Bahaya Rokok

Panglima Perang Terhebat

Thumb up Inilah Para Panglima Perang Terkuat dan Termasyhur Di Masanya

Tags: Knowledge - History - Biography - Activity - Inspiring - Controversy
hawarifadhil
UserID: 5945944
Welcome
Quote: Line
Emoticons Emoticons Selamat datang di threadnya hawarifadhil agan/sista, Makasih udah mampir dan selamat menyimak

Quote:Quote:EmoticonsINTRO Emoticons
Panglima PerangQuote:Panglima atau raja perang adalah seorang penguasa daerah yang memiliki kontrol atas pasukan militer yang setia kepadanya. Panglima perang kerap muncul di dalam era kacau, menjelang atau setelah runtuhnya sebuah negara sampai kepada munculnya stabilitas keamanan. Keberhasilan dalam perang tidak lepas dari peran dari seorang panglima yang mengontrol pasukan serta strategi perang.

Quote: Line
Emoticons CEKIDOT AGAN/SISTA Emoticons

Quote: Quote: Emoticons 1. Khalid bin Walid Emoticons
Khalid bin Walid

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Dialah Panglima perang yang dijuluki Syaifullah Al-maslul(Pedang Allah yang terhunus). Dia tak terkalahkan lebih dari seratus pertempuran termasuk melawan Kekaisaran Byzantium, Kekaisaran Sassanid, dan sekutu-sekutu mereka termasuk juga suku-suku Arab di luar kekuasaan Khalifah. Pencapaian strategis dia ialah penaklukan Arab, Persia Mesopotamia dan Suriah Romawi hanya dalam waktu empat tahun pada tahun 632 ke 636. Kemenangan-kemenangan yang terkenal darinya ialah kemenangan telak pada Pertempuran Yamama, Pertempuran Ullais dan Pertempuran Firaz, dan kesuksesan taktis pada Pertempuran Walaja dan Pertempuran Yarmuk. Line

Quote: Quote: Emoticons 2. Aleksander Agung Emoticons
Aleksander Agung

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Ia merupakan raja sekaligus panglima dari kerajaan Makedonia. Pada usia tiga puluh tahun, dia memimpin sebuah kekaisaran terbesar pada masa sejarah kuno, membentang mulai dari Laut Ionia sampai pegunungan Himalaya. Dia tidak pernah terkalahkan dalam pertempuran dan dianggap sebagai komandan perang terhebat sepanjang masa. Walaupun hanya memerintah selama 13 tahun, semasa kepemimpinannya ia mampu membangun sebuah imperium yang lebih besar dari setiap imperium yang pernah ada sebelumnya. Pada saat ia meninggal, luas wilayah yang diperintah Aleksander berukuran 50 kali lebih besar daripada yang diwariskan kepadanya serta mencakup tiga benua (Eropa, Afrika, dan Asia). Line

Quote: Quote: Emoticons 3. Julius Cesar Emoticons
Julius Cesar

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Dialah panglima terbesar kekaisaran Romawi.Ia menjadi kaisar romawi di tahun 59 SM.ia adalah jenderal perang cerdas dan berbahaya. Di masa pemerintahanya, ia telah meluaskan pengaruh kekaisaran Romawi ke hampir seluruh Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian asia barat. ia juga dikenal sebagai salah satu pemimpin paling diktator di Dunia. Line

Quote: Quote: Emoticons 4. Hannibal Barca Emoticons
Hannibal Barca

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Dia adalah salah satu pemimpin Kartago yang paling terkenal. Pencapaiannya yang paling besar adalah ketika meletusnya Perang Punic, ketika dia membawa pasukan yang mengandung gajah perang dari Iberia melewati Pyrenees dan Alps sampai bagian utara Itali. Selama invasinya di Italia, dia mengalahkan Ksatria Romawi di beberapa pertempuran, termasuk yang di Trebia, Trasimene dan Cannae. Line

Quote: Quote: Emoticons 5. Leonidas Emoticons
Leonidas

Spoiler for This Is Spartaa:
This Is Spartaa!

