Bahaya Rokok

Game Dota 2

Dota 2? Game? Apa manfaatnya?

Tags: Entertainment - Game - Interest - Developer - Lifestyle - Sport - Activity - Controversy - Inspiring
darkace01
UserID: 7272264
Quote:Game Dota 2
Game Dota 2
Game Dota 2
Dota 2

Sebuah Game PC keluaran Valve Corporation yang bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Genre MOBA ini juga dikenal dengan sebutan RTS yaitu Real Time Strategy (Game Strategi yang menggunakan waktu dunia nyata). Game dengan genre ini memang cenderung lama dalam setiap permainannya.

Tapi, karena ini adalah game Strategi, maka dibutuhkan pemikiran yang panjang dalam setiap pengambilan keputusan. Dan dengan menyebut ini, maksud ane itu waktu yang agan gunakan buat bermain akan semakin membuat agan belajar tentang game tersebut. Karena maraknya game Dota 2 ini dan banyaknya orang yang sangat fanatik terhadap game pasti membuat banyak orang berpikir kalau bermain game seperti Dota 2 itu hanya membuang-buang waktu.

Sebenarnya, ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari bermain game terutama dalam genre Strategi. Disini TS akan membahas sekilas tentang dota 2 dan manfaat-manfaat apa yang diberikan.

Spoiler for Gameplay and Graphic:
Gameplay dan Graphic Dota 2
Quote:Game Dota 2
Dota adalah sebuah singkatan, kepanjangannya adalah Defense of the Ancient (Mempertahankan Peninggalan Kuno). Seperti namanya, tujuan dari game ini adalah melindungi bangunan inti yang disebut juga dengan Ancient dari tim musuh. Game terdiri dari 2 tim yang bernama Radiant dan Dire. Radiant terletak di sebelah bawah kiri peta dan memiliki tema yang lebih terang dan menyenangkan. Sedangkan Dire terletak di sebelah atas kanan peta dan memiliki tema yang lebih gelap dan menyeramkan.

Setiap game terdiri dari 10 orang pemain, 5 orang di tim Radiant dan 5 orang di tim Dire. Setiap orang bebas memilih dari 110 karakter yang ada di setiap awal pertandingan (Karakter disebut Hero/Pahlawan). Setiap hero memiliki kemampuan dan potensi yang berbeda-beda, tidak ada yang paling kuat, dan setiap hero juga mempunyai kelemahannya masing-masing.

Saat game sudah dimulai, seluruh pemain akan bersiaga di tempatnya masing-masing untuk Farming. Farming artinya mencari gold (uang) yang akhirnya akan digunakan untuk membeli lebih dari 100 barang (item) yang tersedia, yang banyak diantaranya memerlukan kombinasi item satu dengan yang lain. Dengan syarat, setiap pemain hanya bisa membawa maksimal 6 item.

Berikut gambar saat bermain game Dota 2,

Spoiler for Graphic:
Game Dota 2

Apa ente mulai tertarik gan? Emoticon

Cara farmingnya di game ini adalah dengan membunuh prajurit-prajurit dari tim lawan yang disebut dengan Creeps. Tapi agan cuma bisa dapet gold kalau creepnya agan yang bunuh, istilahnya Last Hit. Jadi creepnya diserang waktu darahnya udah sekarat biar dapet goldnya.

Ada juga kebalikan dari Last Hit, yaitu Deny. Deny artinya membunuh creep dari tim kita yang darahnya udah sekarat biar musuhnya gak dapet last hit.

Satu istilah lagi, Pushing. Dari arti katanya Mendorong, Pushing di Dota 2 artinya mendorong pasukan supaya dapat posisi yang lebih dekat dengan ancient musuh. Biasanya Pushing dilakukan lebih dari 1 hero, karena pertahanan Ancient yang berlapis lapis, dilindungi 11 tower yang diletakkan di bermacam-macam tempat, dan normalnya musuh juga akan merespon saat towernya diserang.

Spoiler for How to Install:
Cara Menginstall Dota 2
Dota 2 itu game gratis gan, yang diperluin cuma email sama internet yang stabil doang.

