Bahaya Rokok

Cool Pengalaman-Pengalaman Unik Sidang Skripsi S1 (Lucu n Unik Gan!)

09-05-2015 10:10
arrinknight
UserID: 4132175
WELCOME TO MY THREAD

Pertama-tama TS mengucapkan terima kasih atas kedatangan agan dan aganwati semua. TS memperingatkan bahwa thread ini mengandung GAMBAR. Dan jika gambar tsb tidak terbuka secara otomatis, maka TS harapkan agan sekalian mengganti browser dari Chrome ke browser lain. SHIFT + X =buka semua spoiler.

Langsung aja, TS membuat thread ini karena TS punya beberapa pengalaman yg mau TS bagiin ke agan dan sista semua, sidang-sidang skripsi yg unik dan lucu, sampe ke sidang yg ngeri-ngeri sedep!
Tapi.... tidak ada maksud TS menghina/menjelekkan/membully peserta-peserta sidang skripsi ini ya, jadiin pengalaman aja biar agan dan sista yg mau menghadapi sidang skripsi biar tegar gitu


Quote:Oke, kita langsung aja deh. Semua gambar dari google images ya, soalnya TS sendiri kalo sidang ya dengerin aja, atut diterkam dosennya
Quote:#Nangis pas mao sidang.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus Bunga (nama disamarkan ), pesertanya 2 orang mahasiswi semester akhir yang akan mengikut sidang pada waktu itu, sebut saja A dan B. Ada 2 kelompok pada waktu itu yang sidang hari itu juga, ada juga beberapa teman mereka (mungkin) yg nemenin yg mau sidang lah istilahnya. Nah, kelompok 1 udah masuk dan menjalani sidang, sementara A dan B menunggu di luar kelas. Kebetulan TS pas lagi duduk2 nunggu kelas sebelah.

A: gue takut nih.
B: gue juga.
A: aduh gue takut bangetttt! (mulai menitikkan air mata)
B: aduh, gue juga takut, tapi berdoa aja ya sama Tuhan.
A: aduh, sumpah gue ketakutan!!! (mulai meringis)
Temen 1: aduh, aduh, eh lu kenapa jadi nangis? (beberapa teman menghampiri A)
A: aduh, gue, gue, gue hwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!! T_T (mulai ngejerit dikit)
Temen 2: eh sinting malah teriak, aduh gimana ini woy bantuin tenangin woy!


Keadaan mulai tenang, si A sudah bisa dikendalikan walaupun masih menitikkan air mata. Eh kelompok 1 udahan, terus manggil kedua mahasiswi ini untuk gantian sidang. Si B duluan masuk, lalu kemudian pas si A mau masuk ke ruang sidang...

A: HWAAAAAAAAA!! (sambil megangin pintu)

Langsung pada panik, termasuk dosennya yg langsung sigap memberikan sedikit pelukan dan wejangan biar tenang. Banyak yg liatin loh, termasuk TS, soalnya jadi heboh. Untuk 10 menit lah si A masih syok dan ketakutan, namun akhirnya beberapa dosen dari kelas sebelah juga turut memberikan penjelasan soal sidang skripsi kepada A, biar gk takut lagi. Ya setelah itu TS pergi, soalnya temen udah nunggu

Quote:#Ketawan beli skripsi.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus Bunga lagi (nama disamarkan ), ada 1 mata kuliah sebelum skripsi, sebutannya adalah pra-skripsi, dan terjadi di semester 4 kampus tersebut, termasuk TS mengikutinya. Ada seorang temen TS, cowo, sebut saja C. Nah, si C ini punya kelompok pra-skripsi 4 orang (jadi 5 termasuk si C). Sehari sebelum sidang, si C ini nyamperin TS tapi gayanya sok banget. NB: koding=kode2 bahasa pemrograman komputer utk membuat aplikasi2 gitu

C: eh bantuin gue donk!
TS: apaan?
C: program gue nih lu liat, keren kan? tapi jalan gk ya? gue takut kodingannya salah.

TS lalu liatin program si C buat sidang nanti, jalan ato kaga tuh. Eh pas TS udah selesai liat, si C ngoceh gede:

C: bagus ya program gua ya? gua susah nih bikinnya, keren kan?
TS: lah ini kenapa cuma programnya? kodingannya kemana?
TS: (emang susah org sombong) ya ya ya, okelah. sukses ya buat besok.

*Esokan harinya* kelompok si C dipanggil maju ke depan ruang sidang. Yang nguji kebetulan itu dosen killer, cewe pula.

Dosen: C, maju kedepan coba di-demo programnya.
C dan kawan2 lalu membuka programnya. Demo sepertinya berhasil. Dosennya terlihat senang, lalu memberi beberapa pertanyaan.
Dosen: coba saya mau liat kodingan kalian, koding program kalian.
C: (mulai gugup) anu, bu, kodingannya saya gk bawa, ketinggalan di kos.
Dosen: (kaget) loh, kok gk bawa? kan ini sidang, harusnya kamu bawa dan dipersiapkan?!
C: (gemeteran) aduh, bu, kos saya jauh loh bu.
Dosen: ya gpp, saya tunggu di sini, kamu nanti belakangan aja saya sidangnya.
C: aduh, bu, saya harus ganti beberapa angkot loh ke kos saya, nanti lama loh.

