Bahaya Rokok

Cleopatra Stratan

Adakah yang Masih Ingat dengan Penyanyi Cilik Cleopatra Stratan?

Tags: Knowledge - Geography - Entertainment - Music - Activity - Inspiring
ibnutiangfei
UserID: 3371901
Welcome
Quote:Buat gansis semua, masih ada yang ingat dengan penyanyi cilik nan gemesin ini? Namanya Cleopatra Stratan, biasanya dipanggil Cleo. Penyanyi cilik yang sempat menghebohkan jagad youtube beberapa tahun yang lalu.
Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Sedikit Info Tentang Cleopatra Stratan
Quote:Cleopatra Stratan merupakan penyanyi cilik paling terkenal di Republik Moldova. Lahir pada tanggal 6 Oktober 2002 di Chisinau, Republik Moldova. Ia lahir dari pasangan Pavel Stratan dan Rodica Stratan. Ayahnya seorang penyanyi populer di Moldova dan sudah lebih dahulu mempunyai album rekaman. Dialah salah satu sosok yang berpengaruh dalam kesuksesan Cleopatra. Ibunya berprofesi sebagai arsitek. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Cezar Stratan.

Cleopatra mengawali karir bermusiknya pada usia menjelang 3 tahun. Terjunnya Cleopatra di industri hiburan bukan disengaja. Saat itu ayahnya sedang rekaman album di sebuah studio musik. Cleopatra kecil turut bermain distu. Ketika ayahnya tengah bernyanyi, tiba-tiba Cleopatra begitu saja meraih mikrofon dan mulai bernyanyi. Cleopatra membuat semua orang tertegun dengan suaranya. Ayahnya kemudian merekam suaranya. Melihat bakat dan kemampuan putrinya, Pavel kemudian membuatkannya album dan mengorbitkannya sebagai penyanyi cilik. Nampaknya, bintang keberuntungan berpihak pada Cleopatra. Album pertamanya mengantarkannya meraih berbagai penghargaan.

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:La Vârsta de 3 Ani merupakan debut album pertama Cleopatra yang diluncurkan pada tahun 2006 ketika usianya 3 tahun. Album pertamanya berisi dua belas lagu ber-genre pop anak-anak ini berhasil menuai sukses yang maksimal. Album ini mendapatkan double disk platinum karena selama musim panas tahun 2006 berhasil menjual lebih dari 150.000 album di Rumania. Salah satu single yang berjudul ‘Ghita’ sangat populer tak hanya di Moldova saja tetapi juga di negara-negara eropa timur lainnya seperti Rumania dan Ukraina. ‘Ghita’ berhasil mencapai posisi teratas tangga lagu Rumania Single Chart dan mampu bertahan selama enam minggu.

Single ‘Ghita’ yang sebenarnya dinyanyikan dalam bahasa Moldova kemudian digubah kembali dalam versi bahasa Inggris. ‘Ghita’ dalam versi terbaru ini dengan cepat menyebar seluruh penjuru Eropa dan menjadi hits di banyak negara. ‘Ghita’ juga diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang dan Spanyol. Single ‘Githa’ juga mengantarkan Cleopatra meraih tiga kategori dalam penghargaan MTV Awards, Salah satunya sebagai penyanyi termuda yang mencapai posisi teratas dalam suatu negara (Rumania).

Lagu yang berjudul 'Githa' sempat nge-hits termasuk di Indonesia
Quote:
Quote:Menyanyi dan mempunyai album pada usianya yang sangat muda membuat Cleopatra menjadi penyanyi termuda di dunia yang sukses sebagai penyanyi komersial. Cleopatra kemudian mulai menyanyi di publik. Dalam setiap penampilannya, selalu memukau pengunjung yang kagum akan suara khas-nya dan menghibur. Konser tunggalnya dihadiri ribuan penggemarnya. Ia mencatat rekornya sendiri sebagai artis termuda yang melakukan konser live. Ia menyanyikan 28 lagu selama dua jam, diiringi oleh alunan gitar yang dimainkan ayahnya. Namanya kemudian dicatat dalam Guinness World Records. Ia juga memecahkan rekor sebagai artis termuda dengan bayaran tertinggi. Ia dibayar dengan 1.000€ per lagu, atau setara Rp. 125.000.000,- mantabz kan?

