Bahaya Rokok

Petisi Aneh Kontroversial

Kumpulan Petisi Paling Aneh yang Pernah Tercipta dari Seluruh Dunia

Tags: Entertainment - Joke - Lifestyle - Law - Activity - Controversy - Funny
ibnutiangfei
UserID: 3371901
Welcome
Quote:Change.org - Petisi Online
Sumber Gambar

Quote:Di dunia ini banyak sekali kejadian-kejadian aneh yang datang silih berganti. Termasuk dalam hal membuat petisi yang seharusnya serius dan masuk akal. Namun nyatanya ada juga lho petisi-petisi aneh yang justru terkesan lucu dan ga masuk akal. Berikut beberapa petisi aneh yang ane kutip dari beberapa sumber:
Quote:1. Petisi untuk Mencari Tahu Apakah Mitt Romney itu Seekor Unicorn?
Quote:Mitt Romney
Quote:"DNA Mitt Romney tidak pernah dibandingkan dengan unicorn," kata aktivis politik John Hlinko. "Kita tidak bisa mengesampingkan fakta bahwa dia adalah unicorn."

Hlinko memulai petisi ini pada tahun 2012 sebagai cercaan "brithers," yakni orang-orang yang percaya bahwa Presiden AS Barack Obama tidak lahir di Amerika Serikat. "Teori (bahwa Obama lahir di Kenya) telah terbongkar dari waktu ke waktu. Logika tampaknya tidak berguna dengan orang-orang ini. Kami pikir akan mengambil argumen ekstrim kami yang sama tidak logisnya," kata Hlinko.

SUMBER

Quote:2. Petisi Warga Menginginkan Pemerintah AS Membangun Sebuah 'Death Star'
Quote:Death Star
Quote:Melihat kebutuhan akan peningkatan "superioritas ruang angkasa" dan penciptaan lapangan pekerjaan, sebuah petisi telah diposting pada situs Gedung Putih yang menuntut bahwa dana dan sumber daya pemerintah Amerika Serikat lebih baik digunakan untuk memulai pembangunan "Death Star" pada tahun 2016.

"Death Star" adalah pesawat ruang angkasa fiksi dan senjata super galaksi dari film populer Star Wars. Senjata tersebut mampu menghancurkan seluruh planet dengan hantaman super laser yang kuat.
Sementara proposal untuk meningkatkan anggaran NASA hanya mendapat 3.964 suara, lebih dari 34.000 menandatangani petisi ini, menjadikannya sebagai salah satu yang paling populer di situs Gedung Putih.

Setelah beberapa saat lamanya, akhirnya petisi tersebut menerima tanggapan resmi dari pemerintahan Obama. Juru bicara kepresidenan Paul Shawcross mengatakan: "Pemerintah mengakomodasi keinginan Anda dalam hal penciptaan lapangan kerja dan pertahanan nasional yang kuat, tapi Death Star itu tidak masuk dalam rencana. Berikut adalah beberapa alasannya:

Pembangunan Death Star telah diperkirakan akan memakan biaya lebih dari $ 850.000.000.000.000.000. Kami bekerja keras untuk mengurangi defisit, tidak justru membengkakkannya.

Pemerintah tidak mendukung program peledakkan planet-planet.

Mengapa kita harus beramai-ramai menghabiskan banyak biaya dari pajak yang tak terhitung jumlahnya hanya untuk mengembangkan Death Star, padahal pekerjaan tersebut dapat dilakukan oleh satu orang awak kapal luar angkasa?"

SUMBER

Quote:3. Petisi Haruskah Justin Bieber Dideportasi dari AS?Quote:Justin Bieber
Quote:Pada tahun 2014, mendeportasi Justin Bieber menjadi salah satu petisi yang paling populer dalam sejarah program petisi online Presiden Obama, akibat dari kemarahan publik terhadap penyanyi pop asal Kanada tersebut serta memaksa Gedung Putih untuk menjawabnya.

