Bahaya Rokok

Potret Pencemaran Dunia

Potret Memilukan Pencemaran Lingkungan di Belahan Dunia, Miris!

Tags: Lifestyle - Health - Traveling - Animal - Activity - Controversy - Inspiring
lokerboy
UserID: 2940442
Banner
Banner

Intro
Quote:Populasi manusia di planet bumi tercatat meningkat drastis dalam 5 dekade terakhir. Angka pertumbuhannya konon jauh melampaui populasi manusia empat juta tahun sebelumnya. Ledakan populasi ini juga berdampak pada lingkungan. Produksi sampah, polusi air dan udara, serta pembukaan lahan baru setiap harinya pun semakin tak terkendali.

Imbasnya, habitat makhluk hidup lain semakin habis dan keberadaan mereka semakin terpojok. Kepunahan satwa dan pencemaran lingkungan kian tak terelakkan. Jika kampanye untuk Go Green sudah tak mempan lagi, potret keganasan pencemaran berikut mungkin bisa jadi tamparan bagi umat manusia.

TKP
Quote:1. Kura-kura ini fisiknya tumbuh tak sempurna. Itu akibat terjebak sampah plastik lama.
Spoiler for 1. Kura-kura:
Kura-kura

Kura-kura ini memiliki tempurung dengan bentuk yang tak wajah. Dia terjebak sampah plastik bekas kaleng bir saat masih kecil dan tumbuh menjadi penyu dewasa yang abnormal.

Quote:2. Koala ini kehilangan habitatnya setelah terjadi pembalakan liar di New South Wales, Australia.
Spoiler for 2. Koala Australia:
Koala Australia

Meskipun penurunan tehadap pembalakan liar di hutan Australia merupakan berita menggembirakan baru-baru ini, namun karena melemahnya proyeksi undang-undang kunci dalam negara garis depan Queensland dan New South Wales mengancam kebangkitan deforestasi, terutama untuk membuat padang rumput untuk ternak. Spesies kunci yang terkena dampak termasuk koala, posum, glider dan burung-pohon tergantung.

Quote:3. Inilah nasib tragis seekor burung yang terjerembab dalam kubangan tumpahan minyak.
Spoiler for 3. Burung:
Burung

Dr Michael Ziccardi, dokter hewan dari Universitas California, Davis, yang mengepalai Jaringan Perawatan Satwa Liar Terpapar Minyak, mengatakan, dari 38 burung yang berlumuran minyak, 13 diantaranya mati dan 25 ditemukan dalam keadaan hidup. Namun dua ekor diantaranya juga akhirnya mati.

Quote:4. Singa laut terjerat tali jaring
Spoiler for 4. Singa laut:
Singa Laut

Dokter hewan Inggris Aniket Sardana menyelamatkAn seekor singa laut jenis Arctocephalus australis dari jeratan tali jaring pada tahun 2013 lalu. Tampaknya singa laut itu terjerat tali plastik sejak lama, terlihat dari bekas luka permanen yang ada di sekeliling leher.

Quote:5. Para penguin yang bermandikan minyak.
Spoiler for 5. penguin:
Penguin

Sebagian besar ancaman disebabkan oleh pencemaran minyak. Dalam laporan yang diterbitkan pada tahun 1994 menyebutkan bahwa pencemaran minyak telah menyebabkan lebih dari 40.000 hewan langka ini setiap tahunnya.

Quote:6. Seekor Albatross mati mengenaskan setelah mengonsumsi plastik di Kepulauan Midway, Pasifik Utara.
Spoiler for 6. Albatross:
Albatross

Berikut Ini adalah bangkai burung albatros yang mati karena menelan limbah plastik di Midway Atoll, sekitar 2.400 mil dari Alaska pada tahun 2009. Elang albatros normalnya memakan cumi-cumi dan hewan lain yang berenang di dekat permukaan air saat malam hari. Tetapi karena tingginya tingkat pencemaran di laut sekitar Midway Atoll, burung-burung itu jadi menelan potongan plastik yang mengambang di permukaan air.

Quote:7. Ombak yang penuh sampah ini berada di Indonesia.
Spoiler for 7. Sampah:
Ombak Sampah

Foto itu menunjukkan seorang pria tengah berselancar dengan papan seluncur di antara gelombang laut biru. Namun keindahan ombak itu ternoda oleh sampah yang tampaknya merupakan limbah rumah tangga.

Quote:8. Semacam waterboom di Sungai Cilincing.
Spoiler for 8. Bocah:
Sungai Cilincing

Seorang bocah bermain di sungai yang penuh sampah dengan menggunakan pelampung. Entah dia pandai berenang atau tidak, pelampung memang sebaiknya tetap ia gunakan. Waspada jika tenggelam, sampah-sampah ini mungkin akan menutupi tubuhnya dan membuatnya kesulitan berteriak minta tolong.

Quote:9. Anak ini sedang minum air dari sungai yang tercemar di China.
Spoiler for 9. Anak:
Sungai China

Dengan sumber air yang tdk sehat dan tercemar, anak anak tiada pilihan selain minum air dari sungai ini, Anda masih beruntung kerana mempunyai air yang bersih untuk membasuh pakaian

Quote:10. Seorang gadis berjalan menembus asap di Beijing
Spoiler for 10. Asap:
Kabut Asap

Ini bukan kabut tapi pencemaran udara tahap bahaya, di mana kadar polusinya 40 kali lebih tinggi dari batas minimal yang ditetapkan WHO.

Quote:Setelah melihat potret-potret tersebut, bagaimana perasaan agan-agan atau sis sekalian? miris bukan? potret tersebut merupakan ulah dari manusia yang mencemari lingkungan. Apa yang kita lakukan secara tidak langsung berdampak untuk diri kita sndiri, jadi jangan kaget melihat foto-foto tersebut.
Sekarang pertanyaan nya masih mau kita mencemari lingkungan??

Save the World
Banner
Miris! Potret Memilukan Pencemaran Lingkungan di Belahan Dunia
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5664f3c198e31bb4678b456f/potret-memilukan-pencemaran-lingkungan-di-belahan-dunia-sungguh-miris Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close