1. Download Steam, ini websitenya. Di kanan atas ada tulisan Install Steam, disitu downloadnya
2. Bikin Account Steam, ada di websitenya juga, disini
3. Install Steamnya, lalu Login pake account yang tadi dibuat
4. Sekarang, buka Steam --> Pilih menu Store (letaknya di bagian atas) --> Search "Dota 2" --> Klik Game Dota 2 di bawah Search --> Klik "Play Game", Install Gamenya deh
5. Tunggu prosesnya selesai, lalu di menu Library akan muncul game Dota 2, klik gamenya lalu PLAY

Quote:Game Dota 2
Manfaat Bermain Dota 2
Cukup banyak perdebatan mengenai "Apa game dapat memberikan dampak Positif yang cukup dibandingkan dampak Negatifnya?". Menurut ane sendiri, semuanya bakal kembali ke diri sendiri gan. Perkembangan diri agan itu tergantung dari cara agan menanggapi suatu hal.

Untuk Game, masalah pertama adalah EMOSI. Kalo agan gak bisa mengendalikan emosi agan, pasti akan sulit buat agan agar bisa dapet semua manfaat yang ada. Jangan cepet marah, kalo terjadi kesalahan, hal pertama yang agan harus pikirin adalah "Barusan gue ngapain ya kok bisa jadi begini?" Baru pikirin faktor-faktor lainnya kayak orang lain.
Emoticon
Sekarang TS jelasin nih manfaat-manfaat dari Dota 2 yang bisa agan peroleh.

Spoiler for 1. It's an E-Sport:
Kalian Memainkan Sebuah E-Sport

Quote:Game Dota 2
E-Sport ini juga lebih dikenal dengan sebutan Competitive Gaming atau Pro-Gaming, dan artinya adalah Sebuah Olahraga yang fasilitas primernya adalah barang elektronik. Sudah banyak turnamen-turnamen yang dibuat dengan hadiah yang bermacam-macam, contohnya yang paling besar adalah The International 2015 dengan hadiah sebanyak US$ 18,000,000 atau setara dengan 240 miliar Rupiah.

Ada film yang menjelaskan perjalanan pemain-pemain Profesional Dota 2 dalam memenangkan turnamen The International pertama pada tahun 2011, sebuah turnamen yang membuka gerbang baru ke dunia Competitive Gaming.

Quote:Game Dota 2
Free To Play (2014) [IMDB Rating: 8,3]
Filmnya bisa ditonton disini

Spoiler for 2. It Improves Your Critical and Strategic Thinking Abilities:
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan juga Strategis

Quote:Game Dota 2
Pembuat Game Dota 2 mendesain game ini dengan tujuan agar setiap tim dapat melangsungkan serangan yang kuat dengan strategi yang efektif. Setiap pemain harus belajar mengolah kemampuannya, melihat kesempatan dan resiko yang akan terjadi agar dapat memajukan timnya menuju kemenangan. Setiap pemain pro Dota 2 sudah melihat jauh ke depan bahkan sebelum perang dimulai. Saat perang dimulai barulah mereka akan menyesuaikan strategi yang mereka pakai dengan keadaan sekitarnya.

Pelajaran lain yang diajarkan juga sama seperti Art of War dari Sun Tzu; Jangan pernah pergi menuju peperangan tanpa mengetahui bagaimana medan perangnya. Dan juga, ini dapat mengolah real life skills (kemampuan dalam kehidupan nyata) seperti memanajemen bisnis dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan strategis.

Spoiler for 3. It Improves Teamwork:
Meningkatkan Kerjasama

Quote:Game Dota 2
Di Game ini kalian hanya memainkan 1 hero dalam setiap pertandingan yang dilakukan, kalian hanya akan melakukan tugas yang menjadi bidang kalian. Ini memerlukan pengorbanan dan bahkan memilih hero yang tidak kalian rencanakan untuk gunakan demi kemenangan tim. Keegoisan tidak akan membuat kita memenangkan game ini.

