Bahaya Rokok

Serba-Serbi Tentang Kentut & Baunya Itu Gimana Gan ?

31-08-2014 20:22
lakone.jagad
UserID: 5151730
Quote:


Quote:Segala sesuatu yang gansist perlu ketahui tentang kentut
Quote:
  • Gan, Kentut itu asalnya darimana sih?

    Kentut berasal dari gas yang terkumpul di dalam usus !. Gas ini bisa bersumber dari udara yang kita telan, gas yang menerobos ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia, dan gas dari bakteri dalam perut.
    Umumnya, komponen utama dalam kentut adalah 5 gas yang tidak berbau, terdiri daripada 60% nitrogen, 30% karbon dioksida dan 10% campuran gas metana dan hidrogen.



Quote:
  • Gan, Kentut itu berbahaya nggak sih?

    itu tergantung gansis, kalau pas agan kentutnya sendirian gak ada orang sih gak apa-apa, tapi kalau kamu kentutnya di lift bisa bikin pingsan orang.


Quote:
  • Kentut yang trendy itu berapa kali sehari sih gansist ?

    Dalam sehari, normalnya kita bisa menghasilkan setengah liter yang terbagi menjadi ± 14 kali kentut.

Quote:
  • Gan, Kenapa sih kok kentut ada yang bau dan ada yang tidak?

    Mungkin kadang memang ada orang yang kentutnya tidak berbau, tapi sebagian besar kentut pasti menghasilkan bau, bahkan sampai bau busuk. Bau yang tercium dari kentut ini akibat dari kandungan hidrogen sulfida (H2S) dan merkaptan. Nah, kedua senyawa ini mengandung sulfur alias belerang. Tau sendiri kan kalau belerang itu baunya seperti apa?

    Semakin banyak sulfur yang terkandung di dalam makananmu, tentu akan menyebabkan produksi H2S dan merkaptan yang dilakukan olehbakteri di dalam perut jadi ikut meningkat. Walhasil, gas yang dihasilkan alias kentut pun akan semakin berbau. Beberapa jenis makanan yang banyak mengandung belerang misalnya telur dan daging yang merupakan sumber protein.



Quote:
  • Terus ada yang bunyi, ada yang nggak, kok bisa begitu?

    Saat kentut dihasilkan, ada vibrasi atau getaran dari lubang anus. Kerasnya bunyi kentut ini ditentukan oleh kecepatan gas dan luasnya lubang anus.


Quote:
  • Kenapa si kentut milih keluar dari anus gansist? kan gak adil? kita kan punya banyak lubang di tubuh ?

    Kentut kecenderungannya turun ke bawah dan keluar lewat anus, Gerak peristaltik dan usus membuat isinya terdorong ke arah bawah yaitu ke arah anus karena di situ tekanannya lebih rendah. Menurut hukum fisika, gas itu bergerak dari tempat yang tekanannya tinggi ke tempat yang tekanannya lebih rendah. Gerak peristaltik ini membuat ruang di sekitarnya menjadi lebih bertekanan dan memaksa isi usus termasuk gas untuk bergerak ke daerah yang tekanannya lebih rendah yaitu sekitar anus.

    Tapi gas dari tubuh sebenarnya bukan cuma kentut aja, tapi juga ada sendawa, gas yang dikeluarkan dari mulut.

Quote:
  • Apa kentut dan sendawa itu sama gan? Cuma beda lubang pengeluaran?

    Tidak. Kalau sendawa itu sumbernya dari perut, tapi komposisi kimianya berbeda dengan kentut. Sendawa mengandung udara lebih banyak, sedangkan kentut mengandung lebih banyak gas yang diproduksi oleh bakteri.


Quote:
  • Gansis, Berapa lama waktu yang diperlukan oleh kentut untuk sampai ke hidung orang lain?