Quote: Ternyata Leonidas dan pasukan nya bukan sekedar rekayasa yang ditayangkan di film, ini adalah kisah nyata. Leonidas salah satu seorang raja sparta sekaligus jenderal perang terkuat, leonidas ditakuti dalam perang karena keberanian dan keuletannya dalam medan perang, Leonidas dikatakan sebagai raja dari keturunan Heracles/Hercules, memimpin perang dalam membantai para pemberontak dan pertempuran Thermopylae, dan membantu Yunani dalam Invansi Persia, serta agresi militernya, Menurut catatan sejarah, Ia adalah jenderal perang satu-satunya yang menggemparkan dunia peperangan karna membuat sebuah tembok dengan Mayat-mayat musuh dari Leonidas/Yunani. Line

Quote: Quote: Emoticons 6. Richard I Emoticons
Richard I

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Richard I (6 September 1157 – 6 April 1199) adalah raja sekaligus panglima perang Inggris antara tahun 1189 sampai 1199. seorang raja dan jenderal perang yang tersohor seantero Inggris, dalam catatan riwayat hidupnya Richard I, memimpin perang salib yang membawa pasukan salib dari Eropa ketimur tengah dengan beberapa kemenangan, dan catatan militernya, beliau pernah memukul mundur pasukan Saladin. Line

Quote: Quote: Emoticons 7. Salahuddin Al-Ayubi (Saladdin) Emoticons
Saladin

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Salahudin Al Ayubi atau sering juga di sebut sebagai “Saladin” di dunia barat, merupakan panglima perang Muslim yang dikagumi kepiawaian berperang serta keshalihannya baik kepada kawan dan lawan-lawannya. Keberanian dan kepahlawanannya tercatat sejarah di kancah perang salib.Juli 1192 sepasukan muslim dalam perang salib menyerang tenda-tenda pasukan salib diluar benteng kota Jaffa, termasuk didalamnya ada tenda Raja Inggris, Richard I. Raja Richard pun menyongsong serangan pasukan muslim dengan berjalan kaki bersama para prajuritnya. Perbandingan pasukan muslim dengan Kristen adalah 4:1. Salahudin Al Ayubi yang melihat Richard dalam kondisi seperti itu berkata kepada saudaranya : ” Bagaimana mungkin seorang raja berjalan kaki bersama prajuritnya? Pergilah ambil kuda arab ini dan berikan kepadanya, seorang laki-laki sehebat dia tidak seharusnya berada di tempat ini dengan berjalan kaki “. Fragmen diatas dicatat sebagai salah satu karakter yang pemurah dari Salahudin,bahkan kepada musuhnya sekalipun. Walalupun sedang diatas angin tetap berlaku adil dan menghormati lawan-lawannya. Line

Quote: Quote: Emoticons 8. Al-Fatih Emoticons
Al-Fatih

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Sultan Muhammad Al-Fatih merupakan sang penakluk konstantinopel. Konstantinopel atau yang hari ini dikenal dengan nama Istambul, Turki. Dulunya berada di bawah kekuasaan Byzantium yang beragama Kristen Ortodoks. Tahun 857 H / 1453 M, kota dengan benteng legendaris tak tertembus akhirnya runtuh di tangan Sultan Muhammad al-Fatih, sultan ke-7 Turki Utsmani. Line

Quote: Quote: Emoticons 9. Thariq bin Ziyad Emoticons
Thariq bin Ziyad

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Dialah sang penakluk Al-Andalusia(Spanyol, Portugal, Andorra, Gibraltar dan sekitarnya). Pasukan Thariq menyerbu wilayah Andalusia di musim panas tahun 711 dan berhasil meraih kemenangan yang menentukan atas kerajaan Visigoth, di mana rajanya, Roderick terbunuh pada tanggal 19 Juli 711 dalam pertempuran Guadalete. Setelah mendarat di Gibraltar, Thariq memerintahkan pasukanya membakar kapal dan berpidato membakar semangat pasukanya: "Tidak ada jalan untuk melarikan diri! Laut di belakang kalian, dan musuh di depan kalian: Demi Allah, tidak ada yang dapat kalian sekarang lakukan kecuali bersungguh-sungguh penuh keikhlasan dan kesabaran." Line

Quote: Quote: Emoticons 10. Genghis Khan Emoticons
Genghis Khan

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Temujin (Genghis Khan) adalah panglima besar mongol yang menyatukan bangsa Mongolia dan kemudian mendirikan Kekaisaran Mongolia dengan menaklukkan sebagian besar wilayah di Asia, termasuk utara Tiongkok (Dinasti Jin), Xia Barat, Asia Tengah, Persia, dan Mongolia. Keganasan panglima perang ini yaitu diceritakan telah membunuh 1,748,000 dalam kurun waktu satu jam bersama pasukanya di Nishapur(Persia). Line

