Bahaya Rokok

[INFO] Bahaya Handphone 3G Bisa Membunuh Diri Sendiri

08-04-2015 12:32
aryadoank7
UserID: 7415220



Quote:Assalamualaikum W.r W.b
Salam Sejahtera bagi kita semua...
Setelah lama nggak bikin thread kini TS kembali lagi dihadapan KASKUSer semuanya.
Semoga dengan membaca thread ini bisa bermanfaat untuk kedepannya


Quote:

Saat ini handphone bukan menjadi barang mewah lagi, namun sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakati di dunia. Hampir setiap orang memiliki handphone dari orang dewasa sampai anak kecil.
Ketergantungan terhadap handphone disebabkan karena manfaatnya yang bukan hanya sebagai alat komunikasi tapi juga dapat digunakan untuk mencari informasi, urusan bisnis, dan sebagainya.
Dibalik manfaatnya, handphone ternyata dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Hospital di Orebro, Swedia, penggunaan handphone dalam waktu lama dapat meningkatkan risiko terkena glioma. Glioma adalah salah satu jenis tumor otak yang paling sering ditemukan.
Dan ketahuilah, risiko paling tinggi pada penggunaan handphone 3G. Berikut penjelasannya.

Quote:WARNING!!!
Konten di dalam thread ini dibuat sebagai media informasi dan hiburan saja.
Bukan bermaksud menyinggung pihak lain.
Jika ada kesamaan cerita hanyalah sebuah kebetulan belaka.


Quote:
Spoiler for Disturb Pic:

ilustrasi : penderita kanker otak : http://makassar.tribunnews.com/

Semakin maraknya penggunaan komunikasi wireless meningkatkan paparan terhadap radiofrequency electromagnetic fields (RM-EMF). Otak merupakan target utama dari RM-EMF saat handphone digunakan. Risiko paling tinggi ditemukan pada penggunaan handphone 3G dibandingkan handphone jenis lainnya.
Tumor tersebut biasanya tumbuh pada sisi otak yang paling sering terpapar. Misalnya Anda sering menggunakan handphone di telinga kanan maka tumor glioma kemungkinan besar akan tumbuh di bagian otak temporal kanan.
Risiko terkena glioma meningkat sebanyak tiga kali lipat setelah menggunakan handphone selama 25 tahun. Anak-anak merupakan subjek yang paling rentan terkena efek sampingnya. Hal ini disebabkan oleh ukurang kepala yang lebih kecil, tulang tengkorak yang lebih tipis, dan konduktivitas otak yang lebih besar.

Quote:Q : Lalu kalo hp 4G bejimane gan?
A:
Quote:Original Posted By dodoupload
gan, sebelumnya ane minta maaf ane gak bisa reply di trit agan tentang radiasi HP , karena ane internetan di 3 AON, captcha kaskus nya gak muncul waktu reply kalo pakek 3 AON.
langsung ke point aja :
waktu itu ane iseng buka youtube, modem ane tuh kan 4G, (Huawei E3276)
ane iseng cari kata kunci ini di youtube : 4G LTE Radiation . ada tuh video yang dia ngukur kekuatan radiasi pakai alat khusus nya, waktu dia setel 3G, indikator radiasi nya lemah.
tapi pas setel 4G, indikator radiasi nya langsung penuh (dia bilang di komentar Very Bad)
waktu ane liat di layar kompi nya, pas dia setel 3G itu sinyal nya penuh (Dia bilang di komen kalo gak salah tower 3G nya gak jauh dari rumah nya)
tapi pas dia setel 4G, sinyal nya lemah, terus dia bilang tower 4G nya jauh dari rumah nya.

sekedar info aja, soalnya blum pernah di bahas nih soal radiasi 4G di kaskus.
kalo mau cari informasi tentang radiasi 4G LTE, cari aja di google dalam bahasa inggris gan. terus di ringkas tuh, di buat trit untuk kaskus

salam kaskuser gan

Q : Kalo WIFI tuh bahayanya gimana bang jon??kan sama ngrim sinyal??
A: Antum semua bisa membaca langsung ditrit Kaskuser yang satu ini :
Bahaya Pancaran Sinyal WI-FI

Tapi jangan khawatir gan,kita masih bisa mencegah dengan cara-cara berikut :
Quote:1.Gunakan Headset

Spoiler for open:

Anda sebaiknya menggunakan headset saat berbicara lewat ponsel/handphone yang anda miliki. Ini untuk menjauhkan sumber radiasi pada ponsel dari kepala anda.

Quote:2.Manfaatkan Layanan SMS

Spoiler for open:

Anda sebaiknya lebih memanfaatkan SMS (Short Messange Service) pada ponsel untuk berhubungan dengan orang terdekat anda dibandingkan harus meneleponnya secara langsung. Ini juga bertujuan menjauhkan sumber radiasi ponsel dari kepala anda.

Quote:3.Jangan Terlalu Lama Saat Menelpon

Spoiler for open:

Jika anda tidak menggunakan headset saat menelepon, usahakan jangan terlalu lama berbicara lewat ponsel. Ini juga bertujuan agar anda tidak terkena sumber radiasi terlalu lama saat menelepon memakai ponsel tersebut.

Quote:4.Hindari Penggunaan Handphone Saat Sinyal Lemah

Spoiler for open:

Jangan menggunakan atau menelepon teman di ponsel anda saat kondisi sinyal ponsel lemah.
Saat sinyal ponsel lemah, maka ponsel akan berusaha mencari sinyal dengan keras. Sehingga menambah radiasi pada ponsel yang tidak baik bagi anda, jika terkena radiasinya.

Quote:5.Menjauhkan Ponsel Dari Telinga

Spoiler for open:

ilustrasi : norma07dp.wordpress.com

Radiasi ponsel akan meningkat saat melakukan panggilan telepon.
Jadi usahakan agak menjauhkan ponsel dari telinga anda saat anda memanggil teman lewat ponsel, dan mendekatkan ketelinga anda saat suara teman anda sudah terdengar. Dengan tujuan meminimalisir radiasi ponsel saat menelepon.

Quote:6.Jangan Menelpon Di Mobil Atau Lift

Spoiler for open:

Usahakan jangan menelepon orang lain saat anda berada di mobil atau di lift. Ini dikarenakan, ponsel akan menggunakan daya lebih atau besar saat digunakan di ruang berlogam dengan kondisi tertutup seperti di mobil maupun di lift.

Quote:7.Menggunakan Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Rendah.

Spoiler for open:

Tips ketujuh yaitu belilah ponsel/handphone dengan tingkat radiasi yang rendah. Ini mungkin salah satu alternatif yang dapat anda ambil untuk mengurangi bahaya radiasi yang bisa menimpa anda lewat penggunaan ponsel tersebut.


Quote:Nah! Demikian info yang bisa TS sampaikan kepada agan/wati semua.Mohon maaf jika info yang saya sampaikan kurang bermanfaat buat agan semua.
Sekian dari saya...
Salam sejahtera...
Wassalamualaikum W.r W.b

Quote:GALI SUMUR DULU GAN!
KLIK HERE!

KASKUS er BIJAK selalu meninggalkan JEJAK :

Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5524bd749a0951d3478b4567/info-bahaya-handphone-3g-bisa-membunuh-diri-sendiriCategory:
Tips Trick
Pasang Iklan
close