Cleopatra Singing Doll juga diproduksi secara komersial. Sesuai namanya, boneka ini bisa ‘menyanyi’. Lagu yang bisa didengarkan dari boneka ini adalah ‘Githa’. Boneka setinggi 35 cm mirip dirinya itu tak kalah imut. Terusan baby-doll merah-putih bermotif polkadot didesain sesuai dengan kostum yang ia kenakan dalam kaver album pertamanya itu. Cleopatra Singging Doll dibandrol dengan harga setara ± Rp. 70.000,-. Pada penjualan pertamanya, produk ini terjual sebanyak 5000 buah hanya dalam tiga hari saja. Perusahaan Spanyol yang memproduksi boneka Cleopatra juga akan meluncurkan produk sejenis yang kostumnya disesuaikan dengan kostum yang dikenakan oleh Cleopatra pada saat menyanyi atau dalam video-clip-nya.

Cleopatra Singing Doll didesain mirip dengan sang idola
Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Kesuksesan Cleopatra Stratan tak berhenti sampai di situ. Pada tahun 2008 saat usianya lima tahun ia mengeluarkan album yang bertajuk La Vârsta de 5 Ani. Ada sepuluh lagu baru di album ini. ‘Zuena-Zuena’ adalah lagu yang kembali nge-hits. Album ke-dua-nya ini membuat namanya kian meroket dan membuatnya semakin dikenal di seluruh dunia. Berlanjut ke album berikutnya. Pada tahun 2009 Cleopatra merilis album baru, kali ini dengan tema natal. Album natalnya berjudul Crâcium Magic (Magic Christmast), berisi dua belas lagu natal anak-anak. Album ini juga sangat disukai di kawasan Eropa Timur. Sukses dengan album pendahulunya, Cleopatra kembali meluncurkannya yang berjudul Melodii Pentru Copi. Album ini di-launching pada tahun 2012 dan berisi 10 lagu. Hampir semua album yang dirilisnya selalu disambut baik di industri musik lokal maupun internasional.

Cleopatra Stratan kini dikenal sebagai penyanyi cilik yang sukses. Album, merchandise, maupun konser-konsernya selalu diserbu banyak penggemar. Kesuksesan Cleopatra tentu saja tidak terlepas dari ayahnya, Pavel Stratan. Banyak orang mengatakan ia mengeksploitasi anaknya secara berlebihan. Namun Pavel menjelaskan, Cleopatra sangat antusias dan menyukai jenis dan alat musik tertentu. Ia dan produsernya kemudian memutuskan untuk memilihkan lagu-lagu untuk Cleopatra. Lagu-Lagu Cleopatra awalnya merupakan lagu-lagu yang ditulis untuk dinyanyikan sendiri. Berkat bimbingan dari ayahnya, Cleopatra menjadi sosok inspirasi bagi banyak orang. Cleopatra tidak hanya mengikuti ayahnya dalam karirnya tapi dia telah mencapai keberhasilan lebih besar dari ayahnya.

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Kini Cleopatra Stratan sudah beranjak dewasa gansis. Dia sudah berumur 13 tahun. Seperti ini penampakannya:
Spoiler for Penampakan Cleo Saat ini:
Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Sumber Gambar

Quote:Cleopatra Stratan
Cleopatra bersama ayah dan adik tercinta, Sumber Gambar

Lagu-lagu lainnya nih gansis
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:Bagaimana pendapat ente dengan mantan penanyi cilik ini? Ada yang masih nge-fans?
Spoiler for Sumber Referensi Artikel:

Quote:TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Banner
Penyanyi Cilik Cleopatra Stratan Ternyata Kini Sudah Beranjak Dewasa
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/569446e6c1cb179d6e8b456b/adakah-yang-masih-ingat-dengan-penyanyi-cilik-cleopatra-stratan Category:
News Info
Pasang Iklan
close