Pelajaran yang diaplikasikan ke dunia nyata adalah dapat Mendistribusikan Pekerjaan dan Meningkatkan Kerjasama Tim

Spoiler for 4. You Learn to be Competitive:
Kalian Belajar menjadi Kompetitif

Quote:Game Dota 2
Tidak diragukan lagi kebanyakan pemain Dota 2 adalah laki-laki. Dari zaman dahulu laki-laki memang telah bertempur dengan mempertaruhkan hidup mereka. Untuk memenangkan sebuah pertandingan, kita membutuhkan Keinginan untuk Menang. Kalian harus menggunakan aspek yang kalian temukan dalam kehidupan setiap kali kalian melakukan suatu hal yang menguji kemampuan kalian.

Spoiler for 5. You Get Social:
Kalian Menjadi lebih mudah Bersosialisasi

Quote:Game Dota 2
Kalian tidak akan bisa kerjasama jika tidak bersosialisasi. Kalian harus memperingati satu sama lain kalau ada bahaya yang akan datang dan berdiskusi tentang taktik pertempuran. Kalian akan bertemu orang-orang dari negara lain, maka sebaiknya tingkatkanlah kemampuan bahasa inggrisnya dulu, untuk sosialisasi dalam game dan luar game.

Spoiler for 6. An Alternative to Improve Real Life Conditions:
Alternatif Untuk Mengubah Hidup Kalian

Quote:Game Dota 2
Untuk mengubah hidup kalian, tentu kalian harus belajar untuk meningkatkan kemampuan yang kalian miliki. Saat kalian bermain Dota 2, kalian dan orang-orang sekitar kalian hanya akan memikirkan apa yang akan kalian lakukan di dalam game itu. Jarang ada orang yang membicarakan hidup mereka di dalam gamenya. Itu memang karena tujuan game tersebut, dan hal yang akan berguna bagi kalian adalah pengalaman yang kalian dapat dari game yang kalian mainkan ini.

Sedikit Tambahan dari ane,
Waktu ane masih sering main Dota, setiap kali temen ane nanya "Emang apa serunya main dota 2? Bukannya sama aja kayak LS, PB, dkk?" atau "Dota 2 emangnya seru ya? Keliatannya aneh gitu", ane selalu jawab kayak gini,

Dota 2 itu beda. Kalo di game lain kan biasanya semakin tinggi level account kita, semakin kuat karakter kita dalem pertempuran. Tapi kalo di dalem Dota 2, semua pemain di setiap awal Pertandingan (Match) yang dimainin punya peluang yang sama buat menangin match itu. Jadi satu-satunya kegunaan Level Account di Dota 2 itu cuma buat nunjukkin berapa lama orang itu udah main dan banyaknya pengalaman yang dia punya. Level Accountnya gak akan berpengaruh sama karakter yang dia pilih nanti, satu-satunya yang berpengaruh menentukan akhir dari game cuma Pemain itu sendiri. Mirip filosofi Hidup ya gan

Spoiler for Just Remember !:
Perlu Diingat 1
Quote:Original Posted By brandilz
emang banyak sih manfaat nya, yang bahaya itu kalau udh kecanduan banget sampe lupa makan.
ane yakin yg addict ngegame itu pasti sering lupa waktu, makan telat, kadang mandi kadang ga Emoticon
siang jd malam, malam jadi siang Emoticon

Jadi menurut ane ngegame itu boleh asal jangan lupa waktu aja Emoticon

Quote:Original Posted By JinRoZeRo
ditempat adik gw jaga net. ada tmn dia yang fanatik banget maen dota 2. sampai di bela2in kena DO di universitasnya, karena keliaran dan juga kefanatikannya dia bermain dota 2...

sampai ortu nya yang tinggal perempuan karena ortu laki udah meninggal .dateng ke rumah gw nany gmn kabarnya anaknya. gw jawab mana tau bu saya nda pernah tau kabar si anak lagian bu si anak gak ngekos dirumah saya..

ibunya sambil menangis meminta tolong mencari tahu kabar anaknya dan bagaimana kesehariannya.

saya tidak tau . coba tanyakan adik saya? dan setiap kesehariannya si anak fanatik dota tersebut . makan .tidur. bermain. tidak mandi berapa bulan. hanya untuk mengejar dan mengasah skill dota.

bagaimana macam ortu macam gini. kok masih ngasih duit ke anak walaupun sudah kena DO dan tinggal di warnet. uang utk makan dan bermain game tetap ortu yang prempuan transfer trus.. trus buat apa hidupnya kalau hanya bermain dota. mau sampai kapan.. kesihan ortu sampai segitu parahnya klo butuh uang sambil ngrengek2 . tapi perlakuan terhadap ibunya selalu di bentak2 dan hanya perlu kalau butuh uang saja.

bagaimana menurut lu masih adakah hal positif bermain dota ???

