Bahaya Rokok

Save Dolphins

Banjir Darah di Lautan...Kejam & Sadis (Selamatkan Kami gan...+ PIC)

Tags: Knowledge - Biology - Lifestyle - Culture - Animal - Activity - Controversy - Horror - Crime
davinof
UserID: 3374133
Banner
Quote: The Cove
Hidup terlihat berjalan seperti biasa di kota Taiji, Jepang barat.
Kota ini menjadi terkenal oleh film dokumenter "The Cove" yang memenangkan Academy Award.

Warga tetap melakukan aktivitas perburuan lumba-lumba, sejak September lalu, namun kini ada kunjungan rutin dari aktivis lumba-lumba, yang memantau dan merekam kegiatan mereka.

Salah satu grup aktivis yang terkenal adalah Sea Shepherd, yang cukup agresif melawan pemburu ikan paus di Jepang.

[Scott West, Anggota Sea Shepherd]:
"Saya melihat lebih dari seratus lumba-lumba dibunuh di sini. Jumlah ini jauh lebih besar dari yang kami pikirkan, mungkin 1.700 sampai 2.000 ekor yang akan dibunuh tahun ini. Sekarang saja, seratus telah dibunuh. Sangat menakutkan melihatnya, pembunuhan ini tidak perlu, dan tidak seharusnya terjadi di abad 21."

Scott menghadiri pertemuan hari Selasa, antara aktivis lumba-lumba dan serikat nelayan lokal. Dari sana, mereka ragu dapat merubah kota yang membanggakan tradisi perburuan ikan paus dan lumba-lumba ini.

[Scott West, Anggota Sea Shepherd]: inggris
"Saya rasa warga Taiji tak akan berubah. Saya tak berharap para pemburu lumba-lumba merubah apa yang mereka lakukan. Yang saya harapkan adalah, pemerintah akan bertanya apakah ini benar-benar layak, yaitu apa yang sedang terjadi di Taiji. Mengapa dunia begitu marah pada Jepang? Apa yang terjadi pada lautan? Apa bahaya dari kehancuran lautan serta pembunuhan lumba-lumba dan ikan paus bagi kita semua di planet ini?

Jepang sejak dulu beranggapan bahwa membunuh lumba-lumba tidak dilarang di perjanjian internasional, dan mahluk itu tidak terancam punah.

Beberapa aktivis telah mencoba untuk melarang perburuan lumba-lumba atas alasan kesehatan. Mereka berkata, daging lumba-lumba yang dikonsumsi warga telah terkontaminasi merkuri tingkat tinggi. Namun warga tak percaya.

[Kazutaka Sangen, Walikota Taiji]:
"Kami sudah meminta lembaga pemerintah untuk memeriksa daging lumba-lumba, dan kami yakin bahwa daging tersebut aman. Jadi, semua warga sekarang merasa aman."

Taiji menangkap sekitar 2000 lumba-lumba per tahun. Dagingnya dijual ke warga setempat, dan lumba-lumba yang selamat akan dijual ke taman laut di Jepang dan luar negeri.

FAKTA PEMBANTAIAN LUMBA - LUMBA, PAUS, DAN MAMALIA LAUT LAINNYA DI BERBAGAI NEGARA, KHUSUSNYA JEPANG.

Spoiler for Foto:
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba
Pembantaian Lumba-lumba

Spoiler for Video:
Video Aktivis Lumba Lumba atas Pembantaian Lumba Lumba di Jepang


The Cove a Documentary (Video Pembantaian lumba lumba di Jepang)

Quote:Ane mohon bantuan, dukungan serta partisipasinya dari seluruh Kaskuser untuk senantiasa mensosialisasikan kampanye anti pembantaian lumba - lumba serta hewan mamalia air lainnya.

Lumba-lumba

Spoiler for SELAMATKAN LUMBA LUMBA SEKARANG JUGA !!!:
Save Dolphins
Save Dolphins

Quote:Anatomy Dolphin

Lumba-lumba adalah mamalia laut yang sangat cerdas, selain itu sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba.

Salah satu contoh adalah kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekan dengan air, sehingga lumba-lumba dapat berenang dengan sedikit hambatan air. Hal ini yang digunakan para perenang untuk merancang baju renang yang mirip kulit lumba-lumba.

Lumba-lumba memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar, sistem ini dapat menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan.

Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Lumba-lumba adalah binatang menyusui karena lumba lumba adalah mamalia. Mereka hidup di laut dan sungai di seluruh dunia. Lumba-lumba adalah kerebat paus dan pesut. Ada lebih dari 40 jenis lumba-lumba.