Dosennya keliatan mulai kesel, lalu mulai nanya: kamu jujur ini program siapa yg bikin, temen kamu ato bareng?
C: anu, bu, kita bikin berlima kok bareng.
Dosen: berapa persen?
C: kita 60%, dibantuin temen2 lain 40% bu.
Dosen: ya udah kalo gitu kodingannya ada di kalian donk
C: anu bu, ada di temen saya nanti saya panggil deh.
Dosen: lah itu namanya dibikinin donk?
C: (gugup gk karuan)
Dosen: kalian ngaku aja, beli gk ini program, ato bikin sendiri?
C dan kawan2 gugup, ada yg mau nangis.
Dosen: ngaku aja kalian daripada saya coret.
C: iya bu, kami beli itu program bu sama isi-isinya bu tapi si programmernya gk kasih saya kodingannya bu...


Gak nyampe 10 menit, sidang selesai dan si C disuruh keluar, hari itu juga gk lulus.

Quote:#Ketua Penguji & Wakil Penguji Berantem.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus Bunga lagi (nama disamarkan ), kali ini menimpa tunangan TS pas dia lagi ujian skripsi, sebut aja D. Pengujinya ada 2 dosen, ketua dan wakil. Dosen cowo agak tua lah. Nah, pas D udah selesai presentasi, lalu duduk dan ditanya2 lah soal skripsi....

Ketua: jadi maksud kamu nulis teori ini apa?
D: oh saya itu sesuai buku CD pak, jadi teori dan apa yg saya bahas ada relevansinya.
Wakil: ini teori kamu salah, harusnya pakai buku AB loh. buku CD soalnya gk tepat caranya.
Ketua pengujinya tiba-tiba pelototin wakilnya.
Ketua: lah, harusnya kan bener ini pake buku CD, pak wakil?
Wakil: loh kaga pak, harusnya buku AB loh, lebih relevan pak.
Ketua: lah, ini teorinya pas loh pak, (lalu menjelaskan teorinya)
Wakil: aduh pak, begini loh, teorinya CD itu salah (jelasin balik)
*ketua dan wakil mulai adu mulut* *si D cuma terdiam melihatnya*

Ketua: pak, bapak kok keras kepala ya? teori ini tuh begini dan begini penjelasannya!
Wakil: ah, sudahlah pak, ya udah kamu keluar dulu.
*D keluar, ketua dan wakil penguji masih adu mulut*
*dan D dinyatakan gk lulus gara2 ketuanya bilang lulus, wakilnya bilang kaga cuma karena adu mulut*

1 bulan kemudian, sidang ulang. Eh si D ketemu lagi sama ketua pengujinya yang kemaren, kali ini si ketua kaga sama wakilnya yg kemaren, tapi sama dosen lain.

Ketua: aduh kamu kenapa diubah pake buku AB teorinya? kemaren pake buku CD udah lulus kamu loh!
D: @(*&*@(&$^$!!!! (penguji ketua sama wakil malah berantem sekarang serba salah!!!! )


Habis itu, si D baru lulus. Ampun dah.

Quote:#Dosen Killer Ngelawak.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus Bunga lagi (nama disamarkan ), kali ini menimpa temen TS sebut saja X, yang lagi ditanya2 pas sidang skripsi. Pengujinya ada 2, wakil dan ketua masih.

Ketua: jadi kamu coba jelasin maksud teori ini?
X: jadi maksud teori itu adalah bla bla bla.... aduh apalagi ya, bla bla...
Ketua: aduh, kamu lucu banget, teori itu harusnya kamu jelasin begini loh, bukan begitu, kamu ini lucu sekali ya pak wakil?
Wakil: iya nih gimana sih skripsinya, kamu bikin sendiri gak sih? masa teori gitu kaga ngerti sih?
Ketua: mungkin dia lelah pak.
Wakil: hahaha, bagaimana ini ya pak, kok sepertinya kamu susah banget jelasin ini teori dasar loh...

*dan masih ngelawak berdua aja itu dosen, si X dikacangin dan cuma senyum2*

Ketua: ya udah, kamu sayang sekali belum bisa lulus.
Wakil: bikin saya ketawa aja nih kamu.


Pulang rumah si X malah marah2 ke TS. Gara2 dosen penguji cuma ngelawak berduaan, mahasiswa dikorbankan kwkwkwkwkwk

Quote:#Dosen Keluar Kota.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus Mawar, temen TS sebut saja H, harus kumpul 3 hari lagi skripsinya ke bagian administrasi, namun dosen pembimbingnya ternyata di luar kota.

H: eh gue mao ke jogja dulu nih.
TS: naek apa dari jakarta?
H: naek pesawat sama ini kelompok skripsi gue.
TS: hah? mao ngapain?
H: minta tandatangan dosen pembimbing ini gue harus kumpul 3 hari lagi, mana dia di jogja
TS: pulangnya kapan?
H: gak tau nih, keknya sih bakal pulang hari, cuma 1 hari aja ketemu dosen, minta ttd abis itu pulang.
TS: BUJU GILE....


Hebat ya dosennya, amfunisasi...

Quote:#Dosen nanya cuma ke saya dan di halaman itu aja.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus TS, TS sedang mengikuti sidang pra-skripsi bersama 4 orang temen TS lainnya. TS dan teman2 TS sudah bikin ini pra skripsi selama 6 bulan (1 semester) dan hasilnya adalah 300 halaman ++, termasuk koding program, penjelasan program, cara pakai program, dan penjelasan masalah serta solusi dari perusahaan yg TS kerjakan. Tapi ternyata pas sidang dosennya begini......

