Bahaya Rokok

Hal Membunuh Kesempatan

Hal-Hal yang Membunuh Kesempatan

Tags: Knowledge - Psychology - Lifestyle - Working - Activity - Inspiring
doloent
UserID: 8330018
Hallo agan-agan semua !!
Emoticon

kali ini doloent akan membahas tentang "Hal-hal yang dapat membunuh kesempatan"

Hal Membunuh Kesempatan

Pernah gak sih ngeraasa kalau hidup kita kurang beruntung , gak ada kesempatan ataupun peluang yang kita bayangkan dateng padahal kita sudah menantinya dari pagi sampai pagi lagi Emoticon dan disisi lain kita sering ngelihat orang-orang yang KELIHATANnya diem aja tapi malah dapat banyak kesempatan Emoticon . well , kebanyakan orang pasti punya pikiran seperti itu.Emoticon

Hal Membunuh Kesempatan
Quote:Nah , apakah hidup kadang memang berat sebelah ya ?
Bisa jadi

“wah Tuhan gak adil nih”
Wah gak mungkin dong . Tuhan maha adil, maka dari itu hidup ada yang berat sebelah.

“Lah kok bisa ?”
Karena Tuhan tahu apa yang harus diberikan.

Hmmm , dari percakapan singkat diatas mungkin akan menimbulkan tanda tanya di kepala agan-agan semua . “Apa ya salah saya, sehingga Tuhan tidak memberikan kesempatan kepada saya ?”

mari kita diskusikan!!!

Quote: 1. Menuggu

Kebiasaan dari kita untuk menunggu diberi justru malah akan menghilangkan kesempatan kita terhadap sesuatu yang ingin kita dapatkan.

Hal Membunuh Kesempatan
Bayangkan, ketika agan-agan semua ingin bertemu dengan seorang yang agan harapkan bisa membantu meleawati kehidupan yang berliku-liku ini Emoticon Emoticon . tapi setiap hari kerjaan agan sepulang bekerjar atau kuliah hanya langsung pulang kerumah dan istirahat. Sebagian orang berpikiran bahwa

“lah kita kan capek pulang kerja , masa harus keluyuran untuk cari relasi agar mendapatkan suatu kesempatan” , “percaya deh kalau rejeki gak kemana kok” atau “banyak kerjaan yang lebih penting untuk diselesaikan”.

Yaa memang sih kadang ada pekerjaan yang “lebih penting” , tapi apakah benar setiap hari ada pekerjaan yang sangat penting?Emoticon Saya rasa tidak . pasti ada waktu(sering) dimana kita hanya diem saja tidak melakukan apa-apa dan hanya melamun kapan bisa naik jabatan atau mimpi IPK 4.50 Emoticon Emoticon . hal tersebut mungkin saja bisa terjadi, tapi ya kemungkinan kecil .

Hal Membunuh Kesempatan
Spoiler for Cerita Non Fiksi:
Suatu hari ada teman saya yang punya sebuah agenda dua kali wawancara pekerjaan yang masing-masing berasal dari 2 departemen yang berbeda , tapi teman saya tersebut mendapatkan kewajiban boleh untuk memilih satu kali wawancara saja . Teman saya tersebut yakin bahwa departemen yang dipilihnya pada urutan pertama merupakan departemen yang terbaik menurutnya dan dia yakin akan bertemu denga orang-orang hebat disana . Setelah wawancara ysng pertma dia sudah hampir berpikiran untuk tidak datang di wawancara yang ke-2 dengan alasan sibuk dan banyak pekerjaan yang harus dikerjakan Emoticon , padahal nyatanya dia hanya malas dan hanya melakukan pekerjaan yang tidak ada artinya Emoticon . namun pada detik-detik terakhir sebelum wawancara Emoticon dia memutuskan untuk ikut wawancara yang ke-2 . setelah itu apa yang terjadi ? ternyata di wawancara ke-2 tersebut dia bertemu orang hebat yang sangat menginspirasinya dan banyak memberikan kesempatan kepadanyaEmoticon . setelah wawanacara tersebut teman saya ini sangat berharap agar tidak diterima di pilihan pertama Emoticon . and finally sekarang dia berada di departemen ke-2 yang menurutnya biasa aja ternyata malah memberikan kesempatan kepadanya untuk melakukan banyak hal yang dinantikannya.