Source

Quote:Berikut adalah beberapa jenis lumba - lumba di seluruh dunia termasuk Indonesia :

No. 1 Bottlenose Dolphin
Spoiler for :
Bottlenose Dolphin
Bottlenose Dolphin
Bottlenose Dolphin

Lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus) adalah spesies lumba-lumba yang paling umum dan paling dikenal orang. Habitatnya berada di perairan hangat di seluruh dunia dan dapat ditemui di hampir seluruh perairan kecuali Samudra Arktik dan Samudra Selatan.

Lumba-lumba hidung botol berwarna abu-abu yang bervariasi dari abu-abu gelap di bagian atas dekat sirip punggung ke abu-abu muda keputih-putihan di bagian bawah.

Corak warna ini membuat mereka sulit dilihat dari atas dan bawah. Lumba-lumba hidung botol dewasa memiliki panjang antara 2 sampai 4 meter dan berat dari 150 sampai 650 kilogram.

Bottlenose Dolphin

No. 2 Striped Dolphin
Spoiler for :
Striped Dolphin
Striped Dolphin
Striped Dolphin

Lumba - lumba bergaris putih ini biasa ditemukan di perairan beriklim sedang dan tropis dari seluruh lautan di dunia. Ini adalah anggota dari keluarga Delphinidae dari paus bergigi.

Striped Dolphin

No. 3 Spotted Dolphin
Spoiler for :
Spotted Dolphin
Spotted Dolphin
Spotted Dolphin

Lumba - lumba tutul (spotted dolphin) dapat ditemukan hampir di seluruh lautan di dunia. Baik pada iklim tropis atau subtropis, Sedangkan untuk jenis lumba - lumba tutul Atlantik hanya dapat ditemukan di Samudra Atlantik.

Panjang pada saat lahir yaitu sekitar 80 - 90 cm, sedangkan untuk ukuran dewasa sekitar 2,5 m dan berat 120 kg. Seksual dicapai pada usia 10 tahun dan 12 tahun, usia lumba lumba jenis tutul dapat mencapai hingga 40 tahun.

Spotted Dolphin Spotted Dolphin

No. 4 Risso's Dolphin
Spoiler for :
Risso Dolphin
Risso Dolphin
Risso Dolphin

Nama lain yang umum untuk lumba-lumba Risso adalah Grampus (juga spesies genus), meskipun nama ini umumnya lebih sering digunakan untuk orca tersebut. Etimologi dari kata "Grampus" tidak jelas.

Ukuran lumba lumba risso's atau Grampus ini memiliki panjang sekitar 10 kaki (3,0 meter) hingga dapat mencapai 14,1 kaki (4,3 meter) dengan berat sekitar 300 - 500 kg.

Lumba lumba jenis ini biasa ditemukan di sektar perairan beriklim sedang dan tropis, Samudra Hindia, Pasifik dan Atlantik, Teluk Persia, Mediterania dan Laut Merah.

Risso Dolphin

No. 5 Northern Right Whale Dolphin
Spoiler for :
Northern Right Whale Dolphin
Northern Right Whale Dolphin
Northern Right Whale Dolphin

The Northern Right Whale Dolphin atau tepatnya disebut paus lumba - lumba (Lissodelphis borealis) adalah spesies kecil dan ramping dari mamalia laut yang ditemukan di Samudra Pasifik Utara. Jenis lumba lumba ini dalam setiap kelompoknya bisa mencapai hingga 2000 ekor.

Northern Right Whale Dolphin

No. 6 Southern Right Whale Dolphin
Spoiler for :
Southern Right Whale Dolphin
Southern Right Whale Dolphin
Southern Right Whale Dolphin

Southern Right Whale Dolphin adalah spesies kecil dan ramping dari mamalia laut yang ditemukan di perairan dingin belahan bumi selatan.

Mereka memiliki tubuh yang ramping, pendek, tidak ada gigi yang terlihat, memiliki sebuah lubang sembur tunggal. Jenis ini memiliki warna hitam dan putih pada bagian bawah.

Lumba lumba jenis ini tidak memiliki sirip pada punggung seperti lumba lumba yang lain. Salah satu jenis lumba lumba yang aktif dan cepat saat berenang. Mereka makan ikan, cumi-cumi, dan gurita.