Dosen membuka halaman 193, isinya adalah user interface dari program yg TS bikin untuk pra skripsi ini. Dosen pengujinya baru lulus S2, masih muda bangetttttt gantenggggg

Dosen: kamu, hey TS, coba jelasin ini kenapa menunya banyak banget?
TS: ya itu karena kebutuhan pak, semua menu itu dibutuhkan.
Dosen: kok sepertinya ada menu yang kurang ya? apa ya? coba saya pikir.
TS: nanti kalo revisi saya tambahin pak.
Dosen: ini kok user interface-nya ada background gitu ya? buat apa?
TS: buat pemanis aja pak

*temen TS di belakang TS malah bisik2*
Temen: eh kenapa cuma elu yg ditanyain???
Temen 2: diem lu, biarin aja si TS ditanyain terus jadi kan kita aman cuy!

*Dosen lalu langsung tutup sidang*
Dosen: ya, kalian semua lulus, selamat, grade B ya semuanya.
Semua: makasih pak.

*keluar kelas*
TS: eh gila tu dosen, gue bikin pra skripsi ini 6 bulan, 300++ halaman dan yg dia baca yg ditanyain cuma 1 lembar halaman 193 aja!!! Dan isinya cuma user interface aja!!! OMG, MAYGAD....
Temen TS: YANG DITANYAIN CUMA ELU, YG JAWAB CUMA ELU, YG ENAK KITA, DIEM BERDIRI DI BELAKANG LU TERUS DAPET B...
TS: kamfreeeettt!!!!!

OMG, masa ana udah bikin detail2 gitu yg ditanyain cuma 1 lembar halaman itu aja sih, dan masa cuma gueeee yang ditanyain!!!

Quote:#Dosen Nanya Sampul Buku.

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus Yolo (nama samaran). Temen TS sebut saja K, lagi ditengah sidang skripsinya.

Dosen: jadi buku A ini sampulnya warna apa?
K: aduh pak, saya kurang inget.
Dosen: lah kan kamu yg bikin teori. kalo buku G ini sampulnya warna apa?
K: waduh pak, saya kan ngambilnya di perpus.
Dosen: aduh, namanya kamu nyontek donk. Kalo yg ini warna apa sampulnya?


Gitu aja terus pak, kenapa yang ditanyain banyakan malah sampul buku...

Quote:#Salah powerpoint!!

Spoiler for 1:

Kejadian ini terjadi di kampus ABC (nama samaran). Temennya temen TS sebut saja G, baru aja masuk dan siap-siap buka laptop untuk sidang skripsi. Ada 1 orang mahasiswa yg disuru kedepan bantuin G presentasi (buat pencet2 next gitu di powerpointnya ), sebut aja namanya J.

G: pagi bapak, dan teman semua, hari ini saya mau mempresentasikan skripsi saya berjudul bla bla bla, mohon dibuka slide pertama...

*si J nampak kebingungan, lalu ia membuka sebuah powerpoint, berisi slide-slide game yang agak vulgar gambarnya, langsung aja dosen dan termasuk yang nonton termasuk TS sempet kaget, termasuk si G*

G: eh gila salah lu!! tutup, tutup!!!
J:eh sori sori, gue lupa tadi buka powerpoint yg mana!!! aduh sori banget!!!
G: gila looo!!!!!!!! TUTUP WOOOYYY!!

*dan penonton bersorak 'wooooooo ternyataaaaa'*

Dosen: kamu tuh ya, mau skripsi malah begini!!
G: maap pak, tapi saya sudah menyiapkan powerpointnya kok!

*langsung si G buka powerpoint skripsinya, kali ini bener.*

aduh untung aja...

Gitu aja terus pak, kenapa yang ditanyain banyakan malah sampul buku...

Demikian dari TS, saran TS ya ini kan cuma pengalaman, siapa tau ada agan sekalian yg mau sidang skripsi, diharapkan tidak ada kejadian2 seperti di atas, dan semoga sidang kalian lancar guys!
Kalau agan sekalian mau tambahin komen aja nanti di pejwan. TS terbuka.


Quote: Pengalaman kaskuser lainnya yg gak kalah unik:
Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By bonet89
saya juga ngalamin
cover sampul layout beda sendiri dalam sejarah perskripsian kampus
pas sidang, dah nge-rap panjang lebar, eeee pembimbing ketiduran
trus pas presentasi di suruh udah aja, kepanjangan katanya
tapi akhirnya lulus juga

Quote:Original Posted By shara..
ane sidang skripsi pake bahasa inggris gan, bener bgt sama TS diatas, mana pengujinya killer bgt nanya sampul bukulah, nanya teori dasar (yg kebanyakan semester 1-2, dijamin pada lupa ) dan nanya diagram UML yg mesti ada lengkap 8 biji, kalau kurang 1 silakan keluar, bikin dulu diagram nya , mana kalau diuji jawabnya kelamaan disuruh keluar, secara pake bahasa inggris kan mesti mikir dulu jawabannya.. blm programnya klo ada yg menurut dia kurang mesti ditambah saat itu juga. ane bisa lulus dari tuh kampus aja udah Alhamdulillah kalau inget sidangnya.