Jujur ane mantan gamer dan juga operator.. hidup gw ternyata hanya bohongan. setelah gw keluar gw tau makna hidup. hidup harus terus bertahan dan survive . karena bagaimanapun kita tidak tinggal terus bersama ortu . ada saatnya ortu akan di panggil keHadapan Allah, jadi persiapkan waktu itu untuk selalu menyayangi dan dekat dengan mereka.

Quote:Original Posted By cincaigocap
yo gan
gw dulu kecanduan game online gini , tapi masa gw dulu RO 1 sama masih dota 1..
gw dulu termasuk maniak , sampe sebulan sekolah gw absen diatas 10 hari .. wkaawkkaw ( korban paket malam )
dota 2 stau gw memang ada banyak peningkatan grafis hingga gameplay..
skrg sih blm pernah main dota 2 , cuma sering nostalgia dota 1 aja bareng teman dulu..

ane uda jarang main , bukannya karena ga suka atau apa. tapi waktu ane memang uda terbatas.
ane cuma mau kasi tau , memang benar mamfaat yg TS sebutkan.
tapi jangan jadikan itu alasan untuk main game online terus.
ane sendiri uda jarang banget main , kecuali weekend
karena kesibukan kerja juga sih..

tapi jujur aja , ane miris sama teman2 ane yg masih kecanduan..
ente mesti ingat , ente punya real life. kelak ente nikah , pnya anak dll..
mending fokus kembangkan talenta deh gan . kalau mau main juga bagi waktu , mesti tau kapan serius dan santai.

sekian gan..
senang bisa berdiskusi

Ane sangat setuju dengan pendapat-pendapat kaskuser diatas. Gunakan Game sebagai sarana untuk refreshing bagi yang sibuk dan sebagai sarana untuk mengisi waktu luang bagi yang masih belajar. Jangan buang waktu-waktu berharga dalam hidup agan untuk bermain game, karena bermain game terlalu lama juga tidak baik gan, bukannya menambah manfaat malah memunculkan kerugian.

Kita harus terus belajar di hidup ini gan. Cari apa yang kita suka, dan mulai serius menekuninya. Jangan cuma nyoba satu hal dan gara-gara itu seru jadi kita mendedikasikan seluruh waktu kita buat hal itu, jangan gan. Ada banyak hal di dunia ini gan, dan ane yakin, bakal selalu ada yang lebih baik kalo agan terus berusaha. Emang Dota 2 seru gan, tapi jangan jadikan Dota 2 pelarian dari hidup agan yang sesungguhnya. Kalo agan punya masalah, hadapi! Selesaikan masalahnya, lalu saat semuanya selesai baru agan boleh refreshing sebentar main dota.

Tujuan ane membuat thread ini karena banyak orang yang menganggap kalo main game itu 100% buang-buang waktu, padahal gak begitu juga gan. Ane mau kasih tau semua orang, kalo Game seperti Dota 2 ini, udah bukan sesuatu yang hanya bakal membuang-buang waktu kita. Ane mau tunjukin kalo Dota 2 itu bisa mengubah pola pikir kita menjadi lebih baik, dan saat Pola Pikir kita diubah, maka Kita akan menjadi orang yang bijak dalam mengambil setiap keputusan. Tapi tentunya semua hal akan kembali ke diri sendiri gan. Kita sendiri harus sadar kapan kita boleh main dota 2 dan kapan kita gak boleh main dota 2.

Dan harapan ane dari membuat thread ini adalah agar orang-orang yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang gak penting (Contohnya pelajar yang tawuran). Daripada ngelakuin hal kayak gitu mending kalian main dota aja deh, soalnya bakal lebih bermanfaat.

