Bahaya Rokok

Inilah 10 Latihan Militer Paling Ekstrim dari Berbagai Negara

17-02-2015 17:09
inginsukses01
UserID: 7146653
Quote:
Quote:MUKADDIMAH

Hallo gan, kembali lagi nih di thread ane. Di thread ane kali ini ane ingin membahas tentang Latihan-latihan militer paling ekstrim yg dilakukan di beberapa negara. Menarik kan gan??!! Lanjut baca ya gan!!!

Setiap negara pasti memiliki cara tersendiri dalam melatih angkatan militer mereka. Dalam rangka menciptakan prajurit yang hebat, kuat, dan disiplin, beberapa negara lebih memilih memberikan pelatihan militer yang sangat ekstrim.

Misalnya saja, bertelanjang badan lalu ditutupi dengan salju dingin, meminum darah ular kobra, atau melompati cincin api. Itu hanya beberapa dari sekian banyak latihan militer paling ekstrim yang dilakukan di beberapa negara.

Seperti dilansir Business Insider, inilah 10 latihan militer paling ekstrim dari berbagai negara. Apa saja itu gan???
Cekibrott gan!!!

Quote:1. Korea Selatan - Menutupi tubuh dengan salju


Kita semua tahu bahwa salju itu sangat dingin yang sewaktu-waktu bisa merusak tubuh seseorang. Tapi, di Korea Selatan salju digunakan untuk melatih tentara mereka. Dengan bertelanjang badan, para prajurit yang sedang berlatih akan menutupi tubuhnya dengan salju yang sangat dingin. Hal itu dipercaya dapat membantu tentara memperkuat kekuatan fisiknya dan ketabahan psikologisnya.

Quote:2. Taiwan - Merangkak pada jalur batu

Untuk menyelesaikan pelatihan militer, marinir di Taiwan harus merangkak pada jalur batu dengan disaksikan peserta latihan lainnya. Mereka harus rela tubuhnya tergores dan kesakitan ketika merangkak melalui batu-batu, di mana sebagian batu ada yang runcing.

Quote:3. China - Melompati cincin api

China merupakan salah satu negara dengan angkatan militer terkuat di dunia. Sudah pasti, pelatihan yang mereka berikan kepada tentaranya agak terbilang ekstrim. Pada 5 Maret 2014 lalu, seorang tentara perbatasan dari Tentara Pembebasan Rakyat melompati cincin api sebagai bentuk dari pelatihan mereka yang dilakukan di Heihe, provinsi Heilongjiang.

Quote:4. Belarus - Berlatih dengan bahan kimia

Republik Belarus adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Timur yang secara administratif terbagi menjadi enam provinsi dan sebuah kota khusus. Pasukan khusus di negara ini dilatih untuk menghadapi perang kimia. Oleh karena itu mereka terlihat sedang berlatih ditemani dengan zat-zat kimia berbahaya yang mungkin bisa merenggut nyawa mereka dalam sekejap.

Quote:5. Kolombia - Berlatih di hutan kamuflase dan harus siap bertempur sungguhan

Seorang prajurit yang masih dalam tahap pelatihan belum diizinkan untuk melakukan tugas berbahaya yang bisa merenggut nyawa mereka. Tapi di Kolombia, pasukan polisi berlatih di sebuah hutan kamuflase dan mereka harus bersiap kapan saja untuk melawan FARC, salah satu pasukan gerilya yang paling menakutkan di dunia.

Quote:6. Thailand - Meminum darah ular kobra

Seorang prajurit dituntut untuk bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun dan dimanapun mereka berada dengan menggunakan sumber daya seadanya. Dalam latihan bersama Marinir Amerika Serikat pada tahun 2013 lalu, para prajurit Angkatan Laut Thailand dilatih untuk bertahan hidup di hutan tropis dengan meminum darah ular kobra.

Quote:7. Thailand - Makan serangga

Masih di Thailand, seorang prajurit yang hendak bergabung dengan Angkatan Laut Thailand, mereka harus bisa bertahan hidup dengan memakan serangga dengan menggunakan bambu sebagai pengganti piring. Jika tidak ada minum setelah makan serangga, mungkin darah ular kobra tadi digunakan sebagai pengganti air putih.

Quote:8. Belarus - Berjalan di atas api

Selain berurusan dengan bahan kimia berbahaya, pasukan khusus di Belarus juga harus berlatih keseimbangan tubuh. Dengan berjalan di atas rantai, prajurit harus mampu menyeimbangkan tubuhnya atau mereka akan terjatuh ke dalam api. Kosentrasi mereka juga akan sedikit terganggu oleh asap yang dihasilkan api tersebut.