Quote:Original Posted By bags.bugs
heheheh pengalaman ane waktu sidang ane ngga di lulusin sama salah satu dosen penguji dari 4 dosen penguji padahal dosen pembimbing ane itu profesor yg ternyata si dosen penguji yg ngga ngelulusin ane itu lagi tesis dan pembimningnya profesor yg jadi pembimbing ane, setelah tau ane ngga di lulusin krn salah satu rumus ngga sesuai dengan yg dia pengen ya sudah ane lapor sama profesor kalo rumus yg di saranin profesor dianggap ngga valid sama si dosen tsb hehehehe disinilah serunya siprofesor datengin tuh dosen sambil marah2
seperti ini gan
Prof = profesor
Dos = Dosen yg ngga lulusin ane
jon = ane

prof = pa dos kenapa anda ngga meluluskan anak ini?
Dos = maaf prof rumus2 nya ngga valid semua
Prof = entw ngga liat di skripsinya siapa tuh yg jadi dosen pembimbing ini anak??
Dos = Liat Prof (sambil tertunduk ngga tau malu ngga tau nyesel so tau)
Prof = terus kenapa anda ngga lulusin ini anak? anda ngga percaya sama saya?? ok lah kalo begitu anda cari pembingbing tesis lain jangan saya apa yg sudah berjalan sama saya itu di anggap gugur
lalu si dosen ngeloyor keluar
Dos = waduh jon ko berabe gini jadinya
Jon = nah bapa kenapa so tau ngga ngelulusin ane padahal bapa sendiri tesis sama profesor hehehehe (keaenengan ane puas luat si dosen kelimpungan)
Dos = jon bapa lulusin sekarang tp bantuin bapa ngomong sama profesor keliatan nya sama kamu prof sayang bener
jon = ya keluarin dl aja pa nilai nya baru nanti ane bantuin
besok nya keluarlah nilai ane dan ane di nyatain lulus horeeeeee wkwkwkw tuh dosen cuma ane bantuin ketemuan sama.profesor aja selanjutnya ane tinggal wkwkwkwkw

Quote:Original Posted By donodoto
ni pengalaman ane gan:
A = ane, p1 = penguji 1, p2 = penguji 2, p3= penguji 3

bla bla bla ane presentasi.in skripsi , nyampelah pada sesi tanya jawab, dan ada salah satu sesi kek gni,
p1: km ud punya cew blm?
A : lah kok tanya gt bu, ane sengaja ngulur biar lama,
p2: uda jawab aja,
A: blm bu
p3: ngotot, gak mgkn mdel tampilan kek km gk punya ce , ayo ngaku
A: omegad, salah apa to pak kalo kek gni blm punya cew
p1: bener, kmi gk pcya kalo km blm punya cew, ( sambil ngeroyok ama penguji laennya)
A: iya benar saya bener2 blm punya, ya udah2 pak bu mari lanjud ke bhasan skripsi nya,
p1,p2,p3: loh yang di uji sapa kok enak amat nentuin gt,
A: pasrah, dah saya jwb semau pak bu yg menguji di sini saja yg pntg saya lulus ,
ane serba salah bgt dah, padahal dulu ane tampilan urakan tampang pas2an gndrong, gk pnh kuliah, gk pnh ikut2 organisasi, gk pnh kenal dosen2 aplg carmuk2 gt, iq ya biasa2 aja, dan ane jg bukan dr keluarga mampu dn trpandang gt, pkoknya g punya achievement apa2 dah...
hahaha, tp syukur lancar

Quote:Original Posted By AceForest
gw bikin skripsi karena termotivasi putus cinta, daripada gw galau dan sedih gw lampiasin ke skripsi al hasil program yang gw bikin dominasi warna ungu dan ga gw sangka jadi bahan pertanyaan pas sidang
A : gw
B : dosen pembimbing

B : kenapa program kamu warnanya ungu?
A : karena saya jomblo bu
B : (ketawa) oke saya tanda tangan program kamu dengan syarat pas wisuda harus udah ada gandengan
A : (ga bisa ngomong apa2)

alhamdullillah lulus dan belum dapet gandengan dari lulus kuliah ampe sekarang udah kerja azzzzzz gagal move on bray

Quote:Original Posted By awalsan
Kalo ane sidang paling cepet gan, gak ada 10 menit, gak tau ada yang lebih cepet apa engga

Masuk ruang sidang...
Penguji A : Coba judul skripsinya apa?
Ane : bla bla bla...bla bla bla..
Penguji A : Oh, oke (uda cuma gitu doang )
Penguji B : Hasil skripsi kamu sama gak dengan teorinya?
Ane : Gak sama pak, hasilnya bla bla bla... bla bla bla...
Penguji B : Ya sudah, kalo lulus mau kerja dimana? ( kagak tanya skripsi lg)
Ane : Belum tau pak, mau pulkam dulu...
Penguji B : ( cuman nulis catetan, ane gak tau nulis apa )
Penguji C : Gimana? ( ini bikin ane bengong sebentar )
Ane : Ya kayak gitu pak
Penguji C : Yasudah kamu lulus
Ane : (bengong, trus kluar sambil garuk2 kepala yang gak gatal)
Sampe di luar ruang sidang temen2 ane lebih bengon lagi liat ane uda kelar,

ini bukan boongan, ane dulu kuliah disolo, tanya aja temen2 ane

Quote:Original Posted By fajarvirus
Klo ane pernah ga sengaja nyimpen bon Fotocopy + jilid + cover di skripsi yang buat di kasih ke dosen penguji, alhasil si dosen pengungi nyindir ane.. trus ane di ketawai sama dosen penguji yg laen

DP (Dosen Penguji)

A (ane)

DP : Kemaren saya habis baca2 Skripsi kamu.. tapi ada sesuatu yg janggal..

