Bahaya Rokok

Kampung Vs Komplek

Perbedaan Kampung VS Komplek

Tags: Lifestyle - Traveling - Culture - Activity - Inspiring - Love
transbonai
UserID: 5354508
Welcome
Kaskus
Ane kali ini mau bahas tentang Kampung VS Komplek nih Emoticons
Quote:Sejarah TS buat Kampung VS Komplek

Kampung Vs Komplek

Yuk langsung aja ane mulai gan, thread ini ane buat berdasarkan pengalaman ane yang berbicara dimana dulu waktu ane kecil ane lahir tahun 1996 di Sungai Dareh ,Sumatera Barat dan lebih tepatnya di sebuah rumah daerah hutan gitu gan hehe, di tahun 2001 ane sekeluarga bermigrasi ke Jawa Timur tepatnya di Singosari dan nama daerahnya Desa Kelampok dimana desa tersebut udaranya masih sejuk banget dan ane masih bisa ngeliat beberapa gunung gan Emoticons, di desa ini ane hidup mulai tk - sd doank gan. Kami sekeluarga sekali lagi pindah ke malang pas lulus SD untuk masa depan yang lebih baik Emoticons dan kebetulan Malang adalah kota yang ramah dan nyamans banget menurut ane gan. cukup SMP (SMPN 4 Malang) sampai SMK (SMK TELKOM Malang) akhirnya ane lulus di tahun 2015. Nah setelah lulus ane harus mengadu nasib di JeKaTe dan bekerja di salah satu perusahaan vendor IT. beberapa bulan disini(JKT) ane tidur dan tinggal di mess yang lokasinya di perumahan orang elite-elite gan Emoticon

Makanya dari sejak itu ane tersadar akan indahnya kampung halaman dan kegiatan-kegiatan yang mengasyikkan di kampung gan. Emoticon


Opini Kami Sebagai Anak Kampung Quote:Tidak ada bermaksut apa-apa hanya mengutarakan apa yang ada Emoticons
Quote:Tampilan Rumah

Ya tentu saja yang nomer 1 tampilan rumah inilah yang pasti berbeda gan Emoticons

Spoiler for Kampung:
Sederhana, Tenang, Aman

Kampung Vs Komplek

Dengan tampilan rumah yang sederhana ini buat kita jadi lebih apa adanya dan tidak melebih-lebihkan yah gan, karena masing-masing rumah bentuk nya kurang lebih hamper sama tuh kalau di kampong, ane senengnya udah kalau pada sepi tuh rasanya tenang kalau duduk-duduk di teras, Emoticons dan kalau di kampong ane jarang banget ada kejahatan atau kriminalitas, dengan keadaan yang tenang kayak gini ane dan keluarga sering kumpul bareng dan bercengkramah sama tetangga juga loh gan.Emoticons

Spoiler for Komplek:
Mewah, Sepi

Kampung Vs Komplek

Nah jujur gan waktu pertama kali lihat komplek / perumahan mewah hati ane seneng banget tuh disana ane bisa ngeliat rumah-rumah megah cuman ane bingung kenapa kok gak ada oranng disekitar dan keadaannyaitu sepi nakutin gan , biasanya sih cuman ada satpam gitu. Nah ane jadi susah buat berkomunikasi atau cari temen di komplek kayak gini. Emoticons btw emang komplek / perumahan yang sedang ane huni sekarang tipe rumah gede” dan jalannya luas gan hehe, tiap pagar ada anjingnya. Emoticon

Quote:Keadaan Lingkungan

Lalu tempat tinggal kita yang paling mendukung perkembangan kita Emoticons

Spoiler for Kampung:
Sosialisasi nomer 1, Tetangga adalah saudara terdekat

Kampung Vs Komplek

Ya mulai di malang ane bener-bener ngerasain kampong gan, yang dulunya ane di sumatera tinggal di hutan dan tetangga cuman 1 Emoticon tapi pas di singosari dan di malang ane ngerasain indahnya bertetangga hehe Emoticons dan ane bisa dapet temen banyak di kampong gans, Emoticons karena dulu kalau main kan kita kelapangan tuh kalau gak gitu sepedaan kalau gak gitu main apapun yang keluar rumah hehe Emoticons disana kadang saya merasa bahagia.Emoticons