Petisi itu berbunyi: "Kami sebagai warga Amerika Serikat merasa bahwa kami telah salah me-representasikan dalam dunia kebudayaan pop. Kami ingin melihat Justin Bieber si pemakai narkoba, si sembrono, si perusak, dan si semena-mena itu dideportasi, dan kartu hijaunya dicabut.. Dia tidak hanya mengancam keselamatan warga kami, tapi dia juga berpengaruh buruk terhadap generasi muda bangsa kami.

Sejak pemerintahan Obama menyetujui untuk menangani setiap petisi yang mencapai 100.000 tanda tangan, tidak peduli seberapa bodohnya petisi itu, pemerintah harus meresponnya. Meskipun hal itu dilakukan dengan kalimat sederhana "Maaf telah mengecewakan, tapi kami tidak akan mengomentari petisi yang satu ini." Perlu diketahui bahwa petisi Bieber ini sudah ditandatangani lebih dari 273.000 orang. Akhirnya petisi tersebut dialihkan ke bagian Imigrasi.

SUMBER

Quote:4. Petisi untuk Melarang AlkitabQuote:Alkitab
Quote:Maaf, tanpa bermaksud menyinggung masalah sara, tapi petisi tersebut benar-benar telah terjadi di negara kanguru Australia. Berawal dari kekesalan seorang gamer asal negara tersebut tentang keputusan dua perusahaan retail besar yang melarang video game populer sarat kekerasan 'Grand Theft Auto'. Sehingga dimulailah petisi melarang Alkitab

Dalam sebuah parodi blak-blakan tentang argumen yang mendukung pelarangan video game, sebuah petisi diposting di Change.org. Isinya, Alkitab telah mengklaim game tersebut 'mendorong penikmat game untuk membunuh wanita demi hiburan' dengan 'membolehkan kekerasan seksual terhadap perempuan, berupa penyalahgunaan atau membunuh mereka agar dapat melanjutkan atau mendapatkan poin 'tuhan'. Dengan petisi yang telah mendapatkan 62.000 lebih tandatangan, si gamer berharap ditariknya semua Alkitab dari Australia.

SUMBER

Quote:5. Petisi untuk Berhenti Menyebut Negara Islam dengan 'ISIS'Quote:ISIS
Quote:"Jika saya mengubah nama saya, maka para teroris ISIS itulah yang menang," kata Isis Martinez, seorang wanita asal Miami berusia 38 tahun. Dia memulai petisi ini pada tahun 2014 yang isinya meminta media-media untuk berhenti menggunakan akronim ISIS yang mengacu pada Negara Islam.

Dinamakan oleh ibunya, Isis menjadi frustrasi oleh semua reaksi negatif yang ditimbulkan akibat namanya sama dengan nama jaringan teroris ISIS. Menambah rasa frustrasinya adalah melihat kenyataan bahwa akronim ISIS menurutnya tidaklah benar. Akronim yang benar adalah ISIL (Islamic State of Iraq and Levant).

Martinez mengakui rasa sakit dan penderitaan yang disebabkan oleh kelompok jihad, tetapi mengatakan dia tidak berpikir bahwa media harus faktual tidaklah benar. "Orang yang bernama Isis dinamakan secara keturunan, dan itu tidak perlu dipermasalahkan. Semua ini bisa hilang jika para teroris itu memberi nama negara mereka dengan ISIL (Islamic State of Iraq and Levant)", katanya.

Kami hanya berharap tidak ada lagi orang yang bernama "Isis". Sebagai catatan tambahan, petisi ini telah mendapat dukungan lebih dari 52.000 orang.

SUMBER

Quote:6. Petisi Larangan Lelaki untuk MengemudiQuote:Mengemudi
Quote:Pada tahun 2013 lalu, suatu petisi aneh telah diposting pada situs Gedung Putih yang menyatakan bahwa, "Jika lelaki normal dapat terganggu dengan melihat paha wanita, maka hal itu merupakan bahaya bagi keselamatan publik karena membolehkan lelaki mengemudikan sendiri kendaraannya."