A : Janggal kenapa pak ? (ane mulai teggang jgn2 skrisi ane ada yg kurang )

DP : kamu udah cek2 lagi kan sebelum ngasih skripsi kamu ke dosen penguji

A : sudah pak, udah saya periksa sampe 3 x malah pak..

DP : Yakin ?!

A : Yakin Pak, (ane Mulai gelisah)

DP : Coba kamu kesini sebentar, liat ini apa ??(pak dosen nyodorin selembaran kertas)

A : Oh itu bon waktu fotocopy + jilid skrisi saya pak..

DP : Trus apa maksudnya kamu nyimpen bon di sini, mau saya yg bayarin ?!!

A : eehh.. engga koq pak.. kelupaan saya pak, mungkin keselip kesitu pak, maklum pak mau sidang nervous-nya dari 1 minggu sebelumnya

(Dosen yang laen pada ngetawain)

Quote:Original Posted By anmishel
yesss.. komeng ke seratus

ane jadi keingat waktu ane sidang skripsi gan. A (ane), Dosen Penguji 1, (DP1) Dosen Pembimbing 2 (DP2)

A : Jadi dari hasil penelitian yang telah saya lakukan.. bla..bla..bla
DP1 : (tiba-tiba) eh pak si D (salah satu senior ane di kampus) kok bisa dipanggil sammy ya?
DP2 : (langsung ngejawab, ane bengong di depan karena shock) iya bu, karena dia mirip banget sama sammy kerispatih.

daaaan kemudian DP3, DP4, beserta DP5 langsung membahas kemiripan senior ane itu sambil ketawa-ketawa dan makan kue yang emang udah disiapkan buat mereka.

Ane : ...............

dan ane pun lulus (untung aja mereka gak ngegosip sampai waktu sidang abis)

Pekiwan kalo berkenan gan

Quote:Original Posted By chiakibanjou
Klo pengalaman temen ane beda lagi, jadi dikampus ane kita bisa nonton yang lagi disidang dari ruangan yang berbeda semacem teleconference gitu lah.. lalu tibalah giliran temen ane yang agak2 geblek otak & kelakuannya dan terkenal tukang tidur. skip skip skip, urusan teori lulus dengan ala kadarnya, tiba saat diuji si dosen pengujinya dengan ngacak2 program yang udah dibikin, fyi yang nguji adalah ketua jurusan yang diambil+wakilnya ketua jurusan (killer bgt).

A : Ketua penguji
B : Wakil Penguji
C : Temen ane
D : Ane & temen2

A : iyak, ini kamu saya kasih soal, selesaikan dalam waktu 15 menit, klo ga selesai atau salah ya kamu belum lulus, saya mau keluar dulu yah, nanti 10 menit lagi saya balik.
B : saya juga mau ke toilet dulu
C : iya pak, (sambil nunduk lesu karena udah pasti ga bisa jawab soal yg dikasih)

skip skip skip.. kita liat nih anak di depan laptop selama 5 menit diem doang, ga gerak & kepalanya nunduk, akhirnya beraniin diri ngumpet2 ke ruangan sidang, dan you know what.. temen gw tidur gan, sekali lagi dia TIDUR SODARA SODARA.. pules & ngorok.. akhirnya dibangunin.

D : woi goblok, malah tidur (sambil nabok kepalanya)
C : gw pasrah aja deh ngantuk banget semalem bergadang bikin programnya itu juga ga jalan.. (muka pasrah)

Berhubung kita yang pada nonton udah pada dinyatakan lulus, akhirnya dengan rembukan kita bantuin jawab soal sambil ada yang ngawasin dosennya. Dengan semangat 45 akhirnya berhasil nyelesain dan temen gw dinyatakan lulus..

Taro depan gan..

Quote:Original Posted By uveel182
Nah ini ni...ane ada pengalaman lucu sekaligus bingung gan, ane lulus kuliah thn 2009, jd cerita awalnya

Pagi sblm sidang ane merinding disko gan mau ngadepin 4 dosen dan ane presentasi seorang diri,(argh....ngelangkah ke ruang sindang udah kayak maju mundur cantik......cantik) pokoknya agan2 udh tau sendiri lah rasa gimana kl mau masuk ruang sidang, tp mau gimna lagi kl kita mundur kita bakal ttp jadi MABA (mahasiswa abadi).

Akhirnya ane buletkan tekat harus masuk. Nah saat langkah pertama ane masuk ruang sidang udah ngumpul 4 eksekutor gan, dan 1 wajah paling serem adalah dosen bahasa inggris, wah mukanya gan udah kyk Sir Alex kl pas Hairdrayer treatment, dan bhs inggris ane kgk bs sm sekali, knp ada dosen bhs inggris di ruang sidang di unv ane itu karena deskripsi ane harus pake bahasa inggris, jadi beliau jg ngikut nguji ane....

Setelah perkenalan dan sedikit basa basi mulai deh dosen bahasa inggris bertanya, pertanyaannya adalah kl di indonesiain " Apa alasan anda mengambil judul ini?" Nah awal ane mikir mau omong apa dgn keadaan ane yg bahasa inggris acak acakan, trs ane bnr2 mentok ane jawab "because I like it", nah dosen ane cm jawab "ok, thank you" trs keluar ruangan, ane udah mikir aneh2 gan, sumpah ane udah pasrah karna tu dosen lgsg ningglin ruangan dan cm tanya itu aja, udah mikir gak lulus aja ane.

