Bahaya Rokok

Mengenal Piramida Giza: Keajaiban Dunia Kuno Terakhir Yang Masih Berdiri

01-10-2014 15:17
kingkin28
UserID: 6302626


Mengenal Piramida Giza: Keajaiban Dunia Kuno Terakhir Yang Masih Berdiri


Hallo Kaskuser


Piramida Giza Merupakan Salah Satu Keajaiban Dunia dari peradaban kuno yang masih berdiri. Mau tau tentang Piramida ini lebih jauh?
Yuk Kita Langsung Ke TKP


Quote: Quote: Perjalanan kembali Ke Masa Silam


Quote:Hampir 5.000 tahun yang lalu, di luar kota kuno Memphis, bangsa Mesir membangun piramida sebagai makam untuk raja-raja mereka. Monumen-monumen tersebut masih berdiri sampai hari ini di kota Giza. Perbesar untuk menjelajahinya.


Quote: Quote:: Piramida Agung


Quote:Piramida giza didirakan 4500 tahun yang lalu, butuh waktu 20 tahun untuk mendirikan bangunan luar biasa ini. Selain itu piramida ini membutuhkan 2.3 juta blok batu untuk membangun kemegahannya.


Quote: Quote: Menggali Kebenaran:


Quote:Ahli Mesir Kuno dan arkeolog telah mempelajari Piramida selama berabad-abad, namun masih banyak sejarah Piramida yang belum diketahui. Apa yang pasti kita ketahui?


Quote: Sejarah


Quote:Kita tahu bahwa konstruksi dimulai pada Piramida pertama sekitar 2600 SM, di masa Dinasti Keempat, salah satu dari 31 dinasti dalam sejarah Mesir. Merupakan bagian dari Kerajaan Lama Mesir, Dinasti Keempat memerintah Mesir dari 2613 sampai 2494 SM, lebih dari 2.500 tahun sebelum Ratu Cleopatra.


Quote: Lokasi


Quote:Kita tahu bahwa Piramida-piramida tersebut dibangun di luar kota Mesir kuno Memphis, ibu kota Dinasti Keempat dan rumah bagi Firaun yang membangun piramida tersebut. Dekatnya jarak kota dengan Sungai Nil berguna dalam memindahkan bahan bangunan ke lokasi Nekropolis Giza.


Quote: Tujuan


Quote:Kita tahu Piramida dibangun sebagai makam bagi firaun (atau raja) Mesir kuno untuk memfasilitasi perjalanan mereka ke surga. Setelah meninggal, seorang firaun dimumikan dan ditutup dalam peti mati kayu dan batu sarkofagus. Dia dimakamkan dengan berbagai barang penting untuk akhirat, mulai dari barang-barang rumah tangga hingga barang-barang berharga. Firaun membangun piramida tidak hanya untuk menaungi tubuh mereka, tetapi juga untuk meninggalkan warisan kekuasaan.


Quote: Material


Quote:Kita tahu bahwa Piramida dibangun terutama dengan batu kapur, tapi granit, mortar, basal, dan lumpur juga digunakan dalam konstruksi. Blok tersebut beratnya rata-rata 2,5 ton, dan banyak yang datang hingga sejauh 800 km (500 mil) dengan tongkang. Bagaimana batu-batu itu diangkat ke tempatnya dipasang masih dalam perdebatkan. Sekitar 5,5 juta ton batu kapur digunakan untuk Piramida Agung, yang lebih dari sepuluh kali berat Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.


Quote: Tenaga Kerja


Quote:Kita tahu bahwa puluhan ribu orang membangun Piramida ini, meskipun tidak bisa diketahui secara persis berapa banyak. Sampai saat ini diyakini bahwa piramida tersebut dibangun dengan kerja paksa, tetapi sekarang kita tahu bahwa buruh musiman bekerja, tinggal, dan dikuburkan di lokasi. Satu regu kerja menuliskan nama panggilan mereka dalam piramida yang mereka bangun: 'Pemabuk Menkaure'

Quote: Quote: Warisan kuno yang awet

Quote:Piramida Giza dibangun untuk bertahan selamanya. Sejauh ini, mereka telah berhasil: Piramida Agung adalah keajaiban terakhir dunia kuno yang masih berdiri.
Arsitektur struktur ini begitu luar biasa hingga sejarawan pun masih ragu bagaimana tepatnya cara orang Mesir kuno membangunnya tanpa bantuan teknik modern. Setelah 4.500 tahun terekspos ke berbagai elemen, Piramida tersebut masih berdiri seperti gunung buatan manusia, yang mencerminkan kepintaran orang-orang yang membangunnya. Warisan Mesir kuno terawetkan melalui monumen ini.




Quote: Quote: Explore the Pyramids of Giza







Source: http://www.kaskus.co.id/thread/542bb8af0d8b462e3c8b4567/mengenal-piramida-giza-keajaiban-dunia-kuno-terakhir-yang-masih-berdiriCategory:
Best Article
Pasang Iklan
close