Di sana ada banyak billboard (papan iklan) dengan gambar yang mengandung unsur seksual perempuan, sebagaimana penjelasan dari petisi tersebut, sehingga mereka menuntut secara langsung pria dilarang mengemudi.

Petisi tersebut hanya menerima kurang lebih 12.000 tanda tangan, diperlukan 100.000 tanda tangan untuk mendapatkan respon dari Gedung Putih, jadi kita tidak akan pernah tahu apa pendapat Obama tentang hal ini.

SUMBER

Quote:7. Petisi untuk Menyatukan Kembali Alaska ke RusiaQuote:Alaska
Quote:AS mengakuisisi Alaska dari Rusia pada tahun 1867 dengan harga $ 7.200.000. Percaya atau tidak, di sana ada orang-orang yang masih tidak senang dengan pembelian itu.

Sebuah petisi yang meminta agar Alaska memisahkan diri dari Amerika Serikat dan kembali bergabung dengan Rusia telah diposting pada situs Gedung Putih. Hal ini berdasarkan perjalanan bersejarah para penjelajah Rusia ke Alaska, sejauh persimpangan Siberian Husky yang asli menyeberangi jembatan darat Bering lebih dari 10 ribu tahun yang lalu.

Karena petisi hanya mendapat 42,568 dukungan dan tidak mencapai 100.000, Gedung Putih tidak diharuskan untuk meresponnya. Namun petisi serupa pernah terjadi pada tahun 2012 yang isinya menyerukan Texas untuk memisahkan diri dari AS, dan pihak Gedung Putih segera menanggapi dengan mengatakan "negara kita tetap bersatu."

SUMBER

Quote:8. Petisi NASA Diminta Ubah Nama Planet Kepler 22b Menjadi Planet `Namek`Quote:Planet Namek
Quote:Change.org, situs pengumpulan petisi online mendapatkan permintaan aneh dan unik pada bulan Desember tahun lalu. Di situs tersebut, seorang netizen bernama Lou Earley meminta The National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk mengubah nama Kepler 22b, sebuah planet luar Tata Surya yang berada di zona layak huni, menjadi Planet `Namek`.

Seperti diketahui, Namek merupakan nama planet fiktif yang ada di manga dan anime Dragon Ball. Planet tersebut juga dikenal sebagai tempat di mana salah satu karakter ikonik Piccolo berasal. Lantas, mengapa pria tersebut mendesak Badan Antariksa Amerika Serikat ini untuk mengubah nama Kepler 22b?

Diterangkan langsung oleh Earley dari Change.org, ia menjelaskan dirinya merupakan seorang penggemar berat Dragon Ball, termasuk seri Z/GT/Super. Planet Namek, menurutnya, merupakan sebuah planet ikonik yang orang-orang sudah pasti tahu. Apalagi, ia berpendapat warna dan bentuk Namek mirip dengan tampilan Kepler 22b. Meski terdengar bercanda, nyatanya hingga saat ini petisi tersebut telah didukung 129.782 tandatangan.

Sekadar informasi, planet Kepler 22b merupakan planet ekstrasolar yang mengorbit di bintang G-Type Kepler 22. Planet ini pertama kali ditemukan lewat teleskop luar angkasa yang berjarak 600 tahun cahaya dari Bumi. Uniknya lagi, planet ini diklaim aman dan tengah dipelajari lebih lanjut oleh para ilmuwan.

SUMBER

Quote:9. Petisi untuk Tuhan Agar David Bowie Hidup KembaliQuote:David Bowie
Quote:Inilah dia petisi aneh yang paling gress. Kepergian musisi legendaris David Bowie meninggalkan duka yang begitu dalam di hati para penggemarnya. Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser ini wafat di usia 69 akibat kanker yang telah ia derita selama 18 bulan.

Kepergian David Bowie ternyata tak dapat diterima oleh para penggemarnya begitu saja. Seorang perempuan bernama Andrea Natella dari Roma membuat petisi yang bisa dibilang tak masuk akal. Tak tanggung-tanggung, petisi itu menyerukan untuk membawa kembali sang musisi dari kematian.