Quote:9. Belanda - Naik kuda melalui bom asap

Seringkali negara kincir angin ini melatih para prajuritnya dengan hewan seperti kuda. Para prajurit akan menunggangi kuda dan harus melewati bom asap yang tebal dengan jarak pandang nyaris nol. Bagaimana jika terjadi tabrakan dengan yang lainnya? Itulah risiko latihan ini.

Quote:10. Jerman - Mereload pistol di dalam air

Pasukan khusus Jerman dilatih untuk bisa mereload pistol sambil menahan nafas di dalam air. Hal itu ditujukan agar mereka bisa berpikir jernih ketika dalam keadaan terdesak seperti tenggelam.

Quote:PENUTUP
Nah, itu dia gan 10 latihan militer paling ekstrim dari berbagai negara.

Apakah agan berminat untuk menjadi prajurit/pasukan militer di negara2 tersebut??

Ane tunggu dah komentar yg bermutu dr agan2 sekalian ttg 10 latihan militer paling ekstrim yg telah ane paparkan diatas,,,

Semoga thread ane yg sederhana ini dapat bermanfaat bagi agan-agan sekalian.

Quote:
Spoiler for BONUS:

Kopassus (SAT 81 Gultor)


Kopassus (singkatan dari; Komando Pasukan Khusus), adalah Pasukan Khusus yang menjalankan misi rahasia dan operasi Intelijen untuk Pemerintah Republik Indonesia, seperti; Aksi langsung di lapangan, Perang luar biasa, sabotase, membasmi aksi-aksi pemberontakan, Penanganan Anti-Terorisme, dan pengumpulan informasi Intelijen.

Pendidikan Kopassus

Bertahan hidup dirawa dan hutan


Dalam proses rekrutmen, Kopassus menerapkan standar di atas rata-rata. Dari postur tubuh, minimal 168 sentimeter. Bahkan di era Prabowo Subianto pernah mencapai 170 sentimeter.

Pendidikan prajurit kopassus - medan hutan dan rawa

Waktu pendidikan ditetapkan selama 20 minggu. Periode pelatihan dibagi atas Latihan Dasar Komando (10 minggu), Gunung dan Hutan (enam minggu) dan Pendaratan Laut (empat minggu). Dalam ketiga tahapan ini, siswa komando menerima 63 materi pelajaran seperti teknik tempur, membaca peta, pionir, patroli, survival, mendaki gunung serta pendaratan dengan kapal motor dan pendaratan amfibi.

Saat-saat kelulusan Prajurit Kopassus, yang telah dibina dan dididik secara keras dan kejam


Prajurit Kopassus dengan mengenakan Baret Merah


Unit khusus Penanggulangan Ancaman Teroris- SAT 81 GULTOR

KEMAMPUAN PASUKAN KOPASSUS

Bela diri prajurit


Aksi Prajurit kopassus dalam kegiatan bela diri


Latihan gabungan antara SAT-81 Kopassus dan SAS.dengan menggunakan robot penjinak bom

KEMAMPUAN MARITIM

Simulasi Grup Kopassus (Kopaska) di perairan Indonesia

TAKTIK DAN PASUKAN GERAK CEPAT

Latihan taktis – pembebasan sandera


Latihan gabungan Kopassus dan SAS Australia di Bandara,


Kopassus- saat latihan gabungan bersama SAS Australia


Grup Satuan 81- Penanggulangan Teror (SAT 81- Gultor)

Satuan 81 Penanggulangan Teror adalah unit gerak cepat dalam hal pembebasan sandera, melumpuhkan musuh dengan sekejap, dan melakukan serangkaian Aksi penanggulangan ancaman terorisme lainnya. Kualitasnya pun diakui oleh banyak pihak, bahkan oleh pengamat militer asing, walaupun banyak juga masyarakat Indonesia yang masih meragukan kualitas mereka. Akan tetapi, yang perlu dicatat adalah, Pasukan Elite ini mendapatkan penghargaan menjadi Pasukan Elite terbaik ke-3 di dunia, oleh Discovery Channel, tentu bukan hal yang mudah didapatkan oleh Pasukan Elite manapun di dunia. Bahkan Pasukan Khusus Amerika sekalipun, tidak dimasukkan ke dalam daftar 3 besar Pasukan Khusus terbaik di dunia. Sudah sepatutnya kita, sebagai warga negara Indonesia, bangga memiliki Komando Pasukan Khusus; Kopassus !