Stlh si dosen bhs inggris itu meninggalkan ruangan ganti deh dosen penguji lainnya meminta ane untuk presentasi lg tentang skripsi ane, stlh ane dongengin para dosen2 penguji tsb para dosen2 malah cerita mengenai mbah surip gan yg pd wkt itu lg tenar lagu tak gendong......wah ane bnr2 dicuekin gan di depan cm diem nunggu pertanyaan tp para penguji kagak ada yg tanya, tik tuk tik tuk tik tuk waktu trs berlalu 1,5jam udah terlewati akhirnya ane pamitan keluar ruang sidang, dan para penguji mempersilahkan. Ane keluar deh dari ruang eksekusi, pas ane keluar ane liat tmn2 cewek ane di ruang sblh nangis2, ane mendekat dan tanya A= ane C= Tmn cewek kampus ane
A: Lu knp nangis?
C: data yg gue bawa salah semua
A: Kok bs salah?
C: Data yg harusnya gue olah dan sajikan adalah "B" tp gue ngolah data "D".
A : Nah trs gmn tadi di dlm?
B: Gue di abisin dah ama dosen2 penguji, mereka udah minta gue buat skripsi dgn data yg bnr, otomatis gue kagak lulus ujian ini
A: (dalam hati gue) mampus dia kgk lulus apalagi ane,

Jjr ane lgsg lemes gan lgsg mikir apa ane lulus dgn keadaan di ruang sidang yg para pengujinya gak gubris apa yg ne presentasiin,

Jeng jeng.....sore saat pengumuman telag tiba, satu/satu perserta sidang dipanggil dan di umumkan lulus tdknya, saat yg ane benci akhirnya dtg nama ane dipanggil dan maju kedepan, dosen2 yg ngumumin ada yg kenal sm ane dia udah psg muka kyk terminator gan kgk ada senyum sm sekali, dia bilang ane males lah, gak jawab apa2 diruang sidang, ane lgsg down ane udah mikir gak lulus aje gan, tiba waktunya ada kata kata "MAAF ANDA DINYATAKAN LULUS PD SIDANG INI DGN NILAI A " ane lgsg loncat gan, siapa sangka dgn keadaan sidang tadi pagi ane lulus,... ajaib bgt dah, stlh sujud syukur ane tlp ortu ane,,,ksh kbr kl ane bln dpn udh pake TOGA,

Ini sih pengalaman menarik ane waktu sidang gan.
Makasih udh smpt2 baca cerita ane,

Quote:Original Posted By bubakan
ane share juga gan.
ane masuk univ jurusan IT yang barusan buka 3 tahun, ane angkatan ke3, jadi ya masi dikit2 lah muridnya.

sampe jadwal ujian, sehari ada 7 mahasiswa, kebetulan ane dapet paling akhir.
ujian mulai jam 8lebih. dosen penguji 3, dosbing cmn 1 , dan dosbing disini peraturannya boleh ikut nguji juga
oiya, disini satu anak satu topik, jadi majunya sendiri2.
berhubung para dosen hari itu kebanyakan lulusan ostrali, maka presentasi ppt dlm inggris.
ane datang dari awal, sengaja biar ikut suasana dalam sidang. kebetulan mahasiswa yang ujian hari itu / yg ga rame jg yg ikut liat.
rundown :
peserta 1. anak pinter, cepet banget 1jam dah kelar
peserta 2. anak pinter juga, cepet kelar juga
peserta 3. standard anaknya, rada lama dibantai juga
peserta 4. anak mayan pinter, mayan lama
break istirahat siang
peserta 5. anak standard, tp krn ga tau dibantai habis2an dah, serem ampe 2 jam, ga lulus deh
peserta 6. anak mayan pinter, ga diduga ternyata beli program, dosen2 pada panas, dibantai, ga lulus
akhirnya giliran ane, asem deh pikir ane dapet giliran pas para dosen pada panas semua, suasana mencekam gara2 2 temen ane sblmnya cilaka dah pikir ane
dan bener juga, dosen penguji utama alias profesor sepuh lgs nyuruh jalanin program, sukses ----> dan ppt ane ga usah dilihat langsung buka coding (sia2 bikin ppt), disuruh jelasin algoritma di papan tulis, ditanya ini itu, disuruh ganti tampilan saat itu juga, untungnya pas dapet yang mudah dan dosen penguji utama sampe maju ke papan tulis nguji sambil main psy war ke ane (pdhl ama yg slbmnya ga pernah sampe maju), kampret dah tapi untungnya ane bisa jawab semua.
lalu dosen penguji utama dah kelar, gantian dosen lainnya, untungnya deh semua cuman kasih pertanyaan singkat + kasi revisi2 aja tanpa kasih pertanyaan (krn emang hari udah sore)

dan ujian ane ga ada 1/2jam dah kelar, fiuh. ane kelar jam 5 sore, dosen2nya mungkin dah pada capek kali abis energi gara2 bantai sebelum ane

oiya, dosen penguji utama ini maen psy war utk nguji bener2 paham ga peserta akan algoritmanya, jadi profnya sengaja bikin pernyataan yang salah sambil coret2 algoritma ane, untungnya ane kukuh benerin algoritma ane yang bener dari awal.
coba kalo ane setuju aja ama pernyataan prof itu, bisa2 dibantai deh dan ga lulus krn ga paham

Quote:Original Posted By SigitoSutasmano
Wah ini ane ngalamin sidang yg unik gan, sidang Tugas Akhir ke 2, sebelum sidang akhir. Jadi waktu lagi ngerjain tugas akhir itu saya lagi sakit dan muntah2 terus, makan minum ga ada yg bisa masuk, minum air pun kemuntahin lg gan. Bener2 sengsara deh itu pokoknya. Mana dosbing ngata2in saya lambat lah, ga ada kemajuan lah. Saya bilang sakit pun doi gamau tau, katanya zaman sekarang harusnya udah ga boleh sakit, 'laptop lu aja udah pake anti virus kan!?' gitu kata dosbing ane, inget banget deh. Dosbing ane org Batak dan galak banget. Pas sidang pun ane masih sakit dan maksain, mana belom sempet tidur karena harus bikin maket dan model, sambil gemeteran, ane pun masuk ruang sidang karena giliran sudah tiba.