Petisi ini mungkin cara yang tak biasa dari para penggemar untuk menyalurkan kesedihan mereka terhadap David Bowie. Lebih dari 1.500 orang telah menandatangani petisi yang berjudul "Katakan Tidak untuk Kematian David Bowie".

Petisi yang dibuat di situs change.org ini juga ditandatangani fans David Bowie dari seluruh dunia. Dari Italia, Polandia, Abu Dhabi, hingga London. Sesuai fungsinya, change.org digunakan untuk mempetisi atau menggugat. Lalu siapa yang digugat fans David Bowie? Tentu saja Tuhan yang telah mengambil nyawa David Bowie.

Elena Ghiglione dari Italia menuliskan: "Saya tak ingin hidup di dunia ini tanpa David Bowie."

Mirko Bosio dari Prancis menulis di laman tersebut: "Saya tak percaya manusia siap untuk menggugat sesuatu yang besar seperti Tuhan. Tapi, kenapa tidak?"

Lain lagi dengan Ilaria Isaia dari Milan yang menulis: "Aku tak ingin mengatakan ini. Tapi tak seharusnya Tuhan mengambil nyawa David Bowie."

SUMBER | SUMBER

Update!!! Petisi Aneh dari Negeri Sendiri
Quote:10. Petisi Minta Dibuatkan Pantai Buatan di BandungQuote:Pantai Buatan Bandung
Quote:Sebuah petisi dari Koalisi Masyarakat Kurang Piknik menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Pasalnya, petisi yang disebarkan melalui surat elektronik tersebut meminta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk membuat tempat rekreasi pantai buatan di Kota Bandung.

Petisi yang dimuat di http://www.change.org/p/ridwankamil...tan-di-bandung tersebut pada bagian atas nampak pemandangan pantai lengkap beserta pasir putih yang diberikan keterangan bertuliskan: Kami menuntut Pak Ridwan Kamil untuk menyediakan fasum berupa pantai buatan di Kota Bandung dalam rangka menuju Bandung juara yang happines.

"Berawal dari kesulitan saya dan beberapa teman yang memiliki hasrat ingin berliburan di pantai bersama keluarga, namun terkendala oleh jarak dari kota Bandung. Tingkat kepadatan lalu lintas saat liburan dan biaya operasional yang harus dikeluarkan jikalau ingin liburan ke pantai yang notabene cukup besar," begitu petisi tersebut memberi alasan.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil menganggap masyarakat di Kota Bandung terlalu keratif dengan segudang permintaan untuk bisa diterapkan di Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Emil ini menganggap koalisi tersebut seharusnya melakukan survei ke beberapa tempat sebelum mengeluarkan petisi tersebut.

"Orang Bandung teh kahiji (pertama) terlalu kreatif. Jadi, permintaannya kadang-kadang aneh. Di Bandung sebenarnya sudah ada. Mereka kurang piknik saja," ujar Emil, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (4/1/2016).

Namun, Emil tetap memberikan apresiasi terhadap koalisi yang mencetuskan petisi tersebut. Ia pun mengaku pantai di Kota Bandung kemungkinan besar akan hadir di kawasan Bandung Timur. "Nanti kalaupun ditanya di mana lokasinya? Nanti di danau Gedebage itu. Kan bibir airnya panjang," kata Emil.

Petisi pantai buatan dibuat akun bernama Febby Lorentz pada 2 Januari 2016. Hingga saat ini, petisi ini sudah ditandatangani secara online oleh 12.917 netizen. Target dukungan petisi ini sebanyak 100 ribu netizen.

SUMBER

Quote:Menurut ane yang paling bikin Emoticons petisi ke Bieber sama yang planet Namek. Menurut ente, yang mana nih jadi favorit?
Banner
10 Petisi Paling Aneh dan Kontroversial yang Pernah Dibuat di Dunia
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56969ce09252338a058b4568/kumpulan-petisi-paling-aneh-yang-pernah-tercipta-dari-seluruh-dunia Category:
Top List
Pasang Iklan
close