Spoiler for Just Remember !!:
Perlu Diingat 2
Mungkin banyak agan-agan yang mulai berpikir, manfaatnya banyak, tapi resikonya banyak juga, main dota 2 gak ya???
Sekarang, coba tanya ke diri agan sendiri, Kenapa agan mau main Dota 2?
Kalo jawaban agan buat mendapat manfaat-manfaat yang ane sebutin diatas dulu, sekarang jawab pertanyaan yang satu ini, Apa tujuan kalian dalam Hidup ini?
Kalo agan sudah tau tujuan agan sendiri, agan boleh main dota 2 asalkan agan selalu Berpegang teguh dengan tujuan hidup agan itu.

Kalo agan belum tau, berarti agan harus berpegang teguh dengan yang namanya Belajar! Agan harus membuat janji sebelum masuk ke dalam dunia dota 2 kalau agan akan mengorbankan apapun yang agan punya demi menemukan tujuan hidup agan untuk hidup ini. Dan agan harus menggunakan mayoritas waktu agan untuk belajar, dan hanya beberapa jam boleh diserahkan untuk main dota.

Coba agan buat Tujuan Hidup agan dan Cara Mencapainya dalam sebuah dokumen. Berkomitmen untuk mengerahkan seluruh kemampuan agan demi mencapai tujuan itu. Maka agan gak akan terpengaruh sama yang namanya kecanduan game.

Sama satu lagi,
ane sengaja masukin thread ini ke The Lounge bukan ke subforum Dota 2. Karena target pembaca ane adalah semua orang, sedangkan di subforum Dota 2 targetnya pastilah pemain dota 2. Ane juga menjelaskan dulu apa itu dota buat yang belum pernah main supaya ngerti apa yang ane bilang. Jadi biar semua orang tau kalo sekarang kita masuk ke zaman Competitive Gaming, dimana game sudah naik ke level selanjutnya, dimana Game bisa menjadi sarana yang baik untuk perkembangan individu maupun sebagai hiburan semata.

Kesimpulan
Kecanduan dengan Game memanglah sesuatu yang berbahaya. Thread ini bukan ditujukan agar agan-agan mencadi pecandu Dota 2, tapi ane hanya memberitahukan manfaat-manfaat yang bisa diambil dari bermain Dota 2, karena main game itu gak selalu buruk. Akan bagus jika kalian bisa belajar mengolah kemampuan kalian saat bermain game ini, tapi ingatlah kalau bermain game berlebihan juga tidak baik. Bermainlah seperti kalian sedang mengolahragakan Otak Kalian, bukan merusak badan Kalian.

Emoticon
Spoiler for Sumur:
Sumur 1: Ane Emoticon
Sumur 2 | Sumur 3 | Sumur 4 | Sumur 5

Karena negara kita yang masih berada dalam tahap berkembang, kita tidak boleh hanya terpaku dengan apa yang diberikan pemerintah. Kita harus bisa mengikuti globalisasi. Ada banyak proyek-proyek internasional yang sedang dilakukan sekarang, kita tidak boleh kalah. Kalau rakyat Indonesia bisa mengembangkan kemampuannya sendiri, tentunya ini akan menjadi kemajuan yang sangat baik di masa mendatang.

Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon Emoticon

Spoiler for Komeng para Kaskuser:
Quote:Original Posted By 72godesses
ada puluhan trid tentang dota
tapi trid ente keren bray kagak copy paste

Quote:Original Posted By anakin92
DOTA IS a Sport...electronic Sport Emoticon

latihan team work, strategic thinking, kecepatan berpikir, dan ketepatan berpikir Emoticon

Quote:Original Posted By mallonlineindo
Manfaat nya *pengalaman
1. SENANGGGGGGGG
2. Menjadi penghibur di saat patah hati
3. Belajar mendalami hero favorit

REFLEK YG PEKA, KARENA INI GAME BUTUH KECEPATAN REFLEK OTAK DAN TANGAN
ini ane ngerasain bgt, contoh aja pas ngendara, mata dan otak bisa cepet ngerespon jalan

