Bahaya Rokok

Tak Berhargakah Uang Recehan 100, 200, 500? Kata Siapa? Saya Bisa Membeli Ini

08-04-2015 08:34
giekun
UserID: 4988062
Selamat Datang
Maaf jika berantakan Thread nya dan Repost maklum masih awam & newbie
Jangan dilempar yah Gan tapi dikasih aja nih


Zaman dulu mungkin agan atau aganwati pernah mengalami dengan uang Rp 100 bisa membeli coklat, es atau jajanan anak-anak saat kita Sekolah Dasar dulu, tapi untuk zaman sekarang uang receh Rp 100 kini sudah tidak ada harganya di mata banyak orang.

Terkadang seseorang beranggapan bahwa uang receh itu nggak begitu berarti, menuh-menuhin doank, bikin berat, nggak bisa dipake apa-apa ? apakah menurut Agan atau aganwati sekalian setuju dengan pendapat itu? Pasti ada yang menjawab Ya dan ada juga yang menjawab Tidak. Tapi kalau menurut saya nggak begitu, uang receh menyimpan banyak fungsinya. Contohnya :

  • Untuk anak kosan pasti jika sudah akhir bulan uang recehan bisa sangat berharga alias nyawa cadangan.
  • Jika transaksi saat beli di warung atau toko beli barang seharga Rp5.300 atau Rp 5.500 tapi hanya membawa uang Rp5.000 pasti barang tersebut tidak bisa dimiliki karena kurang walaupun itu kurang beberapa ratus rupiah saja.
  • Untuk bersedekah, senyum juga sedekah loh ke orang. Tapi bukankah lebih baik kalau kita bisa bersedekah dengan harta yang kita miliki juga? “Ah tapi kan receh tuh cuma Rp 100, 200 500, atau 1000, jadi apa sih buat orang ? emang ngaruh?” Haloooo…… uang sejuta nggak ada seratus perak nggak bakal jadi sejuta. Heheheheh.... Atau kalau memang malu sedekahnya dikit, ya tambahin ama yang golongan bukan uang receh
  • Dan masih banyak yang lainnya……..

Pernah mendengar suatu peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Artinya usaha kecil yang terus-menerus yang ditekuni pasti akhirnya akan memberikan hasil. Hal ini juga bisa berlaku untuk uang receh, namun sayang tidak semua orang menganggap uang receh bermanfaat.

Pengalaman saya dengan uang receh zaman sekarang kini memang benar-benar miris, contohnya :

Apakah saat kalian transaksi belanja di toko modern uang recehan kembalian pernah diganti dengan permen ? (apakah kita membayar barang di toko modern, recehan yang kita punya dan kita bayar belanjaan, diganti dengan permen, tentu tidak kan ? toko tersebut tidak mau menerimanya.

Apakah saat kita memberikan recehan kepada pengamen atau pengemis pernah menolak ? Ada yang Ya ada yang Tidak tapi bahkan ada yang berkata “pelit amat recehan atau gak butuh uang receh saya, ko ngasihnya recehan mas atau mbak bahkan sampai di buang” Emang cari duit gampang apa udah syukur diberi eehh malah begitu, saya sendiri mengalaminya pengalaman itu, walaupun tidak semuanya seperti itu.

Saya takkan memberikan penilaian apa pun terhadap kejadian ini. Yang ingin saya sampaikan kali ini adalah kita harus bersyukur meski hal kecil sekalipun. Karena saya percaya Tuhan takkan memberikan hal besar kalau hal kecil saja tak dihargai.


Mungkin ini bisa membuat agan atau aganwati yang tadi nya memandang uang recehan hanya sebelah mata kini bisa menghargai uang recehan walaupun nominal nya kecil tapi bisa bermanfaat besar bagi orang lain.

Dengan uang recehan yang saya kumpulkan selama kurang lebih 1 setengah tahun maklum gan, ane cuman kuli jadi kalau pengen sesuatu yah harus nabung dulu. Mulai dari kembalian belanja, sampai minta tukar uang receh dengan teman kantor, Alhamdullilah saya bisa membeli sepeda. Walaupun lama tapi ada rasa kepuasan yang saya miliki dan itu akan terasa beda sensasinya. Siap-siap Gowes ke kantor, sehat dan murah meriah…. he..he..he..

Inilah uang receh yang saya kumpulkan selama ini…..

Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

Yang di Plastik juga masih ada....

Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

Alhamdullilah terkumpul segini dan bukti pembeliannya

Spoiler for Gambar:

Alhamdullilah akhirnya kesampean juga

Spoiler for Gambar:

Gowes dululah ke Istana….

Spoiler for Gambar:

Penampakan si TS jangan dihiraukan...

Spoiler for Gambar:

Kalau punya uang recehan itu mbok jangan dibuang- buang, mentang- mentang cuma dapet permen terus dibuang- buang. Ingat! Sekecil apapun nilai mata uang, nggak bakalan ada yang jatuh dari langit secara cuma- cuma.

Sekecil apa pun yang Anda dapatkan, sudah sepantasnya disyukuri. Semua hal besar pasti bermula dari hal kecil. Sesuatu yang besar takkan ada jika tidak ada hal kecil. Sesuatu yang canggih takkan ada jika tidak ada hal yang sederhana. Jadi jangan remehkan hal kecil. Justru itulah ujian yang diberikan hidup ini buat Anda untuk melihat apakah Anda layak untuk mendapatkan hal besar suatu saat mendatang.

Semoga Thread ini bisa diambil hikmah nya bukan bermaksud untuk cari sensasi tapi realita yang ada dan miris melihat kok uang koin recehan bagi kebanyakan orang gak ada harganya dan semoga bisa memotivasi agan atau aganwati untuk bisa lebih bisa bersyukur apa yang didapat walaupun kecil dan mungkin jika agan atau aganwati punya adik kecil bisa di didik dan dilatih untuk bisa menabung sejak dini

Sekali lagi jangan dilempar gan cukup dengan kasih aja sudah senang

Terimakasih

Spoiler for Sumber:
Pengalaman TS dan kutipan dari Om Google

Source: http://www.kaskus.co.id/thread/552485b4c0cb17a1068b4571/tak-berhargakah-uang-recehan-rp100-200-500-1000-kata-siapasaya-bisa-membeli-iniCategory:
My Story
Pasang Iklan
close