Dari cerita non fiksi diatas dapat disimpulkan bahwa sesuatu yang kita anggap biasa dan tidak ada gunanya , bisa jadi adalah sesuatu yang sangat kita nantikan kehadiranya

Hal Membunuh Kesempatan

Quote: 2. Takut

Hal Membunuh Kesempatan
Quote:Kadang kita sering kali berpikiran bahwa dunia luar sangat kejam Emoticon . emang bener sih Emoticon , tapi gak juga kok .

“Wah kok bisa?”

jadi ketika kita melihat dunia dari satu sisi saja , biasanya kita hanya akan melihat dari satu sisi negatif saja.

Quote:“wah dia hebat sekali ya , mana mau dia ngajarin Emoticon
“wah keren sekali ya , pasti susah mendapatkanya Emoticon
“wah hebat , wah keren , wahh....wahhh dan wah wah yang lainyaEmoticon

Kebanyakan dari kita mungkin takut menghadapi kenyataan bahwa diluar sana banyak orang yang memang sudah sukses terlebih dahulu , dan kebanyak dari kita juga takut untuk bertanya , takut untuk mencari informasi.

Spoiler for alsanya kenapa?:
Mereka berpikiran bahwa orang-orang yang memiliki sudah banyak kesempatan merupakan orang-orang yang sukses, berkelas, kaya, dll akibatnya mereka minder dan segan untuk bertanya. Padahal mereka-mereka yang sudah sukses biasanya adalah orang-orang yang ramah dan mau untuk berbagi. Dan mereka yang hanya bisa omong tanpa realisasi bisanya adalah orang-orang yang hanya menutupi kekuranganya.

Hal Membunuh Kesempatan

Quote:Dari dua hal diatas bisa disimpulkan bahwa, setiap hari ada kesempatan yang jaraknya satu langkah kaki dihadapan kita . kita memiliki 2 pilihan yang berada didiri kita yaitu melangkah atau diam. Ketika kita memutuskan untuk diam maka kita akan berada di zona aman dan tidak akan mendapatkan kesempatan apa-apa . tapi bayangkan jika kita memutuskan untuk melangkah , maka akan ada banyak kesempatan yang ada disekitar kita.

Spoiler for Ingat !!!:
"Tidak semua kesempatan berjarak satu langkah dihadapan kita , maka dari itu melangkahlah terus kedepan dan jangan lupa “say hi” kepada orang-orang yang akan kita temui , karena mungkin saja merekalah pembawa kesempatan bagi kita"

Hal Membunuh Kesempatan
Agan agan punya cara lain untuk memperluas kesempatan? Atau cerita-cerita mengenai pengalaman agan sekalian . marilah berbagi , saya tunggu cara dan cerita-cerita menari dari agan-agan sekalian .

Emoticon Emoticon Emoticon

Quote:Quote:Original Posted By marseindo
Mumpung masih muda para senior yang baik pasti akan memberikan jalan kepada yang muda - muda karena tanpa generasi muda roda perekonomian bisa tidak berjalan.

Tapi kalau agan dah ada umur, chance tetap ada tapi ada perbedaan pastinya antara kesempatan yang diberikan oleh orang lain pada yang muda dan kepada agan. Pengalaman ane dulu waktu kuliah cpt banget keterima kerja nya bisa masuk ke mana aja, tapi kalau dah 28 ke atas - 30 an masukin lowongan hmm.. pelamar pun banyak pertimbangannya.

Quote:Original Posted By uklunk
Mau bagaimanapun kerasnya usaha, kalo yg di atas belum mau ngasih ya gak bakalan di kasih juga, walopun mungkin kesempatan itu jelas2 ada di pelupuk mata. Jangan lupakan faktor "X" yang namanya kuasa Tuhan gan.