    Waktu yang diperlukan suatu gas kentut agar tercium oleh orang, minimal oleh diri sendiri, itu berbeda-beda. Hal ini bergantung pada kondisi udara seperti kelembapan, suhu, kecepatan dan arah angin,berat molekul gas kentut, luas ruangan, serta jarak antara ‘transmitter’ (pemberi “pesan”) dan ‘receiver’ (penerima “pesan”). Begitu meninggalkan sumbernya, gas kentut menyebar dan konsentrasinya mulai berkurang karena melarut bersama gas-gas lain yang ada di udara. Kalau dalam beberapa detik kentut ini tidak tercium, berarti kentut ini mengalami pengenceran di udara. Tapi kalau agan berada di ruangan yang sempit saat kentut, misalnya lift atau mobil, konsentrasi kentut di udara tentu akan lebih besar sehingga besar kemungkinan aromanya akan tercium oleh orang-prang yang ada di sekitar agan.


Quote:
  • Apakah semua orang bisa kentut?

    Setiap orang yang masih hidup pasti bisa kentut. Bahkan sesaat setelah meninggal pun seseorang masih bisa kentut. Tapi jangan salah, ada pula orang yang harus rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya karena ia tidak bisa kentut. Jadi, kita harus banyak-banyak bersyukur masih bisa merasakan nikmat kentut. Salah satu bentuk syukur misalnya dengan tidak kentut sembarangan.

Quote:
  • Bagaimana sih bau kentutnya cewek cantik gan?

    Bau kentut gak pandang bulugan, ga ada ngaruhnya sama cakep nggaknya orang. Biar cakep seperti apa juga kalau makan pete juga bau kentutnya bisa bikin pingsan.


Quote:
  • Gan, apa cowok itu lebih dering kentutnya dibanding kentut cewek?

    Sebenarnya intensitas kentut itu tidak berhubungan dengan jenis kelamin. Tapi biasanya berhubungan dengan intensitas rasa malu. Dan biasanya kaum cowok itu cenderung lebih gak tau malu daripada cewek, jadi dikeluarin seenaknya tanpa lihat sana sini. Kaum cewek mungkin lebih menahan diri untuk tidak kentut sembarangan (meski emak punya teman cewek yang nggak malu untuk kentut di mana saja saat dia inginkan, hahaha).


Quote:
  • Gan, ane penasaran, kalau kentut kadang sering ane tahan, apa itu berbahaya? terus gasnya keluar kemana gan?

    Kadang kalau kita menahan kentut, terasa seperti ada aliran gas yang terdorong ke arah perut. Memang benar, kentut itu kalau ditahan maka akan berpindah ke bagian atas menuju usus, tapi pada akhirnya akan dikeluarkan juga. Jadi, bukan diserap oleh darah atau menghilang begitu saja, melainkan hanya mengalami delay. Pada akhirnya nanti akan dikeluarkan juga dan bisa jadi membuat orang-orang di sekitarmu jadi mabuk kepayang karena menciumnya.

Quote:
  • Gan, pernah lihat di internet, gambar orang kentut sambil nyulut korek api, terus karena terkena gas kentut apinya jadi besar, apa itu benar gan?

    Karena kentut mengandung gas metana yang mudah terbakar, maka kemungkinan itu bisa saja terjadi. Andaikan terbakar, nyalanya akan berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen.


Quote:
  • Gan, apa benar mencium kentut teman langsung di bokongnya bisa buat pingsan?

    Kandungan oksigen dalam kentut memang sedikit. Makanya mungkin saja kalau kamu bisa merasa pusing jika mencium bau kentut terlalu banyak, apalagi kalau baunya benar-benar busuk.


Quote:
  • Gan, kentut warnanya apa sih?

    Kentut itu tidak berwarna. Makanya orang yang baru kentut tidak akan ketahuan, kecuali kalau kentut itu berwarna-warni seperti pelangi.


Quote:
  • Kentut itu asam, basa, atau netral gansist ?

    wah tumben pertanyaan kamu pinteran dikit cuk, Karena kentut mengandung karbondioksida (CO2) dan hidrogen sulfida (H2), maka kentut itu sifatnya asam.

Quote:
  • Wajah Orang kalau nahan kentut gimana gan ?

    seperti ini kali gan...