Dosen2 pun sudah ada dan siap menguji, ane kebagian yg judes2 dan galak2.
Dosen A: Ayo siapkan presentasinya.
Saya: Oya, baik bu. (masih gemeteran dan lemes)
Dosen B: Ayo jangan lama2
Saya: Iya pak sebentar (emg agak lama si proyektor nyambung sama laptop ane)

Akhirnya ane presentasi sambil terbata-bata karena nahan mual, dan tiba2 presentasi ane hentikan.
Saya: Maaf bu, saya izin ke kamar mandi (sambil nutupin mulut takutnya keluar)
Dosen A: Loh, loh kok? (doi kebingungan karena mana ada mahasiswa mau sidang tau2 cabut gitu aja)

Ane ke wc dan muntah2 di situ, setelah selesai langsung balik lagi ke ruang sidang, masih lemes ditambah mata merah dan berair. Pas duduk lagi ane pasang muka memelas.

Dosen Pembina: Kenapa kamu? Sakit?
Saya: Iya pak, barusan saya muntah.
Dosen Pembina: Oh yasudah kamu diskip dulu aja, istirahat, giliran berikutnya aja.
Saya: Iya makasih pak.

Saya balik ke ruang Tugas Akhir mahasiswa, nunggu disana. Setelah nunggu temen ane beres, akhirnya ane balik lagi ke ruang sidang.
Saya: Pak saya siap presentasi lagi.
Dosen Pembina: Udah ga apa2?
Saya: Ga apa2 pak.
Dosen B: Loh yg bener?
Saya: Iya bener pak bisa
Dosen Pembina: Gimana kalo kamu sidang susulan aja?
Dosen A: Ah, jangan jangan! Ga boleh ada susulan! (super judes dan mematikan bgt ini dosen)
Saya: Iya pak gausah, sekarang aja
Dosen B: Ah nanti kami kasihan sama kamu, jadi ga enak nanti kalo mau ngebantai TA kamu (mahasiswa lg sakit dan udh pasang tampang memelas gini masih pengen aja ngebantai)
Saya: Yaudah pak bantai aja lah sekalian, biar beres semua, dokter saya bilang ga boleh mikir yg berat2 biar cepet sembuh, kalo sidangnya beres mungkin saya bisa tenang dan cepet sembuh.
Dosen2: Ya sudah mulai saja presentasinya.

Akhirnya ane sidang dan dapet banyak masukan dari dosen, mereka jadi baik2 dan ga sadis2 amat. Jadi saran ane, kalo takut disidang ya sakit aja ato pura2 sakit gan wekekekek. Terbukti ampuh!

Oya, tenyata kejadian ane yg muntah ini jadi bahan perbincangan diantara dosen2. Sampe sidang akhir dan yudisium pun dosen2 masih ngebahas. Bahkan pas nama ane disebut wkt yudisium, dosen di dpn ane yg waktu itu ga hadir di sidang ane, bisik2 ke dosen sebelahnya, 'itu yg muntah ya?' bisik2 tp ane bisa denger. Maklum, ane punya kekuatan super hearing wekekek. Gitulah pengalaman sidang ane. Taro pejwan kalo berkenan.

Quote:Original Posted By tikawidyan
ane juga mau share pengalaman ane gan..
Jadi ceritanya dulu ane ngumpulin skripsi ke administrasi di detik-detik terakhir. Nah ketentuan di kampus ane jadwal sidang dikasih jeda beberapa hari dari pengumpulan skripsinya. Ane udah ancang-ancang tuh kalo ane ngumpulin tanggal segini, berarti maju sidang tanggal segitu. Pas jadwalnya keluar, ane kebagian jadwal hari Senin, nah kebetulan hari itu masih hari Kamis. Jadi ane masih punya waktu 4 hari buat persiapin presentasi sidang dan ane akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah. Btw rumah ane di Bekasi, tapi kampus di Depok. Nah pas baru aja sampe rumah. Tiba-tiba hp ane berdering. Ane langsung merinding pas baca kata "Dospem" di layar hp ane. Singkat cerita ane angkat teleponnya..
A: Ane, D: Dospem
A: Hallo. Assalamu'alaikum..
D: Hallo. Waalaikumsalam, Tika..
A: Iya bu. Ada apa ya, Bu?
D: Tika. Kamu bisa maju sidang tanggal ** (ane lupa tanggalnya, tapi masih inget harinya) gak?
A: Ha? Tanggal segitu hari apa, Bu?
D: Hari jumat, Tika.
A: Hari jumat kapan, Bu?
D: Jumat besok, Tika. Bisa ya kamu maju duluan.
A: Aduh, Bu. Saya banget nih bu yg duluan?
D: Iya. Kamu bisa kan? Saya ada acara hari senin nanti. Jadi saya mau yg sidang sama saya mulai dari besok. Tadi saya sudah hubungi teman-teman kamu tapi ga ada yg jawab. Kamu bisa kan, Tik?
A: ..... Tapi saya sekarang lagi ada di Bekasi, Bu.
D: Trus kenapa kalo kamu di Bekasi?
A: (Telak abis. Rasanya udah ga bisa ngomong apa-apa lagi). Yaudah deh, Bu. Besok banget nih, Bu? (Sumpah masih denial, masih belum nyiapin buat presentasi pula)
D: Iya besok. Bisa ya. Nanti ruangannya di bla bla bla udah saya urus semuanya. Oh iya nanti Tika pilih aja salah satu temennya buat maju sidang juga besok. Terserah Tika aja mau siapa yg maju. Nanti kasih tau saya ya.
A: Iya, Bu. Nanti saya beritahu yg lain. (lemes)
D: Sudah ya. Assalamualaikum.
A: Waalaikumsalam.