Rejeki itu banyak wujudnya, "kesempatan baik" itu adalah salah satunya. Ya sudah, cukup terapkan hal2 yg bisa mendekatkan rejeki aja, misal banyak2 sedekah, menyambung silaturahmi, dll dll. Soalnya kalo Tuhan udah ridho mah, apapun bisa dimudahkan, apalagi cuma sesuatu yang namanya "kesempatan". Laut aja dibelah kq kalo Tuhan mau ngasih hambanya jalan. Itu sudah Hal Membunuh Kesempatan

Quote:Original Posted By gvia
Wah sangat menginspirasi ini buat ane saat ini yg sedang bingung
Skrg ane kerja di suatu perusahaan,disini ane kebnyakan kerja overtime,tp kgak dibayar duit,sebagai gantinya di lain hari ada pengurangan jam krja sesuai jumlah jam lemburnya
Kadang ane jg kesel sendiri jadinya,klo dipikir2 ane kan krja cari duit,krja keras tiap hari sampe lembur trus tp gk dibayar,buat ane skrg itu gk fair
Dan bnyak lg sih keluhan2 lain
Bner apa kata agan,keluar dari zona nyaman itu lebih baik,trus melangkah menjemput kesempatan
Makasih gan,tritnya inspiratif banget buat ane
Hal Membunuh Kesempatan

Quote:Original Posted By henz1993
wah nice share bgt gan, memang peluang & relationship memiliki peran penting si gan, tanpa adanya relasi seseorang bisa dikatakan mati suri menurut ane gan, apa lg dalam hal berbisnis ...

orang2 yg sukses disana jg pastikan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil mungkin, lalu disampung peluang & relationship menurut ane yg penting inovation gan, dimana setiap org pasti punya pemikiran tentang2 ide2 yg kreatif ...
disamping ide jg hal yg selanjutnya penting itu Do gan, tanpa adanya action yg benar2 nyata, semua akan menjadi sia2 si menurut ane gan, sama seperti yg agan berikan di thread gan ...

mungkin ada lg yg lain yg terlewatkan dr ane, yah manusia tdk ada yg sempurna gan haha ... Hal Membunuh Kesempatan
pokoke semua pasti berhubungan satu dengan yg lain, kembali ke kita apakah kita akan melakukan hal tersebut atau tidak, apakah kita ingin menjadi manusia yg uniq dan sukses atau menjadi manusia yg biasa saja ...

Quote:Original Posted By michellelaine
Kalo nggak ngambil kesempatan, ambil dana umum aja gan Hal Membunuh Kesempatan
Kebanyakan orang tidak mengambil kesempatan karena rasa takut Hal Membunuh Kesempatan
Jangan jadikan rasa takut itu sebagai batu sandungan, tapi jadikan itu sebagai batu loncatan Hal Membunuh Kesempatan
Agar kita bisa meraih kesuksesan dari kesempatan yang ada Hal Membunuh Kesempatan

Quote:Original Posted By changetheworld
superr tritnya ganHal Membunuh Kesempatan
ane nih yg lagi nunggu tawaran pekerjaan dari guru sd ane dulu tapi ga ada info sampe sekarang.. jadi sebaiknya ane putusin buat ga mau menunggu aja terus ya tapi usahain juga buat lamar lowongan yg lain.. makasih gan

Quote:Original Posted By hodeman788
udah ane rasain gan , kemarin ada panggilan kerja karna alasan tertentu ane milih ga dateng waktu interview
ternyata pilihan ane salah , kerjaan di tempat ane lamar itu enak kerjanya nyantai dan gaji nya lumayan buat kehidupan ane sehari-hari Hal Membunuh Kesempatan

alhasil sekarang ane nganggur nyari2 loker ke sana kemari tapi belum dapet yg pas Hal Membunuh Kesempatan

see you
Emoticon

sumber
Inspiratif! Mungkin Karena Hal Inilah Kesempatan Kita Banyak Terlewatkan
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/56418d2356e6af724d8b4569/hal-hal-yang-membunuh-kesempatan Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close