Seperti hal nya hidup kita bisa menjadi bagian *role di Dota, semua ada gunanya, apakah support, intiator atau carry


Quote:Original Posted By youngdrunktod
MAEN DOTA ITU MANFAAT NYA BIAR PIKIRAN TERPACU UNTUK BERPIKIR LEBIH CEPAT, DAN MELATIH KOORDINASI OTAK DAN TANGAN. CONTOHNYA, LU RAMPAGE SAMBIL BACOTIN KROCO 2K MMR, NAH ITU KEREN TUH

YANG NGATAIN DOTA2 OR GAME2 ITU BURUK, DASAR PEASANTEmoticon

GAMER MASTER RACEEmoticon

Santai gan Emoticon. PC MASTER RACE!!!

Quote:Original Posted By haha.hehe.desu
main dota ya buat seru2an aja sih
kocak banget, apalagi kalo ada bahan buat buli Emoticon

kalo menang ngatain yang kalah Emoticon
kalo kalah ngatain temen setim Emoticon
kalo jadi yang paling cupu di tim y mingkem Emoticon

apalagi kalo udah ketemu sama pinoy
yang ada chat isinya tang ina bobo semua dah Emoticon

waktu dulu masih jaman dota 1 di sma, sering banget maen aduan sama kelas sebelah

pokoknya ya buat fun aja, refreshing gitu Emoticon

Quote:Original Posted By bebedagpoleng
Main dota murni skill gan... ga kaya game sebelah banyak duit banyak kill

Quote:Original Posted By sabna.tamara
Gan tambahin! Melatih kesabaran gan! Kalau ente main sendiri dan satu tim sama org2 yg ngak bisa maen tp sok2 dewa kalau mati nyalah2in org lain!

Emoticon

Quote:Original Posted By UnyeUnyu
maen moba ga jauh sama maen catur tapi pake tim futsal...
jadi klo org lain bisa anggap catur itu bagus maka moba pun sama

Quote:Original Posted By branded.watch
game berbasis strategi terbaik menurut ane Emoticon

Quote:Original Posted By NuTdoBest
wah ini game bikin fun banget apa lagi main sama temen temen, ngasah otak juga, cuman kadang kebawa emosi, sambil belajar jaga emosi aja deh wkwk

Quote:Original Posted By altair.n13
Dota 2 ngelatih pikiran kita buat ngelihat seusatu dari perspektif yang berbeda gan Emoticon
Jadi kita terbiasa berfikir secara cepat Emoticon

Quote:Original Posted By rubah_geni
Game seperti ini yang memberikan pola pikir kreakif sehingga untuk berbagai macam hal kita dapat berpikir secara kritis dan unik.

Quote:Original Posted By l.a.redosd
Kalo menurut ane sih banyak gan manfaatnya... Ane tipe orang yg selalu penasaran jadi ada hal baru ane cari informasinya, dari bermain dota ini ane lumayan banyak sih manfaat yg ane dapet kyky :
1. Bahasa inggris ane terlatih, karena dota mayoritas pake bahasa inggris, jadi ane kalo chat nemu vocab yg belum ane tau, ane langsung ke google translate.
2. Punya banyak temen dari luar indonesia
3. Kalo chat udah mulai lancar pake bahasa inggis, lanjut ketahap selanjutnya, speaking n listening.
4. Belajar mengambil pilihan dengan waktu yg terbatas (strategi)
5. Melatih emosional (kalo main bareng pinoy) Emoticon
6. Tau banyak tentang makhluk mitologi
7. Tau bedanya nafsu sama berani (read ; pikiran)
8. Belajar memanfaatkan waktu di game, bukan di real life Emoticon (1 menit digunakan semaksimal munhkin, entah lasthit, stack, rune, courier mid, response roshan, etc.)
9. Jadi suka sama PC Emoticon
10. Tau arti perjuangan (MMR Emoticon)
11. Ikut andil dalam sejarah eSport khususnya nasional.
12. Ngasilkan duitt.. (bet or turnamen)