Quote:
  • Kenapa kok kentutnya anjing sama kucing lebih bau dari kentut agan ?

    Anjing dan kucing merupakan hewan karnivora alias pemakan daging. Seperti yang kita tahu kalau daging itu adalah sumber protein dan ada pula jenis protein yang banyak mengandung sulfur atau belerang. Makanya kentut hewan-hewan ini lebih bau.

    Kalau hewan-hewan herbivora seperti sapi, kambing, kerbau, dan sejenisnya, mereka memang lebih banyak menghasilkan kentut, tapi kentutnya itu lebih lama dan bunyinya juga lebih keras, tapi relatif tidak berbau.



Quote:
  • Gan, kalau ane kentut di planet Venus apa yang terjadi ya ?

    Planet Venus sudah banyak mengandung sulfur (belerang) di lapisan udaranya, jadi kentut di sana pun tidak ada pengaruhnya. Malah jadi mubazir kalo kita kentut di sana. Mendingan kentut aja sepuasnya di Bumi, karena tidak usah bayar dan yang pasti, bebas dari pajak.


Quote:
  • Makanan apa yang sering buat kentut-kentut gansist?

    Kacang-kacangan mengandung zat gula yang tidak bisa dicerna tubuh. Zat gula tersebut (raffinose, stachiose, verbascose) jika mencapai usus, bakteri di usus langsung berpesta pora dan menghasilkan gas. Jagung, kubis, susu juga penyebab banyak kentut (bukan baunya). Jadi mengkonsumsi segala jenis kacang-kacangan akan membuat kamu cenderung lebih sering kentut daripada biasanya.


Quote:
  • Kalau bentuknya gimana gan ?

    Ya kurang lebih seperti ini kalau dilihat dari infrared:


Quote: info mengenai kentut___________
Quote:
Spoiler for pakar kentut:
Quote:Original Posted By bravemanray7
gan numpang lucu - lucuan ane ke pejwan supaya makin rame tritnya

Spoiler for Sifat Manusia Dari Kentutnya:
Sifat Manusia Berdasarkan Kentutnya

* ORANG YANG TIDAK JUJUR, Orang yang kalau kentut nyalahin orang lain. Biasanya sebelum yang laen melakukan tindak penuduhan dia duluan yang menuduh sembarangan orang. (*note : jauhilah orang yang seperti ini dari sebuah kentut aja udah gak jujur apalagi soal duit!)

* ORANG GOBLOG, Orang yang menahan kentutnya ber jam-jam (*note: sadarkanlah orang ini bahwa yang dia lakukan itu adalah hal yang sia2 dan buang2 waktu)

* ORANG YANG BERWAWASAN LUAS, Orang yang tahu kapan harus kentut (*note: Belajarlah dari orang ini jika ingin jadi orang yang sukses dalam dunia perkentutan yang penuh dengan persaingan)

* ORANG SENGSARA, Orang yang mau kentut tapi nggak bisa (*note: bantulah orang ini soalnya kasian kan dia kentut aja udah susah, apalagi cari makan. kita wajib menzakatkan 2 1/2% dari kentut kita untuk orang ini)

* ORANG MISTERIUS, Orang yang kalo kentut, orang laen nggak tau (*note: kalo mau nyimpen barang berharga atau suatu rahasia percayakan lah pada orang ini, soalnya dari kentut aja dia bisa merahasiakannya apalagi hal laen)

* ORANG GUGUP, Orang yang tiba tiba menahan kentut nya saat kentut (*note: bantulah orang ini dengan mengajarkan pada dia cara kentut yang benar, agar dia tidak selalu gugup waktu kentut)

* ORANG PEDE, Orang yang ngira kalo kentutnya wangi (*note: Sadarkan lah orang ini karena dia narsis banget, selalu membangga banggakan kentutnya padahal diatas kentut masih ada ketut yang lebih baik)

* ORANG SADIS, Orang yang kalo abis kentut, kentutnya dikibaskan ke orang laen. (*note: jauhi orang ini karena ia termasuk seorang yang psikopat atau senang melihat orang lain mederita karena terkena kentutnya)

