Bahaya Rokok

Confetti Cannon Tutorial

[TUTORIAL] Membuat Cannon Confetti

Tags: Interest - Design - Lifestyle - Culture - Activity - Creativity - Inspiring
mr.ayah
UserID: 8413033
Quote: Confetti Cannon Tutorial

Buat ngerayain malam pergantian tahun kali ini ane mau ngajakin agan sekalian buat sedikit kreatif dengan ngebikin salah satu pernak pernik tahun baru. Yak,ane mau ajarin agan buat ngebikin confetti. Yuk gan simak step by step-nyaEmoticon

Quote: BAHAN-BAHANNYA

Confetti Cannon Tutorial

Langkah pertama tentunya agan harus siapain bahan-bahan. Liat gambar di atas buat tau apa aja yang agan butuhin. Gampang lah nyarinya, di toko sebelah rumah agan juga ada yang jual.

Quote: Quote: GUNTING BAGIAN ATAS BALON

Confetti Cannon Tutorial

Setelah bahannya siap semua, selanjutnya yang harus agan lakuin adalah gunting bagian atas balon. Dikit aja guntingnya. Kalo kebanyakan nanti tinggal dikit dong kulitnya, eh maksudnya balon. Emoticons

Quote: IKAT BAGIAN BAWAH BALON

Confetti Cannon Tutorial

Trus agan iket deh bagian bawah balon, sama kayak kalau kamu iket balon abis ditiup. Nanti jadinya kayak bakal kayak balon pecah,

Confetti Cannon Tutorial

Quote: TUTUP SATU SISI TEMPAT TISU PAKE BALON

Confetti Cannon Tutorial

Nah kalo udah, agan langsung aja deh tutup salah satu sisi tempat/gulungan tisu dengan balon yang udah agan gunting tadi. Caranya tau kan gimana? Tinggal agan mekarin aja tuh balonnya trus masukin secara perlahan sampai akhirnya ketutup tuh lubang gulungan tisunya, kayak gambar di bawah ini:

Confetti Cannon Tutorial

Quote: KASIH LAKBAN

Confetti Cannon Tutorial

Selanjutnya, biar si balon gak copot, agan lem deh pake lem 3 detik. Eh agan tau kan lem 3 detik? Itu lho lem yang cepet kering. Tapi sih Ane nyaraninnya agan pake lakban aja biar lebih praktis. Emoticons

Quote: BUNGKUS PAKE KERTAS

Confetti Cannon Tutorial

Ini sebenernya optional aja sih, tapi kalau agan pengen confetti agan terlihat lebih keren nan kece, agan bisa nutupin bekas tisu gulung pake kertas. Cari aja kertas kado yang gambarnya lucu-lucu lagi menarik. Atau bisa juga agan pake sampul buku yang warna cokelat itu lho. Nah kalo ditutup pake kertas hasilnya bakal kayak di bawah ini nih

Confetti Cannon Tutorial

baguskan... Emoticons

Quote: MASUKAN KERTAS GLITTER

Confetti Cannon Tutorial

Udah selesai? Belum dong, karena kan yang agan bikin tadi cuma wadahnya aja. Yuk langsung masukin kertas glitter ke dalam wadah yang udah agan bikin tadi. Eh iya tapi sebelumnya kertas glitternya udah agan gunting kecil-kecil dulu ya, biar banyak gitu konfettinya.

Quote: JADI DEH!

Confetti Cannon Tutorial

Hore...Emoticon agan berhasil bikin cannon confetti sendiri. Buruan tarik ujung balonnya dan terbangkan warna-warni kegembiraan ke angkasa.

Gimana udah seneng? Yaudah sekarang bersihin ya sampah konfettinya. Tapi kalo agan males sih agan bisa minta tolong orang lain buat bersihin, misalnya ob kantor.


Confetti Cannon Tutorial

Quote: Oiya, cannon confetti ini jangan agan buang ya karena bis agan gunain di keriaan lainnya. Pokoknya tinggal agan isi lagi aja kertas glitternya. Selamat mencoba Emoticon

sumur

Quote:SMART KASKUSER
Quote:Original Posted By llll.llll.llll
Beberapa panduan berbentuk video:

Spoiler for How To Make a Confetti Cannon:

Spoiler for TP Tube Confetti Cannon:

Spoiler for How To Make A Confetti Cannon For Kids!:

Spoiler for How To Make a Simple Confetti Cannon:

Spoiler for Homemade handheld confetti cannon:

Spoiler for Remote Controlled Confetti Cannon:

Pejwan dunk bray Emoticon

Tutorial Membuat Cannon Confetti Untuk Perayaan Tahun Baru
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56837045582b2e48518b4571/tutorial-membuat-cannon-confetti Category:
Tips Trick
Pasang Iklan
close