Spoiler for Komplek:
Sosialisasi nomer 2, Tetangga adalah tetangga Emoticons

Kampung Vs Komplek

Nah disini kompleks yang sangat mewah dan megah nih ane kepingin gan nambah relasi dan link buat sosialisasi di perumahaan tapi tuh nyari orangnya susah banget gan , masak ane mau ngetok rumahnya dulu iya gak?Emoticons Nah sih dalam benak ane suatu saat ane kepingin tuh beli rumah mewah kayak gitu dan buat investasi doank sih.Emoticons Hehe soalnya ane takut kalau mati kagak ada yang tau Emoticon

Quote:Pemandangan

Tempat kita menenangkan hati dan melepas suntuk Emoticons

Spoiler for Kampung:
Eloknya pemandangan, hijaunya, alam sejukkan hati

Kampung Vs Komplek

Pembahasan yang ini yang paling seru menurut ane gan dimana dengan adanya pemandangan kita bisa menyatu dengan alam, di desa ane kalau ane naik ke lantai 2 tuh bisa ngeliat gunung gan, apalagi kalau pagi-pagi banget nah mantep tuh disana ane bisa ngeliat burung-burung dan orang-orang pada berangkat kesawah sambil bawa bekal, anak- anak sekolah pun berangkat ada yang naik ojek, naik sepedah ataupun jalan kaki .. Emoticons asyikkk kan Emoticon

Spoiler for Komplek:
Megahnya Gedung-Gedung pencakar langit

Kampung Vs Komplek

Kalau di komplek gan pemandangannya lebih seru, kita bisa ngeliat gedung-gedung tinggi banget dan pikiran ane pas ngeliat gedung-gedung pencakar langitnya Jakarta pasti kota Jakarta ini padet banget dan orangnya para pekerja keras, ane salut gan Emoticons . disini ane belajar gimana cara kita menanggapi kota metropolitan dengan cara gak buang sampah sembarangan karena mau gak mau bakal ganggu pemandangan kita gan, mulai dari jalanan, sungai, maupun tembok-tembonya tuh kita harus jaga biar pemandangan kita di kota / komplek makin keren yak. Emoticons

Quote:Kesibukan

Kegiatan yang selalu kita lakukan tiap detiknya Emoticons

Spoiler for Kampung:
Sering ada acara kumpul-kumpul dan kendurian(tasyakuran)

Kampung Vs Komplek

Di kampung ane paling suka ngumpul-ngumpul , ngobrol-ngobrol dan bercanda gan antar sesame tetangga. Nah ini biasa ane lakukan sore hari jam 16.30-17.30 sampai adzan berkumandang barulah semua pada masuk kerumah kagak ada yang di luar nongkrong” gan. Kita sholat bareng dan kadang sehabis sholat isya tuh ada kendurian dan syukurannya orang-orang desa. Nah tuh ane demen gan dapet jajanan dan suguhan makanan gratis hehehe Emoticons nah kesibukan di pagi hari ane dan keluarga biasanya sibuk sendiri-sendiri dimana ayah ane berangkat kerja, ibu ane masak, ane berangkat sekolah deh *dulu Emoticon

Spoiler for Komplek:
Weekday Kerja, Kerja, Kerja , Weekend Istirahat . looping

Kampung Vs Komplek

Pulang ngantor jam 17.00 dan dijalanan yang macet sampai rumah kadang jam 18.15 nah buat ibadah masih bisa sih abis itu makan tidur, ane belum sempet deh sosialisasi atau maen-maen. Kadang bisa sih maen maen tapi itu pun besoknya pasti capek semua yah gan hehe. Emoticons Di pagi hari nya setelah sholat subuh ane persiapan ngantor dan di perjalanan kembali lagi bertemu dengan yang namanya macret.. nah ini gan kadang yang menyulut emosi ae tuh. Tapi disini juga yang mengajarkan ane tentang ilmu kesabaran dan cara bertahan hidup hehe Emoticons tapi ane bersyukur gan banyak ilmu yang bisa ane dapat dari kesibukan yang tiada henti ini. Emang bener kadang-kadang kita semua butuh piknik hehe Emoticons

