Bahaya Rokok

Ini Dia Gan 5 Tips Berlari Biar Makin Bertenaga

25-03-2015 10:34
blackholy
UserID: 1009585


Agan mau lari tapi gak gampang capek dan lebih bertenaga?
Do you want to run without easily feel tired and more energized?


Quote:


Gak semua orang bisa berlari dengan jarak yang jauh dan gak gampang capek. Padahal ada caranya sih gan, biar lari agan semakin bertenaga, bisa menjangkau jarak yang jauh dan gak mudah lelah. Caranya? tips di bawah ini bisa membantu buat agan yang suka berolahraga lari biar lebih maksimal.

Quote:
Tips 1: Biasain Pemanasan



langkah pertama biar lari agan makin prima, adalah melakukan pemanasan atau stretching. Selain mencegah kram otot, pemanasan juga membuat otot agan gak kaget dengan kondisi lari. Mau kaki, paha atau punggung. Jadi dengan ngelakuin pemanasan yang benar dan tepat, agan jadi gak mudah lelah dan semakin prima pada saat berlari.

Quote:
Tips 2: Memakai Sepatu Lari Yang Tepat



Banyak yang nganggep lari itu gampang banget, kita bisa berlari kapanpun dan dimanapun. Tetapi kita membutuhkan sepatu lari yang mampu meningkatkan performa kita gan. Sepatu yang memiliki kenyamanan dan memberikan energi dapat membantu kita pada saat berlari, seperti #PUMAIGNITE yang dipakai oleh pelari tercepat di dunia, Usain Bolt. Didesain untuk lari jarak jauh, sepatu lari yang baik mampu memberikan energi yang dibutuhkan. Dengan teknologi terbaru seperti IGNITE foam yang terdapat pada sepatu ini, dapat memberikan kenyamanan dan tenaga optimal. Cek aja info lengkapnya di #IGNITEindonesia

Quote:
Tips 3: Bernafas Dari Mulut



Salah satu dasar biar berlari agan tetap prima dan bertenaga serta gak gampang capek adalah biasakan pada saat berlari agan dan aganwati bernafas menggunakan mulut. Soalnya gan, Menggunakan mulut untuk bernapas memungkinkan lebih banyak oksigen yang masuk dan karbon dioksida yang keluar dibanding dari hidung. Justru kalo mencoba bernapas dari hidung sambil berlari membuat otot-otot wajah mengencang dan rahang cenderung mengepal atau mengeras.

Quote:
Tips 4: Posisi Tegak



Coba deh perhatikan pelari profesional yang ikut kompetisi lari dunia. Rata-rata mereka berlari dengan posisi tegak. Kenapa? Hal ini bertujuan untuk memperluas ruang perut dada dan mempermudah pernafasan. Perut yang lurus juga mencegah keram perut yang sering terjadi pada pelari pemula. Dengan demikian agan bisa berlari dengan prima tanpa takut lagi gampang capek.

Quote:
Tips 5: Rutin



Membiasakan rutin berlari setiap minggunya bisa menjaga stamina kita dan mampu memberikan energi lebih buat agan dan aganwati. Lari rutin setiap minggu contohnya, minimal 30 menit sekali bakal membuat otot agan lebih terbiasa pas lari dibanding jarang berolahraga.

Itu dia tips berlari buat agan yang kepengen lebih berenergi dan gak gampang capek.
Semoga thread ane membantu yaa gan
Jangan lupa cendol dan ratenya kalo berkenan

Sumber dari beberapa artikel

Source: http://www.kaskus.co.id/thread/55122cb59e7404b0138b456f/ini-dia-gan-5-tips-berlari-biar-makin-bertenagaCategory:
Tips Trick
Pasang Iklan
close