Dan akhirnya ane maju sidang dadakan banget. Temen ane ada yg sampe nangis gara-gara kejadian ini. Ane sih antara seneng ga seneng maju duluan. Seneng karena biar cepet kelar, ga senengnya ya karena dadakannya itu. H-beberapa jam loh itu :"D

Quote:Original Posted By tiobiennyo
ane lulus skripsi malah cuman di tanyain

penguji 1: kamu h***i anak pak anto ya, gimana kabar bapak kamu??

ane: iya pak, bapak ha*is kenal bapak saya

penguji 1 : bapak kamu teman saya waktu kecil, kita dulu hidup susah bareng seneng juga bareng..

ane : iya pak

penguji 2 malah ikut ngobrol bareng ane juga penguji 1

dan hebatnya skripsi yg ane susun lama sekitar 6 bulan cuma di buka aja lembar per lembar mungkin kagak di baca x ya...

ane lulus dgn nilai A

ampe sekarang masih menjadi misteri, materi ane bener apa kagak, dan anehnya bokap ane lupa ma dosen ane yg inget betul bokap ane

Quote:Original Posted By Miss J
Ane jg ada pengalaman sehubungan sama skripsi, pas sidangnya skripsi ane.
Ane disidang sama 3 dosen, sebut saja dosen A, B, C

Dan kampret moment yg terjadi pas ane disidang adalah:

1. Ane difoto sama dosen A, terus dijadiin display picture di BBM nya dengan caption "Lagi nyidang (nama ane) temanya (judul skripsi ane) yang mau titip pertanyaan silakan PM"
Soalnya ane cukup dekat sama dosen A tadi, udah kaya friend aja. Beliau yang nyemangatin ane pas ane lagi down gara2 ga bisa nyelesaiin skripsi tepat waktu, hehehe. Dan status bbm tadi sempet viral si kampus ane sehingga foto ane pas wisuda dijadiin cover kalender kampus.

2. Dosen B (ibu2) malah tanya fashion ane, tas beli dimana, sepatu merknya apa, celana sama baju harganya berapa, dan sebagainya.
Dresscode buat sidang di kampus ane cuma atasan putih berdasi & bawahan hitam. Kebetulan ane kerja di bank, dan jabatan ane mengharuskan ane tampil sedikit 'berbeda' biar pantes pas ketemu kolega/nasabah2 big client. Dan ane secara refleks pilih baju buat kerja pas skripsi.

3. Dosen C, kayaknya lagi 'mabok' pas nyidang ane, dan sialnya dia dosen ketuanya. Doi ngasi pertanyaan yang jawabannya sudah ada di program buatan ane. Doi minta nambahin fasilitas menu yang udah ada juga. Sampe Dosen A sama Dosen B yang gantiin ane jawab pertanyaan Dosen C.
Sample:
DC : program kamu seharusnya ada filter buat bikin rekap laporan hasil pengolahan datanya.
DA : lha itu tadi kan sudah ada pak, contoh penerapannya di halaman xx.
DB : coba yang programnya yang tadi dibuka biar DC lihat.
Ane : (pasrah aja sambil bukain program)
DC : program kamu seharusnya bisa menyimpan history dari perhitungan matrixnya.
DA : lha yang barusan ini kan ditampilkan file buat nyimpen historynya pak.
Ane : (udah siap2 bukain program lagi)
DC : teori kamu kurang teori ini, harusnya pakai teori ini.
DB : teorinya kan sudah ada pak, tadi di bab xx, ini halamannya.
Ane : (baca syahadat biar tuh dosen sadar)
Dan sebagainya. Dosen A sama Dosen B sampe tepok jidat, mungkin jengkel juga sama Dosen C, ketauan ga nyimak presentasi ane.

4. Pas sidang sudah selesai dan para dosen sudah mengambil keputusan, disitu dosen C ngumumin. Ane diputuskan LULUS dengan revisi. Dan revisinya adalah hal2 kampret yang dia tanyain tadi.
Dosen A sama Dosen B di belakang malah bisikin ane, "Udah, kamu ga usah revisi skripsi kamu. Program sama teori udah bagus kok. Seminggu lagi aja minta tandatangan pengesahan dia, pasti dia dah lupa." Dan bener aja, seminggu kemudian ane minta tandatangan dosen C, dia cuma bolak balik skripsi ane sambil manggut2 dan langsung tandatangan. Ane rasanya pengen telen bulet2 dosen satu itu.

Source: http://www.kaskus.co.id/thread/554d7aa7e05227c5628b456b/pengalaman-pengalaman-unik-sidang-skripsi-s1-lucu-n-unik-ganCategory:
My Story
Pasang Iklan
close