Quote: Quote: Emoticons 11. Sun Tsu Emoticons
Sun Tsu

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Ia adalah salah satu panglima perang tertangguh dan tercerdas milik kerajaan wu.ia adalah jenderal yang pandai menerjemahkan siasat perang. Ialah penulis buku The Art of war, yang merupakan buku panduan perang dan strategi penyergapan yang sekarang dipelajari di seluruh Dunia. Line

Quote: Quote: Emoticons 12. Napoleon Bonaparte Emoticons
Napoleon Bonaparte

Spoiler for Pasukan:
Pasukan

Quote: Napoleon Bonaparte (lahir di pulau Korsika, 15 Agustus 1769 – meninggal 5 Mei 1821 pada umur 51 tahun) berasal dari sebuah keluarga bangsawan lokal dengan nama Napoleone di Buonaparte (dalam bahasa Korsika, Nabolione atau Nabulione). Di kemudian hari ia mengadaptasi nama NapolĂ©on Bonaparte yang lebih berbau Perancis. Pada masa kejayaannya, Napoleon Bonaparte menguasai hampir seluruh dataran Eropa baik dengan diplomasi maupun peperangan. Line

Quote: Quote: Emoticons 13. Jend. Soedirman Emoticons
Jend. Soedirman

Spoiler for Foto:
Foto

Quote: Jenderal Sudirman salah satu pahlawan kita, lahir di Bodas karangjati, purbalingga pada tanggal 24 januari 1916, meninggal tanggal 29 januari 1950. seorang jenderal perang yang terkenal karena kekuatan dan taktiknya di medan perang, catatan sejarah mengatakan, ia adalah satu-satunya jenderal perang yang memakai siasat perang gerilya,yang dipakai saat agresi militer belanda, catatan militernya, jenderal sudirman ikut serta dalam: perang palagan Ambarawa, pertempuran 5 hari di semarang, agresi militer belanda II, dll Line

Quote: Quote: Emoticons 14. Keumalahayati Emoticons
Keumalahayati

Spoiler for Makam:
Makam

Quote: Mungkin namanya tak setenar R.A Kartini atau Cut Nyak Dien. Keumalahayati adalah seorang panglima perang wanita pertama yang berasal dari Aceh. Pasukannya yang bernama “Inong Balee” (pasukan janda) awalnya sempat ditertawakan oleh petinggi kerajaan. Namun keumalahayati dan pasukanya berhasil menunjukkan keberhasilan melawan Portugis dan Belanda. Bahkan sejarah mencatat Cornelis de” Houtman, mati di tangan sang panglima wanita ini dalam duel satu lawan satu di geladak kapal milik Belanda. Line

Quote: Quote: Emoticons 15. Pangeran Diponegoro Emoticons
Pangeran Diponegoro

Spoiler for Lukisan Penangkapan:
Lukisan

Quote: Pangeran Dipanegara, juga sering dieja Diponegoro (lahir di Yogyakarta, 11 November 1785 – meninggal di Makassar, Sulawesi Selatan, 8 Januari 1855 pada umur 69 tahun) adalah salah seorang pahlawan nasional Republik Indonesia. Pangeran Diponegoro terkenal karena memimpin Perang Diponegoro/Perang Jawa (1825-1830) melawan pemerintah Hindia-Belanda. Perang tersebut tercatat sebagai perang dengan korban paling besar dalam sejarah Indonesia. Line

Quote: Quote: Emoticons 16. Mahapatih Gadjah Mada Emoticons
Gadjah Mada

Spoiler for Gajah Mada di Air Terjun Madakaripura Probolinggo:
Gadjah Mada

Quote: Dialah Panglima perang kerajaan Majapahit yang terkenal dengan sumpah Palapa yang berkeinginan menyatukan wilayah Nusantara dibawah naungan Majapahit. Sepuh nih Emoticon Line

SUMBER I
SUMBER II

Quote: Silahkan di komeng kalau ada yang mau nambahin gan Emoticon
Line

Quote:Emoticon LAPAK KOMENGTAR KASKUSER Emoticon
Spoiler for Komentar:
Quote:Original Posted By LeviTata
king leonidas paten bener gan Emoticon