Southern Right Whale Dolphin

No. 7 Tucuxi
Spoiler for :
Tucuxi
Tucuxi
Tucuxi

Tucuxi (Sotalia fluviatilis), adalah jenis lumba lumba yang ditemukan di sungai Amazon Basin. Kata Tucuxi berasal dari kata tupi tuchuchi-ana, dan kini telah diadopsi sebagai spesies 'nama umum.

Meskipun ditemukan di lokasi geografis yang mirip dengan lumba - lumba sungai, seperti Boto, Tucuxi ini tidak terkait erat dengan mereka secara genetik. Sebaliknya, digolongkan dalam keluarga lumba - lumba laut (Delphinidae).

Secara fisik menyerupai lumba-lumba botol. Namun, spesies ini cukup berbeda dari lumba - lumba hidung botol.Lumba - lumba jenis ini juga dikenal sebagai lumba - lumba merah muda.

Tucuxi

No. 8 Indo-Pacific Humpbacked Dolphin
Spoiler for :
Indo-Pacific Humpbacked Dolphin
Indo-Pacific Humpbacked Dolphin
Indo-Pacific Humpbacked Dolphin

Konservasionis memperingatkan bahwa populasi lumba-lumba China putih (Sousa chinensis chinensis) yang juga dikenal sebagai lumba-lumba merah jambu langka akan mengalami kepunahan dalam waktu dekat. Salah satu penyebabnya diduga karena tingginya tingkat polusi dalam beberapa tahun terakhir.

Wikipedia menyebut, lumba-lumba China putih (Sousa chinensis chinensis) merupakan salah satu dari 80 spesies cetacean. Warna merah muda pada lumba-lumba ini bukan berasal dari pigmen (kulit), melainkan dari pembuluh darah yang overdeveloped untuk proses termoregulasinya (pengaturan suhu tubuh).

Lumba-lumba merah jambu dewasa memiliki panjang tubuh antara dua sampai 3,5 meter dengan berat 150-230 kilogram. Umumnya, mereka hidup hingga 40 tahun.

Indo-Pacific Humpbacked Dolphin

No. 9 Fraser's Dolphin
Spoiler for :
Fraser Dolphin
Fraser Dolphin
Fraser Dolphin

Fraser Dolphin (Lagenodelphis hosei) atau lumba - lumba Serawak adalah Cetacea dalam keluarga Delphinidae ditemukan di perairan dalam di Samudera Pasifik dan pada tingkat lebih rendah di Samudra Hindia dan Atlantik.

Lumba-lumba Fraser memiliki panjang sekitar 1 meter dan berat 20 kg (44 pon) saat lahir, dan tumbuh menjadi 2,75 m (9 ft 0 in) dengan berat 200 kg (440 lb) di saat dewasa.

Fraser Dolphin

No. 10 Pesut Mahakam (Lumba - lumba air tawar)
Spoiler for :
Pesut Mahakam
Pesut Mahakam
Pesut Mahakam

Pesut mahakam (Latin:Orcaella brevirostris) adalah sejenis hewan mamalia yang sering disebut lumba-lumba air tawar yang hampir punah karena berdasarkan data tahun 2007, populasi hewan tinggal 50 ekor saja dan menempati urutan tertinggi satwa Indonesia yang terancam punah.

Secara taksonomi, pesut mahakam adalah subspesies dari pesut (Irrawaddy dolphin).
Tidak seperti mamalia air lain yakni lumba-lumba dan ikan paus yang hidup di laut, pesut mahakam hidup di sungai-sungai daerah tropis. Populasi satwa langka yang dilindungi undang-undang ini hanya terdapat pada tiga lokasi di dunia yakni Sungai Mahakam, Sungai Mekong, dan Sungai Irawady.

Namun, diberitakan bahwa pesut di Mekong dan Sungai Irrawaddy sudah punah.
Pesut ini ditemukan di banyak muara-muara sungai di Kalimantan, tetapi sekarang pesut menjadi satwa langka. Selain di Sungai Mahakam, pesut ditemukan pula ratusan kilometer dari lautan, yakni di wilayah Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Habitat hewan pemangsa ikan dan udang air tawar ini dapat dijumpai pula di perairan Danau Jempang (15.000 ha), Danau Semayang (13.000 ha), dan Danau Melintang (11.000 ha).

Quote:Foto dan sebagian data diambil dari berbagai macam sumber di internet, termasuk Wikipedia dan National Geographic.
Save Dolphins! Gambaran Pembantaian Nelayan Jepang Terhadap Lumba-lumba
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/523e7358f9ca17b50a00000d/banjir-darah-di-lautankejam-amp-sadis-selamatkan-kami-gan-pic Category:
Best Article
Pasang Iklan
close