yup, aku kesana pas weekdays dan enak banget sepi. Sebenernya sih ga ada tiket masuknya, cuma harga susunya emang 20k, sosis 15k, dll.

beda banget pas peak season kemaren, yang parkir aja dipatok 150k, gila. Padahal pas weekdays ga bayar parkir loh. Not just that, tapi pas peak season juga gila banget ramenya. Tempatnya engga cukup luas yang bikin fotonya itu susaaahhh banget.

More review bisa baca disini Emoticons http://dhaneyy.blogspot.co.id/2016/0...-susu.html?m=1

Quote:Original Posted By nappallm23
ane pernah kesana pas taun baru kemaren gan.. Emoticon tapi kayanya pengerjaan bangunan2 nya belum 100% kelar dah.. kaya keburu2 gitu di bukanya.. , cuma ane sempet seneng pas kesana sama si cinta, eh ada taman yang penuh gembok2 cinta nya.. Emoticons jadi otomatis romantis dah..
nitip ini ya gan, pas lagi hangout kesana sama si cinta

Farmhouse Susu Lembang

Quote:Original Posted By behyan

Emang bagus sih tempatnya kaya eropa" seperti itulah, ane liat sih cafenya nyaman tuh buat nongkrong,
bisa juga sewa kostum jadi kaya noni noni eropa, jadi kesan eropanya makin kentel, Emoticon

Quote:Original Posted By JeNk03
Waktu liburan kesana.. saking penuhnya jadi di tutup 1 jam... pas masuk emang instagramable banget buat foto2.. tapi krna rame.. jadi kurang mantab foto2nya.. mungkin mau kesana lagi di hari biasa aja..

Quote:Original Posted By krugersyster
ane udah dateng pas grand opening. sayangnya penuh banget dan hujan. yang pasti kesana tuh jangan pas lagi masa liburan dan liat cuaca dulu. tempat neduhnya dikit soalnya.
have fun yaah di Bandung Emoticon

Quote:Original Posted By miraisekai
udah pernah kesana gan. rame banget tuh banyak yg selfie Emoticons

Quote:Original Posted By cantaloupe
Udah pernah kesana, klo menurut ane sih kurang mengesankan.
Hanya berupa bangunan arsitektur bergaya eropa, taman-taman kecil, jenis binatangnya cuma kelinci, burung, kuda.

sebagai wisata alam sih masih rada berat, karena kurang luas , variasi pemandangan tdk banyak, malah menurut ane lebih pantas disebut garden house , tapi sebagai wisata selfie sih sangat menarik dan menjanjikan.

Quote:Original Posted By teguhdwi95
kemaren ane abis dari sana gan tempatnya penuh banget apalagi pas mau foto dirumah rumahannya the hobbit musti antri dulu karena saking banyak yg mau foto disitu Emoticons

Quote:Original Posted By yuzz181
ane kemarin ke famhouse, bagus sih cuma banyak orang aka penuh jadi sulit untuk foto foto, terhalang sama yg lain, beitupun orang lain Emoticons

Quote:Original Posted By liehanneng
tempatnya pas uda dateng biasa aja sih gan ditambah penuh org bgt, parkir dia luas tapi lu bs parkir sampe luar2. Rumah Hobbitnya cuma 1, g pikir sih awalnya mang bener2 dibuat lingkungannya kaya di filmnya trus bs dimasukin Emoticons

Quote:Original Posted By harviee
penuhhhh banget di week end..
sampe buat parkir aja susahnya stengah mati..
klo mau pun datanglah sepagi mungkin (klo perlu subuh)hahahaha..
klo tnyata anda datang disaat penuhhhh sekali saran ane sih pilih alternatif ke Floating Market Lembang aja..

Quote:Original Posted By irush
sorry sebelumnya...

menurut ane pribadi, farm house lembang bukan wisata alam, karena emang sengaja di bentuk seperti itu.. awal taon ini ane sempet2 kesana, walau macetnya bikin esmosi, sampai disana penuhnya ga karuan, mau foto2 susah setengah mati buat dapetin angle yg pas (saking ramenya)

malemnya sekitar jam 8an ane iseng masuk lagi, ternyata kelilingin farm house lembang dari masuk smp klr ga sampe 10 menit (udah plus foto2 night scane) Emoticons

Farmhouse Susu Lembang

Quote:Original Posted By trisnoromadi
Hahah kemaren barusan kesana, ane bakal cerita pengalaman ane yang ternyata cukup panjang, point-point penting ane marking deh Emoticons

Oke buat yang naik motor, jangan pernah sekali-kali perkir diluar area parkir farmhouse! kecuali parkirnya penuh, ane pertama inisiatif parkir diluar mikirnya bisa lebih murah, eh sekali tuh parkir liar ngasih tiket dibuat sendiri ane kaget liatnya 10 ribu, jelas ane ngamuk, apa-apaan parkir motor 10 ribu, mau naik haji tuh parkir gaje? Udah itu dia mintanya bayar dimuka lagi, Lah iya kalo motor diparkir dijaga, kalau ada apa-apa juga dia gakkan tanggung jawab, asem, ane langsung aja yang tadinya udah turun motor langsung naik lagi cabut dari tuh tempat, langsung aja ane masuk ke dalam, ane lebih ikhlas bayar 10 ribu didalam daripada diluar sono yang jelas gak aman dan gakkan dijaga ampe mau tutup tempatnya, ternyata pas masuk tiket parkir didalamnya malah cuma 5 ribu, astaga, hampir aja ane dongkol karena parkir liar, perkiraan ane kenapa ada tuh parkir liar karena mungkin pas peak season itu parkir didalam bisa penuh

