Bahaya Rokok

[ OKSIGEN ] Di dunia ini Apakah bisa habis?

11-03-2015 20:48
gamingear
UserID: 7069365


Quote: Assalamualaikum gan selamat datang di trit minimalis

Didunia ini semua makhluk hidup pasti membutuhkan Oksigen untuk bernafas sekalipun makhluk air, jika saja tanpa oksigen dipastikan makhluk hidup akan mati, namun apakah Oksigen sendiri memiliki masa dimana akan habis?
Sebelumnya TS ucapkan terima kasih untuk para komeng & reader dari kaskus, yg menyempatkan untuk melirik trit ini, mari menambah ilmu gan!
apa itu Oksigen? Seperti apa wujudnya & juga bagaimana warnanya pasti orang bertanya-tanya?


Quote:
Spoiler for O2/ OKSIGEN:

Oksigen atau dalam rumus kimia O2, dihasilkan dari alam melalui Fotolisis air selama Fotosintesis oksigenik atau masa fotosintesis tumbuhan gan

Tumbuhan didaratan sangat berperan penting bagi penghasilan oksigen, namun dilautanpun berperan sama sekitar 70% Oksigen dihasilkan disana sedangkan 30%nya didarat, seperti ganggang & sianobakteri jenis tumbuhan laut beserta bakteri inilah yg menjadi salahsatu sumbernya
Tapi apa yg terjadi dgn tumbuhan di sekitar kita akhir-akhir ini gan


Quote:
Spoiler for PENEBANGAN HUTAN:

Spoiler for KEBAKARAN HUTAN:

Sedih liatnya, kerusakan hutan terjadi diakibatkan ulah manusia itu sendiri seperti halnya menebang pohon demi kepentingan bisnis dst

Nah gan sudahkah terlihat tanda-tanda apakah Oksigen ada masa habis?

kembali ke Oksigen lagi gan Seperti apakah wujudnya & juga bagaimana warnanya?


Quote:
Spoiler for WUJUD OKSIGEN:

Benda cair berwarna biru diatas adalah wujud dari Oksigen cairnya gan

lalu bagaimana dengan wujud aslinya, yg jelas hanya bisa digambarkan secara tertulis saja gan bahwa Oksigen/ O2 adalah gas yg tidak berwarna, berbau, & berasa, jelas pasti gk bisa dilihat tuh... Oksigen cair seperti pada gambar diatas adalah hasil saat diambil dari udara melalui proses distilasi, lalu bagaimana ketika dihirup kalaupun rokok wujud asapnya berwarna hitam mungkin menghirup asap knalpot gan

Tapi bagaimana dengan Oksigen cair ini tentu saja wujudnya adalah seperti gas saat menerima udara luar pasti akan mengembun & dingin saat dihirup...

Selanjutnya Kita lirik penghasil oksigen dilautan gan apalagi kalau bukan pak ganggang & sianobakteri/ cyanobacteria
seperti apa mereka ini dia gan


Quote:
Spoiler for GANGGANG LAUT:

Spoiler for CYANOBACTERIA:

Ganggang laut & Sianobakteri adalah bagian dari 70% penghasil oksigen dilautan, dengan angka sebesar ini tentu populasi yg sangat besar untuk makhluk hidup air ini


Kita tau ukuran laut lebih besar dari daratan, sudah pasti tanda" Habisnya massa oksigen bisa mustahil itupun tergantung Zaman gan

digit habis kebawah gan


Quote: Apakah Oksigen didunia ini bisa habis? Pastinya gk mungkin gan namun tak menutup kemungkinan kapasitasnya bisa berkurang hingga puluhan persen

Terus apa yg harus kita lakukan untuk menangkal berkurangnya oksigen didunia ini, ini langkahnya gan


Quote:
Spoiler for MENANAM POHON:

Pernahkah agan mendengar pengakuan international bahwa Indonesia adalah paru-paru Dunia, itu dikarnakan Indonesia adalah negara dengan populasi Tumbuhan terbanyak dengan ciri gunung yg berlimpah tiap pulau & kota

Kalau agan masih malas menanam pohon, mungkin sedikit tips dari TS biar jadi asik

Agan pasti suka buah"an, cobalah beli buah yg masih segar dipasar, lalu harus ngapain? Ya dimakan dong gans


Nah setelah dimakan cobalah tanam bijinya di belakang rumah/ halaman, pastikan tanahnya yg subur & terlihat segar nah lakukan hal ini setiap agan beli buah"an

Pasti agan akan terbiasa & mulai senang


Quote:
Spoiler for BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA:

Sampah merupakan limbah yg bisa merusak jangka panjang, pencemaran air & lingkungan makhluk hidup, masih banyak yg perlu dilakukan namun intinya yg paling diutamakan adalah 2 hal diatas

Nah gan segitu saja yg bisa TS terangkan, semua dibantu dgn gambar dari "466453" & poin-poin dari "945473342" berdasarkan word style TS, sekali lagi terima kasih untuk semua reader kaskuser, para komeng & momon Trit ini menjadi HT setelah berjalan satu hari

semua tak lepas dari HP N7230 juga dengan bantuan tools java, di hp aj bisa ht gan
keep farmer semoga bermanfaat


Quote: Quote:Original Posted By arez0
bisa berkurang gan, kalo seluruh hutan didunia mengalami deforestasi secara ekstrim

Quote:Original Posted By dewajashin
Mungkin aja, kalo Perang nuklir benar² terjadi

Quote:Original Posted By peipol
hutan ini paling penting gan menurut ane.hutan di indo semakin berkurang karna pembalakan liar.bisa2 50 tahun yg akan dtg malah udh pada gundul semua

Quote:Original Posted By svartalfar
penebangan hutan dibutuhkan karena manusia makin banyak dan lahan malah berkurang (kerendem air global warming).. itu berarti manusia egois gan, ga mikirin makhluk hidup lain yang membutuhkan hutan sebagai tempat tinggal juga

Quote:Original Posted By vixiBR
wah klo bener2 habis gimana nasib kita nantinya...
mulai dari hal kecil dulu aja berarti, gk buang sampah sembarangan

Quote:Original Posted By kidjoy
rajin rajin aja nanem pohon klo di laut ya nanem rumput laut



Quote: Quote:Original Posted By sixsaal
sebagai orang kalimantan gw sedih lihat hutan kita di Kalimantan sudah tidak kaya dulu lagi. Sudah banyak yg bolong karena alih fungsi....

Quote:Original Posted By glucky
suatu daerah bisa aja mengalami penurunan kadar oksigen, atau jadi tercemar kayak di kota metropolitan yang kurang pepohonan

Quote:Original Posted By famouss
pohon ditebang alasan mengganggu traffic light/lampu lalu lintas & petunjuk arah jalan. TAPI DAMPAKNYA LUAR BIASA. Banjir, kenapa? Air hujan turun ke tanah lalu penyerapan? Pohon ditebang lalu daunnya mana? Payah PEMERINTAH itu. Sok jago


Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5500479296bde6d10a8b456d/oksigen--idunia-ini-apakah-bisa-habisCategory:
Best Article
Pasang Iklan
close