Bahaya Rokok

Pesan dari Batu

Laugh Percakapan Ane Dengan Batu [ Real Story]

Tags: Knowledge - Geography - Entertainment - Joke - Activity - Controversy - Inspiring - Funny
brownis322
UserID: 7329721
Banner
Welcome
Line
Quote:Ceritanya dimulai ketika sore itu sekitar jam 4 an, ane baru pulang dari kampus, setelah sebelumnya menemui dosen pembimbing yang sudah kedua kalinya menolak judul skripsi ane –Edisi Curhat-Emoticon

Entah kenapa sore itu ane merasa ngga tenang gan, ada sesuatu yang kurang dan bahkan ane merasa belum melakukan sesuatu apapun dalam hidup ini. Entah hal apa itu ane pun kurang paham.Emoticon

Singkat cerita ane pun memutuskan untuk duduk sejenak di kursi depan kos ane, sekedar untuk melamun dan berkhayal. Yupss..Melamun bagi ane adalah proses sterilisasi setelah melewati kesibukan seharian, ane melamun untuk menginstropeksi diri apa yang harus dan apa yang belum ane lakukan.

Dalam masa melamun tersebut Tiba-tiba mata ane tertuju pada sebuah batu yang terletak tepat di bawah pagar bagian dalam kos ane. Kenapa mata ane tertuju pada batu tiba2?? Ya mana ane tau, namanya juga ngelamun.Emoticon

Tetapi disinilah awal kisah menyeramkan ini bermula, Ketika ane memandangi batu tersebut tiba2 ane dikejutkan oleh kilatan cahaya putih nan terang yang diikuti oleh suara keras yang begitu menggelegar. EmoticonScene ini nyata, karna emang waktu itu mau turun hujan-Emoticon

Belum lenyap kekagetan ane akan suara petir tersebut, ternyata ada yang lebih membuat ane merasa terkejut gan. Tiba2 ane mendengar suara entah darimana, tapi datang dari arah depan ane, arah mata ane tertuju tadi sebelum kilatan petir memalingkannya, yupp dari seonggok batu.Emoticon

Ane pun merasa penasaran karna tidak percaya, ane dekati batu itu perlahan2. Kira-kira jarak ane dengan batu itu sekitar 1 meter, ternyata ada suara dari arah batu tersebut. Dan begini yang ane denger ketika itu..
Line
Line

Tiba-tiba Batu itu Ngomong...

Line
Quote:
Spoiler for Ilustrasi:
Ilustrasi

Quote:Batu: Lagi boker gan?Emoticon

Ane pun tersentak kebelakang karena saking terkejutnya mendengar suara itu benar-benar keluar dari seonggok batu.Emoticon Emoticon

Ane: Lah.. What D..pertama gw kaget lo bisa ngomong, kedua gw lebih kaget kenapala lo nanya gw lagi boker. Lo buta? – ehh,,dia kan
batu, mana bisa liat, wait, tapi kok bisa ngomng?!!-Emoticon

Batu: Hehe..Emoticon

Ane: Hehe..??! Jawab pertanyaan gw!!..astaga..sebentar, nih gw yg udah gila apa emang ente yg bisa ngomong?Emoticon

Batu: Ente ga gila gan, Cuma jomblo aja Emoticon (Asem -_-). Kenapa ane bisa ngomong kaya gini, ya karna ane pun sama kaya ente gan. Ane juga makhluk hidup, hanya saja tuhan mendeskripsikan kehidupan kita secara berbeda. Ente diciptakan sebagai pemimpin sedang ane hanya pelengkap dan penjaga keseimbangan bumi ini. Ente diciptakan sebagai pemanfaat sedang ane hanya untuk dimanfaatkan oleh spesies kalian. Tapi jangan lupa, ane juga makhluk hidup.Emoticon

Ane: Jadi bener gw ga gila ni??Emoticon

Batu: Budeg!! Emoticon

Ane: Kamvret Emoticon
Trus ..kenapa lo tiba2 ngomong sama gw?

Batu: Ga ada kerjaan aja gan.Emoticon

Ane: Ga ada kerjaan??..Bangke..ente bilang ga ada kerjaan ??!! Dasar kepala batu. Emoticon

Batu: Bego Emoticon

Ane: Lah? Emoticon

Batu: Kan gw emang batu Emoticon

Ane: Astaga …Iya juga Emoticon Emoticon

Batu: Ane lagi galau aja gan, mau curhat ama ente. Ane lagi pusing gan, seakan-akan keberadaan ane dibumi ini ngga di anggep sama spesies kaya ente. Padahal kalian sangat membutuhkan kami, tetapi kalian hampir tidak pernah memperhatikan kami.