Quote:
Spoiler for Cek Sumber:

Quote:TAMBAHAN DAN KOMENTAR KASKUSER
Spoiler for Open:
Quote:Original Posted By seh4t
coba gan cari latihan militer kopassus sama marinir

salah satu latihan marinir berenang dengan tangan dan kaki terikat

Quote:Original Posted By bintangsongo
Anggota TNI gan,lg minum darah Kobra


Quote:Original Posted By rwinoctaf
kayaknya lebih sadis tempat kita deh gan.. saya peenah liat entah dari kesatuan mana siang terik buka baju terus guling2 di aspal, gimana rasanya ya? terus yg latihan denjaka katanya harus bisa berenang dalam keadaan kaki dan tangan terikat, gunanya kalau mereka ketangkap bisa meloloskan diri walau kaki dan tangannya diikat... sadis ya

Quote:Original Posted By kubim


jangan salah gab,indonesia sering dapat kecaman dunia karna latihannya yang extrim banget,tontaipur AL dalam acara hellweek kaki tangan di iket trus d lemparin k laut dan mesti brenang sjauh 2-3 km
kopasus juga sama di lemperin d selat sunda dan mesti survive d ujung kulon,baca2 aja d formil banyak ko,sorry kalo o'ot
mreka latian pke pluru tajam,gak fokus modiar
pernah latihan bareng kopassus vs korea army d tmpat salju kopassus ttp menang gan

Quote:Original Posted By raider3000
Klo di Indonesia, mulai dari pangkat keroco di akademi militer sudah ditembaki dengan peluru tajam pas latihan dan makin bertambah kejam sesuai dengan kesatuan yang dinaunginya, apalagi pasukan khusus seperti kopassus, raider, paskhas, tontaipur marinir, kopaskha apalagi denjaka. Minum darah ular? itu minuman kesehatan mereka, makan serangga? ah itu hanya snack! berendamn di dalam salju korea selatan? sudah dilakukan oleh kopassus!

Quote:Original Posted By adhyta19239
Nambahin gan, korea utara latihan pasukan elite nya mukulin truk sampe bengkok2

Quote:Original Posted By TheRazor723
gan btw, indonesia juga ada loh latihan militer sadis nama latihan militer sadis nya yaitu HellDay itu ada pada tentara KOPASKA gan saking sadis nya itu latihan nya benar benar tiba tiba gan dan paling eneg nya harus melewati rintangan makanan komando yaitu nasi di blender pake telor dan berbagai macam nya deh trus minum nya jamu brotowali

Quote:Original Posted By ragdolls
Yg di Korsel ane pernah nonton acara Real Men,itu acara ttg wajib militer.Pernah ngeliat yg bagian para tentaranya nyebur ke salju,salah satu cara mereka biar gak terlalu kedinginan mereka "main" salju sambil teriak dan tertawa

Quote:Original Posted By fikogunawan
Indonesia juga punya gan. salah satunya KOPASKA(komando pasukan katak) #CMIIW. yg belakangan ini terkenal berkat jasa dalam penemuan bangkai kecelakaan pesawat air asia kemarin.
Latihannya biasa di sebut Hellweek,sesuai namanya minggu neraka,itu memang neraka yg mana hanya dialami sekali seumur hidup.
Hari pertama minggu neraka ini dibuka dengan ritual melahap nasi komando bersama-sama. Nasi komando adalah hasil blenderan nasi, lauk pauk, telur mentah, minyak ikan dan terasi. Makanan ditaruh dalam satu tempat dan dimakan secara bergiliran. Jika salah satu muntah di tempat itu, maka yang berikutnya tetap harus memakan nasi komando itu sampai tandas.
Sebagai pelepas dahaga, minuman yang diberikan adalah jamu brotowali. Jamu ini memang menyehatkan, tapi mungkin merupakan minuman paling pahit di dunia.
Setiap hari porsi tekanan terus ditambah hingga benar-benar memaksa seseorang untuk bertahan di titik maksimal.
menurut ane itu ekstrim banget,apalagi katanya untuk kelulusan mereka harus berenang di selat sunda dengan keadaan tangan dan kaki terikat #cmiiw

Quote:Original Posted By likekus


ane pernah baca, kopassus dikirim ke korsel buat latian di salju bareng tentara korea. hasilnya kopassus lebih baik dari mereka
seinget ane klo habis latian nembak harus mencari selongsong peluru termasuk ditumpukan salju

Quote:Original Posted By onebillionman
ane tambahin gan.. kopasus juga ngeri lho gan.. sama spetsnaz

Quote:Original Posted By ciromobile


lebih parah lagi untuk beberapa satuan
kopassus misalnya disuruh berenang melintasi segara anakan (danau antara pulau nusakambangan dan cilacap) dan arusnya kuat, lebih parah lagi arusnya mengarah ke Samudra Hindia, kalo keseret ya udah wassalam itu

belom lagi kopassus juga diseleksi dengan cara dilepas ke hutan kalimantan sendiri cuman bawa pisau satu doang trus diuber2 sama kopassus beneran

Quote:Original Posted By joe4nes
beghhh

ini gan latihan denjaka (indonesia)

Spoiler for tidur dengan ular:

Source: http://www.kaskus.co.id/thread/54e31366582b2e19588b4568/inilah-10-latihan-militer-paling-ekstrim-dari-berbagai-negaraCategory:
Top List
Pasang Iklan
close