Bahaya Rokok

Cool Ngejar Ilmu VS Ngejar Nilai

09-04-2015 17:43
peph
UserID: 7762946



BismillahirahmanirahimDengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Aloha gan! Ketemu lagi ama ane ya gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak amin Oke pada kesempatan kali ini ane mau nyemangetin yag mau UN Semangat ya jadi disini ane mau ngasih tau berdasarkan pengalaman sendiri tentang orang yang sukanya nyari ilmu dan orang yang sukanya hanya mencari nilai, langsung simak ya gan!


Quote:
Spoiler for Pertama Gan!:
Quote:Quote:Saat belajar
Orang yang mengejar ilmu akan selalu serius belajar dengan baik dan niat dengan sungguh- sungguh. Biasanya orang ini selalu belajar gan, dan pasti sukses. Karena dia serius dalam bljr, dan patuh terhadap gurunya


Orang yang mengejar nilai akan selalu bermain saat bljr pastinya nyantai ga peduli dgn pelajaran. Ga pernah bljr dah kalo orang kaya gini, jadi dia kesekolah niatnya ngobrol bermain dengan teman2nya, atau yg lebih parah lagi sering ga masuk sekolah


Quote:
Spoiler for Kedua Gan!!:
Quote:Quote:Ngerjain Tugas
Orang yang ngejar nilai ga akan pernah ngerjain tugasnya walaupun tugas itu sangat sedikit. Dia hanya memperdulikan nilai jadi solusinya orang ini selalu nyontek tugas dari orang lain. Mereka nyontek tugas karena malas, dan pasti kalau nyontek nilainya itu pasti sama denga orang yg ga nyontek


Orang yang ngejar ilmu akan selalu ngerjain sendiri dan tuntas. Baik tugas kelompok maupun perorangan, ga peduli jumlahnya berapa orang ini selalu mengerjakan tugasnya.


Quote:
Spoiler for Ketiga Gan!!:
Quote:Quote:Menjelang Ujian
Orang yang ngejar ilmu akan tenang menyiapkan semuanya dari mulai alat tulis, mental, dan fisiknya disiapkan dengan baik. Orang ini biasanya belajar dengan sungguh2 pastinya dan selalu siap dengan apapun ujian yg akan datang


Orang yang ngejar nilai udah tau kan? Pasti org yg kaya gini ga bakalan nyiapin apa apa, mungkin dia mengharapkan sakit biar ga sekolah dang a bakalan belajar juga, mau belajar apa? mereka aja ga tau yg harus di pelajari


Quote:
Spoiler for Keempat Gan!!:
Quote:Quote:Saat Ujian
Orang yang ngejar nilai biasanya dia nyontek atau gugeling atau buka buku. Mereka seperti itu karena yg mereka kejar hanya nilai nilai nilai. Jadi orang seperti ini saat ujian hanya memanfaatkan contekan atau kalo di UN disebutnya malaikat subuh

Orang yang ngejar ilmu karena udah belajar org yg kaya gini ga bakalan nyontek mau tuh soal susah atau ga bisa ngerjain ujian tersebut. Dan orang yang ngejar ilmu itu berfikir kalo ujian itu untuk evaluasi diri apakah dia udh cukup bljrnya atau masih kurang


Quote:Quote:Kesimpulannya
Pada Akhirnya Walaupun si pengejar ilmu belajar sampai jungkir balik tapi tetap nilainya itu sebanding dengan si pengejar nilai. Yah mau bagaimana lagi nama juga manusia, tapi yang membedakan itu adalah isinya gan, ya kalo yg ngejar nilai itu nilainya doang tinggi isinya ga ada tapi kalo yg ngejar ilmu nilainya setinggi ilmunya. Jadi agan mau milih yang mana?

Sekian dan Terima Kasih

Source: http://www.kaskus.co.id/thread/552657efa09a39b4718b4569/ngejar-ilmu-vs-ngejar-nilaiCategory:
Intermezzo
Pasang Iklan
close