Ente bisabayangin gan, Setiap hari jutaan bagian tubuh kami kalian ambil, jutaan sanak family kami kalian hancurkan. Tetapi tidak pernah sekalipun otak serakah kalian itu memikirkan kami.Emoticon

Agan bayangin lagi ni,.Bagaimana jika keserakahan kalian itu suatu saat benar2 menjadi boomerang bagi spesies kalian. Gunung batu kapur sebagai paku bumi kalian grogoti habis, anggota keluarga kami yang berada di dalam gua dan didalam bumi kalian kerok dan congkel sampai rata hanya untuk dijadikan perhiasan di jari manis kalian tanpa memikirkan akibatnya.Emoticon

Agan tau akibatnya jika hal itu sudah terjadi?

Sebenernya agan tau gak sih fungsi kami di bumi ini?! Emoticon

Apa agan piker hanya pohon yang berfungsi sebagai penyeimbang bumi?! Engga gan, kami batu juga salah satunya. Kalian hanya sedikit memperhatikan pohon tanpa sedikitpun memperhatikan kami. Emoticon

Ane: Mmhh..yaa..Pohon kan lama tumbuhnya gan, dan pohon..fungsinya ya sebagai penyeimbang tanah, menyerap air agar tanahnya ngga longsor dan banjir. Lagian kalo matipun mentok2 malah jadi tanah karna membaur, ga akan bisa bisa kayu/pohon lagi. Kalo ente kan tetep jadi batu mau diapain juga. Emoticon

Batu: He,euhh tetep jadi batu ya gan?! Tapi todak pada tempat yang semestinya bego.Emoticon Sebenernya ente ngerti ngga sih apa yang ane omongin tadi?!Emoticon

Ane Tanya ama ente sekali lagi gan, salah satunya, apa yang terjadi jika gunung batu kalian babat habis?! Keseimbangan daerah tersebut akan goyang gan, Gempa bumi akan sering terjadi, kawasan tersebut akan menjadi panas. Karna jika kalian mengambil kami dari gunung tersebut, maka otomatis pohon-pohon yang tinggal diatas kami juga ikut kalian babat habis.
Ente tau hal itu salah satu yang menyebabkan global warming?! Kalo global warming terjadi ente pun pasti tau apa yang akan terjadi. Para petani akan lebih susah dalam menanam tanamannya, padahal tanaman itu untuk makan kalian juga. Mikirr!! Iya engga??!Emoticon
Line
Quote:Sejenak setelah itu pikiran ane tiba2 melayang dalam mencerna perkataannya, bener juga apa yang dikatakan batu ini. Dalam pikiran ane terlintas gunung-gunung batu kapur yang rusak hamper seluruhnya dikarenakan keserakahan manusia, juga penderitaan yang dihasilkan oleh penggundulan gunung batu tersebut juga terlintas dalam bayangan ane.

Seperti ini kira-kira gambar yang sempet terlintas dalam pikiran ane itu gan :
Line
Quote:
Spoiler for Penambangan Gunung Kidul:
Penambangan Gunung Kidul
Quote:-Kerusakan Alam- Penambangan Batu Kapur Daerah gunung Kidul, Yogyakarta
Sumber Gambar
Line
Quote:
Spoiler for Penambangan Di Bandung:
Penambangan Bandung
Quote:-Kerusakan Alam- Gunung Pawon Padalarang, Bandung
Sumber Gambar
Line
Quote:
Spoiler for Penambangan Ds. Karang Kembang:
Penambangan Karang Kembang
Quote:-Kerusakan Alam- Gunung Pegat Desa Karang Kembang, Kec Babat
Sumber Gambar
Line
Quote:
Spoiler for Penambangan Ds. Citatah:
Penambangan Citatah
Quote:-Kerusakan Alam- Desa Citatah Kab. Bandung Barat
Sumber Gambar
Line
Quote:
Spoiler for Penambangan Kalimantan:
Penambangan Kalimantan
Quote:-Kerusakan Alam- Salah Satu Penambangan Batu Bara Di Kalimantan
Sumber Gambar
Line
Quote:Seketika itu pula ane paham apa yang dimaksudkan oleh teman ane "Si Batu" ini. Walaupun ane paham juga bahwa penambangan tersebut juga untuk kebutuhan kita manusia untuk membuat bangunan, akan tetapi jika itu bisa menimbulkan kerusakan alam sendiri karena keserakahan kita, maka itu tetep tidak dapat dibenarkan gan.Emoticon Line
Line

Gimana menurut Agan??
Cukup Sekian dari ane ya gan, Mohon Maaf bila ada kalimat yang tidak berkenan di hati agan-agan semua. Ane cuma sharing pengalaman Melamun ane bersama teman ane "Si Batu" Ini.Emoticon
Nantikan kisah2 Ane dengan teman ane ini selanjutnya ya gan. Silahkan Kunjungi Rumah Sederhana Ane Di KasKus Emoticon :
Kamar Brownis

Sumber : Lamunan AneEmoticon

Thank For Visiting
Quote:Quote:Thread Ini Didukung Oleh
Banner

Inspiratif! Pesan Penting yang Perlu Direnungkan dari Sebuah Batu
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/54f839ad12e257b3468b4567/percakapan-ane-dengan-batu--real-story Category:
Intermezzo
Pasang Iklan
close