Masuk ke dalam, dikasih tiket 20 ribu per orang dan parkir 5 ribu untuk motor, kalau buat mobil 10ribu kayanya, dan itu tiket bisa dituker sosis atau susu segar, dan karena ane haus dan mikirnya sosis bisa dibeli dimana aja alias rasanya sama aja, ane milih nukernya susu karena penasaran rasa susu di farmhouse ini gimana, apakah sekeren tempat dan namanya? Ternyata pas dicoba ane pilih rasa strawberry, ya ampun rasanya gak banget dah susunya, padahal tempat susunya udah keren gitu, kaya susu yang dicampur kebanyakan air, entah ane lagi dapat yang apes atau emang kaya gitu rasanya, masih enakan susu kotak yang diwarung, karena pas ane nyoba susu temen ane yang strawberry juga sama aja, tahu gini ane tuker sosis dah yang dari baunya lumayan enak Emoticon

Masuk kesana udah mulai sepi karena hari biasa gak hari libur, tapi sepi disini masi aja tetep rame, mau foto susah pasti kemasukan orang lewat/ikutan foto, spot-spot fotografi disini emang surga bagi para anak gahoool terutama alayers instagramers Emoticons Ane ngambil foto seadanya aja buat bukti dan bener-bener di spot khas/bagus dan sekali dua kali aja, gak ampe 1 album Emoticons

Kerennya disini ada tempat penyewaan baju ala eropa gitu, banyakannya si cewek-cewek yang nyewa padahal yang untuk cowok ada juga lho, walaupun aneh gitu tapi unik, ane si lagi males keluarin duit aja buat nyewa kalau gak ane mau dah Emoticon

Muter-muter agak 5 menit, udah ke explore semua wilayahnya, tempatnya kirain gede gitu, ternyata kecil juga, cuma ada 5 gedung/bangunan, sisanya tempat farm gitu, cuma ya binatangnya ya dikit si, dan gak membuat ane minat foto-foto Emoticons

Dan akhirnya yang paling dicari-cari rumah hobbitnya, jujur ane liat fotonya tuh rumah bayangin tuh rumah kaya dipadang rumput yang hijau gitu, trus banyak rumah-rumahnya kecil yang bener-bener kaya difilm dan pas ane lihat aslinya, sebagai pecinta LOTR dan Hobbits tentunya, ane kecewa, rumah hobbitnya itu kaya cuma rumah penghias yang ada di daerah binatang-binatang gitu, emang sih dari depan alias yang banyak orang foto itu mirip, tapi ternyata lihat aslinya gak sebagus itu, makanya kalau ente lihat foto-fotonya pasti itu rumah hobbit angle atau sudut pengambilan fotonya dari depan, gak ada yang dari jauh gitu atau dari sisi lain, karena rumahnya cuma kelihatan bagus dan mirip kalau difoto dari depan, tapi yah istilahnya buat hiburan aja dan pengen merasakan lihat rumah Hobbit si oke-oke aja, tapi kalau ngarepin nyari rumah Hobbit yang kaya di film-film, masih jauh gan, rumahnya juga gak bisa dimasukin, karena ditutup

Sudah foto dari sana, ngapain lagi? Ya gak ada udah pulang, mau ke cafenya rame dan terlihat mahal menunya bagi saya, ada juga tempat cenderamata/ oleh-oleh yang harganya lumayan terjangkau, toiletnya si tempatnya bagus, tapi mungkin karena lagi rame dan gak ada OB yang bersihin/ jaga disana ane yang mau buang air besar jadi ilfil karena kotor akhirnya gak jadi deh Emoticon

Overall tempatnya bagus untuk dikunjungi bareng temen-temen dan keluarga, dan udaranya cukup segar yang paling penting tempatnya mudah ditemukan karena dipinggir jalan utama banget gak ribet masuk jalan sana sini, sekian Emoticons

Quote:Original Posted By Aizo
Ane pernah kesana gan, pas long weekend, jalan kesananya macet banget, Buah batu - Lembangnya aja 3 Jam lebih, parkirnya susah klo weekend, parkir dalam suka ditutup klo penuh, alhasil parkir di luar/ pinggir jalan.

dan sampai sana, IMHO, susu gratisnya (tukar dengan kupon masuk yang bayar 20rb didpn) ga seenak yang ane harapkan, sosisnya juga so-so, viewnya cm look amazing di foto, aslinya biasa banget, menurut ane yaa.

Quote:Original Posted By raiah
Bagus sih. Cuma kalau pas rame banget jadi biasa aja. Nggak bisa nikmatin. Rame bangeeet.. Pusing ane. Ke sananya jangan pas liburan deh Gan saran ane. Emoticon

Quote:Note :
bagi agan yang lebih menyukai dan menginginkan tempat berkumpul bareng keluarga dan teman-teman yang lumayan banyakn tempat ini kurang cocok meskipun menyediakan beberapa restoran.
jika hanya unutk berfoto-foto disarankan untuk datang di pagi hari atau saat weekday karna dilihat dari beberap komeng dan testimoni tempat ini sangat ramai ketika weekend dan musim liburan sehingga sangat suit untuk mengambil foto

Sumber
Wisata Alam ala Negeri The Hobbit Ternyata Ada di Kota Bandung
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/568d11ab54c07a17388b456f/wisata-alam-ala-negeri-the-hobbit-ternyata-ada-di-bandung Category:
News Info
Pasang Iklan
close