* ORANG PEMALU, Orang yang kalo kentut nggak bunyi, tapi malu sendiri (*note: bantulah orang ini untuk meningkatkan percaya dirinya katakan kalo kentut itu bukan perbuatan yang hina tapi suatu kebanggaan)

* ORANG STRATEGIS, Orang yang menyembunyikan kentutnya dengan tertawa terbahak-bahak (*note: Kalo mau kentut yang sukses belajarlah dari orang ini karena dia tau tempat2 strategis untuk kentut)

* ORANG BEGO, Orang yang habis kentut, menghirup nafas untuk mengganti kentutnya yang keluar (*note: jangan sekali2 mencontoh apa yang dilakukan orang ini karena itu butuh latihan yang keras untuk melakukannya "dont try this at home")

* ORANG PELIT, Orang yang kalo kentut dikit-dikit (*note: beritahu kepada orang ini bahwa sebagian kentut kita juga ada hak orang lain beritahu dia untuk menzakatkan 2 1/2% dari kentut nya untuk orang lain yang kurang mampu untuk kentut)

* ORANG SOMBONG, Orang yang sering mencium kentutnya sendiri (*note: ajarkan lah pada orang ini akan kerendahan hati, supaya dia tidak selalu menyombongkan diri dan mau membagi kentutnya ke yang lain)

* ORANG RAMAH, Orang yang senang mencium kentut orang lain (*note: belajarlah dari orang ini jika ingin banyak teman dan di sukai para tetangga, mulai lah untuk menciumi kentut orang dari sekarang)

* ORANG TIDAK SENANG BERGAUL, Orang yang kalo kentut sembunyi (*note: ajaklah orang ini untuk bergaul dalam dunia perkentutan agar wawasan kentutnya terbuka sehingga dia gak sembunyi kalo kentut)

* ORANG AKUATIK, Orang yang suka kentut di dalam air (*note: ajak lah orang ini jalan2 ke darat agar dia bisa merasakan kenikmatan kalo kentut di darat)

* ORANG ATLETIS, Orang yang kalo kentut sambil mengeluarkan tenaga dalam (*note: hati2 sama orang ini usahakan jaga jarak jika dia sudah mau mengeluarkan kentutnya soalnya kalo gak kita bisa terpental dan luka dalam)

* ORANG JUJUR, Orang yang ngaku kalo habis kentut (*note: contohlah orang ini karena dia merupakan orang yang jujur dalam segala hal, jarang orang yang mau mengakui kekentutannya)

* ORANG PINTER, Orang yang bisa menandakan bau kentut orang lain (*note: kalo dapet ipk diatas 3.5 dalam mata pelajaran kentut, belajarlah sama orang ini karena dia adalah ahlinya dalam menandai kentut orang)

* ORANG SIAL, Orang lain yang kentut tapi selalu dia yang kena (*note: bantulah orag ini dari penderitaannya atau sarankan orang ini untuk ruatan ke dukun melepas sial)

* ORANG MUSIK, Orang yang kentutnya berirama dangdut (*note: kalo mau pandai bermusik maka belajarlah pada orang ini soalnya kentutnya saja bisa dia harmonisasikan menjadi sebuah irama)

* ORANG INTERNET, Orang yang bunyi kentutnya seperti bunyi modem (*note: mau akses internet gratis tanpa bayar colok aja kabel data ke pantatnya orang ini)

* ORANG JOROK, Orang yang kentutnya disertai ee’ (*note: kasih nasihat sama dia kalo kentut jangan selalu bawa teman2nya karena jakarta ini sudah sangat penuh dengan kentut jadi gak cukup kalo kentut disertai ee’)

* ORANG TENGIL, Orang yang kentut sambil ngupil (*note: kasihlah saran kepada orang ini kalo mengerjakan suau pekerjaan itu harus satu2 jangan sekaligus soalnya hasilnya pasti tidak bagus)

* ORANG PENDENDAM, Orang yang langsung membalas setelah di kentuti (*note: kasih nasehat ke orang ini agar bisa menjadi orang yang sabar dan mau memaafkan kentut orang lain)