Quote: Last

Kampung Vs Komplek

Quote:Sesungguhnya manusia berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah, jadi jika anda yang berasal dari desa / kampung marilah ingat kembali dan jangan pernah lupakan mereka yang ada disana. kalau anda berasal dari kota marilah luangkan waktu sejenak untuk melihat indahnya desa / kampung dan nikmatilah sesuka kalian namun jangan rusak kampung kecil kami Emoticons
Quote:Walaupun kita anak kampung kita harus tetap semangat dan gaboleh menutup diri kita juga harus menghormati siapapun yang ada di sekeliling kita. tetap rendah hati dan apa adanya seperti di kampung, tiru seperlunya terutama yang positif Emoticons
Quote:Buat agans para anak Kampung (desa) & anak Komplek (kota) marilah kita tetap bersatu dan saling dukung. Buat para anak perantauan mari kita tatap masa depan lebih cerah dan kalau kita pulang nanti dengan hidup yang lebih sukses dan jangan lupa bawa jodo Emoticons
Quote:Buat para anak komplek (kota) jangan lupa maen ke kampung dan rasakan bagaimana nyamannya desa dengan air nya yg jernih dan udara tanpa polusi. banyak kembang desanya loh Emoticonssapa tau ketemu jodo Emoticon

Quote: Quote:Original Posted By TerlahirJelek
Ada yg kurang gan

Emang bener banyak banget yang kurang gannn... yuks rame-rame ditambahin nanti biar TS edit nih biar makin rame komentarnya Emoticon

Spoiler for Tambahan KASKUSER Berprestasi nih:
Quote:Original Posted By Revol222
bahasannya seru tp agak terlalu umum Emoticons.
ane rasa yg dibahas lebih kampung (desa) dan komplek (kota) gitu kali ya ? haha.

ane bantu tambahin , gaya hidup desa dan kota itu beda. yang desa itu rural, yang kota itu urban. ciri khasnya ? orang rural kebanyakan hidup dari alam sekitarnya, contohnya : petani, nelayan, berkebun, dll . Sebaliknya di kota hidup dari orang lain, contohnya karyawan dll. hasilnya : di kampung jadi lebih hijau, banyak kebun, banyak sawah, alamnya bagus dan bener2 jadi manfaat buat penduduknya. di komplek ? taman segede gaban depan rumah biasanya cm buat gengsi keren2an.

beda cara kerja tadi juga bikin kampung bisa punya jam kerja yang bebas, bebas mau masuk kapan, mau ngobrol sama tetangga kapan. molor dikit gak kesawah tetep bisa makan karena alamnya kaya, sampe susah juga ada tetangga dan sodara yang bakal bantuin. di kota ? kerja udah kepatok jam, rumah (mewakili komplek) cuma tempat transit penghuninya, cuma tempat numpang bobo doang Emoticons

di kampung juga pola sosialnya masih tinggi, karena agan bahas kampung dan komplek , ane sambungin deh, di desa, bikin kampung itu sama2, bkin rumah barengan sama tetangga2. bikin kampung ada daerah2nya, mana yang lebih suci, mana yg buat tetua, mana yg buat kuburan, mana hutan terlarang, dll. di komplek ? yasudahlah haha, keran bocor aja manggil tukang. pembagian lokasi komplek juga bukan soal mana yg doanggap lebih suci/sakral/dsb tapi mana yg lebih profit, yang bagus jadi perumahan mahal, yang murah jadi yg kroco2 aja Emoticons

ane orang kota btw Emoticons

segitu dulu dah, haha, semoga membantu gan Emoticons sama tritnya dirapihin lagi dong biar lebih enak bacanya Emoticons

Quote:Original Posted By TerlahirJelek
Ada yg kurang gan:
Mandi
Kampung:
Masih bisa ngeliat cewek2 mandi sambil nyuci di kali Emoticon

Komplek:
Paling bisa ngeliat mandi di kolam renang Emoticon

Tanya Alamat Orang
Kampung:
Kalau kita nanya alamt di kampung, tggl sebut nama dan smua org di kampung pada tahu