Quote:Original Posted By kuedonat2
Dota, ane main game ini pertama pas SMP gan, udah 11 tahun an ane main game ini, dan masih main hingga sekarang (dota2)

knapa ane suka dota dan ga pernah bosen? karena di Dota ane bisa ngasah kemampuan reflek ane dan strategi gan, sama halnya kayak catur, setiap hero teman dan musuh yg dipilih, mempengaruhi bagaimana seharusnya ane build item yg pas Emoticon

Dota bukan sekedar game yg have fun doank, tp berpikir strategi dan reflek kita gan Emoticon


Quote:Original Posted By no.2nd.chance
Betul gamer itu gak slamanya "akademiknya" hancur..

ane punya temen cowok, asli gamer habis, gak di rumahnya, gak di skolah, di dpn laptop mulu maen game.

eh ternyata pas kelulusan snmptn, dia lulus bebas tes "kedokteran" di univ negeri ternama kita ckckck

ane kagum dah..

Quote:Original Posted By Vreznutz
dota's never end. Emoticon

ini game unik. skill ny yg dominan bkn ny cash yg nentuin kuatny karakter.

kl yg gk kuat ngotak sm mental jgn cb2 maen ya. nanti ente stress sendiri.

dota itu keras, sma kayak kehidupan. mau makan kudu kerja, mau beli item core mesti creeping.
kerjaan rl byk saingan sm ky dota creeping pun diganggu ganker.


Quote:Original Posted By lopez112
Dampak bermain game tergantung orangnya masing2 lha, jangan lansung judge gamenya yang pasti salah,,Emoticon

Quote:Original Posted By lazarus06
Mantap sekali trid nya gan TS, btw ada sedikit kekurangan dalam manfaat bermain DOTA 2,
berikut ane akan menambahkan beberapa:

1. Menambah skill rasis anda, terutama terhadap orang Philipina/pinoy dan Russia.
2. Menambah rasa nasionalisme ketika ada pemain random yang ngechat 'wkwkwkk'.
3. Menambah vocabulary kata-kata dari bahasa luar, seperti 'putang ina mo' 'cyka blyat' 'stun la cibai' dsb, diyakini kata-kata ini dapat bermanfaat nantinya di kemudian hari.
4. Anda akan berhenti merokok dan minum-minum (fakk, uangnya mending gw pake buat beli arcana).
5. Anda jadi pandai berhitung statistika dan probabilitas, terutama untuk betting turnamen.
6. Menambah skill marketing dan jual beli anda, 'H: 1 Mythical, W: 3 Rares, no Axe, no WD, no Morph'.
7. Jomblo ataupun punya pacar tidak maalah, karena pada ujungnya DOTA akan lebih penting dari pacar anda sendiri. EmoticonEmoticonEmoticon

Sekian tambahan dari ane, ini berdasarkan pengalaman bermain selama kurang lebih 5 tahun Emoticon Emoticon

Emoticon
Quote:Original Posted By handif
dota itu ngajarin kesabaran
kalo ketemu feeder, trashtalker biarin aj, kalo dibales malah bikin konsentrasi ilang

dota itu ngajarin strategi, sama kek catur

trs dota itu unik, soalnya setiap game (ronde dota) itu beda smua, gak ada yg sama

Quote:Original Posted By rwidanto40
waiki, nice thread! Emoticon

ane main dota baru tahun lalu dan sampe sekarang masih aktif main (walaupun sempet ga main sekitar 6 bulan Emoticon )

banyak hal yang ane rasain dan ane dapetin dari game ini, yang paling ane dapetin melatih kesabaran dan kerja sama.

kadang kalo party di warnet kerja samanya harus ditonjolin banget, sampe teriak teriak gitu deh. kalo find match biasa, satu team sama pinoy (taulah biasanya pinoy ngefeed atau ga open mic pake bahasa tagalog) itu melatih kesabaran banget, kadang mau ngeblame, tapi inget jangan ngeblame satu sama lain (kecuali emang udah kelewat bacot baru diingetin)

hal negatifnya, ane pernah cabut pendalaman materi demi ke warnet main dota, karena lagi gila gilanya dota, sekolah jadi mikirin dota mulu, ngomongin dota mulu sama temen sampe lupa makan pas istirahat... ya itu sih jadiin pelajaran aja hal negatif negatif seperti itu Emoticon