* ORANG AMIT, Orang yang sehabis kentut lalu memasang muka imut (*note: sadarkan orang ini kalo mukanya itu gak lebih bagus dari bol ayam kalo pas lagi kentut jadi bukannya imut)

* ORANG GEDABLEK (BRENGSEK), Orang yang mengentuti orang lain tepat di mukanya (*note: hindari lah orang kayak gini kalo gak mau semua muka lo bau kentut)

Spoiler for Frequensi Kentut:
Frequensi Nada Kentut Yang Terjadi

Kentut minimal 3 kali sehari = Orang sehat
Kentut minimal 5 kali sehari = Normal
Kentut minimal 8 kali sehari = Salah makan
Kentut minimal 15 kali sehari = Abnormal
Kentut berfrekuensi 15 .000hz = Bomber
Kentut bertubi-tubi = Machine gunner
Kentut tak bersuara = Stealth killer - Ane Banget Nih
Kentut disini yang kena disana = Sniper

Spoiler for Jenis Kentut:
Jenis - Jenis Kentut Yang Terjadi

1 . Kentut “tong kosong nyaring bunyinya”
Kentut ini bunyinya saja kencang, tapi tidak
ada baunya.
2 . Kentut “silent but deadly”
Kentut ini tidak berbunyi, namun baunya tidak
karuan menakutkan . Orang yang sudah menjadi
ahli dalam jenis kentut ini bahkan dapat
menimbulkan bau yang mahadahsyat dan
berkekuatan tinggi sehingga seisi gedung dapat
mencium baunya.
3 . Kentut beraroma
Kentut ini aromanya berbeda dari kentut yang
umum, karena sang pelaku baru saja memakan
makanan yang baunya khas .
4 . Kentut combo
Kentut dalam jumlah banyak yang terjadi
secara bertubi- tubi. Biasanya bersuara kencang .
5 . Kentut bermelodi
Kentut dengan suara yang bernada. Untuk
ahlinya sudah dapat memainkan sebuah lagu .
6 . Kentut muncrat
Tidak hanya gas yang keluar dari lubang .
Biasanya zat kental atau cairan berwarna
coklat kekuningan.
7 . Kentut keras
Pelaku harus menggunakan seluruh otot dan
tenaga untuk melakukannya .
8 . Kentut nggak sengaja
Pelaku sama sekali tidak ada persiapan untuk
melakukannya . Sering terjadi saat orang yang
bersangkutan dikejutkan oleh orang lain, atau
terkejut sendiri.
9 . Kentut sambil tertawa
Kentut jenis terbagi menjadi 2 jenis , yaitu :
Metode aktif , di mana pelaku sengaja
melakukan kentut sambil tertawa (biasanya
terbahak- bahak) untuk menutupi suara yang
ditimbulkan .
Metode pasif , di mana si pelaku tanpa sengaja
kentut saat dibuat tertawa oleh orang lain.
10 . Kentut abadi
Kentut yang tidak hilang berhari - hari .

Spoiler for Manfaat Kentut:
Manfaat Kentut Bagi Manusia

1. Merelaksasikan tubuh.
2. Meramaikan suasana .
3. Mengkambinghitamkan orang lain .
4. Bermain musik.
5. Sebagai senjata mematikan .
6. Show - off.
7. Menarik perhatian orang lain .
8. Parfum .
9. Melapangkan suasana ( orang akan lari jika
mencium aroma kentut ).
10. Meningkatkan nilai . Pas ujian kentut deh , yang
menjaga ruang ujian pasti beritikad untuk
keluar. Gunakan kesempatan ini sebaik
mungkin. Pastikan mengkonsumsi jengkol , pete ,
terasi , ikan asin, singkong untuk meningkatkan
validitas kentut anda.

Yoi Bray


Source: http://www.kaskus.co.id/thread/540321b396bde6b41f8b4571/serba-serbi-tentang-kentut-amp-baunya-itu-gimana-ganCategory:
Intermezzo
Pasang Iklan
close