Quote:Original Posted By nashiru
Muhammad Al Fatih idola ane gan.. Emoticon
berhasil menaklukkan konstantinopel di usia 21 tahun, memiliki pasukan yang tidak pernah meninggalkan sholat wajib sejak baligh dan separuh dari mereka tidak pernah meninggalkan sholat tahajjud sejak baligh. Hanya Sultan Muhammad Al Fatih saja yang tidak pernah meninggalkan sholat wajib, tahajud dan rawatib sejak baligh hingga beliau wafat.. Emoticon

trit bagus, semoga HT gan.. Emoticon

Quote:Original Posted By adjie.co.id
Jenderal besar Soedirman menurut ane juga hebat gan, beliau berhasil memimpin dan membuat strategi pasukannya untuk melumpuhkan tentara KNIL dan NICA di Ambarawa serta berhasil mengamankan 3 wilayah dimana wilayah tsb adalah basis vital utama kekuatan para TNI dan PETA khusunya di Pulau Jawa yaitu jogjakarta, Surakarta dan magelang. Ga kebayang kalau 3 wilayah tsb berhasil dikuasai sekutu, krn jika dikuasai sekutu mungkin udah tamat keselamatan pertahanan di Pulau Jawa.
Dan menurut kisahnya beliau sepanjang Bergerilya sangat pandai menyamar untuk menghindari mata-mata sekutu.

Emoticon

Quote:Original Posted By rizkyphelps
Buat ane pribadi paling menyentuh itu saladin gan, bener2 ngehormatin lawannya,
Musuhnya aja di kasih obat.
Padahal adiknya sendiri udah di bunuh.
Tapi tetep aja hatinya besar bgt.
Orang2 kaya saladin ga perlu dapat kemenangan untuk dapat sebuah kehormatan.

"Apa yang menjamin umat kristiani akan hidup aman ? Sementara umat muslim sendiri mereka bunuh ?"
"Karena aku bukan mereka, aku adalah salahudin, salahudin"

Ketika manusia memiliki puncak toleransi.

Btw nice thread.

Quote:Original Posted By indrayadiiday
gan, ane baca buku "Kuasa Ramalan" tentang Pangeran Diponegoro. para pentolan tentara belanda mengaku sudah berkali-kali mengepungnya dan menembaknya namun diponegoro berhasil lolos. bahkan seorang kolonel pasukan marcose mengaku bahwa dia dengan mata kepalanya sendiri yakin sudah melihat pangeran tertembak. namun setelah pangeran ditangkap dalam perundingan dan diasingkan ke benteng rotterdam di makasar, sang kolonel ini melihat sang pangeran bertelanjang dada dan tubuhnya mulus tanpa ada satu pun bekas luka. sang kolonel tersentak dan merasa yakin bahwa sang pangeran kebal peluru.

taruh pejwan gan

Quote:Original Posted By ayokwing
salahuddin or saladin favo ane.....jiwanya mulia bgt dah...contoh untuk kita di indonesia dalam toleransi beragama....islam itu indah, sayangnya ada beberapa oknum ekstremis dll yg mau menghancurkan nama baik islam...yg ane g pikiir itu saladin bahkan msh merenovasi gereja dll setelah suskses merebut kota yerusalem....hebat deh..udh jarang bgt orang yg bersikap ksatria kaya gini...dan.....salahudin dan richard itu bersahabat..mereka saling mengirimkan dokter dll jika slaah satu dri mereka sakit...

Quote:Original Posted By sancimelekete
Ketika Thariq bin Ziyad mnjadi panglima Islam 4 generasi setelah wafatnya Muhammad, maka dimasa hidup beliau ; jangan lupakan seorang Jenderal yg tak pernah kalah sekalipun dlm hidupnya, jenderal yg dulu pernah mgalahkan Nabi Muhammad d perang Uhud, yg kemudian berbalik mnjadi pembela Islam yg sangat d segani setelahnya, penakluk Persia dan Romawi, perkenalkan : Khalid bin Walid

Quote:Original Posted By ocicio
Al fatih gaan! Dia sangat tangguh dan religius gan,sampe kapalnya pas malem didorong di darat gan! Emoticon