Quote:Original Posted By seanman
kebetulan ane pernah di esport sambil kuliah dan kerja and ane mo ambil nilai positif yg pernah ane dapatkan
Point 1. E-sport bukan masalah main doang tapi disiplin, ane dah ngerasain waktu itu untuk game hancur real life dan hancur di game Emoticon. Tapi waktu real life maju dan pengaruhnya dunia kompetitif ane maju juga, mo ga mau harus selaras. Kenapa? Kalau di kuliah/kerja hancur bikin ga semangat main game. Bahkan gara2 ane terjun kompetitif dan disiplin ane dapat beasiswa di kampus + turney berhasil nyabet beberapa kemenangan walau gamenya ga populer battlefield dan game racing fastblack aka project torque Emoticon. Ane inget kok waktu mau sidang sehari sebelumnya final regional dpt juara 3, malah besoknya ane sidang dengan sangat santai dapat nilai A- and padahal yg waktu sidang yg dapat A- seinget ane cuma 1 di hari ane sidang mana penyidangnya 2 orang killer pula Emoticon.

Point 2. Berpikir kritis? Gw setuju, gw skripsi ambil penilitian yang bener2 baru and ya makan waktu 1 tahun Emoticon, tapi puas abis karena sampai sekarang blom ada yg mo nerusin penelitian ane di kampus ane (keluar dari zona nyaman) Thx ama Bu Pebimbing yang terus memotivasi hadapin tantangan penelitian di saya. Di kerjaan ane? ane paling sering Out of the box karena efek main game (e-sport utamanya) yang tidak didapatkan dari beberapa rekan2 ane di kantor.

Point 3. Teamwork? di kuliah ane dah ngerasain milih siapa yang bisa didorong jadi paling maju, gw ngerasaain banget saat kerja dunia proffesional ini bisa kerja sama, bahkan ada cabang yg pernah saya bantu ngakuin saya yg paling terbaik untuk support (padahal ane bukan support cabang cuma last resort Emoticon). Bahkan namanya ngedorong motivasi orang baru sering ane lakukan, alhasil ane bawa perubahan di team ane sendiri Emoticon. Cara berkomunikasi dan leadership diajarkan saat teamwork di game, ane dah ngerti kalau emosi negatif hanya akan menghancurkan team. Bahkan di pekerjaan proffesional masih gunain lhoe cara dengan bentak2 dan marah2 kok kalah ama ane yg gamer yg hobi memotivasi rekan sekantor Emoticon.
Dulu pernah di bandung latian sama team CS no.1 Bandung gileeeee tuh team lawan leadernya luar biasa bijaknya and yg ane denger tuh leader kabarnya dia jadi pimcab di kota (jawatengah) bank BUMN terbesar di Indo ente bayangin aja salary ama bonus die

Point 4. Jadi kompetitif? ngincer nilai di real life? ga ane ngincer proses Emoticon. kalau boleh sombong ane dapat kenaikan salary yang untuk tertinggi di tahun pertama diantara rekan2 ane karena performance ane Emoticon.

point 5. Lebih mudah bersosialisasi? errr gini aja dah ane berani kenalan ama CS ama teller bank, ama vendor yg cantik2 Emoticon bukan sosialisasi yaq? ane cuma berpikir masih lebih ngeri saat final keringet dingin Emoticon

Point 6. mengubah hidup, ane ketemu yaa temen dan satu lagi jadi temen curhat yang bisa bicarain hidup (ane bicara visi dan dream) dengan teman ane di game. and disitu mulai membenahi hidup ane Emoticon.

Intinya saat bermain game cari komunitas yang positif dan mempunyai visi kelak akan berpengaruh cara hidup agan, selamat berjuang.

Untuk sementara ane masih vakum dari e-sport tapi akan balik ke dunia kompetitif esport kelak kemudian hari.

Emoticon EmoticonBannerEmoticon Emoticon
Manfaat Bermain Dota 2 dan Game Bergenre Strategi Lainnya
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/564ef305162ec2603f8b4569/dota-2-game-apa-manfaatnya Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close