Komplek:
Kalau nanya alamt ssrg, pada bingung Emoticon

Quote:Original Posted By freundschaft852
ane tinggal di komplek (sebutan lainnya cluster) gan, tapi biarpun komplek tetangga2nya pada ramah kok...kalo kehabisan bahan makanan karena lupa beli bisa minta (biasanya nasi, entar pas balikin piringnya sekalian diisi makanan jg sebagai rasa trima kasih, dan juga udah sering masak yg agak banyak terus kasihin ke tetangga yg paling deket) kadang juga sesekali suka gelarin acara (pengajian, 17an, sekedar olahraga ringan pagi2, makan2, bahkan penjaga mesjid di cluster ane yg ngejodohin sama bikin acaranya ya tetangga2 ane) dan engga usah khawatir digosipin karena baru renovasi rumah, beli mobil, ke LN, dapet rejeki nomplok dan lainnya karena bagi tetangga2 ane biasa aja (coba kalo dikampung ente berduit sendiri pasti yang ada kadang dinyinyirin sama tetangga2 Emoticons )

tapi biar begitu ane jg suka kampung kok (apalagi pas mudik ane betah berlama2 dikampung, dan juga dihari tua kelak ane pingin punya rumah di kampung yg viewnya bagus) Emoticons

Quote:Original Posted By sia812
Sekitar tahun 90an ane dulu tinggal di komplek.. tapi beda banget sama persepsi agan.. komplek yang ane tinggalin dulu tetangganya baik baik banget.. semuanya bersosialisasi.. anak anak seumuran ane dulu rata rata pada gabung main semua.. gak ada yang jadi anak rumahan.. terus ane sekarang udah pindah rumah sendiri (karena berkeluarga) ehh pas ane ngunjungin komplek ane dulu.. ane temuin sahabat sahabat lama.. ane bernostalgia gitu.. dan anehnya anak anak sekarang pada sibuk sendiri.. gak kaya kami dulu.. mungkin juga karena bedanya pertemanan tahun 90an dengan tahun 2000an ya gan..

Quote:Original Posted By flyingcosmic
ane lg tinggal di komplek gan, dan yg ane rasa adalah gak enak! kelebihannya cuman gampang ngasih alamat klo ngirim barang, dan rumah tertata rapi
ini tetangga ga ada yg ane kenal, mental okb semua kayaknya. lagi ada rapat kemasjid komplek aja pada bawa kendaraan, padahal jalan kaki ga sampe 10 menit Emoticon
klo dirumah baju nya kayak mau ke mall. entah kebanyakan duit atau seleranya tinggi Emoticon

Quote:Original Posted By dainese135mx
Tergantung orang2nya sih gan...
Ane dulu pernah tinggal di perumahan super mewah di bilangan Kemang, Jaksel...
Yang tinggal disana cuma 2 kemungkinan, pengusaha, atau pejabat Kedutaan luar negeri...
Hampir tiap hari anak2 di kompleks ketemu dan bikin acara, dari berbagai macam bangsa...
Bikin acaranya juga di rumah, jadi kenal dengan keluarga...
dan sampai sekarang masih sering contact sama mereka sampai ketemuan seminggu sekali, walaupun rumah saya sudah pindah...
so tergantung orangnya sih kalau menurut saya...

Quote:Original Posted By ryanhimura
kalau di kampung suasanya mgkn bagi orang kota memang enak karena gak ada kebisingan dll sebagainya.
tp itu kan krena mereka org kota ga pernah merasa tinggal di kampung selama bertahun2.
tapi coba mereka menetap di kampung psti lama2 ga snggup atw jenuh.
karena mreka akan merasakan akses yg sulit. apa2 di kampung memerlukan tenaga ekstra, klau yg lemah ya ga snggup lah, coba aja merasa mencri nafkah dari bersawah, awalnya menyenangkan tp lma2 psti mengeluh. karena cape, trus duit ga dapat bnyak.
mkanya bnyak msyarakat kampung yg mengharapakan kemajuan di kampung mreka. mengajukan ke pemerintah untuk kemajuan.
trus jg kebnyakan masyarakat kampung sifatnya msh primitif, jd klau kita maju sedikit pasti ada yg ngiri.
coba aja deh rasa hidup di kampung selama 3 tahun aja.

Quote:Original Posted By inupngstu
Ane memang merasakan gan , dari dulunya ane pas kecil tinggal di desa dan sekarang tinggal di kota.. Kangen nya di desa itu, kebersamaan nya yang ikhlas .. Nah skrng tinggal dikota, tetangga sebelah ane aja jarang saling sapa gan .. Emoticon

Yang Senasib / Setujuh tinggalin jejak yah Emoticon

Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon

Kampung Vs Komplek
Seperti Ini Perbedaan Kampung Vs Komplek, Pilih yang Mana?
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/55fe79c9162ec2ee4c8b4568/perbedaan-kampung-vs-komplek Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close