Quote:Original Posted By widyasl
Sultan Muhammad Al-Fatih sang penakluk Kostantinompel Emoticons yang mengakhiri atau menaklukkan Kerajaan Romawi Timur yang telah berkuasa selama 11 abad...

ane prnh baca beliau nyebrangin 70 kapal pasukannya melalui jalur darat bahkan gak sampe semalam buat nyerang Bizantium Emoticons

Sabda Rasulullah SAW ketika menggali parit
dalam peperangan Khandaq:
"... Konstantinopel (kini Istanbul) akan jatuh
ke tangan tentera Islam. Rajanya adalah
sebaik-baik raja, tenteranya adalah sebaik-
baik tentera ..."
(Hadis Riwayat Imam Ahmad)

Quote:Original Posted By winkus
mantap2 panglima perangnya gan. ceritanya bikin ane semangat '45. Emoticons
panglima perang yang berasal dari indonesia juga luar biasa perjuangannya dan siasat pertempuran yang dipakainya. Emoticons

Quote:Original Posted By sayakashii07
Sekarang siasat perang adalah lewat ekonomi dan teknologi gan . Mau bawa 3 juta infanteri + 2 juta kavileri kaga da apapa nye versus "sebutir" Mk-21 "Shrimp" (14,8 mt) .
Negara lemah adalah negara yang orang2nya gila harta n kekuasaan , Negara yg generasi muda nya tak peduli dan bodoh , sedang yg berprestasi pergi ke luar negri ..

Quote:Original Posted By fireart
Salahuddin mantep gan, beliau pernah ngirim dokter terbaiknya buat ngobatin richard the lion heart, terus bang richard balas budi juga, pas perang, richard ngeliat pedang salahuddin tumpul, beliau lalu ngehentikan perang dan kasi kesempatan buat salahuddin ngasah pedang

Akhirnya, (menurut wiki malaysia), dua pemimpin ini damai, di bikin perjanjian ramla, terus bang richard pingin adik cweknya dinikahin sama adik cowok salahuddin, tapi ditolak dgn alasan agama

pekiwan kalo berkenaan gan Emoticon

--------------------------------------

Nih sumurnya gan http://ms.wikipedia.org/wiki/Salahuddin_al-Ayyubi, biar gak dibilang
Emoticon

Quote:Original Posted By Babe2807
Saladin gan! ... hikmah yg kita ambil dari keagungan Beliau adalah karena kita melakukan segala sesuatu ikhlas karena Allah, bukan karena hasrat untuk berkuasa, kejayaan, kekuasaan dan hal2 duniawi yg lain. Sehingga dalam peperangan yg mematikan sekalipun Beliau tetap berbuat baik dan mengasihi musuhnya.

Panglima Saladin pasti terinspirasi dari pesan moral Sayyidina Ali RA yg di salah satu peperangan hanya tinggal mengayunkan pedangnya untuk menebas panglima musuh yg telah dijatuhkannya, tapi beliau batalkan karena musuhnya tsb. meludahinya.
Beliau meninggalkan dan mengurungkan niatnya untuk meyudahi lawannya itu karena ada rasa marah di hatinya akibat diludahi musuhnya.
Beliau tidak mau membunuh lawannya karena nafsu amarahnya. Sayyidina Ali RA dan Salahuddin berperang dan membunuh musuhnya karena ketaatannya kepada perintah Allah SWT dan membela agamaNya.

Ane kenang dan abadikan nama Beliau dengan memberi nama anak kembar ane "Saladin"

Quote:Original Posted By aesculaepius
ane bantu nambahin info ya...

pahlawan aceh yang luput dari perhatian indonesia, keumalahayati, adalah seorang laksamana alias pemimpin angkatan laut..
jarang kan ada cewe yg jago stategi perang, apalagi perang pake kapal...

klo bs nambahin
- joan of arc (walo ga gede perannya)
- hitler (dari partai buruh jadi serdadu)
- asoka (walo raja tp ikut tempur juga ni orang)
- attila
- Qualpopoca di dataran amerika tengah & latin

Line

Banner
16 Panglima Perang Terhebat dan Termasyhur dalam Sejarah
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/549274fca1cb176d7f8b4573/inilah-para-panglima-perang-terkuat-dan-termasyhur-di-masanya Category:
Top List
Pasang Iklan
close